Perempuan [TIDAK] Biasa..


Siapakah dia? Perempuan yang tidak biasa itu? Yak siapaa lagi kalau bukan si niee.. Pemilik sah, resmi dah terpecaya blog Celoteh Niee dan anak paling gaol seantro Pontianak 8).

Mengapa tidak biasa?

Begini, kalau temen, seorang perempuan, berusia 23 tahun, masih single (belum menikah), sudah bekerja dan berpenghasilkan cukup lah (mau bilang kurang malu dengan tulisan sendiri di postingan sebelumnya 😛 ) tanpa ada tanggungan apapun karena orang tua juga masih aktif bekerja dan kakak satu-satunya sudah menikah, apa yang sering teman-teman lakukan?

Jalan bareng teman, nongkrong di cafe atau restoran, liburan keluar kota dan BELANJA!

Iya, inilah yang aku mau ceritakan, soal belanja. Hmmm,, ada apakah dengan belanja dan seorang niee anak gaol seantero kota Pontianak? (OOT sebenarnya ada yang protes dengan kalimat super aku satu ini. Lah, kenapa pula protes? Paling gak aku emang paling gaol dijagat blogger yang tinggal di Pontianak kan yak? Lagian, blogger Pontianak kan baru dikit 😛 )

Gak ada perempuan yang gak suka belanja! Sebuah quote yang sering banget aku denger. Ya aku emang suka belanja seh, tapi belanja gak termasuk hobi buat aku.

Semisal setiap aku pergi dinas ke luar kota, selalu aja orang bilang: Aaahh,, irni enak deh ke Jakarta, kan bisa belanja di mangga dua. TAPI, saudara-saudara, sudah berkali-kali aku ke Jakarta aku gak pernah loh ke mangga dua. Satu-satunya tempat belanja (selain mall) yang aku pernah datangi cuma Tanah Abang. Itupun hampir selalu kesana karena pesanan orang rumah dan orang kantor. Kalau bukan, gak akan deh aku mau pergi ke tempat belanja gituan! Paling banter aku pergi ke mall, cari buku yang gak ada dijual di Pontianak atau nyoba tempat makan yang ngetop di jakarta sampe ke pontianak. Segitu-segitu doang deh.

Lain lagi soal sepatu, sendal, tas dan dompet.

Sekarang aku tanya dulu. Kalau temen-temen yang cewek punya berapa sepatu, sendal, tas dan dompet itu?

Kalau di kantor aku, rata-rata perempuannya punya lebih dari satu barang-barang di atas. Ini bisa aku lihat dari kegiatan mereka yang suka mecing-mecingin warna tas dengan jilbabnya. Apalagi kalau diluar kantor, bisa dimecingin dari tas, sepatu/saldal, sampe baju yang mereka pake.

Kalau aku? JAAUUUUHHHH!!!!

Soal tas aku selama ini cuma punya satu tas buat kantor. Tas ini aku beli setahun yang lalu. Harganya gak mahal deh, cuma seratusan gitu. Karena gak pernah ganti dan sering kehujanan pas pergi dan pulang kerja, akhirnya kondisi tas aku udah menggenaskan.

Warnanya sudah kusam banget, dan jahitannya juga lepas dimana-mana. Karena jahitannya rusak, jadinya kalau kehujanan airnya pasti ngerembes ke dalam. Untungnya aku gak pernah bawa barang-barang yang mudah basah di dalam tas, jadinya ya masih dipake aja tanpa berfikir buat beli yang baru.

Dompet malah nasibnya lebih miris lagi. Umurnya udah gak kehitung lagi lamanya. Yang pasti jaman aku kuliah deh, tahun 2007 atau 2008 gitu deh. Awalnya jahitannya lepas. Aku jahit pake tangan. Lalu banyak rekahan-rekahan disudut-sudutnya sampai akhirnya tutupnya putus aja gitu >.<

Sebenarnya mau beli dompet juga sama Tiesa, kebetulan bentuknya lucu-lucu sesuai dengan kesukaanku. Tapi sering gak jadi-jadi gitu deh. Ibu aku sampe ngomel-ngomel katanya dompet aku itu udah malu-maluin aja (padahal aku gak pernah merasa malu atau risih dengan kondisi dompet aku 😆 ) Ya, mudah-mudahan kebeli deh dompetnya bulan ini :mrgreen:

Kondisi sepatu dan sendal juga bernasib yang sama. Sepatu kantor aku cuma satu, jadi kalau basah ya pake sendal jepit ke kantor! 😛 Sendal dulu seh ada deh 2, tapi karena sering satunya dipinjem sama kakak aku jadinya putus aja gitu, tinggal satu juga deh -_-“

Sebenarnya gak hanya soal itu seh, aku juga jarang belanja pakaian seperti baju dan celana. Kalau masih ada satu ya aku puas aja gitu. So, kalau temen-temen blogger cewek suka belanja gak? Atau temen blogger cowok juga suka belanja neh jangan-jangan 🙄