INDRA


Haaaaiiii.. Hallooo.. Apakabar semua?

Pernah denger Indra dong? Apa seh yang terlintas sama temen-temen kalau aku menyebut indra. Apakah sesuatu yang bisa melihat hal-hal ganjil yang biasa orang bilang indra keenam? Atau bukan apa tapi siapa? Siapakah Indra itu?

(waahh kok malah banyak tanda tanya diparagaf di atas yak 😛 )

INDRA ITU ADALAH AKU!

Hihihihi, pada bingung yak! Jadi gini. Kemaren seperti biasa pulang dari kantor jam 4 atau jam 5an aku kebanyakan duduk duduk dulu di ruang tengah rumah bersama dengan ibu. Waktu seperti inilah waktu yang terbaik aku berbicara dengan ibuku tentang apa saja. Ya tentang rumah, kerjaan ataupun cerita-cerita masa lalu yang teringat untuk diungkit.

Kali itu ibukupun bercerita tentang masa kehamilannya. Ketika anak pertama, ibu aku telah menyiapkan dua nama, kalau anak cewek akan diberi nama Indri, dan kalau anak cowok akan diberinama Indra.

Dewa Indra (sumber : http://www.jnanam.net)

Ya, sudah pada tahu dong aku itu punyanya kakak, jadilah nama Indra tetep disimpan ibu untuk anak keduanya. Saking pengen dan yakinnya ibu bahwa akan melahirkan anak kedua laki-laki, ibu gak terlalu mempersiapkan nama anak perempuan dong, jadilah ibu masih memegang teguh nama Indra itu hingga detik-detik terakhir lahirlah aku sebagai anak perempuan yang imut nan cantik 😳

Ibu aku bingung dong, langsung carilah nama-nama yang bernilai historis tinggi. Dapatnya ya irma dari namanya adek irma suryani. Tapi karena gak mau juga menjadikan irma nama utama, ibu akupun memcocok-cocokan kata yang pas dengan irma, jadilah irni 😆

Dari kecil, aku sangat bangga dengan nama aku. Karena hingga saat ini aku gak pernah loh ketemu secara langsung orang yang namanya sama dengan aku. Makanya aku berfikir nama aku unik.

Membanyangkan jika aku tetap terlahir dengan nama indra pasti gak banget deh.

PERTAMA

Karena nama aku akan kembaran dengan nama kakak : Indri dan Indra. Hiyaaahh,, gak kreatif bener dah ibu aku yang terasa amat membosankan yak -_-“

KEDUA

Aku akan punya teman yang namanya sama dari TK sampe Kuliah. Iyaaa… aku dari TK sampe kuliah selalu ada dong nama temen yang Indra. Jadilah mereka akan bingung untuk memanggil kami berdua (atau bertiga) kan yak. Nama irni sangat membantu untuk tidak memusingkan teman satu kelas memanggil 😛

KETIGA

Aku sekarang gak bisa suka nonton korea atau beli gaun lagi. (ok ini emang alasan yang dibuat-buat banget 😛 )

Yah, begitulah cerita tentang nama aku sebelum lahir. Kalau temen-temen pernah denger orangtuanya cerita nama-nama yang dipersiapkan sebelum kita lahir gak? :mrgreen:

NB: sambil searching keyword indra yang aku temukan ternyata indra itu seorang dewa menurut kepercayaan hindu loh. Jadi indra itu dewa cuaca dan raja khayalan yang menguasai delapan aspek-aspek alam (sumber di sini ) Tapi pas aku searching di wiki untuk mencari nama aku ternyata gak ada dong.. Aahh saking uniknya nama aku gak terkenal dan gak ada arti sebenarnya sama sekali yak >.<