Tersesat di Braga


Selama aku datang ke Bandung, hanya ada 5 tempat yang jadi tempat istirahat aku. Tiga jenis hotel, satu jenis tempat kos, dan satu jenis rumah temen yang bisa ditumpangi. Diantara 5 tempat itu, 4 tempat diantaranya bukanlah tempat yang strategis untuk jalan-jalan. Maksud aku jalan-jalan di sini jalan kaki atau pake angkot yak. Kalau jalan pake taxi seh sama aja.

Nah, waktu dapet undangan pertemuan bulan kemaren ke Bandung dan searching lokasi hotelnya aku langsung semangat. Tumben-tumbenan neh orang pusat ngasih hotel strategis! Niat baikpun sudah ada di lubuk hati. Apa niee? Ya apalagi kalau kabur jalan-jalan ditengah pertemuan 😆

Kebiasaan pertemuan aku adalah berjumlah 4 hari. Tapi sistemnya adalah kalau pekerjaan sudah selesai bisa melanjutkan sendiri dengan acara bebas. Maka, aku yang udah sering wari-wari dipertemuan ini sampe bosan udah mengatur strategi. Lembur di rumah ngerjain laporan demi 2-3 hari kosong buat jalan-jalan :mrgreen:

Setelah 2 hari bergadang untuk menyelesaikan tugas negara, hari sabtu pagipun aku berhasil menggaet 3 orang temen untuk jalan-jalan pagi. Awalnya niat jalan pake sepeda yang disewakan oleh Hotel. Etapi pas nanya harganya langsung mudur teratur. Gila bok, 50k untuk 1jam!

Akhirnya akupun mengajak mereka untuk jalan-jalan di jalan braga. Dengan gaya sok ngerti jalan, tanpa membawa GPS akupun PD membawa 3 orang yang semuanya gak tahu jalan. Yuks maree!

Awalnya masih OK lah yak, karena dari hotel aku ke jalan Braga itu cuma 200an meter lah, dan Jalan Braga sendiri cuma lurus aja kan? (gak yakin sendiri). Nah, pas jalan Braga sudah abis baru jadi masalah. Mau pulang kok alang-alang baru jalan bentar. Mau jalan terus tapi gak tahu jalan. Tapi bukan namanya Niee kalau gak sok ngerti jalan. Daripada bosen, ya mending terus aja :mrgreen:

Dari Braga kami masuk ke entah jalan apa. Kalau gak salah inget kami ketemu sama menara Bank Jabar. Jalan lurus terus belok kanan ketemu Hotel Preanger. Dari hotel langsung masuk ke Jalan Asia Afrika.

Di jalan Asia Afrika gak sengaja kami bertemu dengan titik 0 KM Kota Bandung. Aku baru tahu juga 0 KM kota Bandung itu di Jalan Asia Afrika 😆 (etapi fotonya entah kemana hilangnya 😥 )

Makin siang kami makin menyadari rasanya udah jalan terlalu jauh dan makin kesesat deh. Yang akhirnya kamipun terpaksa nanyain orang-orang untuk jalan pulang. Tapi masalahnya kami gak tahu nama jalan Hotel kami tinggal! *pinterkan saya >.< * dan rata-rata orang yang kami tanya gak tahu dong hotel kami itu, padahal rasanya hotelnya hotel gede juga.

Rute kesesat aku dan kawan-kawan sepertinya kira-kira seperti gambar di bawah ini:

peta

Gak jauh juga kok kesesatnya 😛

Setelah bertanya dan berputar berulang-ulang kahirnya kami dapat juga jalan menuju hotel. Yang asyik dari kesesat ini (kesesat kok asyi niee?) adalah bahwa sepanjang jalan yang kami lewati selalu aja tempat-tempat yang asyik buat foto-foto! 😛 Ada beberapa patung, gedung-gedung yang tinggi, bahkan kami melewati museum.

Ah, jadi kangen Bandung lagi 🙂

Update-Update..


Haaaiiii… Haaloooooo… Apakabar semuanyaaaa? 🙂

Sekarang mau cerita yang ringan-ringan aja deh. Update yang belum aku ceritain disini karena kemalasan aku buat posting 😛 Tentu minus cerita liburannya dong, itu pasti akan diposting khusus yang gak tahu kapan 😆

Update Kerjaan

Yang namanya kerjaan itu kalau gak diminta ya ujung-ujungnya ditunda-tunda. Nah, karena sudah pada tahu kebiasaan se Indonesia seperti ini, maka orang pusat membuat momentum untuk mengundang kami-kami dari daerah biar bisa ngumpulin laporan bareng. Momentum itulah yang membuat aku bisa jalan-jalan setiap 2 tahun sekali ke jakarta/bandung (yang udah bosen aja gitu kota itu muluk >.< )

Dari bulan Desember udah tahu bahwa akan pergi ke Bandung yang pastinya juga akan membawa laporan tahunan yang harus siap sebelum pergi. Makanya selama bulan Januari dari pagi sampe malam ngerjain laporan itu muluk.

Pulang dari pertemuannya yang ngirain bisa nyante bentar langsung dibombardir lagi sama kerjaan baru yang sampe sekarang belum selesai. Mau ngeluh rasanya malu yak. Jadi teringat perkataan temen di FB: Bersyukur kita sekarang capek karena kerjaan, bukan kita capek karena mencari pekerjaan. Dan sekarang cuma bisa bilang Alhamdulillah bisa sibuk sampe sekarang dan berarti kantor masih perlu tenaga aku 🙂 *sok bijak banget niee!* 😛

Target aku adalah pekerjaan rutin HARUS selesai awal maret bulan depan. Makanya sekarang siang malam ngerjain kerjaan-kerjaan-kerjaan. Yak, aku mau tenang dong selama cuti ntar 😉

Update Pernikahan

Selain pekerjaan yang ngejar-ngejar buat diselesaikan, tentu aku harus menyisihkan waktu yang cukup juga buat mempersiapkan pernikahan aku, yang gak terasa tinggal sebulan lagi dong *syok sendiri*

Persiapan gede seperti sewa gedung, beli barang hantaran, foto, penyanyi, menetapkan perias dan dekor serta makanan Alhamdulillah sudah. Dari tahun lalu sibuk mempersiapkan ini jadi kaget sendiri kalau persiapan teknis hari H ternyata juga perlu perhatian khusus. Aku yang akan nikah di gedung yang tempatnya lumayan jauh dari rumah perlu persiapan seperti pengangkutan barang, para penanggungjawab seperti makanan, cuci piring, angkut piring kotor, parkir dan segala hal kecil maupun besar gak boleh terlewatkan.

Jadi sekarang sedang melist apa-apa aja yang udah dan yang belum. Kalau belum segera cari orang sebegai penanggungjawabnya. Dan ya, cari orang untuk menjadi penanggungjawab itu bukan hal yang mudah loh ternyata. Harus bener-bener orang yang kita percaya dan gesit. Targer aku H-7 seluruh persiapan sudah berjalan sehingga 7 hari menjelang pernikahan semua penanggungjawab tinggal melakukan pekerjaan mereka masing-masing tanpa diperintahkan lagi. semoga lancar deh (minta doanya temen-temen 😀 )

Perawatan

Mulai awal bulan ini aku juga mengambil paket perawatan calon pengantin di Martha Tilaar. Karena kota Pontianak mungkin termasuk kota kecil jadi yang paling bagus perawatannya menurut aku ya di Marta ini.

Perawatannya terdiri dari SPA sebanyak 6 kali yang dibarengi dengan Ratus, facial, salon, hingga yang terkecil seperti manicure-padicure (gak hapal bo :P). Ya sebenarnya ini cuma alasan buat diri aku sendiri seh untuk mengikutinya. Dulu-dulu mau ngespa sering-sering mikirnya mahal jadi gak mau. Tapi mumpung sekarang mau nikah ya dijabanin aja *elus-elus tabungan* :mrgreen:

Kopdaran

Dulu mikirnya, karena aku tinggal di Pontianak gak akan pernah merasakan kopi darat di Pontianak. Eh, ternyata ketemu juga sama Mbak Susan yang suaminya ternyata orang asli KalBar, jadi deh dua kali kopdaran dengan dia.

Gak pernah membayangkan akan ada seorang blogger yang akan berkunjung ke Pontianak karena alasan apapun kalau bukan asalnya dari KalBar. Etapi ternyata om NH pernah loh ke Pontianak walaupun kita gak sempat ketemuan.

Nah, pas dapet kabar Ais mau ke Pontianak, aku langsung heboh sendiri ngajakin kopdaran. Tapi sayangnya di datang ke Pontianak tanggal 16 Januari dan aku tanggal 17 januari sudah pergi ke Bandung buat pertemuan. Yaaaa… masak gagal lagi mau kopdaran 😦

Etapi Ais memberikan kabar yang baik dengan bilang kalau dia pulangnya baru tanggal 31 Januari. Karena aku pulang dari Jakartanya 27 Januari, maka aku buat janji kopdaran dengan dia hari senin tanggal 28 Januari 2013, dan yess akhirnya kami berdua bertemu!! :mrgreen:

Kopdaran dengan Ais di Bubur Pedas Pak Ngah
Kopdaran dengan Ais di Bubur Pedas Pak Ngah

Buku-Buku-Buku

Yak, selama jarang update di blog aku niatin untuk baca buku baru lagi. Karena terakhir aku baca buku itu rasanya udah lamaaaaaa banget, dan buku terakhir yang aku baca juga aku udah lupa deh >.< Maka pas kemall aku langsung deh beli buku. Gak mau muluk-muluk beli buku yang sekarang lagi hits ujung-ujungnya aku gak suka. Jadi aku kemaren beli 2 buku baru terbitan lama 😀

Sherlock Begins dan The Red Pyramid
Sherlock Begins dan The Red Pyramid

Dan aku sukaaaaakkk dengan kedua bukunya. Buku pertama, Sherlock Begins: A Study in Scarlet udah aku tamatin. Bukunya bercerita tentang  asal mulanya petualangan Serlock dan pertama kalinya dia bertemu dengan sahabatnya Dr. Watson. Dari kemaren-kemaren nyari buku Sherlock Holmes yang pertama dan penulisnya Sir Arthur Conan Doyle akhirnya dapet juga. Karena itu aku akan mencari buku-buku selanjutnya secara urut. Mudah-mudahan aja bisa dapet 😀

Buku kedua masih setengah aku membacanya. Membelinya sendiri karena melihat penulisnya yang merupakan penulis sama dengan Percy Jackson yaitu Rick Riordan. Jika novel Percy bercerita tentang mitologi Yunani, kali ini Rick menceritakan tentang mitologi Mesir. Dan aku sangat tertarik banget. Sekarang berarti aku sudah mengetahui tentang 3 mitologi, Yunani, Nordik dan Mesir. Kayaknya mitologi Romawi juga seru neh :mrgreen:

Film

Kemaren malam barusan nonton film terbaru di XXI, yak apalagi kalau bukan A Good Day for Die Hard. Filmnya bagus seh seperti biasa. Tapi menurut aku gak ada sesuatu yang baru, atau sesuatu yang wah yang menjadi nilai tambah di film ini. Tetep dengan kejar-kejaran, tetep dengan tembak-tembakan yang keren, pesawat dan teknologi yang ok, tapi ya itu tadi. Gak ada sesuatu yang baru. Jadi aku cuma ngasih nilai 7 deh buat filmnya.

Oia, yang paling kelihatan perbedaannya adalah Bruce Willis yang terlihat sangat sudah tua 😛

IMLEK!!!

Imlek sendiri sangat terasa di Pontianak. Hampir disemua jalan di Pontianak memasang lampion untuk sebulan kedepan hingga Cap Go Meh tiba. Pokoknya Pontianak jadi Chinese Town besar deh. So, buat temen-temen blogger yang mau liburan dan merasakan imlek yang luar biasa dateng aja ke Pontianak mulai dari ini tanggal 9 Februari 2013 hingga tanggal 24 Februari 2013 yang bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh.

Alun-alun Gubernur sendiri malam ini udah mempersiapkan hingga 1 ton kembang api untuk perayaan nanti malam. Aaahh,, pokoknya semangat deh Pontianak kalau udah imlek mah. Dan pastinya aku ikutan dong ntar malam mau malam tahun baruan 😀

2013-01-29 07.26.04Terakhir, aku ucapkan selamat imlek pada semua temen-temen blogger yang merayakan. Gong Xi Fa Cai. Selamat tahun baru China ke 2564.