wisata

April Trip – KL: Bukit Bintang, Petronas, Putra Jaya


Haaaiiii Haaiii Haalllooo.. Akhirnya si Niee menyelesaikan juga cerita tentang jalan-jalannya bulan April lalu. Lumayan lama juga ya perlu 4 bulan buat menyelesaikannya, hahaha.. Dasar si Niee kurang produktip! Nah bagi yang mau baca-baca tentang perjalanan Niee dari hari pertama di Kuching sampe ke Pattaya boleh loh intip-intip link di bawah ini:

  1. April Trip – Kuching: Prolog
  2. April Trip – Bangkok: Grand Palace & Wat Pho
  3. April Trip – Bangkok: Sea Life, Asiatique & Madame Tussaud
  4. April Trip – Pattaya:Mini Siam, Nong Noch Tropical Garden, Silver Lake, Laser Budha & Pattaya Beach

***

Sebenarnya pergi ke KL kemaren bagi aku sangat kurang efektif. Semua tempat yang dikunjungi adalah tempat yang sama seperti yang pernah aku datangi pada tahun 2013 yang lalu pas bulan madu. Tapi karena waktunya sangat kurang dan terlebih aku dalam perjalanan ini juga memboyong ibu dan kakak aku yang pada dasarnya belom pernah ke KL, jadilah tujuan wisata yang turis banget itu yang dipilih. Padahal pengen banget mengeksplore KL lebih dalam lagi. Mungkin lain kali, mudah-mudahan ada rejeki ke KL lagi 🙂

Selain tempat yang dikunjungi sama, hotel yang aku pilihpun sama dengan tahun 2013 kemaren, alasannya cuma merasa ok dengan hotelnya. Etapi ternyata agak salah seh milih hotel yang sama. Soalnya dulu pas cuma berdua seh ok-ok aja. Tapi setelah ada si K kok berasa kecil banget hotelnya. Apalagi akukan masak di hotel ya, jadilah makin sempit aja tuh kamar.

BUKIT BINTANG

Belanja Belanji di Bukit Bintang
Belanja Belanji di Bukit Bintang

Kami terbang dari Bangkok ke KL pada hari Kamis sore dan sampe ke hotel udah pukul 10 malam. Untung gak ada kejadian gak enak kayak di hotel Bangkok kemaren sehingga sampai di hotel langsung bisa masuk kamar dan nidurkan si K yang udah kelelahan banget kayaknya dengan perjalanan naik turun kereta dan monorel. Kelebihan udah pernah ke sini ya gak perlu mikir-mikir lagi pas mau kemana-mana. Tujuannya udah jelas.

Keesokan harinya pas hari Jumat aku memutuskan untuk mengistirahatkan si K dulu pagi sampe siangnya di Hotel. Rasanya perjalanan kali ini cukup panjang dan melelahkan juga, jadi si K butuh istirahat yang banyak. Lagian si abang, ibu dan kakak cuma mau keliling keliling di sekitar hotel aja, jadi gak masalah kalau diskip.

Siangnya, selepas sholat Jumat kami memutuskan untuk cari makan di sekitaran bukit bintang. Pikirnya yang simple aja mau makan di pavilion. Selain tempatnya ok banget buat ngasih makan si K di sana. Terlebih lagi aku inget banget disana ada makanan masakan padang yang enak. Maklum, sebagai pejalan yang gak suka wisata kuliner, aku rada susah makan pas di Bangkok, sudah saatnya makan makanan enak di KL kan 😛

Bukit bintang tahun-tahun ini agak kurang enak buat ditangani sebenarnya. Tahun 2013 yang lalu sampe sekarang sedang dalam pengerjaan MRT gitu deh jadi jalanan banyak yang ditutup dan kalau pake kendaraan macet aja gitu. Katanya seh tahun 2016 bakalan selesai pengerjaannya. Kalau udah selesai pengen deh kesana lagi, menikmati Bukit Bintang yang udah cantik tampa ada penggalian disana sini.

Sehabis makan-makan di Pavilion aku kemudian keliling-keliling dan belanja belanji dikit :mrgreen:

PETRONAS TOWER

Di depan Petronas Tower
Di depan Petronas Tower

Biar si K kekiniian banget ya harus kudu banget foto di depan Petronas Tower dong ya, hahaha. Kemaren pas ke Petronas Tower tahun 2013 kayaknya ok banget deh baik itu waktunya posisinya dan semuanya deh. Eeehhh kok ya pas bawa si K kesana lagi gagal deh rasanya foto-fotonya. Pertama karena kita salah jalan masuk pas di Suriahnya. Dan pas kita keluar eh kok rasanya bukan seperti yang dulu. Foto foto bentar seh, tapi berasa kurang ok aja gitu. Dan beneran kita salah tempat dong! Karena di posisi yang sekarang ini kurang bagus buat dapet angle foto yang ok. Jadilah kita cepet-cepet berpindah tempat ke bagian satunya lagi dan sayangnya hari udah gelap. Mana gak punya kamera lagi karena dicempluningin si kakak ke got >.< jadilah hasil fotonya gitu gitu aja, hiks!

PUTRA JAYA

mejeng di depan gedung perdana menteri Malaysia
mejeng di depan gedung perdana menteri Malaysia

Sebenarnya bingung juga mau mengisi hari terakhir di KL dan hari terakhir liburan ini pada umumnya. Paginya seh si abang, kakak dan ibu jalan ke Central Market buat belanja-belanji. Karena aku gak pernah terlalu suka sama sesuatu hal yang namanya belanja apalagi di pasar gitu (kalau Mall mah aku suka :P) dan aku udah pernah juga jadinya aku lebih milih maen maen di hotel aja bareng K.

Pengen seh jalan kemana gitu yang belom pernah di KL, tapi karena aku belum melakukan research banget di KL ini jadilah gak ada ide gitu lah. Akhirnya ngajakin si ibu ke Putra jaya aja. Lumayan kan bisa ngajakin ibu sholat di mesjid luar negeri (hahahaha) sekalian nyantai bareng si K ditamannya yang luas banget itu.

Mesjid Putra di Putra Jaya
Mesjid Putra di Putra Jaya
Taman cantik Putra Jaya
Taman cantik Putra Jaya

IMG_0020***

So, disinilah liburan pertama si K buat keluar negeri berakhir. Pas nulis ini pengen banget bisa liburan lagi.. Tapi jatah cuti yang cuma 12 hari kerja dipotong lagi sama 3 hari cuti bersama hari raya itukan sudah habis. HIKS!

Tahun depan udah buat rencana seh mau liburan ke Hongkong. Kali ini karena si K udah 2 tahun lebih akan dimaksimalkan bener deh liburannya. Karenakan gak perlu masak-masak lagi di hotel, bisa bebas belanja sayur ke pasar! Hahaha. Mudah-mudahan bisa terlaksana deh liburannya, karena sampe sekarang belom dapet tiket promonya! (si Niee pengikut tiket promo garis keras! :mrgreen: )

KLIA2: Bye bye Liburan
KLIA2: Bye bye Liburan

Advertisements

21 thoughts on “April Trip – KL: Bukit Bintang, Petronas, Putra Jaya”

  1. Oh lu gak suka makanan di bkk ya nie. Kita dulu pas ke bkk malah demen banget ama makanannya hehehe.

    KL emang gak terlalu ada apa apa ya. Gw pernah sekali kesana juga kayaknya gak ngapa2in hehehe.

    1. Hahahaha. Iya mas. Aku tuh paling gak suka wisata kuliner. Lidah aku melayu banget soalnya. Sukanya cuma sayur asem sama ikan asin 😆

      Kalau Kl tapi setelah dieksplore bener ok ok juga kok mas. Aku pengen banget naek di KH tower kayak una gitu

    1. iya mbaaakk.. tapi klo dapet tiket promo airasia jatuhnya lebih murah loh mbak.. ini aja kami semua bayarnya cuma RM20an gitu, si K karena udah paket tetep bayar RM50an gitu, jadi malah lebih mahal dari yang tua.. ditambah lagi kalau bayar sendiri kan bisa dapat duduk dikursi, jadi kami bertiga bisa lega dapat 3 kursi 😀

  2. Niiiie…
    Menurutku foto di petronas itu bagus kooook :))
    *standard poto aku emang agak rendah sih hehe*

    Jadi pas di KL banyakan nungguin K di hotel nih yaaah?
    Gak papa laaah, di hotel pun udah termasuk liburan yang asyik banget krn gak usah beres2 tempat tidur atau jemur2in karpet bhahaha…
    *dasar emak2 jarang liburan & butuh piknik*

    1. itu daerah kumpulan kuliner sama kumpulan mall gede gitu deh na.. Tapi bagusnya kesana udah 2016 ke atas deh kaliyak. tunggu MRTnya jadi. sekarang sumpek 😀

    1. dari dulu emang suka bundaaa.. tapi dulukan belum ada uang sendiri, orangtua juga gak ngasih 😛 jadi pas ada dananya ada kesempatan juga yaa dilajakin jalan2nya.. hhihihihi..

      iya neh dulu pernah udah lihat yang promo Rp0 padahal, tapi masih ragu jadi belum beli. jadi nyesel seharusnya beli aja ya gak rugi juga >.<

  3. hai mbak irni irmayani yang terhormat..
    saya mau tanya. kalau jalan jalan ke luar negeri gratis itu paspornya buat sendiri apa di sediakan jasa travel?

    maaf maklum kurang menegrtti karena belum pernah jalan jalan ke luar negeri hehe..

    salam kenal

    1. Haiii mas fikriii.

      Maksudnya jalan gratis itu apa ya? Soalnya kalau aku ini jalannya gak gratis tapi bayar dan aku juga gak pake jasa travel.

      Tapi setahu aku mau pake jasa travel ataupun mandiri tetep passportnya bikin sendiri. Gak include dengan biaya travel.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s