Abduction : Film Remaja?


http://www.21cineplex.com

Hai Haloo.. Apa kabar temen-temen semua? Lagi sibuk apa sekarang? Masih sibuk dengan alamat palsu? Daripada nyari alamat yang ujung-ujungnya palsu mending nyari alamat dihati aku aja #tsah :lol

Pontianak lagi musim hujan neh. Setiap hari aja hujan. Gak pagi gak siang gak sore hujan melulu ceritanya. Mungkin ini berkat dari kepala Bidang di kantor aku yang berdoa untuk hujan terus biar DBD gak ada kasusnya sampe akhir tahun. Ada-ada aja tuh dokter mikirnya πŸ˜›

Walaupun tahu setiap malam hujan, namun dengan semangat 45 aku sebagai anak gaol sekota Pontianak ingin nonton film yang baru aja ditayangin dibioskop. Beli tiket 4 buah pake mtix coz sayang aja pulsanya yang masih banyak dan udah lama gak kepake dengan keyakinan penuh bahwa malamnya pas nonton gak bakalan hujan.

Pukul 3 sore dikantor hujan deres banget. Pukul 4 sore reda dan langsung buru-buru pulang. Pukul 5 dirumah hujan lagi dan sangat lebat. Ngecek HP dapet whatsapp dari nia bahwa dia agak ragu bisa keluar coz gak ada mobil dirumahnya. ok.

Pukul 6 aku whatsapp dengan vio bilang kalau hujannya deres banget nontonnya dibatalkan aja. Tapi kalau udah rada mendingan aku bakalan jemput dia pake mobil (tumben-tumbenan gitu aku mau bawa mobil, ya sayang aja tiketnya gak jadi dipake). Pukul 6.30 aku turun dari rumah bawa mobil ngebut banget, soalnya filmnya mulai pukul 7 TENG!

Sampe di deket gangnya vio aku dapet kabar bahwa dia gak bisa ikutan. Oh great 😦 Jadinya aku berencana langsung ke mall aja deh. Biarin lah nonton sendiri, siapa tahu juga ketemu cowok cakep yang bisa diajak nonton bareng 😳 *ditoyor* Tapi ternyata si butet udah di mall aja, jadinya aku nonton berdua deh sama butet, gak jadi sama cowok cakep *eh* πŸ˜†

***

Awal cerita film ini rada membingungkan. Diceritain dengan gaya yang khas film remaja banget. Suasana sekolah, temen-temen, gebetan, pacaran, ekskul, tugas pokoknya kegiatan yang ‘Anak SMA Banget’. Prediksi aku bakalan membosankan neh film (ya secara aku gak terlalu suka dengan film drama).

Kemudian inti dari ceritanyapun mulai mendekat. Nathan Price (remaja yang jadi pemeran utamanya) mendapati secara random di sebuah link pencarian orang hilang foto dirinya yang berusia 3 tahun. Mendapati hal inipun dia menjadi galau. Diapun mulai mencari bukti-bukti yang bisa membuktikan bahwa website itu benar, hingga akhirnya dia yakin bahwa anak yang ada difoto itu benar-benar adalah dirinya dan menanyakan itu kepada ibunya.

Dihari dia tahu bahwa kedua orang yang selama ini dikira orang tuanya adalah bukan orang tua kandungnya, orang-orang suruhan dari orang yang mencarinyapun datang kerumahnya dan membunuh kedua orang tua angkatnya. Tidak punya apapun dan siapapun yang bisa menjadi tempat bertanya, Nathapun memulai pelariannya bersama Karen (tetangganya sekaligus cewek yang ditaksirnya) sambil mencari tahu siapa sebenarnya dia.

Orang-orang dari masa lalu orang tua kandungnyapun mulai berdatangan menawarkan bantuan dari banyak kubu. Tapi Nathan tidak bisa menentukan pihak mana yang bisa ia percaya.

***

Sebenarnya ada beberapa bagian yang menggangu buat aku secara pribadi. Yang paling terasa adalah peran Karen yang tidak terlalu signifikan dalam pelarian ini. Hanya kerena dia adalah tetangganya yang orang tuanya sedang liburan keluar negeri kenapa pula dia harus capek capek ikut Nathan kabur? Apakah sebuah film harus mempunyai pasangan dulu baru film itu terasa geregetannya? Entahlah, tapi aku rasa peran Karen itu tidak perlu dalam film ini.

Yang kedua adalah jalan cerita yang terlalu ‘mudah’ dengan konflik-konflik yang tidak terasa megangkan. Entahlah. Mungkin ini memang bener film remaja yang sedikit dibumbui adegan pengejaran dan action. Bukan film action yang pemeran utamanya seorang remaja (beda kan yak? πŸ˜› )

Film ini masuk kategori lumayan menurut aku. Gak bagus bagus amat, tapi gak juga jelek jelek amat. Mungkin karena pemeran utamanya si Taylor Lautner yang udah terkenal di Twilight Saga. Kalau pemeran utamanya gak terlalu terkenal gak mungkin akan bisa menarik perhatian penonton deh menurut aku. Dapet 6/10 deh buat film ini :mrgreen:

So, mari menonton..

Advertisements

69 thoughts on “Abduction : Film Remaja?”

  1. “Apakah sebuah film harus mempunyai pasangan dulu baru film itu terasa geregetannya?”

    iya kali πŸ˜†
    jadi kepengen nonton gue.

  2. duh dimana2 orang pada pasang status hujan, cerita hujan, kenapa jakarta ga ujan2 yah hiks~ panas pisannn saben ari.. g yang pengendara motor ga usah di tanya deh! paka tiap hari gatel keringetan melolo wakakaka πŸ™‚

  3. Wahaha πŸ˜€ Hmm.. denger review dari mbak, kayaknya saya belum niat nonton nih film :p (dan aslinya memang saya jarang nonton film sih) -_-

  4. Waktu di Paris kemarin sering lihat poster promosinya nih. Dan kayak film-film yang ditayangin di Prancis lainnya, namanya pun diganti jadi pake bahasa Prancis. Di Paris kemarin judulnya diubah jadi “IdentitΓ© secrΓ¨te” tuh, hehe πŸ˜› *gak nyambung sama isi postingnya*

  5. keren mah film nya, cukup memuaskan dan tidak membuat penonton kecewa.. kemaren dhe habis nonton tu film niee, bahagia banget pokoknya soalnya dapet gratisan.. πŸ˜€

    tentang Karen?? hmm, anggep aja dia sebagai pemanisnya Niee.. hehe

  6. kalau pelm SMA gini gak ada pasangan ya gak kan seru kali ya. jadi pasangannya dipaksa ikut repot, hehe..

    ow ow itu prolog nya mencari alamat di hati, ngakak jadinya πŸ˜›

    mau nonton ah ni pelm, DVD nya aja ah..hehe

  7. Saya suka film yang klasik, detektif, drama kolosal. Membaca review ini, saya kurang tertarik untuk nonton filmnya.
    Salam sahabat… always creative, always productive, and selalu energik, Sister…

  8. Di IMDB ratingnya cuma 3,7/10, kak.. Hihi.. Temen-temenku juga pada nontonnya karena ada Taylor Lautner-nya aja *yawn. Aku yg emang ga suka sih ga minat nonton πŸ˜›

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s