Olahraga yoo..


Siapa yang senang dengan olahraga? Dulu waktu aku masih sekolah, aku seneng klo udah pelajaran olahraga, bukan karena kegiatan olahraganya, tapi klo udah pelajaran olahraga pasti isinya ya cuma main2 atau kalau gak ya duduk2 di kantin 😛

Kalau urusan olahraganya aku kurang suka. Kenapa? Karena aku yang merasa tubuh aku ini kurus jadi gak mau menyia-nyiakan lemak yang sedikit ini untuk dibuang saat aku berolahraga. Aku tidak rela!! 😆 Jadinya, setelah lulus SMA, aku nyaris beberapa tahun gak pernah yang namanya berolahraga ria.

Ternyata efek gak pernah berolahraga itu sangat terasa loh. Badan jadi cepat capek, gak bisa beraktifitas lebih dikit langsung tepar. Lagian dengan berolahraga gak serta merta ngurusin badan kan. Malahan dengan berolahraga akan membentuk badan menjadi bagus.

Jadi pertengahan tahun lalu aku mulai berolahraga lagi. Karena gak punya bidang olahraga yang mahir dikuasai, akhirnya aku memilih olahraga yang paling mudah untuk dimainkan. Yak! Apalagi klo bukan bulutangkis :mrgreen:

Beberapa bulan maen bulutangkis ujung2nya bosan juga dengan rutinitas yang itu2 aja tanpa perkembangan yang berarti. DItambah lagi dengan aku mulai masuk kantor dan jadwalnya yang bentrok karena anak2 pada main hari rabu jam 3 sore (aku belom pulang kerja bo 😦 ), makanya aku mengundurkan diri dari dunia persilatan *eh* perbulutangkisan (dadah dadah).

Untung di kantor aku setiap jum’atnya ada kegiatan erobik rutin setiap hari jum’at. Lumayan lah dapat gratis dan gak mematikan jadwal aku yang berolahraga 1 kali seminggu. Tapi rasanya kok kurang gitu. Di kantor orang2 yang ikut olahraganya asal2an gerakannya. Aku akhirnya jadi gak enak juga klo gerakannya semangat sendiri.

Akhirnya aku cari2 deh olahraga lain yang waktunya pas liburan, yang bisa menimal ngeluarin keringet tapi gak terlalu melelahkan.

So, akhirnya aku memilih YOGA!!

Ya bilang aku kampungan, tapi fikiran aku sebelum ini yoga itu adalah olahraga yang cuma duduk2 cantik sambil tarik nafas dan hembusan gitu, gak akan ada gerakan2 yang aneh2 yang membuat capek. Tapi nyatanya, aku salah besar saudara2.. Yoga itu bisa juga deh buat capek (-_-” ).

Gerakannya seh emang bukan kayak erobik yang lincah dan cepat. Gerakan Yoga lebih lembut dan lambat, posisinyapun kebanyakan duduk. Tapi justru itu, karena lambat jadi kita kebanyakan nahan tangan dan kaki dalam posisi yang membuat sengal (eh tahu gak seh istilah sengal ini? ituloh rasa yang gak enak klo udah nahan disatu posisi dalam waktu yang lama. aku gak tahu juga bahasa indonesianya apa). Belum lagi posisi kaki yang kebanyakan memerlukan tubuh yang lentur seperti mencium lutut atau tangan yang sampai keujung  kaki. Aku? MANA BISA!! *menyudut* *nangis segukan*

Tapi over all aku mulai suka dengan Yoga. Gerakannya yang teratur dan mengatur pernafasan membuat lebih tenang dan rileks. Ya paling gak dapet dua deh sekali jalan. Tubuh dan fikiran.

(suasana setelah yoga-an: aku dan nelly)

nb : aku dapet award dari wien gak tahu juga tema awardnya apaan. Tapi makasih banyak ya wien. Sering2 aja ngasih award ke blogger gaol seantero pontianak ini 😛

Dari pemberi awardnya seh gak ada PR khusus untuk ngebagiin awadnya ke teman2 blogger lain. Tapi klo yang udah mampir dan kebetulan lihat postingan ini silahkan diambil deh awardnya. Biar yang dapet lebih rame dan pastinya akan lebih seru 😀

Advertisements

82 thoughts on “Olahraga yoo..”

  1. :2thumbup olahraga itu baik buat kesehatan lo nie..paling nggak ya marathon aja udah cukup. kalo dulu aku sukanya ikut basket, kalo dirumah suka main bulutangkis juga.

    awardnya aku ambil yaa..makasih ^^

    1. iya,,, paling enak emang lari pagi.. tapi masalahnya bangun paginya itu yang susah, hahaha…

      iya,, silahkan di ambil awardnya 🙂

  2. Eeeeeeh saya boleh ambil award-nya? :request

    Nah, iya ya, saya belom pernah ngerasain yoga. Tapi sepertinya susah ya.. kalo lihat gerakannya, memang harus bisa lentur. Tapi katanya justru itu ya, karena memaksakan sendi yang nggak lentur, bisa bikin capek dan tersengal-sengal. :angel

    1. silahkan sop… dengan senang hati klo ada yang mau ambil, hehehe…

      bener,, klo udah lentur seh seru,, ini tulang kaku gini (-_-” )

  3. paling males ama Yoga itu, urusan gulung2 matrasnya haha.. kadang enggak rapih kek waktu beli 🙂
    klo tiap hari Yoga melantas sakit juga lutut kaki dan siku2 tangan 😀

  4. Sengal = pegal? Kram? 😀

    Gw olahraganya renang (soalnya ga keringatan, selesai renang tetap berasa segar kayak habis mandi), yoga, dan lari.

    Ga bisa main bulutangkis.. koordinasinya jelek.. kasian lawan mainnku.. frustasi nanti. Ga bisa aerobik juga.. bingung liat gerakannya.. pas udah ngerti.. eh ganti pose dong instrukturnya. Makanya pilih yoga.. gerakannya sederhana dan ga cepat-cepat.

    trus setuju sama Nie.. olahraga itu bukan buat langsingin kog.. biar tubuh kuat aja.. kalau langsing itu bonus lah ya.

  5. Huakakaka, aku termasuk yang gak pernah Olahraga….dulu sih suka strecthing gt…tapi pernah dipaksain bulu tangkis walhasil badan langsung pegel2…

    Kalau Yoga aku pernah coba…efeknya luar biasa….sayang g lanjut…sekarang sih olahraganya naik turun tangga 😀 (lagi mikir buat asuransiin betis, 😆 )

    1. emang apa tuh efeknya? *jadi main tertarik* hehehe…

      klo naek turun tangga seh aku juga,, kagak di rumah kagak di kantor, isinya tangga2 terus dah 😛

  6. makasih looh telah memilih saya sebagai olahraga favorit… *ehm… #uhukk..

    hahaha.. saya sih sukanya renang sama basket, makanya badan tinggi. Cuman yaa paling suka sih renang. Kalo lagi gakk sempet, biasanya sepedaan doank.

    kalo Yoga.. setiap hari selamanya saya tetep Yoga. #nggak penting

  7. wah kebalikan sama saya donk….dulu tuh semua olahraga diikutin dari basket, volley, tenis, sepakbola, dll tapi setelah kena cedera kaki…akhirnya cuma tinggal renang sama sepeda aja deh….kalau yoga ga pernah tahu dan belum tertarik niee…..ayo jangan malas olahraga yah

  8. salam kenal mba nie…wah, nama kita sama 🙂
    hehehehhe

    saya yang kategori mungil ups…saya ga suka kalau dibilang pendek rasanya gimana gitu hehehe, jadi jaman sekolah dulu saya ikut olahraga basket, maksud hati biar tinggi gitu, tapi apa daya saya g tinggi-tinggi juga :malu2

  9. baru tahu soal kata sengal,dan belon pernah juga yoga
    heleeeh kemaneh aja iss?
    itu dia, aku juga heran.

    tapi kalau jarang olahraga itu mbikin capek, itu aku bangeeet
    hahahahha
    aku jarang banget gerakin badan, jadi yanga da gampang ngantuk, gampang capek..
    ah ikutan olahraga kaya niee aaahhh

    1. itu sengal ternyata pada gak tahu yak! hahaha,, bahasa melayu deh itu,,
      ayo is,, kita olahraga sama2 😛

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s