Olahraga yoo..


Siapa yang senang dengan olahraga? Dulu waktu aku masih sekolah, aku seneng klo udah pelajaran olahraga, bukan karena kegiatan olahraganya, tapi klo udah pelajaran olahraga pasti isinya ya cuma main2 atau kalau gak ya duduk2 di kantin 😛

Kalau urusan olahraganya aku kurang suka. Kenapa? Karena aku yang merasa tubuh aku ini kurus jadi gak mau menyia-nyiakan lemak yang sedikit ini untuk dibuang saat aku berolahraga. Aku tidak rela!! 😆 Jadinya, setelah lulus SMA, aku nyaris beberapa tahun gak pernah yang namanya berolahraga ria.

Ternyata efek gak pernah berolahraga itu sangat terasa loh. Badan jadi cepat capek, gak bisa beraktifitas lebih dikit langsung tepar. Lagian dengan berolahraga gak serta merta ngurusin badan kan. Malahan dengan berolahraga akan membentuk badan menjadi bagus.

Jadi pertengahan tahun lalu aku mulai berolahraga lagi. Karena gak punya bidang olahraga yang mahir dikuasai, akhirnya aku memilih olahraga yang paling mudah untuk dimainkan. Yak! Apalagi klo bukan bulutangkis :mrgreen:

Beberapa bulan maen bulutangkis ujung2nya bosan juga dengan rutinitas yang itu2 aja tanpa perkembangan yang berarti. DItambah lagi dengan aku mulai masuk kantor dan jadwalnya yang bentrok karena anak2 pada main hari rabu jam 3 sore (aku belom pulang kerja bo 😦 ), makanya aku mengundurkan diri dari dunia persilatan *eh* perbulutangkisan (dadah dadah).

Untung di kantor aku setiap jum’atnya ada kegiatan erobik rutin setiap hari jum’at. Lumayan lah dapat gratis dan gak mematikan jadwal aku yang berolahraga 1 kali seminggu. Tapi rasanya kok kurang gitu. Di kantor orang2 yang ikut olahraganya asal2an gerakannya. Aku akhirnya jadi gak enak juga klo gerakannya semangat sendiri.

Akhirnya aku cari2 deh olahraga lain yang waktunya pas liburan, yang bisa menimal ngeluarin keringet tapi gak terlalu melelahkan.

So, akhirnya aku memilih YOGA!!

Ya bilang aku kampungan, tapi fikiran aku sebelum ini yoga itu adalah olahraga yang cuma duduk2 cantik sambil tarik nafas dan hembusan gitu, gak akan ada gerakan2 yang aneh2 yang membuat capek. Tapi nyatanya, aku salah besar saudara2.. Yoga itu bisa juga deh buat capek (-_-” ).

Gerakannya seh emang bukan kayak erobik yang lincah dan cepat. Gerakan Yoga lebih lembut dan lambat, posisinyapun kebanyakan duduk. Tapi justru itu, karena lambat jadi kita kebanyakan nahan tangan dan kaki dalam posisi yang membuat sengal (eh tahu gak seh istilah sengal ini? ituloh rasa yang gak enak klo udah nahan disatu posisi dalam waktu yang lama. aku gak tahu juga bahasa indonesianya apa). Belum lagi posisi kaki yang kebanyakan memerlukan tubuh yang lentur seperti mencium lutut atau tangan yang sampai keujung  kaki. Aku? MANA BISA!! *menyudut* *nangis segukan*

Tapi over all aku mulai suka dengan Yoga. Gerakannya yang teratur dan mengatur pernafasan membuat lebih tenang dan rileks. Ya paling gak dapet dua deh sekali jalan. Tubuh dan fikiran.

(suasana setelah yoga-an: aku dan nelly)

nb : aku dapet award dari wien gak tahu juga tema awardnya apaan. Tapi makasih banyak ya wien. Sering2 aja ngasih award ke blogger gaol seantero pontianak ini 😛

Dari pemberi awardnya seh gak ada PR khusus untuk ngebagiin awadnya ke teman2 blogger lain. Tapi klo yang udah mampir dan kebetulan lihat postingan ini silahkan diambil deh awardnya. Biar yang dapet lebih rame dan pastinya akan lebih seru 😀