Saya Seorang Putri..


Pagi2 aku dapat telepon dari nomor yang gak aku kenal. Suara diseberang suara laki2, dan dia minta aku bertemu secepatnya. Aku seh biasanya gak suka ketemu sama orang yang gak aku kenal, tapi ntah kenapa hari itu feeling aku mengatakan aku harus ketemu dia.

Di Ayani Mega Mall pukul 8 malam aku udah duduk manis di foodcourt tempat kami janjian. Tiba2 saat asyik menikmati tayangan sepakbola dari Starsport aku dikejutkan oleh sesosok laki2 lumayan ganteng yang menghampiri aku. Dia tersenyum dan menyebut nama aku, kemudian memperkenalkan diri. Akupun mempersilahkan cowok itu duduk.

Setelah duduk dia menatap aku cukup lama dan membuat aku sedikit risih. Lalu dia tersenyum lagi sambil mengatakan: ‘Kau sangat cocok jadi Putri Indonesia’. Akupun terkejut. Hah! Gak salah neh cowok. Emang seh aku tahu aku ini cewek terkenal dan super gaol seantero kota Pontianak. Tapi langsung diomongkan gitu ya puyeng juga (puyeng mikirin ntar mau pakai bikini apa di ajang Miss Universe 😛 )

‘Bukan, bukan Putri Indonesia seperti ajang2 di TV itu. Tapi ini putri Indonesia sebenarnya’ katanya lagi. Akupun tambah bingung. Ya, aku emang ada keturunan darah biru seh. Kalau luka biasanya darah aku suka kusam biru2 gitu *halah*. Neh cowok ganteng2 gila ternyata.

Kemudian diapun bercerita, Indonesia diam2 sedang berencana mengembalikan sejarah yang ada. Ada pihak2 terkait yang ingin mengubah sistem negara dari Republik ke monarki kerajaan seperti Inggris. Dan yang parahnya adalah ternyata dari silsilah keluarga akulah keturunan terakhir dari kerajaan Mataram.

Dengan seenak jidatnya dia bilang aku adalah anak angkat dan Bapak kandung aku adalah cucu dari Raja Mataram terakhir *pusing*

***

OK! Udah cukup ngayalnya NIEE!!

Gak ada yang percaya kan sama cerita diatas, kalau emang ada yang percaya ya sukur deh, berarti ada juga yang bilang klo aku ini emang cantik dan lemah lembut seperti putri (tolong jangan muntah).

Aku cuma ngebayangin, gimana ya kalau emang Indonesia mau balikin sejarah kayak gitu. Kerajaan apa yang dipilih. Secarakan kerajaan di Indonesia banyak banget. Terus siapa seh Putri terakhir yang ada di Indonesia ini (selain jogja tentunya).

Karena Korea ternyata mau ngelakuin itu. Maksudnya niee? Ya iya, mau mengubah sistem pemerintahannya dari yang Republik menjadi Monarki kerajaan. Emang pada belom tahu yak? Gak ada denger berita? Ya emang gak ada di stasiun TV manapun seh, yang ada cuma di drama korea, hahahaha *tertawa garing* Ya, si niee ternyata (lagi-lagi) ngomongin drama korea 😛

(Sumber gambar di sono)

Jadi k-drama kali ini berjudul My Pricess. Rilis di Korea bulan Januari 2011 kemaren (yak, masih sangat baru). Seperti biasa, klo mau nonton cari aja di download-an terdekat (hmm,, klo soal drama korea aku masih nyari bajakan deh, hehehe *malu* ).

Ceritanya sendiri seperti yang udah aku ceritain di atas. Ada seorang pengusaha terkaya di Korea sedang menyusun rencana untuk memulihkan kerajaan Korea seperti sedia kala. Diapun mengumumkan akan melimpahkan seluruh hartanya untu kerajaan Korea jika keluarga kerajaan terlah terbentuk.

Tanpa disadari ternyata Putri terakhir Korea adalah seorang mahasiswi bernama Lee Seol, yang tinggal bersama dengan ibu angkat dan kakak angkatnya.

Tentu rencana pemulihan keluarga kerajaan ini tidak berjalan dengan mulus. Banyak pihak yang sangat menentang hal itu terjadi, salah satunya adalah Park Hae Young, cucu dari pengusaha itu dan merupakan ahli waris dari hartanya. Tentu saja dia gak rela klo harta yang sebenarnya akan menjadi miliknya diberikan begitu saja untuk orang yang tidak jelas darimana kedatangannya.

(sumber gambar di sono)

(Park Hae Young dan Lee Seol: sumber gambar di sana)

(sumber gambar di sini)

Setelah nonton film ini aku jadi membayangkan gimana yak klo Indonesia dibalikkan ke Jaman Kerajaan seperti itu. Siap pengusaha yang berbaik hati memberikan semua hartanya untuk menjadikan kerajaan dapat hidup kembali (apa mungkin keluarga Bakrie? 😛 ).

Yang pasti seh klo aku boleh milih suka Monarki atau republik aku lebih suka yang monarki. Keren aja gitu kayak di Inggris sono, kita punya pangeran (atau putri) yang dielu2kan dan dibanggakan dan menjadi simbol suatu negara. Ada perayaan kerajaan, ada pernikahan besar2an. Ada cerita di mana sang putri sekolah dan menikah dengan siapa. Gak melulu mikirin presiden yang kerjaannya cuma bisa prihatin sama rakyatnya *eh* 😛