[Review Hotel] The Rucksack Caratel, Melaka


Setelah menulis perjalanan aku di Melaka kemaren, maka marilah kita mereview sedikit hotelnya. Pas aku bilang hotel aku berada di area Req Square-nya Melaka, ternyata banyak yang penasaran dong! Aku sendiri sebenarnya waktu pertama kali si abang suami bilang bahwa hotel kami di daerah ini gak ngeh-ngeh amat seh. Karena dari dulu jalan emang aku dan suami udah punya tugas masing-masing. Aku yang tugasnya membuat itinerary dan mengatur mau ke mana aja Kami di suatu kota nanti, suami yang ngurusin pembelian pesawat dan hotelnya. Karena biarlah urusan keuangan balikkan ke para suami kan yak :mrgreen:

Sebelumnya, baca juga ya tulisan aku tentang liburan dalam rangka nonton Disney On Ice ini:

  1. Itinerary Melaka dan Kuala Lumpur
  2. Jalan di Melaka (Bagian Pertama)
  3. Jalan di Melaka (Bagian Kedua)
  4. [Review Hotel] The RuckSack Caratel, Melaka
  5. Main Salju di Genting, Malaysia
  6. Nonton Disney on Ice di Kuala Lumpur

Seperti yang aku sebutkan di atas, bahwa aku sama sekali gak mencampuri pengurusan pencarian tentang hotel ini. Biasanya, si abang suami yang ngubek ngubekin aplikasi semacam Traveloka, Agoda, dll. Saat dia udah dapat beberapa pilihan hotel, nanti dia share link hotelnya ke Aku, nah tugas aku adalah memilih hotel yang paling aku suka, hahahaha. Kriteria aku masih tetap sama dengan review hotel yang udah sering banget aku bahas, yaitu kamarnya bersih, rapi dan tidak terkesan gelap dan tua. Karena kamar gelap dan tua itu sangatlah mengganggu buat aku. Aku zonk banget itu adalah kamar hotel pas kita ke Shenzhen tahun 2016 lalu. Pokoknya setelah itu aku gak mau nginep di kamar tua. Setelah itu, aku pastiin lokasinya, karena sebagai emak-emak jarang berolah raga, kaki aku harus disayang semaksimal mungkin πŸ˜›

Alasan Memilih Hotel Ini

Udah template ya, kenapa seh si Irni memilih hotel ini? Karena ya seperti aku sebutkan di atas, pas aku cek foto-foto kamarnya ok, dan pas di cek review dari traveller di Tripadvisornya juga ok. Selain itu dipilihnya hotel ini ya karena lokasinya seh. Aku gak ngeh seh dengan lokasinya tepatnya di mana, tapi kata si abang dekat banget sama lokasi wisata yang aku mau. Ya, kalau gitu seh aku yess aja.

Setelah model kamar dan lokasi udah ok, lalu apa yang si Irni perhatikan lagi untuk memutuskan apakah hotel ini tepat atau tidak? Ya apalagi kalau bukan harganya seh :mrgreen: Karena kami liburannya masih di Malaysia, langsung auto mikir harganya harus murah seh. Kecuali emang mau nginep di Resort kayak di Penang kemaren ya emang rada mahalan. Tapi kalau cuma untuk tempat tidur ya harus paling murah lah, hahahaha.

 

Harganya, untuk ukuran lokasinya yang ok banget itu termasuk ok lah ya. Dua malamnya IDR 868.537 atau satu malamnya IDR 434.268 aja. Walaupun sebenarnya harusnya masih ada yang lebih murah daripada ini. Tapi dilihat Kami yang bookingnya gak jauh-jauh hari dan lokasinya yang 100% strategis banget ini jadi jatohnya pas seh menurut aku.

Terus Gimana Kamarnya Niee?

Kamarnya sendiri seperti yang aku sukai seh, model modern minimalis gitu. Untuk ukuran ternyata gak begitu sempit loh. Aku udah pesimis karena kan kelihatan bangunannya cuma nempel gitu diselipan Red Square, tapi ternyata mereka mendesignnya sangat bagus seh. Di dalam kamarnya kita dapat handuk dua buah, peralatan mandi dan sikat gigi, setrikaan, teh dan kopi dan yang paling menyenangkan untuk aku selain dapat bantal seperti biasa, hotel ini juga menyediakan guling loh. Aku bahagia :mrgreen:

Alasan lain yang buat aku memutuskan untuk ambil hotel ini adalah karena mereka menyediakan sarapan pagi. Dulu sering mikir kalau sarapan pas liburan enaknya nyobain tempat sarapan lokal kan yess. Tapi setelah beberapa kali liburan, ternyata adanya fasilitas sarapan di hotel ini sangat membantu aku seh untuk mengatur waktu jalan-jalannya. Jadi habis mandi bisa cuss makan jadi setelahnya bisa langsung jalan-jalan terus.

Kirain aku dapat makan itu sejenis Hotel Izumi di Bukit Bintang itu yak, yang sarapannya dapat nasi goreng, kadang mie goreng, dan beberapa menu makanan berat lainnya yang nampol banget deh. Ternyata di sini gak dong πŸ˜₯ Di sini cuma disediakan semacam sereal gitu, terus roti tawar, beberapa jenis jus, susu, dan buah-buahan. Untungnya si K udah bisa sarapan pake sereal model cococrunch gitu jadi bisa aman deh untuk sementara. Tapi kalau gak bawa anak udah cukup banget seh untuk aku, karena makan roti bakar juga udah kenyang kan yak.

Terus apa lagi ya? Rasanya udah deh, karena ini hotel non bintang jadi gak ada fasilitas apa-apa lagi seh. Tapi pas aku search di google hotel ini kok ada fasilitas kolam renangnya juga loh! Tapi aku gak lihat disebelah mananya seh yak. Dan aku juga gak tertarik buat berenang saat di Melaka seh, hahahaha.

Sedihnya adalah, pas aku nulis review hotel ini kok aku pas banget lihat di google maps bahwa hotelnya udah tutup. Hiks, so sad ya. Tapi karena udah terlanjur nulis jadinya gak papa deh yak dilanjutkan. Buat kenang-kenangan aku aja jadinya >.<

 

25 Comments Add yours

  1. Waahh kalau ada hotel yang nyediain bantal guling sih aku yessss banget hahaha πŸ˜€

  2. Beberapa hotel memang mau praktis, kasih sarapan hanya 1 or 2 macam saja. Roti dan sereal. Kalau di Lombok, pernah cuma roti dan nasi goreng. Hahah…

    1. niaharyanto says:

      Walopun sarapannya mengecewakan, kamar dan sudut-sudut tempat di hotel ini nyaman ya.

  3. @nurulrahma says:

    Loalaaahh, hotel se-kece ini masak tutup sih mbaaaa
    Sayang banget yaaa

    1. Juliastri Sn says:

      Aku pun kalo milih hotel pasti cari yang paling murah dulu. Trus Ada kolam renang, include sarapan dan dekat dengan tempat wisata. Pas di Bali aku bisa dapet yang harga 400 ribuan dengan segala fasilitas itu n nyaman pula πŸ™‚

  4. Mugniar says:

    Maak , sepertinya saya cocok dengan pilihanmu karena alasan ini:

    ” … sebagai emak-emak jarang berolah raga, kaki aku harus disayang semaksimal mungkin …”

    Jadi, kapan-kapan kalo butuh rekomendasi tempat, saya mungkin ke sini lagi πŸ˜€

  5. sayang banget hotel keren kayak gini tutup yak.. Mudah2n cuma sementara ya.. jadi bisa buat alternatif penginapan klo lago disana..

  6. Tanti Amelia says:

    waduh, sayang banget yaaa kenapa kok hotel secakep dan masuk kriteria emak emak yang jarang olahraga

    aku rencana mau ke Malaysia juga dalam waktu dekat, so udah lirik lirik blogmu nih, cakep

  7. linasophy says:

    Sayang banget ya bisa tutup padahal ini bisa banget jadi referensi buat yang mau liburan kesana.

  8. ophiziadah says:

    waah kok tutup, kenapa yaaa…lumayan kok hotelnya

  9. Lhooo… kok udah tutup hotelnya, sayang banget ya.
    Aku ada nih kayak gini, habis ngreview tempat makan, eeehh beberapa waktu udah tutup aja. Nggak cuma satu dua loh itu hikhik… akhirnya ya cuma jadi tulisan kenang-kenangan aja gitu deh.

  10. artha amalia says:

    saya jg suka gitu. pokoknya suami yg bagian bayar ini itu dan saya tinggal pilih mau kemana2nya. enak kaaan pokoknya hayuk ajah

  11. Siwi Ragil says:

    Baru pengen rekomendasiin ke suami buat travelling ke Malaysia nanti ehh..hotelnya wes tutup toh mba, sayang banget yaa padahal harganya terjangkau yaa

  12. Ade UFi says:

    Yaaa… baru mau dijadiin rekomendasi kalau jalan ke KL lagi. Ternyata udah tutup toh. Padahal itu ngeliat foto kamarnya nyaman banget ya, Mba . Bersih.

  13. akuchichie says:

    Ini hotelnya lumayan juga ya, aku kebetulan lagi cari penginapan juga untuk bulan depan. Karena mau ke KL sama teman-teman, jadi pengen ngecek The Rucksack Caratel.

  14. Travlingku says:

    Udah hotelnya cakep, harganya juga termasuk miring, Mbak, segitu. Apalagi strategis. Wah, asyik banget, kan, terus di dalamnya juga bikin betah dan nyaman. Dapat sarapan juga, itu penting sih, aku juga lebih suka kalau nginep di hotel yang ada sarapannya sekalian, malas juga pagi-pagi kalau kudu nyari sarapan. Hahaha

  15. Damar Aisyah says:

    Baru mau tak bookmark, Mbak, lha kok udah tutup. Gimana ceritanya itu, jadi penasaran juga. Btw, kalau di negeri orang emang enaknya cari penginapan yg strategis gini ya. Lebih mudah mau ke mana-mana.

    1. Lokasinya di Red Square ya. Wah strategis banget ini mah. Di tengah kota. Padahal hotel-hotel berbintang di sekitarnya mahal-mahal. Untung banget dapat harga 800 ribuan.

  16. ria_rochma says:

    wah mbakkkk… ini mah hotelnya bagus lho interiornya.. aku juga bakal tertarik kalau ada hotel macam gini di Indonesia. Padahal dari eksterior kaya biasa ajah ya. ternyata…

  17. Murce dong hotelnya, secara dekat dengan tempat wisata ya. Aku awal Maret ke Melaka dapatnya kayak homestay gitu. Udah gitu agak horor meski kamar mandi ya bersih. Aku catet dulu kalo ntar kesana lagi mau deh nginap di sini

  18. Aku juga pilih-pilih kalau mau nginep hotel. Soalnya aku orangnya penakut. Takutnya horror gitu..hihi… Entah kenapa paling takut sama kamar mandinya.

  19. Waah..hotel yang bagus dan nyaman itu, sudah tutup? Sayang sekali ya, keliatan dari interiornya. kayaknya nyaman, deh!

  20. lendyagasshi says:

    Oh…hotelnya uda kollaps…?
    Padahal bagus banget yaa…segala fasilitas dan bangunannya. Terkesan rada vintage siih ya…

  21. wiankumala says:

    Yaahhh kok udah tutup ya hotelnya?
    Btw, baru kali ini denger ada hotel yang nyediain guling.

  22. Eni Marttini says:

    Aku nginep di hotel rata-rata hanya menyediakan bantal deh, ini ada gulinganya asyik juga ya. Bonus biar tidur tambah nyenyak ya

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s