Review Hotel ~ Golden Sands Resort Batu Ferringhi, Penang


Waktu suami dapat tiket free seat dari Pontianak – Kuala Lumpur PP untuk tahun 2019 ini aku langsung memberikan ide bagaimana kalau kita ke Penang aja. Bosen juga kalau harus menghabiskan waktu 6 hari cuma di Kuala Lumpur doang yang udah beberapa kali juga kami kunjungi. Tapi waktu suami udah fix beli tiket PP dari Penang – Kuala Lumpur yang totalannya di Penang kita ada 3 hari full dan aku sendiri bingung mau ngapain juga 3 hari di Penang, jadilah tercetus ide si abang suami bagaimana kalau kita satu harinya dihabiskan di Resort di daerah Batu Feringgi aja. Lumayan dapat hotel enak bisa leyeh-leyeh dan dapat pantai privat. Mendengar ide cemerlang tersebut aku langsung iyess dong. Karena bagi aku liburan untuk leyeh-leyeh itu adalah sebenar-benarnya liburan kan ya? :p

Sebelumnya, baca juga cerita aku jalan-jalan di Penang lainnya di bawah ya:

  1. Itinerary Liburan ke Penang dan Kuala Lumpur
  2. Review Hotel ~ Kimberley George Town Penang
  3. Jalan-Jalan di George Town Penang
  4. Review Hotel ~ Golden Sands Resort Batu Ferringhi, Penang
  5. Lihat Kupu-Kupu di Entopia by Penang Butterfly Farm
  6. Review Hotel ~ Mizumi Bukit Bintang
  7. Bermain di Kidzania Kuala Lumpur
  8. Jalan-Jalan di Kuala Lumpur

 

Setelah research mendalam *halah* akhirnya suami memutuskan untuk memilih Golden Sands Resort by Shangri-la aja untuk kita menginap di daerah Batu Feringgi kali ini. Alasannya adalah apalagi kalau bukan karena dapat harganya yang paling murah diantara hotel bintang lima yang lainnya πŸ˜› Alasan selanjutnya tentu saja karena fasilitas yang udah paket lengkap banget deh ada di hotel ini. Kalau penasaran yuks mari aku cerita satu persatu ya :mrgreen:

FASILITAS

Golden Sands Resort by Shangri-La, Batu Feringgi Penang

 

Pertama kali yang aku fikirkan adalah, aku gak mau juga seharian di dalam kamar dong yak. Apalagi daerah Batu Feringgi ini gak juga daerah turis yang bisa jalan kaki menikmati suasananya gitu. Untungnya, fasilitas di hotel ini termasuk lengkap seh menurut aku. Jadi seharian di hotel emang udah puas banget. Untuk aku yang cuma punya waktu kurang lebih 20 jam aja di hotel rasanya masih kurang loh. Bisa kali lain kali ditambah jadi 2 hari di hotel aja πŸ˜›

Beberapa fasilitas yang ada di dalam kamarnya sendiri adalah sebagai berikut:

KAMAR

Yang paling mencolok antara perbedaan kamar aku di George Town dengan kamar di sini tentu adalah dari segi luasnya, hahahaha. Dari yang luasnya hanya 12 sq.M jadi 30 sq.M tentu ini jadi kemewahan dan kesenangan sendiri buat si K. Pas pertama kali dia masuk langsung menjerit loh anaknya saking senengnya dia, hahaha. Tapi dia gak tahu aja balik ke KL kita dapat hotel yang sempit lagi, bahkan kayaknya lebih sempit daripada di George Town πŸ˜›

Selain luas, tempat tidurnya yang sangat empuk (saking empuknya sampe kita kesiangan bangun loh karena menikmatinya, hahaha) satu lagi yang membuat kita senang berada di kamar ini karena adanya balkon yang mengarah ke taman, kolam renang dan pantai dari hotel ini. Wah berasa senengkan yak sore-sore lihat pantai, pagi pagi lihat pantai, bahkan malam-malam juga lihat pantai. Kalau ada rumah kayak gini idaman banget deh, hihihi. Ditambah lagi karena ini termasuk hotel tua, jadi dia juga punya bathtup dan si K sangat senang dengan ini. Dia emang bercita-cita punya rumah dengan bathtup seh, tapi kita gak ngasih karena ntar gak seseru itu lagi nginep di hotel yang ada bathtupnya kan yak πŸ˜›

Selain itu ada beberapa fasilitas lagi standar lah ya selayaknya hotel yaitu toiletries, teh dan kopi, ada setrikaan juga, ada air minum dengan botol yang lucu banget ngingatin aku sama Perth yang setiap tempat makan selalu ngasih air putih pake botol semacam itu yang gratis, tv kabel (tapi gak pernah ditonton juga saking menikmati yang lainnya) dan lain sebagainya.

Oiya satu lagi yang aku suka dari fasilitas kamar di sini adalah sendal yang di dapat bukan seperti sendal hotel pada umumnya tapi sendal jepit. Ini berfungsi banget seh karenakan selama di hotel ini kita mainnya kalau gak di kolam renang ya di pantai, jadi gak akan cocok kalau pake sendal hotel biasa.

SARAPAN

Seperti hotel-hotel bintang lima lainnya, tentu hotel ini juga ada dapet sarapannya dong yak. Untuk tempat sarapannya sendiri lumayan cantik dan enak seh, sayang karena si K masih dalam fase susah makan jadi aku gak sempat berniat untuk foto-foto >.< (etapi ada loh video, ditonton yak vlognya :mrgreen: ).

Makanannya sendiri seh banyak, tapi untuk menunya kurang seh menurut aku. Jadi banyaknya itu seperti roti-rotian aja sama nasi lemak yang lauk pauknya sangat sedikit dan bubur tradisional gitu. Aku aja sampai bingung mau kasih makan si K apa. Untungnya ada koko krunch yang ternyata anaknya doyan jadi nambah dua kali, jadi amanlah.

KOLAM RENANG

Salah satu alasan lagi kenapa aku memilih hotel ini adalah karena mereka punya mini water park gitu. Gak gede seh, cuma ada seluncuran dan ada air yang menyembur gitu. Si K walaupun gak suka wajahnya kena air (masih PR neh mau lesin dia berenang >.< ) tapi kan senang benar main air, jadi dia semangat banget mau main di water playground. Setelah sore-sore ganti baju renang dan ambil jaket dan handuk mandi yang di dapat gratis dari fasilitas langsung ke waterparknya, terus ternyata si K gal boleh dong main seluncurannya sendiri. Harus dipangku oleh orang tua dan dia sama sekali gak mau dipanku, jadilah dia gak ada main di sana sama sekali >.< Padahal dia pernah loh main seluncuran air yang lebih tinggi daripada di hotel ini, hmmm.

Karena gak jadi main di waterparknya, akhirnya dia harus puas main di kolam renangnya aja. Untung aja anaknya tetep senang main-main air walaupun tetep wajahnya masih gak mau basah dong. Ih harus banget ini sebelum SD udah bisa berenang neh anak. Gemes aku lihatnya kalau main air di kolam renang, hahahahaha.

PANTAI

Hal yang paling menyenangkan untuk aku pribadi dari hotel ini adalah adanya pantai privat yang hanya boleh dimasuki oleh orang yang menginap di hotel ini. Walaupun privat tapi gak sepi-sepi amat kok pantainya, tetep ada orang yang main water sport, main pasir, atau hanya duduk-duduk berjemur di tepi pantai. Walaupun ini bukan pantai yang paling cantik yang pernah aku kunjungi, tapi ini termasuk pantai favorit aku seh, karena baru kali ini aja aku merasakan pantai privat, hahahaha.

Aku sendiri main ke pantai ini dua kali, sore dan pagi hari. Emang semenyenangkan itu main di pantai kalau deket banget dengan hotel ya. Jadi pengen banget ke Maldives deh jadinya. Tunggu si K besaran dikit kali ya, minimal udah bisa berenang gitu deh, biar seseruan di sana sebelum negaranya tenggelam karena perubahan iklim >.<

TAMAN

Setelah main-main di pantai, biasanya aku suka duduk-duduk di deretan bangku coklat seperti di atas ini. Ngapain? Ya gak ngapa-ngapain juga seh, hahahaha. Karenakan udah ada di hotel juga dan jarang-jarang bisa gak ngapa-ngapain sambil ngadep ke pantai, jadi kenapa gak digunakan saja fasilitasnya?

Tapi beneran, leyeh-leyeh di hotel ini sangat amat menyenangkan buat aku. Kayaknya aku mau deh kalau disuruh lagi leyeh-leyeh gini sampai bosan. Tiga empat hari cukup kali ya, hahahahaha. Ada rekomendasi gak tempat yang bisa leyeh-leyeh kayak gini lagi? Tapi jangan di Indonesia ya. Soalnya sesulit itu aku untuk mengunjungi kota lain di Indonesia selain Pontianak dan Jakarta seh 😦

PLAYGROUND (ADVENTURE ZONE)

Satu lagi tempat jadi incaran si K waktu kita lihatin kita mau nginep di hotel ini, apalagi kalau bukan playgroudnya. Untuk ukuran sebenarnya gak terlalu besar juga, tapi lumayan seh isinya, dan seluncurannya sangat tinggi yang kelihatannya jadi tantangan sendiri buat si K.

Awalnya aku kira untuk masuk ke sini gratis kalau udah tamu hotel, eh ternyata gak dan harus bayar lagi sebesar RM 24 untuk 2 jam bermain. Ada seh yang gratis tapi tempatnya kecil banget jadi gak akan puas deh untuk si K main di sana, jadi kami memilih untuk bayar dan masuk ke tempat yang lebih besar.

Sebenarnya ada masih banyak fasilitas lainnya di hotel ini, tapi karena aku dan keluarga gak menggunakan fasilitasnya sepeti tempat gym, aula, tempat rapat dan lain sebagainya jadi gak akan aku tuliskan juga di sini. Kalau mau lebih bisa membayangkan bagaimana suasana hotelnya boleh loh intip di video aku di bawah ini πŸ˜€

HARGA

Udah ngomongin fasilitasnya, sekarang pada penasaran dong berapa harga hotel seperti ini semalam? (ya lihat di traveloka juga mudah kok Niee sekarang πŸ˜› ) Tapi karena aku lagi baik hati kalian gak perlu buka link-link lagi kok, aku bakalan kasih lihat harga yang aku beli lewat tiket.com di bawah ini :mrgreen:

Ini mungkin adalah salah satu hotel termahal yang pernah kita inapi. Walaupun tetep yang paling mahal masih dipegang oleh Hard Rock Hotel di Macau yang udah bangkrut itu, hahahaha. Tapi ada harga tetep ada rupa dong yak. Kalau untuk aku seh aku puas banget dengan hotel ini. Apalagi kan kita belinya superior dengan harga 1,1 juta (udah dipotong dengan promo seh ini) itu, eh terus pas cek in mbak mbak resepsionis yang cantik dan baik hati *halah* ngasih kami upgrade dong ke Kamar Deluxe.

Perbedaan kamar superior dan deluxe yang paling menonjol adalah kalau kamar superior itu menghadap ke hutan, dengan kata lain gak ada pemandangan sama sekali deh, dan gak ada balkon. Sedangkan kamar deluxe itu selain harganya tentu lebih mahal (aku cek harganya di Traveloka kisaran 1,7jutaan gitu) kamarnya punya balkon dan dari balkon itu kita bisa melihat taman hotel, kolam renang dan tentu saja pantainya dong! Wah, aku merasa sangat beruntung hari itu :mrgreen:

***

Ya, segitu aja dulu review hotel Golden Sands Resort by Shangri-la dari aku. Kalau ditanya mau gak balik ke hotel ini lagi? Ya jawabannya pasti mau dong! Tapi kalau ada yang bayarin, hahahaha. Soalnya aku lebih suka mengeksplore tempat baru seh daripada balik ke satu tempat untuk merasakan hal yang sama. Kecuali tempat itu emang central banget seperti Siangpore atau Kuala Lumpur gitu. Tapi kalau disuruh balik lagi ke Aussie aku juga mau kok *eh hahahaha.

 

bye.

53 Comments Add yours

  1. naniknara says:

    Asyik banget, bangun tidur bisa lihat pantai, mau tidur pun bisa bye bye pada pantai.

    Itu bangku tamannya enak banget buat leyeh-leyeh, jadi pengen punya satu nih buat di taruh di halaman belakang

    1. niee says:

      iya mbak, emang seneng banget deh dekat pantai sambil leyeh leyeh, hahaha

  2. harganya okeee dan ngga mahal ya Mba dan fasilitasnya juga asyik banget. I bet my kids will love it so much, particularly the pool!

    1. niee says:

      iya mbak, pas deh ya rasanya untuk harga segitu. dan anak anak pasti suka seh sama hotel ini

  3. yati09 says:

    Waaaah, kl bunda mau ke tempat yg menyenangkan ini harus bujukin anak2 bunda nih, karena dompetnya dipegang mereka, hahaha…

    1. niee says:

      Waaahhh,, seru banget anaknya bun bisa pegang dompet gitu, πŸ˜€

  4. deadyrizky says:

    Wahhh karena ada by shangrilanya
    Ya pasti jaminan mutu sih

    1. niee says:

      iya ya mas? Aku aja baru denger shangri-la ini di Penang ini, hahahaha

  5. Anak kecil sih kalau sudah nyemplung ke kolam sdh bahagia banget, ga perlu tahu bisa renang atau tidak, yg penting maen air haha πŸ˜€ .

    1. niee says:

      haha, iya mbak nel, tapi aku pengen si K udah belajar berenang sebenarnya, tapi bapaknya masih gak bolehkan. jadi suka gemes sendiri

  6. Dan betulan Mbak Irni ke pantai bawa sandal jepit, hehehe. Aku suka taman yang luas. Dan setuju juga soal menu yang baiknya beragam bukan hanya roti. Aku orangnya tipe makan itu nasi sih

    1. niee says:

      iya, manalah gak ada nasi putihnya lagi, cuma nasi lemak aja

  7. fainun says:

    Harganya emang terlihat lumayan ya, tapi lihat fasilitasnya rasanya pas lah harga segitu, apalagi family friendly dan ada semacam pantai privatnya..

    1. niee says:

      Iya mbak, pas seh dengan apa yang di dapat dari hotelnya

  8. Lusi says:

    Wah komplit banget reviewnya. Penting banget loh buat pembaca. Aku lebih percaya review teman soalnya pernah pesan hotel di KL di portal lain berdasarkan review di portal tsb. Untungnya feelingku nggak enak, ganti hotel 2 hari jelang berangkat. Pas lewat hotel tsb eh beneran jelek & serem hotelnya.

    1. niee says:

      wah, untung gak jadi nginep disana ya mbak. Aku kalau pesan hotel juga pasti baca review orang-orang seh, biar gak buta aja pas pesannya

  9. arry wastuti says:

    Bulan juli besok berencana ke Penang nih mbak, tapi nginepnya di George Town. Rencana ke Batu Feringhi pas sore aja biar gak panas. Baca artikel ini kok jadi pengen berlama-lama main di pantainya, mbak. Hihi

    1. niee says:

      Kalau aku lihat seh pantai di Batu Ferringhi ini B aja mbak, jadi kalau gak nginep gak perlu juga main lama-lama di sana

  10. Rachmanita says:

    Kamar hotelny keren banget bisa banget buat tdr ama anak sekeluarga…jadi pengen ke penang aku..selama ini blm pernah ke malaysia

    1. niee says:

      iya mbak, gede banget emang tempat tidurnya

  11. hikmah.nisa says:

    Wahh seru sekali jalan2nya.. emang gak boleh ketinggalan nih si sendal jepit.. wkwk

    Nyaman juga hotelnya ya mba.. πŸ‘

    1. niee says:

      Aku pake yang dari hotel seh πŸ˜€

  12. wow fasilitasnya lengkap banget mba, bed-nya pun keliatan nyaman lho

    1. niee says:

      iya mbak, suka deh dengan hotel ini

  13. Ya ampun mbaakk paket super komplit inimahhh, kalau bawa anak bakal kesenengan dia di sinii. Harga segitu masih wajar kalau menurutku, sebanding sama fasilitas-fasilitas yang ada di sini. Aku waktu ke KL pesen kamar hotel harga nya segituan juga, tapi ga se-lengkap ini. Ini juara sihh.. pengen nginep di sini ah kalau ke Penang

    1. niee says:

      Iya, kalau di dalam Kota susah seh ya mbak dapat harga segitu dengan fasilitas seperti ini, pasti jatohnya bakalan lebih mahal seh

  14. beautyasti1 says:

    Hotel nya besar dan luas sekali sampai ada waterpark nya.. boleh juga next time ku kesana nginep di golden sands resort by shangrila

    1. niee says:

      iya mbak, bisa banget nginap di sini loh

  15. Lidya says:

    Ya ampun kamarnya bagus banget dan luas ya, pasti betah lah aku di sana πŸ™‚ Kalau di hotel yang paling dicari anak-anak ya kolam renang & playground. Enak ya hotelnya dekat dengan pantai.

    1. niee says:

      iya ya, anak-anak selalu senang kalau ada kolam renangnya

  16. Sulis says:

    Nyaman banget ya mb…. Betah juga klo aku ke sini. Bisa sesuka hati main ke pantai…

    Soal sandal, kreatif juga tu. Disini rata2 sandal hotel model selop itu saja yang saya tahu..

    1. niee says:

      iya, di luar negeri juga sama seh sendalnya selop gitu. Mungkin ini menyesuaikan dengan kebutuhan pengunjungnya juga

  17. helenamantra says:

    K sama banget kek SID, doyan main air tapi wajah tetap kering. Hahahah. Santai aja, Mbak, nanti lama-lama dia iri juga sama teman yang berani celupin wajah ke air.
    btw, fasilitas hotelnya lengkaaap sampai ada waterpark. Harga segitu di Singapore mana dapte fasilitas mewah begini.

    1. niee says:

      wah, ternyata ada temennya πŸ˜€

      Tapi si K ini gak ada temen yang rutin dilihatnya berenang, jadi belum terpapar banget seh.

      Kalau di Singapore seh jangan dibandingkan lah ya mbak. Aku aja pernah pesan yang harganya 900k dapatnya kecilnya kebangetan, haha

  18. Travlingku says:

    Kalau kamar hotelnya senyaman itu saya juga bakalan kesiangan, Mbak..

    Hmm, asyik banget itu ya, Pantai Privat hanya untuk yg menginap di hotel. Wah, bisa lama-lama di pantai kalau gitu. Pantainya juga bagus..

    1. niee says:

      Iya, tapi sayang juga kalau di hotel isinya cuma tidur, jadi dipaksain lagi main ke pantai, hehehe

  19. rina susanti says:

    Tempat sarapannya bagus banget…menunya kurang cocok krn seleranya beda kali mba, kita selera Indonesia hehehh

    1. niee says:

      iya, aku selalu nyari makanan indonesia seh emang, hahaha

  20. Oline says:

    Waaaaahhh hotelnya bagus banget ya mba. Kamarnyapun luas and dining roomnya jg interiornya bagus.

    1. niee says:

      iya emang bagus banget, aku suka hotelnya πŸ˜€

  21. Liza says:

    Harga sejuta lebih dikit menurutku cukup worth it mba dengan fasilitas yang super duper mewah dan keren

    1. niee says:

      iya, pas deh harga sama fasilitasnya

  22. Makasih banyak kak informasinya. Menambah wawasan bagi saya yang masih pemula ini πŸ™‚

    1. niee says:

      sama-sama πŸ™‚

  23. apura1 says:

    Bagus sekali hotelnya. Aku juga betah leyeh-leyeh di sana. *Mimpi dulu* Anakku juga kadang bikin gemes kalau di kolam, gak suka mukanya basah. Sama seperti K.

    1. niee says:

      wah, udah dua neh temen yang komen anaknya sama. Berasa ada teman πŸ˜€

  24. yurmawita says:

    wah lengkap banget ini mah, bisa betah anak-anakku kalau ke Golden Sands Resort Batu Ferringhi. Tapi cukup jauh juga ya mesti ngurus paspor nih hehe

    1. niee says:

      iya mbak, harus pake paspor, tapi gak jauh kok, dari jakarta ada yang direct langsung ke Penang πŸ˜€

  25. Farida Pane says:

    Ini sih hotel idaman keluarga banget deh kayaknya ya. Kamarnya luas, ada waterpark, taman, pantai, playground… Aahhh.. Bookmark dulu ah 😍

    1. niee says:

      Iya mbak, aku yang baru pertama kali nginep di hotel seperti ini juga suka banget πŸ˜€

  26. Witri Prasetyo Aji II says:

    harga sejutaan tapi fasilitas lengkap banget? enggak nyesel lah yah…. paket komplit kayak gitu… dekat pantai, kamar luas, ada playground…

    1. niee says:

      iya mbak, pas deh pokoknya πŸ˜€

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s