[Review Drakor] Mystic Pop Up Bar


Awalnya aku mau misuh-misuh tentang corona. Tapi kemudian males, mau bahas drama korea aja biar hatiku senang 😂

Ini drama gak ada masuk list aku. Udah sering bolak balik lihat posternya di Netflix, gak ngeh juga ceritanya tentang apaan. Tapi karena aku gak ada judul drama yang mau ditonton, eh pas lihat teh Erry ngebahas drama ini jadilah memutuskan untuk nonton ini aja.

Banyak yang bilang dramanya mirip sama Hotel Del Luna. Emang seh cerita dasarnya mirip tetang orang yang hidup ratusan tahun untuk menuntaskan misinya karena membuat kesalahan masa lalu. Tapi drama ini lebih ringan dan lebih kocak seh menurut aku. Dan kalau Del Luna kebanyakan hantunya, kalau ini gak! Jadi aman ditonton yang takut dengan hantu hantuan 😂

Wol Ju (Hwang Jung Eum), adalah seorang anak yang memiliki kemampuan khusus. Dia bisa masuk ke dalam mimpi orang hanya dengan memegang tangan orang tersebut saat ia tertidur. Saat dia masuk ke dalam mimpi orang orang itu, dia membantu menuntaskan kemauan tersembunyi dari orang tersebut dan membuat mereka bisa hidup bahagia.

Suatu hari, Wol Ju kemudian dipanggil oleh Ratu untuk menolong sang putra mahkota yang sakit parah. Ternyata, putra mahkota dikelilingi arwah yang mendendam dengan keluarga kerajaan. Bermalam malam Wol Ju menenangkan arwah tersebut satu persatu hingga akhirnya sang putra mahkotapun bisa bangun dan pulih kembali.

Putra mahkota yang setiap malam mimpinya selalu didatangi oleh Wol Ju mulai menyukainya. Merekapun kemudian berpacaran secara sembunyi sembunyi. Hingga suatu hari, ibu Wol Ju yang seorang dukun menyuruh Wol Ju mengenakan pakaiannya dan pergi jauh dari rumahnya. Saat Wol Ju sedang berada di atas bukit, dia melihat rumahnya terbakar. Diapun kemudian melihat ibunya dibunuh oleh orang kerajaan.

Wol Ju yang meminta tolong kepada teman baik putra mahkota pun tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. Karena marah dan kecewa, akhirnya Wol Ju bunuh diri dengan menggantungkan dirinya di atas pohon keramat. Diapun mati dan pergi ke akhirat.

Karena kesalahannya, Wol Ju diberikan tugas untuk menuntaskan masalah 100.000 manusia agar arwah sang pohon keramat dapat hidup dengan tenang.

Jadi, mampukah Wol Ju menuntaskan tugas itu? Sedangkan Wol Ju saat bunuh diri sudah sangat membenci manusia yang selalu berbohong kepadanya?

Ya ditonton aja seh, hahahaha.

***

Seperti aku bilang, drama ini ringan banget. Isinya untuk aku cuma buat ketawa ketawa aja. Wol Ju yang anggun waktu kecilnya berubah jadi wanita selebor gak tahu aturan saat dia menuntaskan misinya.

Dramanya juga aneh dengan membuat roh pohon bisa reinkarnasi jadi roh manusia, begitu pula roh batu. Terus roh manusia bisa reinkarnasi jadi roh ayam atau roh lalat. Sangat absurd lah pokoknya. Tapi aku senang nontonnya, hahahahaha.

Aku gak bisa nulis banyak seh ya tentang drama ini. Pokoknya drama ini cocok ditonton untuk kalian yang butuh tontonan drama korea yang ringan dan kocak. Emang Hwang Jung Eum ini spesialis drama kocak kali ya. Beberapa dramanya yang aku tonton kocak semua 😂

Jadi, ada yang udah nonton drama ini juga? Gimana gimana pendapatnya?

6 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Bentar bentar…. googling muke Hwang Jeum nya dulu….

    1. niee says:

      kan ada fotonya di atas? haha

      1. ndu.t.yke says:

        Kecil bingittt kakaaak. Eh ternyata aku pernah nonton drakornya si embak. Yg Lucky Romance.

        1. ndu.t.yke says:

          Aku barusan liat cuplikan drakornya, yg adegan di supermarket, hahahaha.

          1. niee says:

            Ah, iya, udah sering main seh pemeran utama ceweknya ini. Dan emang spesialis comedy dah dia.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s