[Review Drakor] Hotel Del Luna


Ok, waktunya kita membahas drama ini. Mumpung si Irni lagi di mobil gak ngapa ngapain nungguin si anak gadis les balet.

Awalnya nonton ini hanya karena IU. Rasanya IU ini dramanya rerata pada ok semua. Mulai kenal dari Dream High yang remaja banget, Moon Lover yang menggenaskan banget, sampai Del Luna ini yang kocak banget๐Ÿ˜‚

Cerita dimulai dari Jang Man Wol (IU), pemilik Hotel Del Luna yang telah terperangkap jiwanya dengan pohon bulan selama lebih dari 1000 tahun. Hotel Del Luna adalah hotel tempat persinggahan para hantu sebelum mereka ke akhirat, jadi ya semua penghuninya adalah hantu.

Dua puluh tahun lalu, ada seorang Bapak yang sedang dikejar polisi tersesat dan akhirnya sampai di hotel ini. Man Wol lalu mengambil kesempatan itu untuk berkesepakat kalau dia bisa keluar hidup hidup dari hotel asalkan anaknya menjadi milik Man Wol. Karena terdesak, akhirnya pria itupun meng-iya-kan saja tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Dua puluh satu tahun kemudian, anak sang pria itu Ko Chang Sung (Yeo Jin Go), kemudian menjadi seorang pria yang pintar dan seorang manajer perhotelan lulusan Harvard. Dia kembali ke Korea karena sudah merasa aman dari 20 tahun hidupnya yang selalu ditakut takuti untuk diambil oleh orang yang diceritakan ayahnya. Tapi tentu saja hal itu tidak terjadi.

Hari pertama Chang Sung hidup di Korea, dia sudah bertemu dengan Man Wol. Man Wolpun langsung memberikannya โ€œhadiahโ€ berupa penglihatan untuk bisa melihat hantu yang sangat berpengaruh kepada hidupnya sehari hari.

Awalnya Ku Chang Sung sangat syok, dia sampai tidak tenang makan dan tidur yang akhirnya terpaksa mengikuti Man Wol bekerja untuk Hotel Del Luna.

Man Wol di Hotel ternyata adalah tipe orang yang sembrono, pemarah dan boros. Dia sangat suka membeli barang barang mewah dan mahal. Tapi dibalik itu semua, ternyata ada cerita pedih yang disimpannya selama lebih dari 1000 tahun.

Ku Chang Sung yang awalnya sangat benci dengan pekerjaannya, lama lama mulai merasa kasian dengan Man Wol. Ini dikarenakan dia selalu mendapatkan mimpi mimpi tentang kehidupan Man Wol dimasa lalu saat dia masih hidup sebagai manusia. Karena itu jugalah Ku Chang Song mulai menyukai Man Wol.

Tapi, bagaimana akhir dari seorang manusia biasa yang menyukai bukan manusia biasa? Bagaimana masa depan mereka? Dapatkan mereka hidup bahagia selamanya sampait memisahkan?

Endingnya bisa nonton sendiri seh? Karena untuk aku endingnya terbuka banget. Bisa diperdebatkan hingga akhirnya dibuatkan berita acaranya ๐Ÿคฃ

***

Selain cerita inti tentang Ku Chang Song dan Jang Man Wol, pada dasarnya drama ini sangat kocak seh.

Walaupun diepisode awal banyak banget adegan yang menyeramkan dengan penampakan penampakan hantunya. Makin ke tengah cerita hantunya makin berkurang dan lama kelamaan udah gak ada menyeramkannya lagi sama sekali.

So, ada yang nonton ini juga? Kalau nonton kalian tim reinkarnasi atau tim mimpi kayak aku? ๐Ÿ˜†

2 Comments Add yours

  1. nyonyasepatu says:

    Yah serem juga dong ada hantuuuu

    1. niee says:

      gak serem kok mbak ๐Ÿ˜‚

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s