[Review Drakor] Itaewon Class


Pas drama ini tayang dan mendengar judulnya, aku jadi teringat perjalanan liburan aku ke korea beberapa tahun yang lalu. Emang musim #dirumahaja ini si irni suka halu. Suka membayangkan liburan dulu dan merencanakan liburan yang gak tahu kapan kejadiannya. 😆

Itaewon adalah salah satu jalan sempit yang beberapa kali aku datangi pas di Seoul. Yang aku ingat dari gang itu adalah tempat makanan halal dan mesjid aja. Pokoknya kalau lo backpackeran ke Seoul pasti nyari makannya di Itaewon lah gitu. Selain restoran, di Itaewon juga ada tempat jual bahan bahan makanan halal. Suami pernah beli berjenis jenis bahan untuk aku masak deh. Maklum, setiap liburan selalu repot dengan masak. Biar hemat 🤣

Terus apa hubungannya dengan Itaewon di drama ini? Ya gak ada seh! Hahahaha. Cuma aku baru tahu dari dari ini bahwa daerah itaewon itu ada jembatan yang kalau senja kelihatan N Seoul Tower yang cantik banget. Aku juga baru tahu kalau dekat sini ada semacam pagar mirip kastil yang kalau difoto jadi bagus banget. Pokoknya ntar kalau ke Seoul lagi harus banget ke Itaewon ini lagi. Jangan jangan udah lebih rame karena drama ini kan yess?

Bagi yang rada bosan dengan tema tema drama korea rasanya nonton drama ini beneran refreshing banget. Jadi gak melulu lihat monyet jatuh cinta sama manusia, atau korea yang pura pura punya raja. Tapi drama itu juga bagus seh. Asal jangan drama korea bertipe sinetron tentang perselingkuhan aja. Aku ogah itu mah.

Jadi cerita drama ini tentang apa Niee?

Intronya panjang bener ya, jadi kelupaan review pulak, hahahaha.

Pada dasarnya, drama ini adalah bercerita tentang balas dendam. Anak yang dihancurkan hidupnya pada masa kecilnya, dan mendapati sang ayah meninggal tanpa semestinya oleh orang yang sama, membuat anak ini bertekat bahwa dia akan menghacurkan orang yang berbuat itu kepadanya.

Park Saeroyi (Park Seo Joon) adalah anak dari seorang manajer di Jangga. Karena ayahnya dipindah tugaskan untuk mengurus kantor di liar seoul, akhirnya diapun pindah sekolah. Dihari pertama dia pindah sekolah, dia melihat seorang anak yang membully teman sekelasnya dan tidak ada yang berani menghentikannya. Dia yang tidak tahan melihat itu langsung berusaha menghentikan perbuatan anak itu hingga memukulnya.

Tapi bukannya dibela oleh para guru, dia malah diberhentikan dari sekolah. Ayah anak itu adalah presiden perusahaan jangga, tempat ayah Saeroyi bekerja. Karena Saeroyi tidak ingin meminta maaf, akhirnya ayahnyapun dipecat dari perusahaan.

Saat mereka sedang ingin menata hidup mereka berdua, tiba tiba ayahnya meninggal atas kasus tabrak lari. Anak yang sama Jang Geun Won adalah pelakunya. Tapi mereka menutupinya dengan membuat seolah olah itu adalah perbuatan orang lain. Saeroyi yang marah lalu mencari Geun Won dan memukulnya. Karena pemukulan itu, Saeroyi masuk penjara. Dengan status lulusan SMP dan mantan narapidana, Park Saeroyi pun memulai balas dendamnya, untuk menghancurkan Jangga.

Sembilan tahun kemudian, Park Saeroyi pun berhasil membuka toko pertamanya atas kerja kerasnya memgumpulkan uang. Saat itulah dia bertemu dengan Oh So Ah (Kwon Na Ra), cinta pertamanya yang sekarang sudah bekerja menjadi manajer di Jangga. Saeroyi terus berhubungan dengannya berharap suatu saat saat dia kaya dan berhasil menandingi jangga, dia bisa bersama So Ah.

Di tengah usahanya membuka kedai yang sepi pengunjungpun, dia mendapatkan bencana. Seorang anak SMA Jo Yi Seo (Kim Da Mi) yang datang ke kedainya dilaporkan belum cukup umur dan membuat DanBam, kedai Park Saeroyi harus tutup selama 2 bulan.

Awalnya Yi Seo tidak merasa bersalah dengan itu. Tapi ketika dia melihat Jang Geun Won yang bilang bahwa hidup Saeroyi hancur gara gara dia, Yi Seo kemudian menaruh perhatian kepada Saeroyi. Diapun kemudian mengajukan diri menjadi manajer di DanBam. Dengan keahlian marketingnya, dia berjanji untuk menjadikan DanBam menjadi sukses dan membantu Saeroyi menjatuhkan Jangga. Hingga, pada prosesnya, Yi Seo pun jatuh cinta kepada Saeroyi.

***

Pada intinya seh ceritanya seperti itu. Perjuangan Saeroyi yang jatuh bangun untuk menjatuhkan Jangga, yang ujung ujungnya merugikan dirinya sendiri. Hubungannya dengan Yi Seo yang naik turun karena Yi Seo menyatakan cintanya tapi dia masih menyukai So Ah dan melihat perbedaan umur mereka yang jauh. Dan tentang bagaimana bisnis itu harus dilakukan.

Semua karakter di drama ini penting. Gak ada yang numpang lewat aja. Semuanya menjadi satu pondasi untuk cerita selanjutnya. Ya kecuali Park Bo Gum ya, itu seh pemanis aja. Hahahaha.

Jadi bagaimana akhir ceritanya? Berhasilkan Park Saeroyi menjatuhkan Jangga, perusahaan makanan nomor 1 di Korea? Lalu, dengan siapakah Park Saeroyi pada endingnya, Dengan So Ah, cinta pertamanya, atau Yi Seo yang membuang masa mudanya untuk bersama Saeroyi demi membantunya mengejar impiannya?

Ya udah ding ditonton aja dramanya cuss. Bagus banget soalnya.

Dan oh, bagi yang mau nonton drama percintaan dan berharap ada adegan itu di drama ini, kalian salah pilih seh. Karena hampir gak ada adegan mesra di drama ini kecuali 10 menit episode terakhir 😌

Siapa yang udah nonton drama ini? Gimana gimana pendapatnya?

2 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Loh kirain ini settingnya di sekolah, ttg sekumpulan pelajar atau mahasiswa.

    1. niee says:

      Hahaha, aku juga kirain pertama kali ini tentang anak anak SMA gitu loh. ternyata bukan 😀

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s