Rencana Liburan


Haaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuaaa..?? :mrgreen:

Ok, ini sebenarnya rencana liburan ini udah semenjak bulan Juli aku rencanain, tapi karena aku iniΒ  tipe orang yang masih berfikiran rada kuno. Kalau ingin melakukan sesuatu pasti aku akan simpan niatan itu hingga sampe saatnya aku laksanain. Soalnya, menurut pemikiran kuno aku, kalau diceritain ntar gak jadi! πŸ˜›

Tapi, pas kemaren aku ngerencanain buat jalan-jalan ke KL Maret lalu dan aku simpan hingga saat hari H, aku juga gak jadi tuh jalan jalannya πŸ˜₯

Nah, karena itu kali ini aku mau cerita aja. Biar banyak yang aminin gitu supaya rencana jalan-jalan aku ini terkabul 😳

***

Malem-malem pas di bandung kemaren, aku dapet kabar bahwa Air Asia lagi promo semua rute. Karena emang udah ngincer buat pergi akhir maret 2013 nanti (masih lama yaaa boooo πŸ˜› ) akhirnya aku mengalahkan rasa capek setelah kegiatan seharian demi seonggok tiket. Setelah utak atik tanggal menyesuaikan dengan rencana cuti 3 tahunan aku akhirnya dipilihlah tanggal 27 Maret 2013 untuk perjalanan akuΒ  :mrgreen:

Coretan Rencana Perjalanan di Grand Pasundan, Bandung

Sebenarnya seh ini lebih mahal daripada harga yang aku dapet kemaren, dimana aku dapet total 100 MYR gitu untuk rute yang sama bulan Maret lalu. Tapi karena kemaren aku masih ragu ya gak dibeli deh. Sekarang juga masih masuk kedalam hitungan deh yak harganya. Masih termasuk murah. Perorangnya cuma 272,66 MYR.

KUALA LUMPUR

Tujuan utama aku adalah ke KL. Ya, sebenarnya gak ada yang dipengenin seh disini (ya jadi kenapa juga kesini niee? >.< ) Tapi karena dari KL ini adalah titik yang bagus untuk kesemua rute di asia tenggara dari Pontianak.

Rencananya, kalau lagi pelit aku akan menggunakan bis dari Pontianak ke Kuching dimana pesawat pertamaku menuju ke KL. Perbandingannya, kalau aku naek bis harganya IDR 150.000 dan kalau naek pesawat harganya IDR 539.000. Bedanya jauh kan ya boo… Itu seh udah2/3 biaya perjalanan aku, jadi kemungkinan dicoret.

Karena kemungkinan terbesar adalah pasti pake bis, berarti aku harus memesan bis tanggal 26 Maret mengambil perjalanan pukul 9 pm yang diperkirakan sampe pukul 9 AM dan langsung ke Bandara internasional di kuching sono buat ke KL *siapsiapantimo10biji*

PHUCKET

Setelah 5 hari di KL (weeeeewwww,,, aku baru sadar ternyata rencana aku lama juga yak, karena penyesuaian tiket neh!! ) tujuan kedua aku adalah ke phucket! Sebenarnya seh tujuan utamanya mau ke Phi Phi Island, cuma masih nyari nyari info juga neh mengenai penginapan dan tour satu hari ke Phi Phi Island dari Pucket. Kalau ada temen-temen yang pernah kesana boleh dong diinfokan, ntar aku doain semoga cepet kaya atau gak jadi artis deh πŸ˜‰

Karena gak ada tujuan lain di Phucket, jadi disini cuma 3 hari aja. Tanggal 2 April udah cussss,,, menuju ke Singapore.

Singapore

Di Singapurnya belum ditentuin berapa hari. Tergantung aku mau pulang lewat mana, apakah lewat Batam ke Pontianak, atau dari Singapur ke Pontianak. Masalahnya adalah penerbangan dengan dua rute diatas itu gak setiap hari adanya. Jadi bener-bener harus ngepasin jangan sampe terlalu cepet atau terlalu lama. Kalau terlalu cepet ntar gak puas jalan-jalannya, dan kalau terlalu lama bisa tekor deh eyke penginapannya πŸ™„

***

So, buat temen-temen yang udah pernah ketiga tempat di atas, atau salah satunya deh, mohon infonya dong hotel yang bagus, tempat rekreasi dan gimana cara belinya biar gak ngabisin waktu, ringkas dan yang paling penting MURAH!! :mrgreen:

Dan tentunya mohon doanya juga yak, mudah-mudahan perjalanan kali ini aku bisa terlaksana. Ya, sayang aja kan yak uangnya udah dibeliin tiket gini, mana kalau AA kan apalagi yang promo gak bisa ada pembatalan gitu, jadi pasti hangus deh tiketnya 😦

Sumber Gambar :

98 Comments Add yours

  1. Lidya says:

    aku doakan semoga liburannya sukses dengan menyenangkan ya

    1. niee says:

      makasih mbak lidya πŸ˜€

  2. sweetyvinz says:

    masih lumayan lama ya, tapi selamat liburan deh πŸ˜€

    1. niee says:

      Iyaaa… kalau mau dapet yang murah emang harus beli tiketnya dari lama banget πŸ˜€

  3. wibisono says:

    aku rencana mau mengunjungi semua daerah indonesia dulu mbak. baru menjelajahi luar negeri.

    1. niee says:

      kalau ke Indonesia MAHAL dari Pontianak mah 😦

      kalau di jawa bali seh lumayan gak mahal2 amat, tapi aku udah kesana itu,, tinggal pengen ke jawa tengah sama sulawesi seh πŸ˜€

  4. Arman says:

    hahaha lu supersticious juga ya.. masa sih kalo diomongin jadi gak jadi.. πŸ˜›

    malah asik lho ngomongin rencana liburan. excited kan… πŸ™‚

    1. niee says:

      hihihihi… yaaa.,,, termasuk seperti itu deh πŸ˜›

      bener banget mas,, jadi semangat aja gitu mau menjalaninnya setelah diceritain di blog πŸ˜€

  5. mudah2an perjalanannya jd & menyenangkan ya πŸ™‚

    1. niee says:

      amiinnn.. makasih yak πŸ™‚

      btw myra punya blog? aku gak ketemu alamat blognya dari link FB yang di atas.. hmmm

  6. Miftahgeek says:

    Baru juga keliling Jawa, ini udah siap2 keluar negeri O_o

    1. niee says:

      kemaren kan bukan jalan jalan mif, tapi perjalanan dinas dari kantor.. nah ini baru biaya pribadi πŸ˜‰

  7. niquΓ© says:

    huaaah …. kayaknya gak ngaruh lah πŸ˜€
    aku juga pernah beli tiket tapi gak jadi pergi karena kerjaan yg gak bisa ditinggalkan
    so, untuk rencana liburanmu tahun depan tak bantu doa deh agar semuanya lancar jaya πŸ˜€

    aku malah yang gak berani beli tiket murah, cuma bisa menatap nelangsa hehehe soalnya kudu nabung untuk kepentingan yang jauh lebih penting dari liburan huaaa … tapi gantian minta didoaken deh biar ada sisa dari uang tabungan itu nanti yg bisa dipake jalan2 yak hehehe

    1. niee says:

      Iya mbak.. sekarang pun aku baru sadar kalau itu sama sekali gak ngauh.. Ya kalau gak jadi ya gak jadi aja yak, berarti belum dikasih rezeki buat jalan-jalan dan pasti ada kegiatan yang lebih penting daripada itu πŸ™‚

      amiiiinnn… didoain deh mbak,, biar kepentingannya bisa terlaksana dan bisa jalan-jalan juga πŸ˜€

  8. Ely Meyer says:

    wow … pasti akan menyenangkan ya Niee liburannya, semoga
    kudoain saja semuanya akan sukses, berjalan lancar, banyak foto foto dan cerita saat pulang liburan nanti ya πŸ™‚

    1. niee says:

      iya mbak.. amin amin.. makasih doanya πŸ™‚

      rencana aku seh emang buat foto foto sebanyak banyaknya.. hiihihihi

  9. zilko says:

    Aku pernah ke Phi-Phi Island Nie, hehehe. Tapi waktu itu aku base-nya bukan di Phuket, tapi di Krabi. Phuket lebih rame gitu sih kalau Krabi lebih tenang, hehehe πŸ™‚ Berhubung aku perginya pas tahun 2010 jadi ceritanya ada di blog lamaku deh πŸ™‚ .

    Kalau masalah tour ke Phi-Phi-nya sih ga usah takut Nie. Disana (aku dulu di Krabi sih, tapi di Phuket juga sama kok kondisinya, kata temanku) ada BUANYAKKK banget tur lokal yang nawarin tur sehari kesana. Dan pilihannya banyak tuh, ga cuma ke Phi-Phi aja (tapi memang yang wajib mah Phi-Phi ya; dan pilih yang stop di Maya Bay juga tuh Nie, tempat syutingnya The Beach, hehehe πŸ˜€ ). Jadi ga usah takut. Tahun 2010 itu untuk tur sehari kalo dirupiahin sekitar 375ribu deh, ini termasuk transportasi pp dari dan ke hotel, tour guide dengan bahasa Inggris, semua tiket masuk, makan siang all you can eat, peralatan snorkeling, dll, hahaha πŸ˜€

    Jadi kalo tur ke Phi-Phi mah ga usah takut, ga perlu beli dari sebelum berangkat Nie. Aku dulu juga baru beli begitu mendarat di Krabi dah. Dan jangan lupa ditawar, lumayan dong waktu itu aku tawar eh didiskon 33%, huahaha πŸ˜† . Kalau hotel di Phuket aku kurang tahu karena belum pernah kesana. Tapi hotelku dulu di Krabi keren banget dan murah banget dong. Semalam cuma 250an ribu gitu dapet satu cottage penuh dengan king-size bed, living room, kamar mandi, dll, hahaha πŸ˜€

    1. zilko says:

      Btw, kalo KL sama Singapore mah cuma kota aja gitu deh Nie, hahaha. Kalo ke KL ya paling mesti ke Petronas tower itu. Trus coba makan malam di area Bukit Bintang deh. Unik suasananya πŸ˜€ Kalau hotel dulu aku pas di KL pas jalan sendiri nginep di Tune Hotels, hotelnya AirAsia gitu deh. Kalo pas sama ortu dulu banget mah udah diurusin gitu deh ya dan hotelnya tentu lebih berkelas, wkwkwkw πŸ˜† .

      Kalau Singapore ya gitu deh, hahaha πŸ™‚ Mungkin beli kartu EZ-Link buat transportasinya bisa berguna Nie. Bayar untuk kartunya dulu kalau nggak salah sih 7 SGD, tapi lumayan dong dapet diskon gitu kalau pakai alat transportasi umumnya kayak MRT, bus, dsb gitu; dan praktis πŸ˜€ Berhubung Singapore rada mahal, mungkin bisa dipertimbangkan nginep di hostel tuh Nie kalau tidak risih πŸ˜€

      1. ladeva says:

        Zilko lengkap banget! Vote Zilko jadi Duta Pariwisata #eh πŸ˜›

        1. niee says:

          SETUJU πŸ˜‰

      2. niee says:

        Iyaa… aku juga rencananya di KL ntar mau ke genting dan nginep di hotel daerah bukit bintang.. mudah-mudahan dapet yang murah deh eyke >.< *amiiinnn*

        Kalau di singapore beli kartu EZ-LINK nya dimana zil?

        Hmmm,,, kalau soal hostel aku gak deh,, mau cari hotel yang biasa aja yang penting gak rame-ramean sama orang lain,, hehehe

        1. zilko says:

          Aku sih dulu beli EZ-Link di loketnya Nie. Jadi pergi aja gitu ke stasiun MRT mana trus nyari loket gitu; dan bilang mau beli EZ-Link, hehehe πŸ™‚ Lumayan nih kartu, berlaku lima tahun dong. Jadi kan kalau dalam lima tahun ke Singapore lagi bisa dipake lagi tuh kartunya, hehehe πŸ™‚

          1. niee says:

            Owww.. Di daerah MRTnya..

            Waaahh.. Asyik dong 5 tahun.. Jadi ada alasan klo mau ke Singapore lagi.. Kan sayang kartunya gak kepake.. Hihihi..

            Thanks banget infonya zil πŸ™‚

    2. niee says:

      zilkooooo… lo tahu gak kalau aku pengen ke Phi Phi Island itu karena secara randong aku buka my old blog di slide bar blog lo yang sekarang dan tersesatlah aku ke postingan lo yang pergi di tahun 2010.. Jadi emang udah aku baca seh.. hahahaha *ketahuan dong saia stalkingnya* πŸ˜›

      btw tapi dari komentar lo sekarang aku lebih paham seh gimana gimana caranya biar bisa sampe disana dengan selamat.. hehehehehe

      *balik lagi baca postingannya biar sip*

  10. dea says:

    semoga selamat sampai tujuan ya mbak πŸ™‚

    1. niee says:

      iyaaa… tapi belum juga pergi ini… semoga jadi aja dulu yak rencananya πŸ˜‰

      1. dea says:

        pasti jadi lah mbakk yaa πŸ˜€

  11. Keren… tujuan berliburnya mantab…
    ijin menyimak2 dulu, pemula nehh.. πŸ˜‰

    1. niee says:

      silahkan πŸ™‚

  12. Zee says:

    Liburan sudah pasti menyenangkan, asalkan sesuai dgn yang sudah dibayangkan dan kita juga bisa beradaptasi pada keadaan. Semoga liburnya asoy ya….

    1. niee says:

      iyaaa… makanya kalau liburan harus dipersiapkan semaksimal mungkin dan jika udah sampe disana harus dinikmati ya mbak πŸ™‚

  13. Aku juga pengen ke Kuala Lumpur, mudah-mudah-an terwujud dalam waktu dekat ini, aminn…

    1. niee says:

      amiiiinnn… kita berdoa sama-sama yak πŸ™‚

  14. monda says:

    cari info dulu yg banyak Niee, supaya banyak yg bisa dilihat…

    1. niee says:

      iya bunda… makanya lagi sering seringnya browsing dan banyak nanya sama temen yang udah pernah ke tempat tempat ini seh, biar waktunya bisa maksimal πŸ˜€

  15. bebe' says:

    Waaaah.. asik mau liburan 3 negara. Semoga lancar ya Niee rencananya..Eh aku juga kadang suka ga mau cerita dulu kalo belum pasti.. takut pamali.. ahahaha.. πŸ˜›

    1. niee says:

      amin.. makasih doanya mbak.. πŸ˜€

      waahh,, ternyata mbak be juga sama toh.. mikirnya masih pamali gitu kan, jadi ada yang ngejanggal.. huhuhu

  16. Desi says:

    aku juga kemarenan baru beli tilet promo AA.. tapi ke bali doang sih. Dan itu juga masih lama.. mei 2013 hahahaha… mudah2an ga ada aral melintang ya Niee.. :))

    1. niee says:

      waaaahhh,, lebih lama dari aku ternyata.. hehehehehe..

      aku juga pengen balik lagi ke bali deh >.<

  17. BangKoor says:

    ah mbak niee jalan-jalan mulu nih… ada kabar terbaru loh, kalo sering jalan-jalan tu nggak baik buat kesehatan. Kalo mau sehat, ajak temen, disarankan cowok. Gitu katanya…
    Dan ada kabar baik juga, ada relawan yang mau nemenin, cowok, imut, baik lagi…

    1. niee says:

      Gak jalan jalan mulu seh, perasaan banyakan di kantornya deh πŸ˜›

      nah, siapa tuh relawannya *curiga* πŸ˜†

  18. Niee…
    Payah niiiih…
    kok Korea gak ada di jadwal siiih???

    Korea mana Koreaaaaaa…hihihi…

    1. niee says:

      ke korea masuk dalam rencana kok teh.. tapi ngumpulin uangnya dulu… mahal gitu πŸ˜₯ kecuali seh bisa dapet gratisan kayak teh erry aku mau πŸ˜›

  19. eh, tapi dikau mau travelling sendirian gituh Niee?
    hebat euy πŸ™‚

    Hati hati aja yah say πŸ™‚

    1. niee says:

      Gak sendirian kok teh.. sama temen pastinya πŸ˜€

  20. sibair says:

    Wuih rencana liburanmu ala koper mbak. Kira-kira habis berapa ya mbak? pengen juga.. *liat tabungan* *gak jadi*

    1. niee says:

      ala koper dong… tapi bawa koper doang seh, budget tetep ala ransel.. πŸ˜›

  21. Andy says:

    kalau aku,milih ke Jogja & Kalimantan aja deh
    lebih tenang dibanding tempat mana pun,untuk menenangkan pikiran & hati

    1. niee says:

      Aku udah tinggal di kalimantan.. buat apa liburan ke kalimantan lagiiii,, udah dilihat setiap hari πŸ˜›

      dan kalau jogja alhamdulillah aku udah pernah kesana, jadi pengen yang beda lagi dong πŸ™‚

  22. wien says:

    wkwkwkwk…ini blogger yang paling nggak betah dirumah kayaknya… πŸ˜†

    1. niee says:

      Yang bener gak betah dikantor πŸ˜›

  23. pilih di dalem kamar nunggu dijemput pesawat tempur :mrgreen:

    1. niee says:

      Keburu dibombardir mah itu πŸ˜›

      1. lah mau pergi nggak punya duit, nunggu diajak, siapa yang ngajak……. πŸ˜€

  24. kota kuala lumpur begitu megah, bandingkan dengan kota Jakarta gimana? hayo πŸ˜€

    1. niee says:

      Menurut aku sama aja seh megahnya.. Mahalan lebih megahan jakarta klo dilihat dari segi bangunan.. Tapi yg bedanya mungkin dr segi transportasinya.. πŸ™‚

  25. arif says:

    semoga liburannya lancar dan jgn lupa foto2nya ntar dibikin posting hehehe

    1. niee says:

      Amiiinnn…

      Pastinya dong kalau foto foto buat postingannya.. Bisa bisa sebulan cuma nyeritain ttg liburannya dong neh.. Hehehehehehe….

  26. rivai says:

    wiw…

    asik kyaknya.
    jalan jalan keluar..

    kalo pasportnya gmn tuh ??

    aq blum pnah bikin paspport..

    :((

    ndesit banget.

    1. niee says:

      pasportnya buat dong…

      buatnya di kantor imigrasi terdekat dan biayanya kalau gak salah 275 ribu πŸ˜›

  27. uyoyahya says:

    waduh KL…pengen dong ke sana, mbak nie,,,

    1. niee says:

      ayooooo… ikutan kesana yuk πŸ˜‰

  28. Asep Haryono says:

    Wah rencananya sudah disusun matang ya. Semoga sesuai dengan rencana. Wah bener juga ya kata pemikiran kuno. Tapi kadang juga kalaw sering diceritakan dan disampaikan ke orang bisa di amin kan orang, Dan itu bisa berupa DOA yang Insya Allah akan terkabul nantinya. Aminnn

    Saya ke Kuala Lumpur tahun 2009 itupun cuma 3 hari aja. Nda murni trip tetapi ikut Youth Engagement SUmmir (YES) dan nginapnya di Hotel Malaya. Jalan Than Sue Lee kalaw nda salah hehehehe.

    Untuk Thailand dan Puket belum tersentuh sekali sama eh sama sekali. Hiheiehiehiehiehiieiee

    1. niee says:

      amin… makasih ya bang atas doanya πŸ™‚

      kalau aku mau ke KLnya nginep daerah bukit bintang deh kayaknya bang,, biar deket kemana-mana dan mudah transportasinya πŸ˜€

      Kalau ke singapore udah pernah bang?

  29. Sii Isni says:

    Sekalian Mbak, singgak ke Aceh. πŸ˜€

    Salam kenal yaa dari gadis Aceh. Hehe…

    1. niee says:

      waaaahhhh…. kalau aceh jauh banget tuh mau mutar lagi (biayanya mahal juga.. hehhehe)

      1. Sii Isni says:

        Hehhe, iya sih. Sapa tahu diberi kesempatan main ke Aceh sama Allah. πŸ™‚

        1. niee says:

          Amin amin.. Kalau ada kesempatan pasti seneng dong.. Dan aku pasti ngontak kamu yg pertama *secara gak ada kenalan di aceh* hehehehe πŸ˜€

          1. Sii Isni says:

            Hehee, siiiiiiip!
            Dengan senang hati menyambut kedatangan teman blogger. πŸ˜€

  30. Terajana says:

    rencana jalan2… Hmmm… Enak skali jdi kmu… Bisa kesana kemari

    1. niee says:

      alhamdulillah.. masih diberikan rejeki dan kesempatan πŸ™‚

  31. Selamat menanti Liburan penuh sensasi, samperin aja semua negara di asia tenggara…. Bantu Promosi budaya lokal, mesti bisa dapet duit jajan tambahan dari sponsor, heheheh

    1. niee says:

      waaaahhh,,, gimana caranya tuh dapet sponsor?

  32. 2PAI says:

    wah! wah! enaknyaa… yang mau pergi liburan. yap semoga aja bisa lancar liburanya,hehee πŸ˜€
    Ntar fotonya diupload ya!!

    1. niee says:

      aminnn… makasih ya doanya πŸ™‚

      iya dong pasti di upload.. gak mungkin seorang niee gak narsis di blog *eh πŸ˜›

  33. r10 says:

    keren nih… jalan2 ke LN…. jgn lupa budgetnya sisasin untuk biaya nikah :mrgreen:

    1. niee says:

      hahahaha… pasti dong itu udah di save.. biaya nikah udah difikirin dengan mateng πŸ˜‰

  34. tunsa says:

    aamiin… moga terrealisasi deh mbak.. ^^
    aku tar jalan-jalannya sama istri tercintah ajah.. πŸ˜€
    salam

    1. niee says:

      makasih ya tunsa πŸ˜€

      aaahhh,,, siapa tahu aku jalan-jalannya sama suami kan yak πŸ˜‰

  35. selamat ya and keep happy holliday πŸ™‚

    1. niee says:

      makasih ya mas hari πŸ™‚

  36. dafhy says:

    Singapore nih yang keren. Tapi saat ini tetep pengen Raja ampat dan puncak Rinjani πŸ™‚
    Selamat menunggu liburannya yang lumayan masih lama ini kakak πŸ™‚

    1. niee says:

      semuanya keren yak kayaknya, hehehehe..

      kalau aku juga pengen tuh raja ampat.. tapi berdasarkan cerita dari naked traveler kalau biaya kesana itu paling mahal yang dia keluarkan.. jadi kapan-kapan aja deh klo udah kebanyakan duit.. πŸ˜›

  37. atmo says:

    wow, banyak banget ya rencannya, manteb2 lagi,
    karena dimohon doanya, ya ikut ndoain hehehe…

    1. niee says:

      hehehehe… gak banyak kok.. sekali aja.. πŸ˜€

      makasih yak doanya πŸ™‚

  38. ndaroini says:

    selamat menunggu liburannya dan semoga terlaksana dengan baik tanpa ada aral melintang ya……

    1. niee says:

      makasih ya… iya neh gak sabar banget jadinya,, hehehe

  39. moga aku juga bisa kesana ntar

    1. niee says:

      aminn… mudah-mudahan suatu hari bisa jalan-jalan juga yak πŸ™‚

  40. alief says:

    wah…, kayaknya punya waktu yang cukup lama ya unutk liburan

    1. niee says:

      lumayan… aku mau ambil cuti 3 tahunan aku,, jadinya sekitar 1 bulan deh liburnya πŸ˜€

  41. setio says:

    singapura kayaknya pantenya bagus tu….
    wih jajan aja sampai ke singapur /malesasia,, mantep tu,,

    1. niee says:

      waaahhh,,, pantainya yak? Tapi aku mau nikmati kotanya seh.. soalnya kalau urusan pantai sepertinya bali, lombok atau belitung masih jauh lebih bagus pastinya πŸ™‚

  42. bensdoing says:

    planning liburannya mantabs Niee…..

    1. niee says:

      Hehehehe.. Mudah2an planingnya jadi kenyataan ya bens πŸ™‚

  43. Wah asik banget rencana perjalanannya.
    Aku juga lagi merencanakan trip, semoga kesampaian Januari ntar πŸ˜€

    1. niee says:

      aminnnn… mudah2an rencana kita terlaksana yak un πŸ˜€

Leave a Reply to 2PAI Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s