Breaking Dawn: Tiga Cerita

on

randasaputra.com

Haiiii Halooo… Apakabar semua?? Pada semangat dong, coz Indonesia menang lawan Vietnam kemaren di SEA Games :mrgreen:

Udah lihat dong judul postingannya. Yak, kali ini aku mau cerita tentang film Breaking Dawn, film keempat dari tetralogi The Twilight Saga. Dari pengamatan aku ada 3 kelompok orang yang menanggapi film ini. Kelompok pertama itu yang suka banget, sampe tanggalnya aja dihapalin. Kelompok kedua adalah kelompok yang benci banget film ini, mereka berfikir adalah kalau masuk bioskop buat nonton film ini itu sesuatu yang memalukan banget. Dan kelompok ketiga adalah kelompok yang biasa aja, ya kalau diajak hayuk, kalau gak nonton yang pertama juga biasa-biasa aja seh, DVD bajakannya ntar pasti keluar kok πŸ˜› (aku masuk ke kelompok ketiga ini :mrgreen: )

Nah, di kantor aku, terutama di ruangan, dari bos sampe temen-temen ternyata masuk ke kelompok pertama. Mereka addict banget dengan neh film. Sampe yang biasanya gak semangat kalau aku ngajakin nonton bersama, kali ini mereka semangat banget. Ya karena hanya aku yang punya mtix di ruangan, jadinya aku deh yang bertugas sebagai pembeli tiket.

Premier hari jumat kemaren kami seruangan langsung nonton. Awalnya aku beli tiket 7 karena jumlah orang diruangankan 7 tuh. Eh sekalinya ternyata aku lupa 1 orangnya lagi cuti keluar kota. Pas jam nontonya eh hujan, jadinya 1 oranglagi gak bisa dateng. Jadinya 2 tiket deh kosong (sayang banget yak >.< )

Seperti yang aku tulis diatas, kalau film ini hanya ada tiga cerita utama: menikah, bulan madu, dan hamil. Kalau yang udah baca novelnya pasti tahu bahwa tiga cerita diatas hanyalah pembukaan dari novelnya. Jadi ceritanya gantung banget menurut aku, terlalu gak ada inti ceritanya. Ya mungkin karena novelnya juga dibagi menjadi dua, jadinya sutradaranya juga bingung mau motongnya dimana πŸ˜›

Ceritanya bermula saat persiapan pernikahan Bella dan Edward, kemudian dilanjutkan ke acara bulan madu mereka di pulau yang keren banget. Saat bulan madu inilah bella menginginkan mendapat perlakuan selayaknya pengantin baru. Namun karena ketakutan Edward kalau Bella akan tersakiti. Namun berkat bujuk rayu Bella *cealla*akhirnya Edward mau juga melaksanakannya.

Namun karena itulah setelah satu minggu mereka berbulan madu, Bella merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Dia merasa mual dan perutnya sangat tidak enak. Ditambah lagi dengan siklus haidnya yang terlambat. Mendengar hal tersebut Edward seketika panik. Dia belum pernah mendengar bahwa vampir bisa menghamili manusia.

Ternyata dugaan mereka sebelumnya memang benar, Bella hamil. Namun kehamilannya sangat tidak normal (ya iya lah) karena perkembangannya sangat pesat dan membuat tubuh Bella semakin kurus serta tak bertenaga.

Mengetahui kehamilan Bella, sekumpulan werewolf yang dipimpin oleh Sam kemudian ingin membunuh bayi itu bahkan sebelum lahir, yang berarti akan membunuh Bella. Mengetahui hal itu tentu Jacob tidak ingin terjadi, akhirnya muncullah perpecahan didalam kelompok para serigala.

Jacob serta kedua temannya, dan keluarga Cullen pun akhirnya bersepakat mempunyai misi untuk melindungi Bella dari serangan para kelompok Sam.

***

Yang mau aku komen pertama adalah villa Edward di pulau itu keren bangeeeeetttt!! Buat pada pengantin baru yang mau bulan madu aku rekomendasikan deh tuh pulau (yaa emang gimana cara nujunya niee?? πŸ˜› ) Ya itu urusan kalian deh, aku kan cuma menyarankan πŸ˜› Jadi rumahnya itu pas ditepi pantai. Kamar utama sendiri persis didepan pantai sehingga pemandangannya itu adalah pasir putih dengan air jernih dan gunung-gunung yang keren banget. Belum lagi di dalam pulaunya yang banyak pohon-pohon tinggi dan sungai-sungai bebatuan. Aaahhh emang tempat the best buat honey moon deh :mrgreen:

Di film keempat ini akhirnya, kita bisa bernafas lega. Setelah dua filmnya terdahulu, new moon dan eclips akhirnya si edward ganteng lagi πŸ˜† Yak, pada ngeh dong yak kalau yang udah nonton kalau Edward di film kedua dan ketiganya itu penampilannya gak banget. Berewokan geje gitu dan penampilannya disepanjang film seperti vampire yang gak mandi sepanjang eksistensinya.. Gak banget deh. Ya walaupun tetep kerenan Jacobnya kemana-mana seh. Jadi merasa sayang aja kenapa Bella tetep milih Edward dibanding Jacob (Yeaaahhh aku kelompok pendukung Jacob 😳 )

Terakhir yang membuat film ini lumayan buat ditonton adalah proses infrit (eh bener gak yak neh nulisnya, aku lupa, heheh ) lumayan keren divisualisasikan. Jadi ya gak asal infrit infrit aja tuh si Jacob, dan proses transformasi Bella menjadi vampirenya juga keren banget. Ya meninggikan nilainya deh πŸ˜›

Daan setelah di tonton aku beri nilai 6,8/10 deh buat neh film. Segitu juga karena aku baca novelnya dan ngikutin filmnya dari awal. So, kalau yang gak ngeikutin juga filmnya gak disaranin deh buat nonton *digeplak sama pengemar Twilight*

91 Comments Add yours

  1. bensdoing says:

    saya belum lihat nich film… πŸ˜€
    kalo udah ada bajakannya….boleh juga sich biar ngga penasaran…:mrgreen:

    1. niee says:

      hahaha,, iya.. mending nonton bajakannya aja deh emang..

  2. ina says:

    Aku tipe penonton ketiga jg sih, tp dari semua film twilight, yg pertamalah yg kusuka, Edward disini ganteng banget, ngga keitung berapa kali aku nonton ini film

    1. niee says:

      waahh,, kalau aku cukup nonton satu kali aja deh kayaknya πŸ˜†

  3. Bayu says:

    wahhhhh. asikkk. besok langsung mau nonton. firly udah ajak ajakin. hihihi. asikkkk

    1. niee says:

      habis nonton, kecewa banget gak mas bay nontonnya? *ngikik*

  4. Pakde Cholik says:

    Sinopsis yang cantik dengan intro yang unik diluar kebiasaan sebuah sinopsis/resensi film.

    Membuat film berdasarkan novel trilogi atau dwilogi memang perlu kecerdasan tersendiri agar apa yang diharapkan dari penulis bisa disikapi secara baik oleh penulis skenario dan sutradaranya. Jika tidak maka film tersebut tidak akan dapat menerjemahkan novel dengan baik sehingga penonton akan merasa kecewa, terutama yang sudah membca novelnya.

    Ciamik.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. niee says:

      Iya pak dhe,, rada aneh yak bentuk reviewnya, hihihi.. sebenernya bukan review seh, sekedar pengen cerita yang kepanjangan aja.. hehehe

  5. heeeeh, kok saya dari dulu masuk kategori yang kedua ya mbak?
    hehe
    soalnya film nya semuanya gantung banget.
    berantemnya gantung, ceritanya gantung, bajunya gantung, terbangnya juga pada gantung. hoho

    1. niee says:

      hahaha,,, kayak moyet aja yak suka bergelantungan πŸ˜›

  6. Tiara Putri says:

    lah emang Breaking dawn novelnya dibagi dua ya ? ini filmnya jadi dibagi dua gg ? jadi filmnya udah premir ? #banyakan nanya hhehhe #aku termasuk golongan kedua πŸ˜€

    1. niee says:

      novelnya 1 tapi filmnya dua kayak harry potter gitu πŸ™‚

  7. duh2, mau liat nih, mau liat… ngajak pacar ah… #ngecekdompet

    1. niee says:

      ayo mas,, sekalian kencan πŸ˜›

  8. ellalae says:

    aku tergolong org yg ga peduli, tp klo diajak ntn dan dibayarin mau aja sih..
    huahahaha…
    buset si bela.. poliandri.. πŸ˜€

    1. niee says:

      iya,, kalau gratis mah siapa juga gak mau.. hahaha

  9. @zizydmk says:

    Saya belum sempat nontooonnn…..
    Ah besok nonton aaahhh :D.

    1. niee says:

      ayo mbak,, lumayan lah buat kita2 *apeu* hehehe

  10. Imelda says:

    ngga ngikutin serial ini hehehehe

    1. niee says:

      emang banyak yang gak terlalu suka seh mbak πŸ˜€

  11. Khairil Anwar says:

    nggak pernah nonton film bioskop sob, czx di sekitar kota ku ga’ ada bioskop, sering nontonnya yg bajakan aja, jadinya kayaknya aku juga termasuk kelompok yg ketiga tuh, biasa-biasa aja…

    1. niee says:

      aahhh,, sama dengan pontianak tahun 2004 kebawah neh.. dulu juga gak ada bioskop di pontianak

  12. dipiw says:

    aku abis nonton ini pelem niee,, baruu ajaaa.. hehehe..
    oia ralat niee, si bella kan bulan madu dipulau nya 14 hari setelah pernikahan, bukan 1 minggu :p
    kalo menurut aku asupan gizi si bella emang buruk, masak ibu hamil di kasihnya darah 😐
    yahh makanan 4 sehat 5 sempurna lhaa hahahaha, dan mesti porsi yang lebih..

    jadi penasaran anaknya bella, se-cantik emaknya??? apa se-cantik aku yahh??
    #dikeplakfans nya #twillight *ngacirr*

    1. niee says:

      Beneran gitu 14 hari? Aku ingatnya 1 minggu.. Ah, emang aku gak merhatiin bener seh πŸ˜›

      Pastinya seh secantik aku piw,, *siapin ember* πŸ˜›

  13. Arman says:

    nilainya 6,8? hehehe ada2 aja… kenapa gak 6,5 atau 7 gitu? πŸ˜› *protes aja gua*

    1. niee says:

      Hahaha,, aku juga bingung mas πŸ˜›

  14. misstitisari says:

    aku nih suka banget sama novelnya
    yang mana naksir berat sama edward karena imajinasinya ketinggian dan kecewa begitu nongol filmnya, dan malahan jd naksir jacob πŸ˜€
    jadinya seperti yang udah diduga, untuk film breaking dawn ini jadinya ngga terlalu antusias, udah kebayang aja jacob nya cuma dikit nongolnya, jadi untuk film kali ini saya masuk golongan ketiga, kl ga nntn jg gpp, nunggu taun depan aja pas bagian keduanya keluar, pastii jacobnya lebih banyakkk nongolnya kkkkk

    1. niee says:

      iya sama tis,, aku juga suka sama edward klo di novelnya.. kalau di film seh maes aja lihatnya kayak gak mandi 2 tahun πŸ˜›

  15. tuxlin says:

    hahahahaha kayaknya aq juga masuk kelompok 3, wkwkwkw saya sih gak gitu tertarik sama Twilight, baca novelnya juga gak pernah πŸ˜€

    1. niee says:

      klo aku baca seh πŸ˜€

  16. ~Amela~ says:

    aku nunggu bajakannya aja deh.. hehhe
    setelah diinget2 belum pernah nonton seri twilight di bioskop. ga terlalu heboh sih

    1. niee says:

      kalau aku selalu diajak rame2.. jadinya selalu dibioskop deh πŸ˜€

    1. niee says:

      ayo dil ditonton mah klo pengen πŸ˜€

  17. M A Vip says:

    saya nggak baca novelnya dan nggak nonton filmnya blas. saya benar-benar nggak tertarik sama sekali dengan vampire terutama cinta-cintaannya, mengingatkan pada masa lalu.

    1. niee says:

      kenapa mas? Masa lalunya jadi vampire kah πŸ˜›

  18. wahyu asyari m says:

    *nunggu link downloadtan aja*
    hihi

    1. niee says:

      kalau dapet bagi2 yak πŸ˜›

  19. pitshu says:

    baru mau nonton hari ini, ama anak kantor, banyak yang bilang enggak bagus yah! tapi yang namanya gratisan nonton aja wakakaka πŸ™‚

    1. niee says:

      bener pit,, hidup gratisan πŸ˜€

  20. r10 says:

    trauma aku nonton film ini, kualitasnya semakin menurun sejak twilight

    di imdb cuma dapat skor 4,6, di rotten tomatoes cuma dapat 27% dan akhirnya film ini meraih pendapat $ 140 juta karena 80% penontonya adalah wanita :mrgreen:

    1. niee says:

      jadi tetep untung kah neh?

  21. zilko says:

    Kalau Twilight aku entah kenapa gak ada keinginan nonton deh. Selain karena gak pernah nonton sekuel sebelumnya (yang pertama sampai ketiga), aku juga banyak baca review (atau sekedar komentar sih) yang negatif gitu tentang Twilight; jadi males deh buat memulai, hahaha πŸ˜›

    1. niee says:

      termasuk yang gak suka berarti lo zil πŸ˜›

  22. Ely Meyer says:

    lagi main nih filmnya di sini, wiken kemarin bintang2 nya datang ke sini …..

    emang honeymoon di dekat pantai asyik ya, apalagi kalo bisa liat sunrise dr tempat tidur langsung wuiiii … jd inget inget maret lalu deh πŸ˜€

    1. niee says:

      emang gak πŸ˜›

  23. gapheaphe says:

    ini spoilernya kepanjangen jadi udah tau ceritanya sebelum nonton.. hahaha.. kemarin pas premier banyak yang ngantre gilak, tapi koq saya termasuk yang ketiga yah.. yang adem adem aja.. toh ntar juga ada kesempatan nonton.

    1. niee says:

      hahahaha,,, biar puas gitu aku nulisnya phe πŸ˜›

  24. ais ariani says:

    ih sama bangeeet… aku juga lebih doyan sama Jacob Niee! itu juga setelah lihat visualisasinya sih, secara si Jacob badannyakeren, mukanya lebih laki banget.
    dan aku emang gak ngikutin filmnya, karenna kecewa sama aktor yang memerankan Edward 😦

    1. niee says:

      iya emang gak terlalu cocok tuh yang merankan edward,, rada beda dengan novelnya..

  25. Lyliana Thia says:

    duh Niee, lokasi bulan madu kayak gitu mah emang keren banget deh…
    *mengkhayal dulu ah* hehehehe…

    1. niee says:

      mari kita sama2 mengkhayal mbak thia, hehehe

  26. Zippy says:

    Ah…kenapa saya baca resensi filmnya ya?
    HAdoh..ntar jadi gak spesial lagi nih kalo nonton, wkwkwkwk…. :))
    Btw, udah ada DVD RIP’nya belom ya? #eh πŸ˜†

    1. niee says:

      hahaha,,, spoiler abis lagi πŸ˜›

  27. M A Vip says:

    nonton apa lagi nih?

    1. niee says:

      kemaren seh nonton Tintin Mas πŸ˜€

  28. andre says:

    kayaknya bagus nih film. mau coba nonton juga dah… makasi ya reviewnya.

    1. niee says:

      iya… sama-sama πŸ™‚

  29. tikka says:

    aku tipe keempat, ga demen tapi ngikutin karna sudah terlanjur ntn 2 film sebelumnya ^0^. pertama kali langsung new moon gr2 jacobnya banyak hahaha, abis itu sayang ga ntn lanjutannya heheh

    1. niee says:

      hahaha,, ditambah deh tipenya yak πŸ˜€

      1. tikka says:

        baru ntn hari sabtu kemaren. Cuma suka settingan tempatnya doank hahahaha. tp yang part 2 tetep nonton

  30. jarwadi says:

    film ini mempunyai chemistry yang kuat untuk membius cewek cewek πŸ™‚

    1. niee says:

      hahaha,, bener.. aku termasuk gak yak? πŸ˜›

  31. giewahyudi says:

    Aku termasuk yang mana ya? Soalnya saya paling enggak suka film drakula.. 😦

    1. niee says:

      kan tapi bukan drakula mas.. vampire ini *gak tahu juga apa bedanya* πŸ˜›

  32. deewahjoedi says:

    yah, saya ga ngikutin dari awal sih jadi ga tertarik nontonnya πŸ˜€

    1. niee says:

      yuk ah nonton yang laen aja πŸ˜›

  33. arip says:

    saya masuk kelompok ketiga kali ya :mrgreen:
    wah ni penggemar twilight, takut nih klo tau ttg review saya

    1. niee says:

      ah gak jauh beda denga review aku deh πŸ˜›

  34. Kaget says:

    Kira2,….. udah ada belum yang uplot bajakan HD πŸ˜›

    1. niee says:

      yuk mas, kita cari tahu sama2 πŸ˜›

  35. kebetulan sekali saya bukan penggemar twilight, jadi jgn khawatir, gak akan saya geplak :p

    1. niee says:

      bagus deh mas *eles2 kepala* πŸ˜†

  36. dieka says:

    kenapa ga bahas semuany aja.. klo bisa ma dialognya.. biar ga usah nntn gtu.. πŸ˜€ πŸ˜†

    1. niee says:

      hahaha,,, lagi malas aja.. sebenernya mau dikasih sekalian videonya πŸ˜›

  37. on the 7 says:

    auauauauauauuauaua bellaaaaa :*

    1. niee says:

      ada yang jatuh cinta neh πŸ˜€

  38. wah–wah kayanya rame banget,,pengen nonton……………..

    1. niee says:

      iya,, sampe penuh gitu bioskopnya loh πŸ˜€

  39. Great movie.. very like this movie..

    1. niee says:

      yeaaahhh right πŸ˜›

  40. Mantab….
    saya suka film ini…

    1. niee says:

      akhirnya,, ada juga yang bilang sukaaa~~~ hehehe

  41. Red says:

    gak ada cakep2nya si cullen tuh. Jacob Black dong yang cakep dan sixpack. Coba kalo si pattinson buka baju…kerempeng dan berbulu dada hahaha mana bagusnya itu ? :mrgreen:

    1. niee says:

      iya.. makanya aku pro jacob deh πŸ˜€

  42. Serius, kayanya cuma gw deh makhluk di dunia ini yang ga ngikutin kisah cintanya Bella, Edward, Jacob πŸ™‚

    1. niee says:

      Banyak kok mbak.. Tenang :p

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s