Breaking Dawn: Tiga Cerita


randasaputra.com

Haiiii Halooo… Apakabar semua?? Pada semangat dong, coz Indonesia menang lawan Vietnam kemaren di SEA Games :mrgreen:

Udah lihat dong judul postingannya. Yak, kali ini aku mau cerita tentang film Breaking Dawn, film keempat dari tetralogi The Twilight Saga. Dari pengamatan aku ada 3 kelompok orang yang menanggapi film ini. Kelompok pertama itu yang suka banget, sampe tanggalnya aja dihapalin. Kelompok kedua adalah kelompok yang benci banget film ini, mereka berfikir adalah kalau masuk bioskop buat nonton film ini itu sesuatu yang memalukan banget. Dan kelompok ketiga adalah kelompok yang biasa aja, ya kalau diajak hayuk, kalau gak nonton yang pertama juga biasa-biasa aja seh, DVD bajakannya ntar pasti keluar kok 😛 (aku masuk ke kelompok ketiga ini :mrgreen: )

Nah, di kantor aku, terutama di ruangan, dari bos sampe temen-temen ternyata masuk ke kelompok pertama. Mereka addict banget dengan neh film. Sampe yang biasanya gak semangat kalau aku ngajakin nonton bersama, kali ini mereka semangat banget. Ya karena hanya aku yang punya mtix di ruangan, jadinya aku deh yang bertugas sebagai pembeli tiket.

Premier hari jumat kemaren kami seruangan langsung nonton. Awalnya aku beli tiket 7 karena jumlah orang diruangankan 7 tuh. Eh sekalinya ternyata aku lupa 1 orangnya lagi cuti keluar kota. Pas jam nontonya eh hujan, jadinya 1 oranglagi gak bisa dateng. Jadinya 2 tiket deh kosong (sayang banget yak >.< )

Seperti yang aku tulis diatas, kalau film ini hanya ada tiga cerita utama: menikah, bulan madu, dan hamil. Kalau yang udah baca novelnya pasti tahu bahwa tiga cerita diatas hanyalah pembukaan dari novelnya. Jadi ceritanya gantung banget menurut aku, terlalu gak ada inti ceritanya. Ya mungkin karena novelnya juga dibagi menjadi dua, jadinya sutradaranya juga bingung mau motongnya dimana 😛

Ceritanya bermula saat persiapan pernikahan Bella dan Edward, kemudian dilanjutkan ke acara bulan madu mereka di pulau yang keren banget. Saat bulan madu inilah bella menginginkan mendapat perlakuan selayaknya pengantin baru. Namun karena ketakutan Edward kalau Bella akan tersakiti. Namun berkat bujuk rayu Bella *cealla*akhirnya Edward mau juga melaksanakannya.

Namun karena itulah setelah satu minggu mereka berbulan madu, Bella merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Dia merasa mual dan perutnya sangat tidak enak. Ditambah lagi dengan siklus haidnya yang terlambat. Mendengar hal tersebut Edward seketika panik. Dia belum pernah mendengar bahwa vampir bisa menghamili manusia.

Ternyata dugaan mereka sebelumnya memang benar, Bella hamil. Namun kehamilannya sangat tidak normal (ya iya lah) karena perkembangannya sangat pesat dan membuat tubuh Bella semakin kurus serta tak bertenaga.

Mengetahui kehamilan Bella, sekumpulan werewolf yang dipimpin oleh Sam kemudian ingin membunuh bayi itu bahkan sebelum lahir, yang berarti akan membunuh Bella. Mengetahui hal itu tentu Jacob tidak ingin terjadi, akhirnya muncullah perpecahan didalam kelompok para serigala.

Jacob serta kedua temannya, dan keluarga Cullen pun akhirnya bersepakat mempunyai misi untuk melindungi Bella dari serangan para kelompok Sam.

***

Yang mau aku komen pertama adalah villa Edward di pulau itu keren bangeeeeetttt!! Buat pada pengantin baru yang mau bulan madu aku rekomendasikan deh tuh pulau (yaa emang gimana cara nujunya niee?? 😛 ) Ya itu urusan kalian deh, aku kan cuma menyarankan 😛 Jadi rumahnya itu pas ditepi pantai. Kamar utama sendiri persis didepan pantai sehingga pemandangannya itu adalah pasir putih dengan air jernih dan gunung-gunung yang keren banget. Belum lagi di dalam pulaunya yang banyak pohon-pohon tinggi dan sungai-sungai bebatuan. Aaahhh emang tempat the best buat honey moon deh :mrgreen:

Di film keempat ini akhirnya, kita bisa bernafas lega. Setelah dua filmnya terdahulu, new moon dan eclips akhirnya si edward ganteng lagi 😆 Yak, pada ngeh dong yak kalau yang udah nonton kalau Edward di film kedua dan ketiganya itu penampilannya gak banget. Berewokan geje gitu dan penampilannya disepanjang film seperti vampire yang gak mandi sepanjang eksistensinya.. Gak banget deh. Ya walaupun tetep kerenan Jacobnya kemana-mana seh. Jadi merasa sayang aja kenapa Bella tetep milih Edward dibanding Jacob (Yeaaahhh aku kelompok pendukung Jacob 😳 )

Terakhir yang membuat film ini lumayan buat ditonton adalah proses infrit (eh bener gak yak neh nulisnya, aku lupa, heheh ) lumayan keren divisualisasikan. Jadi ya gak asal infrit infrit aja tuh si Jacob, dan proses transformasi Bella menjadi vampirenya juga keren banget. Ya meninggikan nilainya deh 😛

Daan setelah di tonton aku beri nilai 6,8/10 deh buat neh film. Segitu juga karena aku baca novelnya dan ngikutin filmnya dari awal. So, kalau yang gak ngeikutin juga filmnya gak disaranin deh buat nonton *digeplak sama pengemar Twilight*

Advertisements

91 thoughts on “Breaking Dawn: Tiga Cerita”

  1. Aku tipe penonton ketiga jg sih, tp dari semua film twilight, yg pertamalah yg kusuka, Edward disini ganteng banget, ngga keitung berapa kali aku nonton ini film

  2. Sinopsis yang cantik dengan intro yang unik diluar kebiasaan sebuah sinopsis/resensi film.

    Membuat film berdasarkan novel trilogi atau dwilogi memang perlu kecerdasan tersendiri agar apa yang diharapkan dari penulis bisa disikapi secara baik oleh penulis skenario dan sutradaranya. Jika tidak maka film tersebut tidak akan dapat menerjemahkan novel dengan baik sehingga penonton akan merasa kecewa, terutama yang sudah membca novelnya.

    Ciamik.

    Salam hangat dari Surabaya

  3. heeeeh, kok saya dari dulu masuk kategori yang kedua ya mbak?
    hehe
    soalnya film nya semuanya gantung banget.
    berantemnya gantung, ceritanya gantung, bajunya gantung, terbangnya juga pada gantung. hoho

  4. nggak pernah nonton film bioskop sob, czx di sekitar kota ku ga’ ada bioskop, sering nontonnya yg bajakan aja, jadinya kayaknya aku juga termasuk kelompok yg ketiga tuh, biasa-biasa aja…

  5. aku abis nonton ini pelem niee,, baruu ajaaa.. hehehe..
    oia ralat niee, si bella kan bulan madu dipulau nya 14 hari setelah pernikahan, bukan 1 minggu :p
    kalo menurut aku asupan gizi si bella emang buruk, masak ibu hamil di kasihnya darah 😐
    yahh makanan 4 sehat 5 sempurna lhaa hahahaha, dan mesti porsi yang lebih..

    jadi penasaran anaknya bella, se-cantik emaknya??? apa se-cantik aku yahh??
    #dikeplakfans nya #twillight *ngacirr*

  6. aku nih suka banget sama novelnya
    yang mana naksir berat sama edward karena imajinasinya ketinggian dan kecewa begitu nongol filmnya, dan malahan jd naksir jacob 😀
    jadinya seperti yang udah diduga, untuk film breaking dawn ini jadinya ngga terlalu antusias, udah kebayang aja jacob nya cuma dikit nongolnya, jadi untuk film kali ini saya masuk golongan ketiga, kl ga nntn jg gpp, nunggu taun depan aja pas bagian keduanya keluar, pastii jacobnya lebih banyakkk nongolnya kkkkk

  7. saya nggak baca novelnya dan nggak nonton filmnya blas. saya benar-benar nggak tertarik sama sekali dengan vampire terutama cinta-cintaannya, mengingatkan pada masa lalu.

  8. trauma aku nonton film ini, kualitasnya semakin menurun sejak twilight

    di imdb cuma dapat skor 4,6, di rotten tomatoes cuma dapat 27% dan akhirnya film ini meraih pendapat $ 140 juta karena 80% penontonya adalah wanita :mrgreen:

  9. Kalau Twilight aku entah kenapa gak ada keinginan nonton deh. Selain karena gak pernah nonton sekuel sebelumnya (yang pertama sampai ketiga), aku juga banyak baca review (atau sekedar komentar sih) yang negatif gitu tentang Twilight; jadi males deh buat memulai, hahaha 😛

  10. lagi main nih filmnya di sini, wiken kemarin bintang2 nya datang ke sini …..

    emang honeymoon di dekat pantai asyik ya, apalagi kalo bisa liat sunrise dr tempat tidur langsung wuiiii … jd inget inget maret lalu deh 😀

  11. ini spoilernya kepanjangen jadi udah tau ceritanya sebelum nonton.. hahaha.. kemarin pas premier banyak yang ngantre gilak, tapi koq saya termasuk yang ketiga yah.. yang adem adem aja.. toh ntar juga ada kesempatan nonton.

  12. ih sama bangeeet… aku juga lebih doyan sama Jacob Niee! itu juga setelah lihat visualisasinya sih, secara si Jacob badannyakeren, mukanya lebih laki banget.
    dan aku emang gak ngikutin filmnya, karenna kecewa sama aktor yang memerankan Edward 😦

  13. Ah…kenapa saya baca resensi filmnya ya?
    HAdoh..ntar jadi gak spesial lagi nih kalo nonton, wkwkwkwk…. :))
    Btw, udah ada DVD RIP’nya belom ya? #eh 😆

  14. aku tipe keempat, ga demen tapi ngikutin karna sudah terlanjur ntn 2 film sebelumnya ^0^. pertama kali langsung new moon gr2 jacobnya banyak hahaha, abis itu sayang ga ntn lanjutannya heheh

  15. gak ada cakep2nya si cullen tuh. Jacob Black dong yang cakep dan sixpack. Coba kalo si pattinson buka baju…kerempeng dan berbulu dada hahaha mana bagusnya itu ? :mrgreen:

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s