Liburan ke Bali ~ Akhirnya Liburan Lagi Setelah 2 Tahun Lamanya


Waktu pertama Covid-19 muncul, aku kira pandemi ini akan bisa berakhir. Gak tahu berapa lama, tapi yang ada difikiran aku adalah penyakit ini bisa benar-benar hilang dan kita bakalan hidup normal lagi seperti tahun 2019 dan sebelumnya. Tapi, makin ke sini aku makin yakin bahwa pandemi ini gak akan pernah berakhir dan hilang dari muka bumi ini. Mungkin beberapa orang masih akan bertahan untuk di rumah aja dan aku tentu akan menghargai hal itu. Tapi untuk aku, menyadari bahwa pandemi ini gak bakalan akan berakhir membuat aku berfikir ya memang aku harus hidup bersama dengan pandemi ini.

Karena udah kebiasaan dari dulu, kalau ada promo tiket suami selalu gerak cepat untuk membelinya. Jadilah tahun 2020 lalu sekitar bulan November – Desember pas hotel-hotel mewah di Bali lagi promo gede-gedean, dia langsung tergerak untuk belinya. Waktu itu seh aku masih skeptis bakalan bisa menggunakan tiket tersebut. Lah wong tanggal segitu aku masih gagal move on dengan pembatalan liburan aku ke Jepang, Taiwan dan Malang kok. Makanya aku gak berharap banyak dengan tiket-tiket itu.

Lalu tahun berganti menjadi 2021, dan pandemi gak ada tanda-tanda perbaikan. Apalagi pas bulan Juli-Agustus kemaren kayak Indonesia gak ada harapan gitu loh untuk lepas dari pandeminya. Tapi nyatanya pelan-pelan pandemi bisa sedikit mereda. Yang awalnya aku masih ragu untuk pergi langsung berbalik arah ngomong sama suami, Yuk kita pergi aja, mumpung kondisi sedang stabil, kalau bulan depan naik lagi paling gak kita udah nyicip liburan sebentar daripada nggak sama sekali :mrgreen:

Maka, jadilah tanggal 9 Desember 2021 akhirnya tiket hotel yang udah dibeli dari setahun yang lalu kami gunakan. Rasanya, aaahhh senang banget akhirnya setelah 2 tahun lebih (terakhir liburan bulan November 2019 ke Jakarta) akhirnya bisa ke bandara dan naik pesawat lagi itu tuh menyenangkan ya, hahaha.

Total liburan aku kali ini adalah 9 hari (sebenarnya 8 hari, cuma karena hari terakhir ketinggalan pesawat jadi nambah 1 hari di Jakarta) dan aku bakalan menuliskan cerita di blog berdasarkan kota yang aku datangi aja ya.

Jimbaran, Bali

Nginep di Movenpick Resort and Spa Jimbaran Bali Hari pertama sampai hari ketiga. Rate 1.721.655,-/2 malam

Nusa Dua, Bali

Nginep di The Westin Resort, Nusa Dua Bali, hari ketiga sampai hari keempat. Rate 998.250,-/1 malam

Ubud Bali

Nginep di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel di hari keempat sampai ke lima. Rate 745.663,-/1 malam

Nginep di Maya Ubud Resort & Spa Hari kelima dan keenam. Rate 983.283,-/1 malam

Legian, Bali

Ngindep di The Stones – Legian, Bali – Marriott. hari keenam sampai kedelapan. Rate 1.400.758,-/2 malam.

Jakarta

Nginep di Menara Peninsula Hotel hari terakhir setelah drama pesawat DPS – CGK delay 2 jam yang berujung tertinggal pesawat ke Pontianak, akhirnya memutuskan untuk menambah 1 hari liburan lagi di Jakarta.

So, yang mau baca cerita lengkapnya, cek di postingan di bawah yak:

  1. Liburan ke Bali ~ Akhirnya Liburan Lagi Setelah 2 Tahun Lamanya
  2. Liburan ke Bali ~ Jimbaran Bali
  3. Liburan ke Bali ~ Nusa Dua, Bali
  4. Liburan ke Bali ~ Ubud Bali
  5. Liburan ke Bali ~ Legian, Bali
  6. Liburan ke Bali ~ Tambah liburan ke Jakarta

5 Comments

  1. seneng banget pasti si K bisa seharian sama mama papa nya. Kapan kapan lucu kali ya kalau kamu ke Bali aku juga ke sana. hahahahahah, ngayal deh akuuuuu

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s