Liburan ke Bali ~ Nusa Dua, Bali


      Rate This

Sebelumnya, yuks baca cerita liburan di Bali yang lain juga di sini:

  1. Liburan ke Bali ~ Akhirnya Liburan Lagi Setelah 2 Tahun Lamanya
  2. Liburan ke Bali ~ Jimbaran Bali
  3. Liburan ke Bali ~ Nusa Dua, Bali
  4. Liburan ke Bali ~ Ubud Bali
  5. Liburan ke Bali ~ Legian, Bali
  6. Liburan ke Bali ~ Tambah liburan ke Jakarta

Sebenarnya aku tuh kurang familiar dengan Nusa Dua ini. Dulu tahunya ini pantai privat aja. Mikir kenapa harus di privatkan seh? Hahaha. Terus pas si abang suami hotel The Westin ada promo yang mana lokasinya berada di Nusa Dua, Bali ya aku langsung ok aja deh. Pengen juga kan merasakan nginep di Nusa Dua :mrgreen:

Pas lihat-lihat stok foto, aku baru sadar bahwa aku gak banyak foto di hotel ini, jadi aku ceritain aja deh yak gimana hotelnya. Silahkan dibanyangkan saja, hahahaha.

Hotel The Westin ini gede banget wilayahnya. Karena kami nyewa mobil selama di bali dan harus parkir, jadi ribet banget kalau mau ke luar hotel. Dari kamar ke lobi aja udah jauh, terus dari lobi ke parkiran jauh lagi. Bener-bener gak efektif dah cuma buat bolak balik ini. Gak cuma untuk parkiran, dari kamar ke kolam renang, ke restoran buat sarapan dan ke pantai juga jauh! Sebagai orang yang suka dengan hotel minimalis dan suka cuma bolak balik dari lift aja aku gak terlalu suka seh dengan hotel yang gede kayak gini, hahaha.

Dan apa korelasi dengan hotel gede di tahun 2021? Yup, ini adalah hotel tua. Pas masuk kelihatan dan terasa banget seh bangunan hotelnya udah tua banget. Walaupun masih amat terawat seh. Tapi lagi-lagi sebagai orang yang lebih suka hotel minimalis aku kurang suka dengan hotel yang nuansanya tua.

Karena hotel tua, aku membayangkan bakalan dapat kamar yang gede dong yak. Eyalah tapi ternyata luas kamarnya biasa aja. Yang beda ini dia punya kloset yang gede banget dan bisa buat koper kita dua buah, jadi kita gak nyimpan kopernya di lantai kamar. Dan yang membuat sempit kamarnya adalah kamar mandinya gede banget! Padahal mah aku dan keluarga bukan yang sempat menikmati kamar mandi kalau lagi liburan ke luar kota, jadi gak ngaruh juga seh. Di kamar juga ada balkon yang kamar kami menghadap ke belakang hotelnya kayak taman gitu. Setiap pagi dan sore ada aja orang yang jalan di sana kalau gak lari atau main sepeda. Sayangnya kita gak sempat melakukan keduanya, huhuhu.

Karena hotelnya udah punya pantai pribadi, jadilah kita manfaatkan dong yak. Emang itenerarynya kami main pantai di bali cuma di sini aja seh. Alasannya karena kalau mau bersih-bersih gak ribet bisa langsung ke kamar hotel aja. Walaupun pada akhirnya ribet juga karena kamarnya jauh dari pantai, hahaha.

Pantai di The Westin ini bersih seh (jika dibandingkan dengan pantai kute yang gitu deh). Pasirnya putih dan jarang kelihatan sampahnya. Disepanjang pantai ada kursi-kursi yang bisa kita gunakan untuk bersantai dan pastinya gratis karena termasuk fasilitas hotel. Banyak orang yang jualan juga di pantai ini tapi yang jualannya pake seragam gitu jadi pastinya udah terdaftar dari hotel.

Untuk fasilitas lainnya di hotel standar deh yak ada kolam renangnya dan tentunya ada kidsclub yang sangat ditunggu-tunggu oleh si K. Aku heran juga deh sama anak ini suka banget dengan kidsclub. Aku sendiri gak ngantar si K seh ke kidsclub, tapi menurut suami kidsclub di The Westin ini yang paling bagus diantara hotel yang kami inapi di Bali. Petugasnya juga sangat helpful jadi anak-anak gak perlu ditungguin. Dibedakan juga antara toddler dengan kids jadi yang anak masih kecil-kecil gak perlu risau dengan anak gede kayak si K, hahaha.

Untuk sarapan menu makanan di The Westin ini lengkap banget seh. Kayaknya menu makanan paling lengkap selama kami di bali. Tapi tetap ya bakalan ada menu yang gak halalnya jadi pastikan saja ditanyakan ke petugasnya mana makanan yang halal.

So, segitu dulu deh cerita di Nusa Dua ini, selama di Nusa Dua gak ada ke mana mana seh, cuma menikmati hotelnya aja. Paling keluar sekali untuk makan malam di mana ternyata ribet ya nyari makan di sini karena terpencil banget, hahahaha.

bye

7 Comments

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s