[Review Drakor] Happiness


Baru banget selesai nonton ini kemaren malam dan sukaaaaa banget sama dramanya. Aku sampe nangis gitu loh nontonnya saking kebawa perasaannya, hahahaha. Jadi karena lagi akhir tahun dan kerjaan udah selesai (tapi gak bisa cuti tanggal segini, huhuhu) jadilah aku mau tulis aja langsung drama ini biar perasaannya masih sama membekasnya :mrgreen:

Sebelum drama ini dimulai, aku udah denger tentang ceritanya. Tapi belum mau nonton karena lagi bosan banget sama drama korea neh aku. Jirisan aja aku gak selesai-selesai dari kemaren masih gantung di episode 8. Sebenarnya penasaran juga seh karena temanya tentang zombie. Ya aku suka gitu film atau drama tentang zombie, terakhir nonton drama zombie korea itukan Kingdom dan emang bangus banget dramanya. Menegangkan gitu loh buat ketakutan. Nah, aku pengen nonton lagi tapi gak mood.

Dramanya mulai tanggal 5 November 2021 dan aku biarin aja deh tunggu lengkap dramanya baru mau nonton. TAPI orang-orang pada ngebahas ini semua dong! Tentang romancenya, tentang ceritanya, tentang semuanya. Jadilah aku penasaran banget dengan dramanya. Tapi terus aku persiapan liburan dna lanjut liburannya, jadi gak bisa nonton. Pas liburan selesai dan masih ada sisa cuti 3 hari cuss langsung maraton dramanya.

Jumlah episodenya ada 12 dan saking sukanya aku sama dramanya aku terus-terusan nonton dong sampai 2 hari aja aku tamatin dramanya, hahahaha. Untung pas cuti dan anak udah libur sekolah ya. Terus aku juga liburan di rumah ibu jadi bisa leyeh-leyeh aja plus nontonnya sambil bergadang juga, hahaha.

Jadi ceritanya tentang apa?

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) adalah teman sekolah dari SMA. Awalnya Yi Hyun adalah seorang pemain baseball profesional, akan tetapi karena dia cedera lutut sehingga tidak bisa menjadi atlet lagi. Diapun berniat bunuh diri tapi diselamatkan oleh Sae Bom. Sejak itu Yi Hyun menyukai Sae Bom dan bekerja sebagai polisi mengikuti Sae Bom.

Sae Bom sangat ingin memiliki rumah (apartemen) sendiri, hingga suatu hari dia bisa mendapatkan rumah khusus PNS dengan beberapa syarat poin seperti nilai tinggi dari atasan dan poin pasangan pengantin baru. Untuk mendapatkan poin tersebut, Sae Bom kemudian mengajak Yi Hyun untuk menikah dan mendapatkan rumah tersebut. Yi Hyun yang memang telah menyukai Sae Bom sejak lama pun setuju untuk membantunya mendapatkan rumah. Sehingga mereka kemudian menikah dan mendapatkan rumah tersebut.

Dilain cerita, seorang tentara dari unit Sae Bom dilaporkan menjadi tersangka pembunuhan dikarenakan membunuh dengan cara menggigit korbannya. Dia merasakan gejala aneh seperti kehausan setelah mengkonsumsi pil multivitamin bernama Next. Usut punya usut, ternyata Next adalah obat yang dikembangkan untuk penyakit Covid-19 tetapi tidak diberikan izinnya. Namun kemudian pil tersebut sudah beredar di beberapa tempat salah satunya adalah kompleks apartemen Sae Bom dan Yi Hyun.

Sae Bom yang berusaha menyelamatkan rekan kerjanya kemudian tak sengaja tercakar oleh orang yang terinfeksi dan langsung dikarantina. Hasil tes Sae Bom menyatakan dia bersih dari virus tersebut dan dites ulang untuk mengetahui apakah Sae Bom memiliki antibodi yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Kasus pertama di apartemen diketahui dari istri pasangan dokter yang dibunuh oleh suaminya karena berselingkuh. Tapi bukannya meninggal, istrinya malah berubah menjadi zombie dan ingin membalas suaminya. Sae Bom dan Yi Hyun yang berada di bawah rumah tersebut merasa curiga dan memeriksa rumah dokter itu dan menemukan istri dokter tersebut yang dikurung di kamar mandi dalam keadaan tidak sadar. Ketika Sae Bom berusaha menolong mengeluarkan istri sang dokter, istrinya kemudian mengejar suaminya dan menyebabkan beberapa penghuni apartemen lainnya melihat kejadian tersebut.

Ternyata, pil Next tersebut dijual ke anggota kelompok fitnes di apartemen tersebut dan sudah sangat banyak orang yang mengkonsumsinya. Karena itulah kompleks apartemen merekapun ditutup permanen dan dilakukan karantina wilayah. Sae Bom dan Yi Hyun yang secara tidak sengaja masih di rumahnya terjebak di dalam apartemen dan memilih untuk tetap di rumah walaupun dia ditawarkan untuk keluar dari apartemen tersebut.

Awalnya, apartemen akan dikarantina selama 7 hari. Namun selama itu ternyata jumlah orang yang mengalami gejala terus bertambah juga jumlah orang yang tertular melalui gigitan dan cakaran sehingga karantina terus bertambah.

Gak hanya masalah penyakit tersebut, orang-orangpun mulai panik dan melakukan kejahatan-kejahatan sehingga menimbulkan kegaduhan. Sae Bom bersama Yi Hyun pun berusaha menjaga keamanan apartemen mulai kewalahan hingga akhirnya Yi Hyun kemudian terinfeksi dan Sae Bom harus keluar dari apartemen untuk menyelamatkan seorang anak yang sakit jantung dan harus segera dioperasi.

Lalu bagaimanakah nasib Yi Hyun setelah ditinggal oleh Sae Bom? Dan apakah Sae Bom akan kembali ke dalam apartemen tersebut? Yak ditonton aja seh dramanya :mrgreen:

Seperti yang aku bilang di atas, aku suka banget sama drama ini. Actionnya pas banget menurut aku, gak berlebihan yang seperti orang super gak mati-mati, tapi gak kurang juga. Cerita tentang zombienyapun dibuat serealistis mungkin yang manusianya masih bisa sadar dan kemudian merasa bersalah, dititik ini mungkin yang jadi poin bahwa ini emang penyakit dan seharusnya bisa disembuhkan. Penularannya juga gak agresif karena beberapa orang yang tertular masih bisa menahan keinginannya terutama untuk orang-orang yang mereka sayangi.

Untuk romance-nya, aahhh, aku suka banget. Si cowok diceritakan cinta banget sama ceweknya karrena udah 12 tahun masih nempel terus. Tapi nempelnya gak yang buta gitu loh, cuma dekat apa adanya dan berteman semestinya. Saat dia menerima permohonan cewek untuk menikah pun dia yang menerima secara bijaksana gitu dan masih memperlakukan ceweknya dengan baik walaupun seharusnya udah lah ya kan udah jadi suami istri. Pas dia nyatain sukanya kayak di video instagram di bawah aku langsung mewek dong. Karena momennya pas banget pas mereka berpisah gitu loh satu masih di apartemen dan satunya dikarantina. Dan momennya juga membuat si cewek tersadar emang dia juga suka sama cowoknya dan selama ini gak bisa berpisah!

Cerita konfliks dengan para penghuni apartemen dan tetangga juga dibuat sepadat mungkin sehingga selama 12 episode aku gak pernah merasa bosan seh. Jadi pas banget emang TVN cuma buat 12 episode gak 16 seperti biasa karena kalau lebih pasti membosankan. Tapi kalau menurut aku epilogue nya kurang panjang, cuma 10 menit gitu loh! Maunya aku jadikan 1 episode tersendiri dong biar puas melihat romance pasangan ini, huhuhuhu.

Jadi ya begitulah drama ini berakhir, dengan kepuasan aku untuk menontonnya. Kalian udah nonton belum? Cuss buruan nonton gih sana 😀

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s