Jalan Jalan Ke Jakarta : Taman Safari

Jadi, bulan september tahun lalu, aku dan keluarga menyempatkan diri jalan-jalan ke jakarta selama 4 hari 4 malam. Sebenarnya gak ada rencana khusus juga jalan ke Jakarta ini. Seperti yang udah sering aku sebutkan dalam cerita aku bahwa jalan ke Jakarta dari Pontianak itu terasa lebih jauh dan lebih mahal dibandingkan jika aku jalan ke Kuala Lumpur. Tapi, karena ada adiknya temen rasa saudaranya si abang suami yang menikah di Jakarta, jadilah kami ke Jakarta. Acara nikahannya sendiri di hari sabtu sore, maka kami punya banyak waktu untuk jalan-jalan di Jakarta karena aku perginya hari kamis malam dan pulangnya senin sore. Oia, selain pergi bersama si K dan suami, aku juga mengajak ibu dan tante aku untuk ikut perjalanan kali ini. Jadi lumayan rame lah rombongan Kami.

Itinerary liburan Kami ke Jakarta kemaren kurang lebih begini.

• Kamis : Terbang ke Jakarta
  • Jumat : Taman Safari
  • Sabtu : Future Park, Gandaria City dan menghadiri nikah dan resepsi.
  • Minggu : AEON Mall
  • Senin : pulang ke Pontianak

So, mari kita mulai ceritanya :mrgreen:

Untuk terbang ke Jakarta dari Pontianak, si abang milih penerbangan Citilink dengan rute penerbangan malam hari. Kenapa milihnya malam hari? Karena paginya kami masih kerja dan izin ke kantor 2 hari aja (jumat dan senin) makanya aku milihnya malam. Kenapa Citilink? Karena yang paling murah, udah gitu aja πŸ˜› Aku sebenarnya pengen banget naik Garuda btw, tapi si abang suami pelit kalau masalah pesawat seh. Dia lebih milih paling murah daripada harus bayar mahalan dikit, huhuhu. Ngomongin pesawat, aku jadi kesal sendiri, harusnya aku naik ANA tahun ini ke Jepang tapi ah sudah lah, hahahaha.

Sampai di Jakarta udah hampir jam 10 gitu, jadi naik Taxi menuju ke hotel. Hotel yang si abang pilihkan kali ini adalah …. milih hotel ini karena rencananya kami pengen ikutan car free day di bunderan HI dan hotelnya kan bisa jalan kaki gitu ke sana. Eyalah pas hari minggunya kami kesiangan bangun dong! Lebih milih leyeh-leyeh di kamar seh daripada car free day!

Hari jumat, seperti yang udah direncanakan, kami akan ke Taman Safari menggunakan mobil plus supir yang udah di carter. Awalnya si abang pengen bawa mobil sendiri gitu gak disupirin, eh kok dianya mikir capek kayaknya, jadilah pake supir aja. Milih hari jumat karena emang menghindari macet seh. Dan alhamdulillah emang gak macet dong! Cuma nyendat dikit di pasarnya, tapi yang lain aman.

Sebenarnya si K sendiri udah pernah jalan-jalan ke Taman Safari waktu dia berumur 11 bulan gitu ahun 2014. Tapi kan ya si K belum inget apalagi ngerti ya umur segitu. Walaupun gak menyesal sama sekali seh kesana karena si baby K senang sekali! Sayangnya waktu itu pas kami datang hujan deres banget jadi gak bisa explore lebih jauh Taman Safarinya. Karena itulah aku pengen ke Taman Safari lagi suatu hari nanti, biar gak penasaran gitu. Dan di sinilah kami! Lagian, ibu dan tante aku juga belum pernah ke Taman Safari ini seh. Jadi ok lah yak ke sini lagi.

(ps. kayaknya 2 kali cukup lah yak ke taman safari ini. Kalau ke Jakarta lagi aku pengen ke Ancol seh, ayo dong corona go away! πŸ˜› )

Pas Kami sampai di sana, cuacanya pas banget, gak panas dan mendung-mendung gitu, sempat gerimis sedikit tapi gak sampai hujan lebat, suka deh! Karena itu jadilah kami puas banget mengelilingi Taman Safari.

Awalnya seperti biasa lah ya, muterin dan lihat-lihat binatang di Taman Safari pake mobil gitu. Setelah 2 kali ke Taman Safari, aku fikir binatang di sini jenisnya gak terlalu banyak juga ya. Kebanyakan itu rusa aja yang setiap ketemu minta makan, jadi wortel yang kita beli di luar kurang dong! Kalau binatang semisal singa atau harimaunya agak kurus gitu. Nulis ini tiba-tiba aku kepikiran sama binatang tersebut masa pandemi gini. Gimana ya kabar mereka? apa cukup uangnya untuk beli makanan? Hmmm.

Udah pas keliling pake mobil akhirnya kita berenti di tempat peristirahatan. Sebelum makan siang kami masuk dulu ke mini zoo gitu. Seru juga seh lihat binatang-binatang kecil. Udah keluar dari minizoonya si K minta naik kereta dong! Keretanya padahalmuterin si minizoo juga. Tapi ya kita ikutin aja deh.

Udah muterin mini zoo jalan kaki dan pake kereta terus kita makan. Dulu tuh, pas pertama kali ke Taman Safari ini, aku berenti di sini tuh dalam kondisi hujan lebat banget dan kita kehilangan supir kita dong! Setelah sampai dalam kondisi yang ok, baru tahu bahwa tempat makan di Taman Safari ini ok juga kok. Walaupun gak ada makanan yang gimana gitu, tapi lumayan lengkap pilihan menunya dan yang pasti ada makanan buat K.

Setelah makan, kita lalu naik kereta gantung yang posisinya pas di depan tempat makan kita. Naik ini karena permintaan si K seh, karena sebenarnya aku males, hahahaha. Karena kereta gantungnya gak terlalu jauh dan terlalu tinggi, akhirnya nenek sama bibi mau ikutan naik. Terakhir kita ajakin naik kereta gantung pas di Langkawi mereka gak mau seh karena takut πŸ˜›

Dari atas kereta gantung, si K lihat ada beberapa area permainan di Taman Safari ini. Aku baru tahu juga seh ada begituan di sana, hahaha. Akhirnya, pas turun anaknya mau main dong! Ya karena pergi ke sini juga untuk dia kita mah ikutan aja. Yang dipilih K untuk main adalah? PEROSOTAN! Hahahaha. Gak banget deh cuma perosotan aja gitu anaknya udah seneng banget. Terus dia main mobil-mobilan juga, sama sepeda bunder yang jalurnya ada di atas, serem tapi seru!

Setelah puas main, akhirnya kami naik ke atas lagi, kali ini mau ke tempat panda. Aku juga baru tahu kalau di Taman Safari ini ada pandanya. Kayaknya seh emang Pandanya baru didatangkan dari tempat penangkarannya di China gitu. Pandanya seh ok yang aku lihat, bersih dan berisi gitu kelihatannya. Tapi tempatnya aku rasa kurang ya. Kan dia berada di atas bukit gitu, seharusnya bisa dibuat lebih aktraktif ya. Untuk aku tempat pandanya gitu doang seh, jadi sayang banget. Si K sendiri senang banget lihat panda. Sebenarnya dia udah pernah lihat pas kami jalan-jalan ke Macau. Tapi kayaknya dia lupa deh, jadi kayak baru pertama kali lihat jadi semangat banget.

Sebelum pulang, kami sempati juga nonton acara singa laut gitu. Tapi aku ini gak nonton karena gantian sholat, jadi si K nonton sama papanya aja.

Ke luar Taman Safari udah sore banget, pas banget waktunya untuk makan malam. Dan untuk makan malam kali ini kami memilih untuk makan di Cimory Riverside. Alasannya karena lihat temen-temen makan di sini kok ya cakep banget gitu kelihatannya. Tapi sayangnya kita datangnya udah kesorean banget dan area turun ke sungainya udah ditutup dong! Aku sedih, huhuhu. Akhirnya kita cuma menikmati suatu aliran air sambil makan makanan yang rasanya lumayan enak.

Sebenarnya, aku mau nulis satu kali aja postingan tentang jalan-jalan di Jakarta ini. Tapi kok baru hari pertama udah 1000an kata yang aku tulis dong! Hahahaha. Beneran kalau lagi niat nulis itu, nulis ribuan kata juga gak suash ya, langsung mengalir aja gitu.

So, segitu aja cerita aku kali ini. Nanti aku lanjutin cerita jalan ke Jakartanya lagi ya. Semoga nulisnya gak lama-lama lagi, hahahaha.

bye.

7 Comments Add yours

1. zilko says:

Ah iya Niee Taman Safari ini cocok ya untuk anak seumuran K. Dulu sewaktu aku seumuran K juga sempat diajak ke Taman Safari, dan perjalanannya masih aku ingat sampai sekarang! πŸ˜€ Memang seru dan berkesan ya buat anak-anak, soalnya selain binatang-binatangnya juga ada aktivitas-aktivitas lainnya.

1. niee says:

Iya ko, emang seru seh.

Wah, mantap banget masih ingat sampai sekarang ya? Mudah-mudahan si K juga ingat waktu-waktunya dia aku ajak jalan-jalan deh. Soalnya beberapa kali mikir karena seringnya diajak jalan masih kecil banget jadi mungkin dia lupa. Untung ada foto dan bloh seh buat ingat momennya, hahaha

2. Arman says:

taman safari emang sangat menyenangkan! suka banget! πŸ™‚
    asik tuh kalo gak macet. inget2 kita pas ke taman safari terakhir kali, karena pas liburan juga sih, sampe 4 jam lho perjalanan dari jakarta. gila gak.

1. niee says:

waaah, gak kebayang mas kalau sampai 4 jam ya. Kalau kosong kan cuma perlu waktu 1 jam. Kalau kita kemaren 1,5 jam deh dari hotelnya

3. Bbrp kali ke Taman safari hujan mulu, ya ga sepanjang hari sih hujannya, sebentar-bentar gitu πŸ˜† Klo dulu sih kaga pernah sepi tuh TSI entah klo saat pandemi begini. Anak2 senang bangett klo lihat binatang πŸ˜‰ .

Iya ya, pernah dengar sempat tutup seh taman safari. tapi gak tahu juga udah buka atau belum mbak.

Iya, anak anak suka banget ya lihat binatang πŸ˜€