[Review Drakor] True Beauty


Siapa di sini yang Cha Eun Woo? Kalau iya, sini-sini merapat. Yang aku lihat si Cha Eun Woo ini sangat banget fansnya karena katanya tampan banget ya. Bahkan ada meme yang bilang kegantengannya gak manusiawi, hahahaha. Siapa yang setuju dengan pendapat itu? Sini-sini aku bisikin, “tapi aku gak!” huahahahaha.

Ya ganteng seh ya, bohong kalau aku bilang gak ganteng. Ntar standar kegantengan manusia versi aku bisa dipertanyakan kalau aku bilang Cha Eun Woo tidak ganteng. TAPI, emang ganteng cantik itu emang relatif ya. Soalnya kok aku gak suka sama si Cha Eun Woo ini yaaa! Alasannya kayaknya karena karakternya kok ya gitu amat, gak asyik gitu. Ini aku bukan pertama kalinya nonton dramanya si Cha Eun Woo ya, aku udah pernah nonton dia di My ID is Gangnam Beauty  dan ok aja seh aku (gak suka banget tapi ya gak merasa terganggu banget). Tapi kok ya perannya di drama ini aku terganggu banget ya! Sangat lebay gitu loh menurut aku, sampai-sampai aku diujung episodenya banyak ngeskip adegan yang ada Cha Eun Woo nya!

Mungkin kalau aku gak pro sama first leadnya berarti aku pro sama second leadnya ya, makanya aku pro Han Seo-Joon. Tapi sebenarnya aku dukung Han Seo-Joon itu sebatas karena aku gak suka sama Eun Woo aja seh setelah aku fikir-fikir, gak begitu juga pro Han Seo-Joon sampai gimana gitu, hahahaha.

Jalan Ceritanya

Im Ju-Kyung (Mun Ka Young) terlahir sebagai anak berparas buruk (aku juga gak tahu kenapa kalau kulitnya merah itu dianggap buruk ya, padahal yang buruk itu menurut aku alisnya yang terlalu tebal (karena dibuat bukan karena lahir) dan kaca matanya yang gede yang kalau dia pake contact lens (yang dia lakukan saat berpoles juga) dan alisnya dirapikan mah gak jelek kok walaupun mukanya tetap merah). Sedari kecil, dia selalu dirundung oleh teman-temannya karena parasnya tersebut. Puncaknya adalah saat dia SMA dan dia suka sama seorang cowok yang bukannya ditolak dengan baik-baik, ketika dia menyatakan cintanya dia malah dikata-katain gak tahu diri dan berakhir dia divideokan oleh teman sekolahnya dan disebarkan di group sekolah.

Saat Ju Kyung sedang sangat tertekan dan ingin mencoba bunuh diri, dia dihadang oleh Lee Soo Ho  (Cha Eun Woo) yang trauma dengan orang terdekatnya yang pernah bunuh diri di tempat yang sama. Sayangnya waktu kejadiam tersebut Ju Kyung tidak bisa melihat wajah Soo Ho karena kacamatanya hilang.

Disaat yang bersamaan, di rumah Ju Kyung, ayahnya ditipu oleh orang sehingga menyebabkan kerugian yang sangat banyak sampai-sampai mereka harus menjual rumah mereka untuk menutupi hutang tersebut dan pindah ke rumah lamanya. Karena itulah Ju Kyung beserta adiknya pun akhirnya pindah sekolah. Menggunakan momen tersebut, Ju Kyungpun kemudian merubah penampilannya dengan cara berdandan yang membuat dia terlihat sangat cantik dan langsung punya teman di sekolah barunya.

Tentunya saat dia pindah sekolah, dia ternyata satu kelas dengan Soo Ho. Awalnya dia biasa aja dengan Soo Ho karena dia memang tidak ingin menarik perhatian terlalu banyak orang dengan rahasia besar yang dia punya. Pada suatu momen, saat Ju Kyung tidak berdandan, dia malah bertemu dengan Soo Ho di toko komik favoritnya. Awalnya dia ragu apakah Soo Ho mengenalinya atau gak saat dia tidak berdandan, tapi ternyata Soo Ho tidak mengenalinya (yang menurutku aneh seh, apa bedanya coba muka dandan sama gak dandan?). Tapi, ada suatu momen yang membuat Soo Ho mengetahui bahwa Ju Kyung di toko komik adalah orang yang sama dengan teman sekelasnya. Karena dia tidak mau teman-temannya tahu, Ju Kyungpun membuat kesepakatan dia akan melakukan apapun yang diperintahkan oleh Soo Ho. Soo Ho sangat menikmati kesepakatan tersebut sampai akhirnya tanpa sadar dia malah mulai menyukai Ju Kyung.

Dilain cerita, Ju Kyung yang sedang berjalan bertemu secara tidak sengaja dengan Han Seo-Joon (Hwang In Yeop) saat Seo Joon dikejar oleh sekelompok orang. Berniat ingin mengembalikan helm Seo Joon yang tidak sengaja diambilnya, Ju Kyungpun menolong Seo Joon dari orang-orang tersebut. Pada akhirnya, ternyata Seo Joon juga bersekolah ditempat Ju Kyung dan Soo Ho. Dia kembali dari cuti setelah merawat ibunya yang melakukan operasi hati. Uniknya adalah ternyata Ibu Seo Joon adalah teman dekat ibu Ju Kyung yang menyebabkan Ju Kyung dan Seo Joon memiliki hubungan yang unik.

Seo Joon adalah mantan sahabat Soo Ho yang bermusuhan sekarang. Permasalahan timbul ketika Soo Ho menyukai Ju Kyung dan Seo Joon ternyata mulai menyukainya juga. Mereka lalu seperti perang dingin memperebutkan hati Ju Kyung yang sebenarnya. Tapi tentu tidak selesai hanya permasalahan cinta mereka bertiga yak. Ada satu permasalahan besar lagi yang selalu menghantui Ju Kyung selama bersekolah, apalagi kalau buka dia yang menutupi dirinya yang sebenarnya.

Awalnya, hal tersebut tidak seperti menjadi masalah. Ju Kyung juga ketahuan oleh seorang sahabatnya Kang Soo-Jin  (Park Yoo Na)  ketika tidak menggunakan makeup dan mereka terlihat baik-baik saja. Masalahnya adalah ketika Soo Jin tahu bahwa Soo Ho menyukai Ju Kyung dan mereka berpacaran. Soo Jin yang telah berteman dengan Soo Ho selama lebih dari sepuluh tahun merasa Ju Kyung terlalu mengambil banyak hal dari dirinya sehingga dia juga menunjukkan bahwa dia menyukai Soo Ho dan tidak senang dengan kedekatan mereka berdua. Sampai akhirnya Soo Jin pun menyebarkan video Ju Kyung yang berparas buruk ke menyebarkannya ke forum sekolah.

Lalu, bagaimanakah nasib Ju Kyung ketika teman-teman sekolahnya tahu bahwa dia tidak secantik yang terlihat? Apakah dia kembali dijauhi oleh teman-teman sekolahnya atau bahkan di bully seperti yang dia dapat di sekolah lamanya? Lalu bagaimana nasib dia dan Soo Ho yang setelah tersebar berita mereka berpacaran, ini seperti seorang monster yang berpacaran dengan seorang pangeran dan hal tersebut membuat jatuh harga diri Ju Kyung? Ya hasilnya silahkan ditonton aja deh dramanya sendiri :mrgreen:

***

Setelah aku fikir, kalau aku se-gak-suka itu sama Eun Woo, kenapa aku bisa menyelesaikan drama ini ya? Mungkin, jawabannya adalah karena aku gak sukanya diadegan-adegan terakhir. Aku jadi rancu ini aku gak sukanya dengan Eun Woo atau perannya yang gak banget itu. Mudah-mudahan nanti dia dapat peran yang bagusan dikit lah, jangan cuma cowok ganteng kaya tajir dari keluarga broken home yang suka sama cewek jelek dari keluarga biasa. Kayak Lee Min Ho kan aku gak suka juga ya, tapi pas dia main drama The King Eternal Monarch aku ok aja seh nontonnya. Ya walaupun tetep kurang suka sama LMH karena udah bertahun-tahun kan gak sukanya, huahahahaha.

Tapi kalau dilihat dari sisi cerita seh ya emang drama ini B aja seh. Lo yang nonton 1 episode aja udah tahu gitu loh ini dramanya bakalan kayak gimana dan endingnya bakalan kayak gimana. Karena drama-drama ringan kayak gini hampir jarang yang sad ending gitu loh. Kayak gak sampai dengan penulisnya kalau buat endingnya yang rumit. Lah sepanjang dramanya juga gak rumit kok ya masak dia mau merumitkan diri hanya untuk ending kan? (ya ampun, si Irni yang dodol malah nyinyirin penulis drama 😛 ).

Wokey, segitu aja seh review yang ternyata kalau review sambil ngedumel itu bisa panjang juga ya, huahahaha. Gak terasa bisa sampe 1000 kata aja gitu loh. Untuk ratingnya aku kasih nilai 6/10 aja kali ya, karena masih kasian sama Seo Joon 😛

 

 

bye.

 

1 Comment

  1. Aku kurang suka drama2nya Cha Eun Woo karena GTGC… Tapi klo nonton di Variety Show kok kece.. hohoho.. ttg True Beauty, pas masuk 2 episode terakhir tetiba berubah jd geli banget.. ilfeel deh..

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s