[Review Drakor] The King : Eternal Monarch


Aku bingung mau tulis ini dari mana. Aku gak mengikuti teori yang beredar tentang drama ini seh di media sosial, jadi yang berharap aku akan bahas teorinya ya maap. Hahahaha. Tapi tenang, aku punya teori sendiri kok.

Sebagai penggemar marvel, teori dunia paralel ini udah sering disebut di marvel. Bahkan setelah tamatnya End Game rencananya bakal ada dunia paralel di sana kan yak? Sayang seluruh film marvel ditunda penayangannya, jadi belum bisa dieksekusi. Aku juga penggemar berat harry potter, masalah balik nyelamatin masa depan dengan perjalanan waktu udah jadi makanan jaman SMA. Jadi sebenarnya aku gak terlalu pusing seh yak dengan jalan cerita drama ini. Intinya seh cuma satu, kalau bingung ya ditonton aja deh, nikmati aja, lupakan kebingungannya 🤣

Cerita di drama ini dimulai pada tahun 1994, saat itu Raja Kerajaan Corea sedang diserang oleh abang tirinya sendiri, Lee Lim. Sang putra mahkota, Lee Gon (Lee Min Ho), secara tidak sengaja datang ke tempat penyerangan itu melihat ayahnya meninggal. Saat seperti sudah tidak ada harapan lagi, tiba tiba langit langit runtuh dan dia diselamatkan oleh orang yang tidak dikenalnya. Saat dia sedang terluka parah, dia menyembungikan dua benda, 1/2 dari Manpasikjeok dan sebuah kartu tanda pengenal seorang perempuan dari Republik Korea bernama Letnan Jeong Tae Eul.

Raja Lee Gon kemudian setelah besar menjadi raja yang bisa segalanya. Dia sangat mahir berkelahi untuk mempertahankan diri, mahir menggunakan senjata, berkuda dan sangat pintar matematika. Selama hidupnya, dia sangat penasaran dengan orang yang telah menyelamatkannya dan sangat ingin bertemu dengan Letnan Jeong Tae Eul.

Lalu kemudian tiba tiba, secara tak sengaja saat berjalan dengan kudanya Maximus dan Manpasikjeok miliknya di hutan bambu, dia kemudian membuka gerbang yang ternyata membawanya ke dunia paralel. Di sana, dia akhirnya bertemu dengan orang yang selama ini ingin ditemuinya, Jeong Tae Eul (Kim Go Eun).

Awalnya Jeong Tae Eul tidak percaya dengan apa yang dibicarakan Lee Gon tentang dia dari dunia luar dan merupakan Raja di Kerajaan Corea, tapi setelah dia dibawa oleh Lee Gon ke dunianya, Tae Eul baru percaya. Tae Eul pun kemudian mulai menyukai Lee Gon, yang mana Lee Gon telah menyukainya sedari ia kecil.

Mengetahui adanya dua dunia, Lee Gon jadi tahu bahwa pamannya sang penghianat Lee Lim belum meninggal. Dia hanya bersembunyi di dunia lain dan memanfaatkan kekuatan waktu antara kedua dunia agar dia tetap muda. Bukan hanya menyelamatkan dirinya sendiri juga, Lee Lim juga banyak membuat kesepakatan antara manusia didua dunia sehingga dua dunia tercampur lagi tidak pada tempatnya.

Lee Gon yang awalnya ingin menyelamatkan dirinyapun kemudian beralih untuk langsung membunuh Lee Lim untuk menyelamatkan seluruh dunia yang sudah dihancurkan oleh Lee Lim. Tapi bagaimana caranya?

***

Menurut aku, inti drama ini adalah mesin waktu? Pernah dengar kenapa mesin waktu gak boleh dibuat? Karena kalau benar benar ada mesin waktu itu, maka perjalanan waktu di dunia akan hancur. Jika kita menyelamatkan satu peristiwa dengan berusaha merubah peristiwa tersebut dari akarnya, yaitu masa lalu, lalu bagaimana dengan masa depan yang sudah berjalan? Jawaban gampangnya tentu adalah sejarah akan berubah. Tapi menurut aku, sejarah tidak pernah berubah sekuat apapun kita berusaha. Yang ada, jalan cerita yang menjadi dua.

Seperti perbedaan antara Kerajaan Corea dan Republik Korea. Sejarah mereka berbeda saat raja terakhir korea di Republik Korea menyerah, tapi raja yang sama di Kerajaan Corea tidak menyerah. Mungkin ada orang di masa depan yang datang saat itu yang meyakinkan sang raja untuk tidak menyerah, maka terjadilah perbedaan sejarah di sana, dan saat itulah dua paralel terbentuk antara kerajaan Corea dan Republik Korea.

Kerajaan Corea yang dipimpin oleh raja tetap menyatukan kekuatannya, sehingga semenanjung korea tetap bersatu. Tapi Republik Korea hancur dan kemudian karena runtuhnya kekuatannya dijajah oleh Jepang. Hasil jajahan jepang negara korea terbelah dan berperang antara korea utara dan korea selatan. Hingga akhirnya pada tahun 1950 terjadi perang dan akhirnya mereka saudara yang berpisah.

Kedua dunia berjalan tetap beririsan, dengan orang orang yang sama, ibu bapak yang sama menikah dan melahirkan anak anak yang sama. Hanya saja jalan hidup mereka yang berbeda, karena berbeda sejarah itu.

Lalu, kalau kita udah ngomongin dasar permasalahan, teori tentang dua dunia jadi lebih mudah dicerna bukan? Hahahaha.

Terus pertanyaannya, dapatkah dua orang dari dua dunia yang berbeda saling mencintai dan dapat hidup bahagia selamanya?

Menurut aku bisa bisa aja seh, tapi balik lagi sama WriterNim kan yak? Dia memilih apa?

Kalau kata orang orang ending drama ini bahagia, beda seh dengan teori aku. Mereka berdua gak ada bahagia bahagianya kakak! Ya bayangin aja harus bolak balik kedua dunia terus sampai kapan? Seperti udah gak ada masa depan seh ini. Kenapa gak pindah ke salah satu dunia aja? Dunia paling cocok ya Kerajaan Corea karena sang raja kan punya kekuatan yang sangat kuat di kerajaannya. Soal ada orang yang sama ya anggap aja emang kembar siam. Bahkan bisa dibilang mereka saudara yang terpisah jauh kan yak? Hahahaha.

Pokoknya walaupun mereka berdua akhirnya bersatu aku agak kurang suka sama pemilihan endingnya. Seperti cuma mengikuti takdir aja gitu.

Jadi jadi, siapa yang udah nonton drama ini? Kalau teori kalian bagaimana? Hahahaha.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s