[Review Drakor] My ID is Gangnam Beauty


“Aku akan memikirkan hal yang membuat aku bahagia mulai sekarang” Kang Mi Rae

Pernahkan kalian menjalani hidup dengan memikirkan pendapat orang lain? Kalau jawaban jujur aku seh pernah! Misal contoh kecil pengen pake baju model apa gitu, tetiba malu terus ganti karena takut dipandang aneh orang lain. Bahkan untuk sesuatu yang besar, misal pengen melakukan apa tapi gak jadi karena takut dipandang orang negatif. Menjalani hidup dengan mempertimbangkan pendapat orang lain inilah tema yang aku tangkap dari drama My ID is Gangnam Beauty.

Awalnya merasa drama ini biasa aja. Bagus seh, dan juga ada lelaki tamvan rupawan yang dipuja banyak kdrama lover. Tapi ya gitu aja! Tipikal drama milenial yang mengangkat tema tentang operasi plastik.

Tapi aku rasa aku salah kakak! Bahkan tema yang diangkat lebih berat daripada itu. Tentang hidup dan pemikiran yang selalu mikirin pendapat orang lain. Saking mikirin orang lain, kita sendiri jadi gak sempat bahagia! Ih ngeri banget yak. Tapi tenang, semuanya dikemas dengan jalan cerita yang ringan. Bahkan aku fikir jalan cerita drama ini sangat lempeng tapi enak buat diikuti 😄

Jadi ada satu cewek Kang Mi Rae yang melakukan operasi plastik diseluruh bagian wajahnya karena dia lelah dihina dina oleh orang orang karena dirinya jelek. Aku sebenarnya penasaran seh seberapa jelek neh orang karena sampe dramanya tamatpun wajah sebelum oplasnya gak pernah sama sekali ditunjukkan. Sepenasaran aku segimana jelek sampai sesetress itu. Karena aku merasa seumur hidup gak pernah seh lihat orang yang sangat jelek. Sangat cantik/ganteng seh banyak ya. Sangat jelek kan gak ada ya (?)

Setelah dia menjalani operasi, diapun memulai kehidupan barunya dan memasuki dunia kampus. Tapi belum juga sehari, dia langsung bertemu sama orang yang dikenalnya dan mengetahui wajah buruknya dulu dimasa lalu bernama Do Kyung Suk, teman seangkatannya yang tampannya paripurna 🧐

Permasalahan gak sampai disitu saja. Ada lagi Soo A, mahasiswa paling cantik di kampusnya yang sangat membenci Kang Mi Rae karena dia melakukan operasi plastik dan membuat banyak orang tertarik padanya. Dia menganggap kecantikan yang adalah anugerah diambil oleh orang-orang yang melakukan operasi plastik. Sadisnya, Soo A ini selalu manis sama orang2 tapi dibelakangnya jadi rubah.

Lalu kemudian Dong Kyung Suk suka sama Kang Mi Rae, tapi dia menolak Kyung Suk hanya karena takut pandangan dan fikiran orang tentang cewek yang oplas pacaran cowok terganteng sejagat raya.

Jadi bagaimanakah nasib percintaan mereka berdua?

Yang pasti drama ini remaja banget deh adegan-adegannya. Bahkan pegangan tangan aja malu malu merekanya. Hahaha. Sukak!

Skor dari aku : 4/5

4 Comments Add yours

  1. Una says:

    Menarik. Udah lama aku ngga nonton drama Korea.
    Aku juga sering mikirin pendapat orang lain, mikirin doang tapi gak peduli amat wkwk

  2. deadyrizky says:

    bagi drakormania
    adakah drakor yang ratingnya di bawah 3?
    kayaknya tinggi semua deh

    1. niee says:

      banyak mas. malah biasanya kalau drakornya gak bagus aku tinggal diepisode 4/5. Tapikan kalau gitu gak aku review juga karena udah gak ditonton sampe selesai 😁

  3. lovelyristin says:

    aku dah nonton ni drakor ini, bikin emess yaa cowoknya itu hehehe.. kok bisa gantengnya paripurna gitu, ditambah baik dan perhatian pulaa… Mi Rae wajah sebelum oplas nya jg aku penasaran, kyknya ga jelek2 amat deh, dia aja yg ga pede, atau krn terlalu mikirin kata2 org disekitarnya klo yg cantik itu hrs berhidung mancung, mata berkelopak, bibir tipis, badan aduhai… sayang deh klo sampe oplas sbnrnya.. krn rambut dan body dia dah bgs, soal kulit sih gampang lah rajin aja luluran + mandi susu.. eh…

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s