Family, Katniss, personal life

Katniss Bicara [Part 2]


Yak, kali ini setop sebentar deh yak ngomongin drama koreanya. Etapi pas yang review Oh My Venus itu aku sebenarnya belom selesai nulis loh, pengennya kemaren tekan Save Draft, ealah malah ketekan Publish, tapi karena males lagi mau ngurusnya dibiarin aja deh kepublish dengan ending gak jelas gitu πŸ˜›

Si Katniss sekarang udah berumur 2 tahun sebulan lebih dikit. Soal bicara wuiiihh jangan tanya lagi deh. Udah kayak orang tua! Bahkan analisanya lebih tajam yang membuat kita gak bisa deh bohong-bohong lagi sama neh anak! (ya emang seharusnya gak usah pake bohong segala yak πŸ˜› ) Seharusnya emaknya lebih sering nulis tentang kemampuan bicaranya si K yak biar ada jejak sejarahnya. Tapi karena ingatan emaknya yang pendek ini jadi kebanyakan lupa terus. Hiks. So marilah kita menulis apa yang si Niee inget aja yak, hihihihi.

IMG_1912

#1. Nonton Bioskop

Ceritanya pas ke Bekasi kemaren (cerita menyusul yak, ini penuh drama banget deh pokoknya 😦 ) Kegiatan aku sama si K kalau gak di kamar hotel ya ke Sumarecon Bekasi itu. Rasanya sampe hapal deh dengan mall satu itu karena udah 4 hari bolak balik kesana aja.

Nah, karena bosen juga ke mall cuma jalan-jalan geje bawa si Neng cilik, jadilah mamanya dengan inisiatip bahagia membawa anaknya nonton ke XXI. Waktu itu kebetulan pas juga ada film petualangan singa itu. Dan yang aku tahu si K kan suka ya dengan karakter singa dan binatang-binatang lainnya. Belum lagi tiketnya juga murah. Jaauuuuhhh sama harga tiket di Pontianak πŸ˜₯ Ealah pas di dalam bioskop dia langsung nangis dong kayak ketakutan gitu dan minta keluar. Di dalam cuma kali ada 5 menit doang dan tiket walaupun murah itupun terbuang sia-sia.

Tadi sore pas ada iklan film Zootopia di DVD Dino yang baru aku beli aku langsung tanya ke dia

Mama (M) : Katniss mau nonton Zootopia di bioskop gak?

Katniss (K) : Gak mauuu..

M : Kenapa gak mau? Kan seru nonton bioskop.

K : Kan Katniss takut dengan bioskop, Kan katniss seraaaaammm dengan bioskop.

M : Kalau nonton di TV mau?

K : Mauuu, kan kalau di TV gak seram.

*ceritanya dia lagi ketagihan sama kata ‘Kan’* :mrgreen:

#2. Iya Dong!

Selain kata ‘Kan, si K ini juga lagi seneng-senengnya ngomong dengan kata dong dan La. Apapun kalimatnya yang dia rasa cocok dengan kata dong dan ‘La’, pasti dia akan bubuhi dengan kata itu, misalnya saja:

M : Katnissss, ini siapa yang berantain mainan?

K : Katniss dong!

M : Ayoo kemasin mainannya sekarang.

K : Mama la yang kemasin. Katniss kan udah yang mainin.

*ketok meja*

Dan bahwa anak yang udah bisa bicara lebih gak bisa dibantah waktu belum bisa bicara >.<

#3 Makan Sate

Walaupun gak suka-suka amat dengan sate tapi kalau lihat emak bapaknya makan sate pasti si K langsung minta juga satenya. Dari yang dulu dilepasin dari tusuknya sampe sekarang udah bisa habis setusuk sendiri tanpa bantuan emaknya (horeeee!).

Nah, ada kejadian gitu pas aku makan sate. Seperti biasa dikasihlah ke si K satu tusuk sate untuk dia makan. Sisanya emaknya dong yang ngabisin. Anaknya juga gak terlalu peduli lagi setelah itu.

Saat emaknya enak-enaknya makan sate dan mengambil satu tusuk sate lagi, si K langsung bilang.

K : Jangan makan maaaaa… Itu satenya punya Katniss. Mama gak boleh makan!

*kemudian emaknya keselek*

#4. Mau ke Singapurrr.

Ceritanya pengen ngajakin si K ke singapore. Nunggu ke Singapore tahun depan kok ya rasanya lama banget. Gak jauh juga kan ya ke sononya cuma satu kali penerbangan aja dari Pontianak.

Jadilah cerita-cerita ke Katniss bilang mau ke Singapur.

M : Katniss mau ke singapore gak? (dalam perjalanan pulang ke rumah neneknya)

K : *berfikir* Ada mickey mousenya? (ceritanya pernah ngomong ke K kalau di Hongkong bakalan ketemu Mickey Mouse)

M : Hmm, gak ada. Yang Mickey di Hongkong, ntar si Singapore Katniss lihar Panda (mau ke Singapore Zoo ceritanya).

K : Mau, katniss mau ke Singapore!

M : Ok.

(sampai di rumah nenek)

K : Katniss gak mau ke rumah neneeeeekkk (nangis mewek)

M : Loh kenapa?

K : Kan Katniss mau ke singapur ketemu pandaaaa! (nangis kejer)

*jiyaaaaaaahhhh*

***

Sebenarnya masih banyak seh keajaiban si K ngomong ini. Selain ngomong analisanya juga udah mantep banget dah.

Beberapa hal yang berkembang soal bicara dari umur satu tahun ke dua tahun ini adalah Katniss sekarang sudah bisa cerita apa yang dilakukannya seharian pas aku kerja.

Pernah suatu ketika aku tanya

M : Tadi Katniss nonton apa di rumah Mbah? Nonton Masha atau nonton Shofia?

K : Gak nonton Masha sama Shofia la.

M : Jadi katniss nonton apaan?

K : Nonton Malpin lah :woot:

Perkembangan yang signifikan lainnya adalah sekarang Katniss udah bisa nyebut huruf L. Horeeeyyyy.. Dulu kan kalau nyebut Mobil jadi Mobin, Motor jadi Moton, Kapal jadi Kapan. Sekarang udah bener penyebutannya. Huruf R juga udah lumayan ok. Masih kurang jelas seh tapi lebih terdengar ke arah R deh pokoknya.

Yang masih kurang itu tetep huruf K masih keseringan terdengarnya jadi huruf T walaupun pas nyebut namanya kedengaran K lebih mencolok dari kedengaran T nya. Kalau ditanya namanya juga dia udah bisa jawab

M : Nama lengkapnya siapa?

K : Kibuw Aurea Asrianda.

*aaarrrggghhh ini gara gara bapaknya sering manggil katniss dengan sebutan Kibuwww :angry:

Kalau mau baca-baca cerita Katniss bicara Part 1 nya di sini yak :D
Advertisements

26 thoughts on “Katniss Bicara [Part 2]”

    1. Tukang ngeles banget mas dianya ini. Hehehehe.

      Itu mas. Sinetron india yang ditv. Aku juga gak tahu judul yang benernya seh. Balveen atau malveen gitu deh. Tentang anak anak kecil yang punya kekuatan sama peri peri gitu. Hahaha

  1. Usia-usia Katniss ini masa2 kritis nanya2 ya Nie, pintarnya. Btw, aku penasaran karena baru follow blogmu beberapa waktu lalu jadi ga ikutan dari awal. Nama Katniss ini dari The Hunger Game ya? Aku soalnya tergila2 sama tokoh Katniss haha

    1. Banget mbak. Nanyanya banyak banget dan bisa ngulang puluhan kali dengan pertanyaan yang sama. Belum lagi pertanyaan bersambungnya kan yak. Hahaha.

      Iyaaa. Inspirasi dan tahunya nama itu emang dari film hunger games. Soalnya namanya unik. Dan arti aslinya juga bagus kan nama bunga. Bunga yang meskipun kecil tapi bisa hidup dimanapun 😁

  2. Huaaa.. Katniss udah pinter banget ngomongnya *langsung ngeliatin Jo* hahaha.. Udah pinter nanya2 juga yah. Ini si Jo mungkin udh nanya tapi karena pake bahasa bayi jadi emaknya cuma bisa melongo.. Hahaha

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s