Katniss 1st Movie


  
Kemaren pas mas Arman ngereview film The Good Dinosaur aku jadi kepengen ngajakin si K nonton bioskop. Pas bangetlah si K udah mau dua tahun, udah ngerti dengan istilah nonton dan udah familiar dengan dinosaur walaupun sebatas tahunya dari lagu finger family song aja dan dia suka banget dengan apa apa yang bertema binatang. Kayaknya kalau film binatang kemungkinan besar dia bisa mengerti dan lebih menikmati daripada film kartun yang karakternya manusia. 

Tapi masalahnya adalah si K ini belum pernah sekalipun sukses kita tontonkan film panjang gitu. Kalau lagi nonton tv pasti anaknya lari larian walaupun kadang kalau ada yang dia suka dia berenti untuk melihat. Ya paling tahan 5 menit deh. Dan momen 5 menit yang dirasanya paling ok banget itu akan diceritakannya berulang ulang kali kepada semua orang. 

Makanya aku gak berekspetasi tinggi juga untuk K bisa betah nonton bioskop. Ngenalin aja ini namanya bioskop dan ada filmnya. Dia gak tereak kebosenan atau lari larian di dalam teaternya udah alhamdulillah banget. Pokoknya target aku dan abang ya se Katnissnya aja. Kalau dia udah mulai rewel ya kita bakalan keluar. 

Sebelumnya kita atur strategi dulu gimana buat si K bisa betah berlama lama di dalam bioskop. Pertama pastinya kita beli banyak cemilan. Aku beli popcorn sampe dua jenis: yang asin dan yang caramel karena gak tahu juga si K sukanya yang mana (ternyata dia sukanya asin ding. Alhamdulillah seleranya sama dengan emaknya 😆 dan disepanjang dia nonton bioskop popcornnya dikepit diantara kaki sambil dia makan terus. Udah kayak orang gede deh gaya nontonya 😁). Beli pocky, sama oreo mini. Sebenarnya seh si K jarang aku kasih banyak cemilan. Tapi ya gak papa deh ya buat nonton bioskop 😁. Yang pasti juga aku milih tempat duduknya lumayan di bawah dan ambil yang sepi. Jadi kalaupun katniss rewel gak ganggu orang laen. Kalaupun dia ngajak keluar jadi lebih mudah. 

Jadi gimana acara nontonnya?

Alhamdulillah ternyata apa yang aku khawatirkan gak terjadi. Sepanjang film dari awal sampe akhir si K gak ada rewel yang sampe gimana banget. Palingan dia kadang ketakutan pas adegan yang rada nyeremin bagi dia semisal pas ayah Arlo yang jatuh ke sungai sambil diiringi sama petir dan hujan gitu. Karena si K ini emang agak takut dengan petir dan guntur. Ditambah lagi efek bioskop yang gemuruhnya luar biasa. Jadi rada parno deh dia. Tapi rewelnya cuma taraf yang kecil aja. Masih bisa dipujuk dilihatin kakak kakak dan abang abang yang banyak nonton dia kembali suka. Gayanya ya gitu. Nonton sambil ngepit popcorn di kakinya 😁. 

Tapi tetep gak bertahan sampe habis seh nontonnya. Kita nonton cuma satu jam lebih dikit sampe adegan dinosaur yang bentuk burung itu makanin binatang laen. Si K ketakutan  jadi ngajak keluar. Sebenarnya seh bisa dibujuk lagi. Tapi ya aku rasa untuk pertama kali nontonnya udah cukup deh sampe di situ aja. Udah lumayan banget si K bisa nonton segitu lamanya dan betah segitu lamanya di bioskop. Jangan sampe malah jadi trauma. Nanti kapan kapan kalau ada film bagus kita nonton bioskop lagi ya K 😘

Setelah nonton kayaknya seh dia seneng dan lumayan menikmati kegiatan itu. Buktinya setengah jam kemudian pas mo balik dari mall dia minta nonton bioskop lagi 😣 Dia juga sering ngulang ngulang adegan di mana papa dinosaur sedih atau pas Arlo diajarin berenang sama abang katanya. 

Pulangnya dia juga nyeritain kesemua orang yang dia temui bahwa dia nonton dinosaur di bioskop. Bahwa ada papa dino ada mama dino ada sister dino brother dino dan dinonya sendiri (finger family banget lah pokoknya 😝) terus dino ada temennya si abang. Dino netas lewat telur dan makan buah strowberi (diajarin buah beri dianya gak mau). Dan di dalam bioskop itu tvnya besar banget 😆

Over all lumayan sukses lah ya acara nonton bioskop si K pertama kalinya. 

Cerita filmnya sendiri gimana?

Kalau untuk sinopsisnya mungkin udah pada tahu lah ya. Aku di sini nulis reviewnya sedikit aja. 

Filmnya ok lah nya. Menceritakan kepada kita dan anak anak bahwa untuk mendapatkan sesuatu harus dengan kerja keras. Contohnya keluarga si Arlo ini punya kayak lumbung jagung gitu. Setiap orang boleh memberikan tanda telapak kakinya kalau sudah melakukan perbuatan yang besar semisal bisa memanen jagung atau membuat jalur tanaman (tapi aneh juga seh ini filmnya kok ya dinosaur berkebun 😝). 

Kalau anaknya udah gede bisa dikasih penjelasan gitu bahwa kita harus berusaha. Bahwa tugas haruslah dikerjakan dengan baik karena kalau dengan kelalaian kita mengerjakan tugas bisa jadi orang lain akan celaka karena kita. Kayak Arlo yang gak mampu menyelesaikan tugasnya sehingga papanya yang harus mengejar buruan sehingga menyebankan papanya jatuh ke sungai dan meninggal. 

Jadi pengen beli dvdnya deh klo udah ada. Pengen nyelesaiin nonton ceritanya yang kemaren nangung banget. Sekalian lihatin si K film yang dia nonton di bisokop itu. Aku penasaran aja, klo di rumah dia bisa betah gak nonton sambil duduk diam sampe sejam gitu 😆. 

Kalau kalian pertama kali bawa anak ke bioskop umur berapa? 😊

Advertisements

11 thoughts on “Katniss 1st Movie”

  1. Yay katniss udh nonton bioskop hehe.

    Kita pertama kali ngajak Andrew nonton bioskop pas dia umur 4. Nonton up. Pas bagian kejar kejaran ama anjing yg jahat dia takut hahaha Tp berhasil ntn sampe abis walaupun abis itu dia gak mau ntn bioskop lg beberapa lama. 😛

    Kalo emma nonton pertama kali umur 2 nonton monster university dan sukses hehe. Emang tiap anak beda beda kesiapannya ya

    1. Hahahaha. Akhirnya mas 😃

      Iya tuh si K juga ketakutan klo adegan jahatnya. Emang gak boleh ada adegan kekerasa deh kayaknya jadi harus diperhatiim banget.

      Ini gak tahu juga seh mau lagi diajak atau gak setelah ini. Mudah2an seh mau 😬

    1. hahahaha.. kan aku paling demen rasa asin zil, jadi gak mukin popcorn asin tergantikan 😀

      bisa jadi, secara emak bapaknya juga suka banget nonton bioskop. Asal mau aja ntar nonton sama emak bapaknya >.<

  2. Si K sudah besar. Cakep. Hai, baby K.

    Aku pertama kali ngajak sepupu terkecil ke Bioskop waktu nonton film animasi-yang-aku-lupa-judulnya. Walau sedikit tidak nyaman dianya, tapi cukup menikmati

  3. Anak saya Sedja juga saya ajak nonton film ini mbak beberapa hari yang lalu. Dianya suka lihat pemandangan sungai, gunung dan sawahnya si dinosaur. Eh tapi baru setengah cerita, udah tidur pulas aja dia -_-“

  4. Niee…aku lagi pingin banget ajakin Zafa nonton, tapi Zafa belum satu tahun katanya gak boleh soalnya dia exciting banget saat liat trilelrnya di tipi, setiap ada Good Dinosaurs dia langsung nunjuk sambil teriak-teriak gak jelas gitu, suka….

    Tapi, Zafa belum bisa di trick-in kaya K karena dia juga bosenan….suami sih ajakin pas malam terus ninggalin Zafa di rumah, oh Noo…….

    1. Iya hani. Waktu kecil juga aku rada kasian seh kalau si K harus nonton gitu. Takut gak betah atau gimana kan ya. Makanya emang nunggu momen dia gedean dikit. Ini mau dua tahun juga belom betah kan. Cuma tahan sejaman

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s