Hari Warna PINK!


Haaiiiiiiii… Haloooo… Apa kabar semuanyaaa?

Jadi ceritanya makin ke sini si K makin aktif aja. Kalau biasanya seharian dia tidurnya dua kali pagi dan sore sehingga aku aku masih punya banyak waktu untuk nonton korea beberes seperti nyuci baju atau sekedar masak-masak cantik 😛 Nah kalau sekarang jadwal tidurnya si K disiang hari udah minim banget. Biasanya dia cuma tidur 1-2 jam pada pukul 10-12 pagi. Kalau pagi seh ok lah ya jadwalnya udah jelas. Bangun tidur mandi, terus makan, terus jalan jalan sama papanya keliling rumah. lalu maen-maen lari-larian sama aku sampe sekitar jam 9an biasanya aku kasih dia ngemil buah terus tidur deh.

Nah, yang jadi masalah biasanya siang hari. Habis bangun tidur siang dia makan terus blank deh kegiatan dia sampe sore.Kasian kan ya dia gak ngapa-ngapain gitu mau maen lari-larian lagi kok ya kalau siang aku capek. Kalau si K bosen mamanya juga yang puyeng kan! >.<

Baca-baca kemudian dapatlah ide bikin tema hari biar si K sibuk main sambil belajar sendiri. Caranya seh gak terlalu susah, tinggal minta si K untuk pilih satu warna buat jadi tema seharian. Warna apa aja tidak masalah, kalau dia belum ngerti ya mamanya aja yang pilih sekalian mengenalkan warna. Misalnya hari ini hari warna Pink. Si kecil diminta memperhatikan sekitar dan menunjuk benda-benda yang berwarna Pink, syukur-syukur bisa sambil membantu mamanya. 😛

Kenapa warna pink yang aku pilih? Karena si K entah kenapa dari umur enam bulan suka banget loh dengan warna pink. Aku tahu hal ini pada saat lebaran tahun lalu. Pas ada tamu gitu yang pake baju pink dari atas sampe bawah terus si K nya minta gendong dong! Maksa sampe nangis-nangis segala! Ya semenjak itulah si K dinyatakan suka sama warna pink sampe sekarang :mrgreen:

Selesai main sambil ‘dipekerjakan’, si K keringetan dan bajunya jadi bau apek. Jadi si K ini emang ikut bapaknya banget suka keringetan! Padahal kalau ikut aku keliling dua kali stadion juga belum tentu keringetan loh badan akunya. Tapi gak masalah seh bisa  dimandikan lagi nanti pake sabun mandi yang botolnya pink dan sampo di botol pink :D. Bau keringat di baju juga bisa diatasi dengan cara menghilangkan bau apek pada baju di sini.

This slideshow requires JavaScript.

Nah, tugas si mama adalah memastikan hari ini ada cukup barang warna pink di sekitar. Tidak susah kok, malah seru karena mamanya juga jadi ikutan kreatif, kan harus mikir.

  1. Memilih baju dan aksesoris setelah si K mandi. Kalau hari ini warna pink, ya si K perlu didandani pake baju warna pink. Pas buka lemari baju, minta si K nunjuk baju-bajunya yang warna pink dan ini banyak! 😀 ditambah lagi bisa pakein pita rambut pink, kaos kaki pink, atau sandal pink. Apa aja deh yang pink.
  2. Waktu makan. Hari ini harus ada warna pinknya tiap kali makan, nah ini tugasnya si mama agak susah seh sebenarnya kalau warna pink ini ya. Palingan dikasih jus naga aja, kan pink-pink gitu lah yak 😛
  3. Membereskan rumah. Biar sama-sama sibuk, si K bisa diminta membereskan mainannya dan angkat tangan setiap kali dia nemu mainan warna pink. Mama juga bisa ikut angkat tangan sambil bilang “Horeee!”
  4. Mencuci baju. Sambil memilah-milah cucian sebelum dimasukkan ke mesin cuci, si K bisa disuruh bantu memisah cucian berwarna dari cucian putih. Nah, biarkan si kecil menghitung cucian pink walopun kalau disuruh ngitung si K selalu sampe 10 seh biarpun barangnya cuma tiga, hahahahaha.
  5. Menjemur cucian. Kalau cuaca lagi terik, (di Pontianak emang lagi berkabut lagi seh 😦 ) bisa jemur cucian di luar. Anginnya bisa sekalian jadi cara menghilangkan bau apek pada baju secara alami asal ditunggu sampe benar-benar kering sebelum diangkat. Kalau kebetulan cuciannya warna-warni, jemuran bisa diatur berderet seperti warna pelangi. Si K bantu berantakin ambil cucian warna pink dari ember. Mamanya yang bertugas menggantung cucian di tali jemuran.
  6. Waktu belanja. Nah kalau ini sih gampang, belanja di pasar atau di supermarket pasti banyak barang warna pink. Efek sampingnya kemungkinan acara belanja jadi lama, tapi si K emang paling suka ke supermarket atau tempat belanja gitu seh. Jadi seneng aja lihatnya dia ketawa-ketawa muluk.

Nah! Masih banyak warna yang bisa dipilih sebagai tema, jadi permainan ini bisa diulang-ulang. Gimana, ada yang mau coba mainan kaya gini sama si kecil? Kalau ada yang punya ide buat aktivitas si kecil, bagi-bagi ya :mrgreen:

Advertisements

20 thoughts on “Hari Warna PINK!”

  1. Tossss Katnissss pink pink!!
    Ngga tau ya Mbak, aku ngga bisa bilang pink warna favoritku. Tapi unconsciously beli barang-barang warnanya pink semua. Dompet kartu ATM, dompet kartu kereta, pensil, pulpen, payung, pink semua :))

    1. Udah mbak nel. Si K udah aku beliin buku gambar plus pensilnya. Ada kalanya masuk mulut juga tuh 😓

      Karena udah dikasih pensil warna sekarang mulai suka corat coret dinding. Sebenarnya aku gak masalah ya dinding dicoretin. Yang masalah adalah bukan rumah aku. Tapi rumah neneknya. Hahahaha

  2. Anak saya sudah 31 bulan dan baru bisa warna hitam coklat hijau sama pink. itupun kadang dibolak balik. Permainan ini bikin emaknya geregetan mungkin :).

    Biasanya dia saya libatkan dalam pekerjaan apa aja tapi ya harus sabar karena sebenarnya bukan bantuin malah ngrecokin 🙂

    1. Ini si K juga gak hapal warna seh. Suka semau hati aja dia nyebutnya. Tapi klo ketemu warna pink bisa kesenangan banget. Tapi kalau ditanya juga masih suka ngasal nyebutnya 😆

  3. Atuhlaaaaah…
    kenapa ini Kayla gak suka warna pink sih….
    Gak jelas juga dia sukanya warna apa, ganti2 terus soalnya hehe…

    Tapi kalo masalah lipetin baju mah emang udah tugas Kayla Niiie..
    Secara emaknya suka malesan banget ngurus yang beginian bhahaha….

    1. Aaaaahhh bagus lah teh dia gak suka earna pink. Genit banget menurut aku gitu. Hahahahaha.

      Waaahh enak banget teh udah bisa diberdayakan. Hahahahahaha

  4. Waa.. k udah bisa ngenalin warna ya Niee. Pinter bangeeet. Suka juga warna pink ya. Hihihi. Jo jarang aku kasih warna pink. Jadi dia ga gimana2 banget sama warnanya

    1. Warna seh udah tahu beberapa mbak. Tapi belom konsisten seh. Yang konsisten baru warna pink ini. Hahahahaha.

      Aku dulu juga gitu mbak. Tapi semenjak dia kesenangan lihat orang pake pink jadilah dibelikan pink terus. 😁

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s