Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Apa yang niee lakukan jika menjadi ketua KPK untuk pemerantasan korupsi? Aku akan membuat 3 Tim besar, yaitu:

1. Tim Semut Merah

Korupsi itu harus diberantas dari akarnya. Kalau dalam pemerintahan, akar dari pemerintahan itu ya kabupaten/kota. Selama ini perhatian ke kabupaten/kota nomor kesekian dari KPK dalam hal pemberantasan korupsi, padahal kalau ini sudah bersih aku rasanya ke ‘atas’nya mudah aja membuat birokrasi itu bersih dan sehat.

Tim semut merah akan aku pilih dari pegawai kabupaten/kota. Mereka yang tahu korupsi apa yang ada di daerah asalnya. Mereka adalah semut merah yang kecil tapi menggigit dan dapat mengalahkan gajah sekalipun.

2. TIM Gegap Gempita

Tim ini aku persiapkan untuk kasus besar. Tim ini gak bisa dari kalangan bawah seperti Semut Merah. Mereka harus yang mencekam dan menggigit. Yang bisa menunjukkan taringnya.

Tim gegap gempita ini akan aku pilih dari kalangan atas seperti dari Mahkamah Agung, Kementerian Keuangan, Kepolisian, atau bahkan mantan Menteri. Kerja di Tim ini harus cepat, tanggap dan respon terhadap isu-isu yang ada, tapi tetap tenang dalam memecahkan masalah.

3. TIM PDKT

Tim ini bertugas melakukan lobi ke Presiden dan MPR/DPR. Untuk merubah UU tentang Korupsi dan kewenangan KPK sebagai pemberantasan korupsi. Hukuman yang paling cocok untuk adalah memiskinkan koruptor dan tidak memberikan lahan berusaha atau berinvestasi. Ini bisa membuat efek jera kepada semua orang.

Advertisements

54 Comments Add yours

  1. ais ariani says:

    idenya oke loh Nie. membrantas korupsi memang gak gak bisa hanya yang besar dan keliatan aja. tapi juga harus dari bawah. aku mau ikut tapi belon ada ide. hiks

    1. niee says:

      Sebenarnya ini panjang lebar is aku tulisnya, tapi ternyata maksimalnya cuma 1500 karakter, banyak yang aku pangkas deh 😦

      Ayo is ikutan, nanti kita saling vote untuk tambahan mendali 😀

  2. niee says:

    Minta bantu kirim tambahan mendali aku di blog Lomba Blog KPKnya juga ya kakak-kakak sekalian

    http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/416/Irni%20Irmayani.html

    *kecup satu-satu* :mrgreen:

    1. r10 says:

      done

      +3 mendali untuk irni 😀

  3. kaget says:

    Ngga biasanya kamu ngomongin politik, tapi ngga asik kali ya kalau cuma 1500 char 😀

    1. niee says:

      Aku sering kok ngomongin politik.. Tapi gak dimedia massa seperti ini. Soalnya terkekang oleh UU pegawai seh. Ntar aku dipecat lagi.. Belum kaya ini.. Hihihi..

      Iya tuh gak asyik banget harus 1500 karakter aja. Padahal cerita awal aku panjang loh. Ada 8000an karakter. Ini seperempatnya aja gak ada ~_~

      1. r10 says:

        yg penting diri sendiri ga tergoda korupsi… itu sudah membantu tugas KPK 😀

        1. niee says:

          hahahaha, mudah2an yak. Makanya doakan usaha aku sukses, jadi bisa keluar dari belenggu antah berantah 😉

  4. Lidya says:

    semoga sukses dengan kontesnya ya mbak, kali aja beneran jadi ketua KPK 🙂

    1. niee says:

      makasih mbak..

      Lets we see yak 😉

  5. Ely Meyer says:

    good luck Niee 🙂

    1. niee says:

      makasih mbak 😀

  6. zilko says:

    Bener Nie, memberantas korupsi memang harus dari akarnya. Kalau atasnya saja, ibaratnya seperti mau memotong rumput liar tapi cuma memotong daunnya aja. Jadi nantinya ya tumbuh lagi, hehehe 😀 . Btw, tapinya, kompleksnya korupsi di Indonesia itu jugalah korupsi tidak hanya terjadi di kalangan pemerintahan saja kan 😦

    1. niee says:

      Iya zil, kalau yang besar terus diberantas akan ada lahir anak baru yang menjadi besar juga lama kelamaan kan yak. hmm..

      Kalau bukan kalangan pemerintah mungkin masyarakat gak memberontak yak, soalnya bukan merugikan uang rakyat, yang rugi ya mereka sendiri dong >.<

  7. Imelda says:

    HEBAT! suatu usul yang patut dipertimbangkan…..

    1. niee says:

      asyikk,, dapat dukungan dari mbak imelda.. :mrgreen:

  8. Tina Latief says:

    aku besok direkrut jadi tim semut merah ya mba niee 😀
    selama ini yang ngga boleh ditebang kan pohon, kalau korupsi harus dicabut sampai ke akar dan calon tumbuhnya ngga masalah 🙂

    1. niee says:

      aku juga termasuk calon rekrutmen ini juga neh. Tapi yang gak ada perekrutnya aja 😛

      Bener kan yak, kalau akarnya udah diberangus pohonnya juga gak akan tumbuh dong 🙂

  9. Rawins says:

    kalo aku jadi ketua kpk
    akan aku legalkan korupsi
    karena kultur indonesia raya kan paling anti sama yang legal legal…

    1. niee says:

      dukung! *eh 😛

      1. Rawins says:

        asiiik…

  10. Desi says:

    keren juga nama timnya semut merah..aku kalo ngebayangin semut merah, bawaannya merinding..;p

    good luck ya ngontesnya..:D

    1. niee says:

      Makanya, orang atas juga bakalan mikir dan merinding deh melihat tim ini 😉

      Makasih mbak.. 😀

  11. Evi says:

    Semoga menang dengan lombanya Mbak. Semoga semangat untuk memberantas korupsi dari masyarakat akhirnya memberi dampak juga thd pelaku ya..

    1. niee says:

      Makasih ya mbak evi.. *berdoa*

      Yuks, kita sama-sama memberantas korupsi. Bagi masyarakat yang harus ditekankan itu budaya semenjak dari kecil ya pastinya 🙂

  12. applausr says:

    semoga menang lombanya…. semoga tim timnya juga berhasil dibentuknya kayaknya sama mau jadi anggota timnya deh….

    1. niee says:

      amin.. makasih ya mas.. berdoa banget biar bisa menang neh, soalnya hadiahnya menggiurkan banget 😀

      ayo sini sini kita sama-sama masuk timnya 😉

  13. Arman says:

    semoga someday beneran jadi ketua KPK ya… 😀

    1. niee says:

      ini perlu diaminin gak yak? >.< Pengen jadi pengusaha aja deh mas akunya 😛

  14. bensdoing says:

    wahh Niee… ajak2 sya ya jdi tim elite KPK.. skses dah kntesnya !

    1. niee says:

      Waaahhhh, diajak gak yak 😛

      1. bensdoing says:

        gag diajak gw laporin lho…. 😀

        1. niee says:

          hihihihihihihi *kaburrrr*

  15. Wong Cilik says:

    kalau udah jadi ketua KPK masih sempat ngeblog nggak ya 😀
    semoga sukses ngontesnya …

    1. niee says:

      Masih dong mas, tapi gak tahu lagi deh isinya asyik apa gak 😛

      makasih mas 🙂

  16. zedeen says:

    andai ku ketua KPK, ku akan pergi ke bali…semua keinginanku pasti terpenuhi…..#eh

    1. niee says:

      hahahahhaha,,, kalau aku maunya ke eropah. Males ah ke Bali, jadi pegawai negeri juga bisa *eh 😛

  17. DjangKies says:

    Sebuah langkah yang simpel tapi mengena karena sesuai dengan sasaran, nggak muluk-muluk tetapi menjanjikan kesuksesan

    1. niee says:

      Makasih mas komentarnya. Mudah2an KPK yang membaca ini bisa menjadi paling gak inspirasi mereka ya 🙂

  18. Berantas korupsi di semua sektor, tak perlu tebang pilih. Korupsi sepertinya sudah mengakar kuat baik yang terdeteksi maupun yang tidak.

    1. niee says:

      Ya emang harus gak tebang pilih ya mas 🙂

  19. Ikakoentjoro says:

    Wah, ikutan lomba ya. Mudah2an menang dech. Aku malah belon dapet ide nich 🙂

    1. niee says:

      Iya neh, lagi ikutan lomba. Semoga aja bisa menang.. hehehehe..

      makasih ya doanya 🙂

  20. mama hilsya says:

    udah.. aku sih bantuin ngevote aja… 🙂

    1. niee says:

      Makasih ya mbak 😀

  21. danirachmat says:

    Dukung Niee jadi ketua KPK. Setuju banget kalo korupsi kudu dihapus di semua level Niee. Kapan ya tiga tim itu terbentuk di KPK?

    1. niee says:

      Sep mas.. 😀

      mungkin kalau aku menang berarti tiga tim ini berarti disetujui oleh KPK dan difikirkan untuk membuatnya 😀

      1. danirachmat says:

        Amiiiin…..

  22. ahmad fauzi says:

    SAVE nie jadi ketua KPK

    1. niee says:

      HAYUK!! *eh* 😛

  23. sejauh ini sudah bagus 🙂 demi memajukan Indosia agar bersih dari korupsi 🙂

    semoga sukses ya jadi ketua KPK nya 🙂
    cek punya saya juga ya di http://muslim-rupawan.blogspot.com/2012/10/kpk-bersihkan-indonesia.html 🙂
    makasih 🙂

    salam kenal untuk sejauh ini 🙂
    dan semoga kita sebagai anak bangsa bisa ikut membantu memberantas korupsi di Indonesia 🙂

    SALAM SATU JIWA ANAK BANGSA INDONESIA 🙂

    1. niee says:

      semoga Indonesia bisa berkurang yak korupsinya. Ini semua keinginan kita bersama kan yak 🙂

  24. ini keinginan kita semua , dan kepentingan kita semua , jadi kita semua harus ikut ambil bagian dalam memberantas korupsi yak

    1. niee says:

      setuju banget. 🙂

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s