Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Apa yang niee lakukan jika menjadi ketua KPK untuk pemerantasan korupsi? Aku akan membuat 3 Tim besar, yaitu:

1. Tim Semut Merah

Korupsi itu harus diberantas dari akarnya. Kalau dalam pemerintahan, akar dari pemerintahan itu ya kabupaten/kota. Selama ini perhatian ke kabupaten/kota nomor kesekian dari KPK dalam hal pemberantasan korupsi, padahal kalau ini sudah bersih aku rasanya ke ‘atas’nya mudah aja membuat birokrasi itu bersih dan sehat.

Tim semut merah akan aku pilih dari pegawai kabupaten/kota. Mereka yang tahu korupsi apa yang ada di daerah asalnya. Mereka adalah semut merah yang kecil tapi menggigit dan dapat mengalahkan gajah sekalipun.

2. TIM Gegap Gempita

Tim ini aku persiapkan untuk kasus besar. Tim ini gak bisa dari kalangan bawah seperti Semut Merah. Mereka harus yang mencekam dan menggigit. Yang bisa menunjukkan taringnya.

Tim gegap gempita ini akan aku pilih dari kalangan atas seperti dari Mahkamah Agung, Kementerian Keuangan, Kepolisian, atau bahkan mantan Menteri. Kerja di Tim ini harus cepat, tanggap dan respon terhadap isu-isu yang ada, tapi tetap tenang dalam memecahkan masalah.

3. TIM PDKT

Tim ini bertugas melakukan lobi ke Presiden dan MPR/DPR. Untuk merubah UU tentang Korupsi dan kewenangan KPK sebagai pemberantasan korupsi. Hukuman yang paling cocok untuk adalah memiskinkan koruptor dan tidak memberikan lahan berusaha atau berinvestasi. Ini bisa membuat efek jera kepada semua orang.

Advertisements

54 thoughts on “Andai Aku Menjadi Ketua KPK”

    1. Sebenarnya ini panjang lebar is aku tulisnya, tapi ternyata maksimalnya cuma 1500 karakter, banyak yang aku pangkas deh 😦

      Ayo is ikutan, nanti kita saling vote untuk tambahan mendali 😀

    1. Aku sering kok ngomongin politik.. Tapi gak dimedia massa seperti ini. Soalnya terkekang oleh UU pegawai seh. Ntar aku dipecat lagi.. Belum kaya ini.. Hihihi..

      Iya tuh gak asyik banget harus 1500 karakter aja. Padahal cerita awal aku panjang loh. Ada 8000an karakter. Ini seperempatnya aja gak ada ~_~

  1. Bener Nie, memberantas korupsi memang harus dari akarnya. Kalau atasnya saja, ibaratnya seperti mau memotong rumput liar tapi cuma memotong daunnya aja. Jadi nantinya ya tumbuh lagi, hehehe 😀 . Btw, tapinya, kompleksnya korupsi di Indonesia itu jugalah korupsi tidak hanya terjadi di kalangan pemerintahan saja kan 😦

    1. Iya zil, kalau yang besar terus diberantas akan ada lahir anak baru yang menjadi besar juga lama kelamaan kan yak. hmm..

      Kalau bukan kalangan pemerintah mungkin masyarakat gak memberontak yak, soalnya bukan merugikan uang rakyat, yang rugi ya mereka sendiri dong >.<

  2. aku besok direkrut jadi tim semut merah ya mba niee 😀
    selama ini yang ngga boleh ditebang kan pohon, kalau korupsi harus dicabut sampai ke akar dan calon tumbuhnya ngga masalah 🙂

    1. aku juga termasuk calon rekrutmen ini juga neh. Tapi yang gak ada perekrutnya aja 😛

      Bener kan yak, kalau akarnya udah diberangus pohonnya juga gak akan tumbuh dong 🙂

    1. Makasih ya mbak evi.. *berdoa*

      Yuks, kita sama-sama memberantas korupsi. Bagi masyarakat yang harus ditekankan itu budaya semenjak dari kecil ya pastinya 🙂

    1. amin.. makasih ya mas.. berdoa banget biar bisa menang neh, soalnya hadiahnya menggiurkan banget 😀

      ayo sini sini kita sama-sama masuk timnya 😉

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s