Oktober yang riuh..


Haiii Halloooo.. Apakabar semua? Pada baik2 aja kan?

Jadi setelah postingan kemaren yang aku sebut temen itu protes. Dia bilang: “ow, cuma dianggap temen di blognya” Hahahaha.. Haduh bang, maafkan aku yang pingin masih eksis sebagai jomblowati di kota Pontianak ini πŸ˜› (udah disebutkan, puas dong saia gak bisa ngecengin para blogger lagi πŸ˜₯ hahaha ).

Setelah pulang dari Jakarta kemaren rasanya capek banget. Badan pegel-pegel gak karuan. Pengen rasanya dipijit refleksi hari sabtunya, eh tapi hari selasa aku dapet undangan lagi buat ngadirin acara hari kamis di Singkawang. Whatt?? Tepar dah..

Pertemuan di Singkawang

Β Gak usah deh diceritain apa isinya. Kalau pertemuan di Jakarta kemaren aku bisa kabur dari pertemuan dan tidur2an di kamar hotel, kali ini aku gak bisa bergerak sama sekali. Begimana gak bisa istirahat, lah wong aku perginya sama para bos-bos yang rajinnya amit2. Total ada 6 orang rombongan dari kantor aku. Jadi jangan bayangin deh betapa capeknya diriku ini apalagi sebagai anak paling bawang *lebay πŸ˜†

Singkawang, Kalimantan Barat

Β Di atas adalah beberapa ikon kota Singkawang. Kelenteng, bundaran naga, sungai Hang Moi dan Tahu Singkawang yang enak banget *lap iler

Untungnya aku tidur di hotel yang terpisah dari para bos-bos tingkat atas, jadinya aku malamnya masih bisa deh keliling-keliling di Singkawang lihat2 pasar Hongkong di sana. Biarin dah para bos itu cuma tidur2an di hotel. Pastikan capek yak, jadi gak usah jalan aja πŸ˜›

Pembuatan dan Penjualan Guci - Singkawang

Hari Jumat malam seperti biasa acaranya udah selesai. Sabtu pagi udah siap2 balik ke Pontianak. Lagian udah sering juga ke Singkawang, daripada capek2 di Singkawang, mending pulang buat tidur di rumah deh. Pas pulang tentu dong singgah2 dulu buat oleh2. Seperti biasa belinya tak lain dan tak bukan adalah Tahu Singkawang πŸ˜›

Tapi sesering2nya aku ke Singkawang tapi baru kali ini loh tahu bahwa Singkawang itu ada tempat pembuatan guci-guci Cina itu *dikeplak* Guci2nya murah2 juga loh. Yang ukuran kecil aja harganya cuma 15ribu rupiah. Karena ribet juga bawanya jadi gak beli deh *pelit*

***

Kata para temen-temen aku akhir tahun adalah bulan yang paling melelahkan di kantor. Apalagi semua orang pada buat perencanaan untuk tahun depan. Ya, sebagai anak bawang di kantor ikut2an aja deh. Mudah2an gak sibuk2 amat sampai harus lembur hingga malam. Kalau masih ada hari esok, kenapa harus capek2 kerja hari ini? πŸ˜›

So, bagaimana dengan kerjaan kalian? Apa juga sama riwehnya?

nb: tadi terkejut banget dapet berita Marco Simoncelli meninggal di Sepang, Malysia. Mengerikan banget yak bisa meninggal di tengah pertandingan gitu >.<
Β 
Advertisements

87 Comments Add yours

  1. wahyu asyari m says:

    selamat jalan simonceli 😦

    1. niee says:

      RIP >.<

  2. pitshu says:

    nampaknya g tau tuh yang komplain, gimana kalo di tambah dengan embel2 “temen spaecial” wakakakaka ..
    untung na pas situ dateng minggu yg ga sibukk, bisa kabur dari opis, dari tanggal 17 mulai sibuk ^^

    1. niee says:

      Hahaha,, iya tuh bisanya protes aja tuh orang πŸ˜›

      Seluruh kantor didunia lagi sibuk neh >.<

  3. Tiara Putri says:

    tapi masih enak ada kerjaan dibanding nganggur mati gaya gg tau musti ngapain 😦
    kasian ya Simoncelli 😦

    1. niee says:

      Ya, makanya kuliah bener2 ti, biar cepet dapet kerja atau bisa membuat peluang pekerjaan kan yak πŸ™‚

  4. Dwi Wahyudi says:

    Hello, kunjungan persahabatan dari sesama blogger Pontianak nih… Blog yang menarik, selalu rajin update tulisan. Keep spirit aja yach…

    1. niee says:

      iya, sama2 bang πŸ™‚

  5. zilko says:

    Tahu ternyata terkenal ya di seluruh pelosok Indonesia. Yang terkenal banget kan tahu sumedang, trus Kediri juga terkenal akan Tahu Po-nya. Eh, ternyata Singkawang juga, hmmm…

    Btw, aku ga gitu kenal sih sama Simoncelli (karena nggak terlalu ngikutin MotoGP), tapi tetep aja ya, serem gitu…

    1. niee says:

      Iya,, seluruh Indonesia ada Tahunya sepertinya, hehehe..

      sama zil, aku juga gak terlalu ngikutin GP, tapi suka denger cerita2nya aja,,

  6. La Fiura says:

    Singkawang indah juga ya, jadi pengen kesana

    1. niee says:

      iya emang keren kok, banyak pantai2nya juga.. aku ke sini πŸ˜€

  7. arif says:

    biarpun tepar,tp bs jalan2 ke jakart,singkawang dll, dinikmati aja biar bersyukur jd tambah :D. yg lum bs jalan2 masih banyak lho h3.
    btw,turut beduka juga atas meninggalnya simoncelli

    1. niee says:

      iya.. emang bersyukur juga seh.. Apalagi gratis dan banyak nambah pengalaman kan yak πŸ˜€

  8. Jadi pengen ke Singkawang…

    1. niee says:

      yuk pergi πŸ˜€

  9. Imelda says:

    ngga difoto ya Tahu Singkawangnya… Ingin tahu apa ciri khasnya.

    1. niee says:

      Lupa mbak fotonya, udah keburu dimakan, hehehe

  10. muamdisini says:

    ternyata bos-bosnya itu narablog juga loh mba…di hotel mereka ngeblog loh..hehehehehe….
    singkawang itu paling dekat dengan perbatasan yah mba?…lebih mirip daerah pecinan yah?…

    1. niee says:

      hahaha,, ternyata yak.. mungkin πŸ˜›

      gak deket kok dengan perbatasan. Kalau pecinaan emang..

  11. Lyliana Thia says:

    Niee… Apa kabar2…??
    Jd penasaran deh sm tahu Singkawang, kira2 di Jkt ada gak yak? Hehehe… πŸ˜›
    Klo lg tugas luar sayang ya klo wktnya cm abis buat di hotel, bener Niee mendingan jalan2.. πŸ˜€

    1. niee says:

      Kabar baik mbak πŸ˜€ Mbak apa kabar juga πŸ˜€

      Enak loh mbak, ada asin2nya gitu rasanya πŸ™‚ Di jakarta gak ada dong mbak, di Pontianak aja susah nyarinya, hehehe

      nah kan bener, rugi kalau cuma buat tidur yak πŸ˜›

  12. Irfan Handi says:

    yang pasti semua merasa kehilangan.
    Selamat Jalan Simoncelli . . .

    1. niee says:

      iya bener banget

  13. Arman says:

    sungai hang moi itu keliatannya bagus ya…

    1. niee says:

      Iya mas,, emang bagus banget.. sayang sarananya masih minim

  14. rita says:

    aku jadi pengen lihat juga pasar hongkong singkawang ini
    pasti asiik

    1. niee says:

      iya,, ayo dong kesini, biar lihat secara langsung πŸ™‚

  15. jarwadi says:

    tapi meski cape, tetep asik kan hehehe

    1. niee says:

      iya diasyik2an deh πŸ˜€

  16. maminx says:

    kalau capek jalan-jalan sih kebayar tetep rasa capenya ya, hehe. wah abis main2 ke jakarta yang dari tanggal 12 apa 15 oktober itu ya. pantesan makin macet, hehe πŸ˜›

    1. niee says:

      hahaha,, ngaruh gitu yak aku ke jakarta sampe macet πŸ˜›

  17. Fiyaa says:

    Penasaran sama tahu nya ih, jadi pengen kesana.. Dan kalo bawa mami pasti guci-gucinya diborong..

    1. niee says:

      ternyata banyak yang penasaran dengan tahunya yak.. hehehe

  18. Mbah Jiwo says:

    Pekerjaan dimna-mana kok kayaknya riweuh semua ya?? :p

    1. niee says:

      iya mbah, hehehehe

  19. Danu Akbar says:

    Boleh saya berkunjung kesini?
    maaf gak baca artikelnya dan komennya gak mutu πŸ™‚
    Salam kenal πŸ™‚

    1. niee says:

      hahahaha… kasian banget tuh tulisan gak dibaca yak πŸ˜›

  20. foto pasar Hong Kong nya mana niee?? waaahh kecil amat, dhe penasaran sama pasar Hong Kong nya..

    1. niee says:

      gak ada dhe,, soalnya gak bawa kamera bagus >.<

  21. Emang akhir tahun selalu banyak kerjaan… ngejar deadline semuanya. Jangan sampai ada kegiatan yg belum berhasil dilaksanakan. πŸ™‚

    1. niee says:

      iya mbak,, harus tercapai 99% deh

  22. vira says:

    hii salam kenal iya dari vira .. πŸ™‚
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    1. niee says:

      salam kenal juga πŸ™‚

  23. Hmm, sering denger Singkawang terkenal dengan kuenya.
    tapi lupa apa nama kuenya.

    1. niee says:

      aku juga sampe sekarang gak hapal2 nama kuenya.. hahaha

  24. Zippy says:

    Sebenernya sih sah2 aja kalo mau keluar malam, toh pekerjaan dari si bos udah kelar semua kan?
    Lain halnya kalo gak dikerjain πŸ˜›
    Btw, kapan ya saya bisa ke Singkawang….
    *menghayal sambil kupas bawang* πŸ˜†

    1. niee says:

      iya, semua kerjaan udah diselesaikan dong pastinya πŸ˜€

      ayo dong ke singkawang, atau ke pontianak gitu πŸ˜›

  25. Bayu says:

    baru aja liat video nya. wahhh mengerikan yah kecelakaannya. helm nya ampe hancur gitu.

    1. niee says:

      iya emang serem banget mas >.<

  26. M A Vip says:

    ada bonus videonya. selamat buat yang sibuk.

    1. niee says:

      makasih *loh πŸ˜›

  27. giewahyudi says:

    Semangat!
    Saya malah belum sempat ke Singkawang..

    1. niee says:

      ayo mas,, ke kalbar sekali2 πŸ˜›

  28. Grandchief says:

    Gak pernah keluar Jawa selain ke Bali,jadi gak tau keadaan Singkawang.

    Videonya memang cukup membuat duka penggemar Moto GP 😦

    1. niee says:

      Ayo dong sekali2 ke kalimantan πŸ™‚

  29. MENONE says:

    waaaaaaaaaaahhhhhhh mampir malang ntar dapet pijat gratis heheheheheheeh………………

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. niee says:

      lah kok dapet pijat gratis? >.<

  30. simoncelli seorang pembalap hebat, ambisius, dan berani mengambil resiko, setelah steve jobs, kini dia, wah2, banyak sekali orang besar yang berpulang.

    1. niee says:

      iya… 2011 banyak kehilangan yak kita >.<

  31. Ipras says:

    Hebat bener si Mba ini… padahal siangnya udah capek kerja… tapi malamnya jalan-jalan… hebat πŸ™‚

    1. niee says:

      hahaha,, namanya juga jalan2 gak kenal capek yak πŸ™‚

  32. dunia otan says:

    tetap semangat terus beraktifitas,
    salam kenal

    1. niee says:

      iya harus semangat dong yak πŸ˜€

  33. Sya says:

    Jadi pengen nyoba tahu singkawang πŸ™‚

    1. niee says:

      ayo sya ke sini, ntar aku belikan tahu singkawang deh πŸ˜€

  34. bensdoing says:

    sya hanya tertuju pada alinea terakhir…..simoncelli…!

    1. niee says:

      ok ok πŸ˜›

  35. *kangen euy main disini*

    wuih asyik tuh tugas dinas trus, bisa manfaatin waktu untuk melancong
    jobdesk kayak gini nih yang saya inginkan..
    kalo tugas dinasnya ke Bogor, kontak ya..
    biar tak ajak keliling2 πŸ˜€

    1. niee says:

      hihihi,, makanya mas sering2 dong πŸ˜›

      ok,, kadang ada juga klo gak salah diundang ke bogor,, mudah2an dalam waktu dekat mas πŸ˜€

  36. terlampir says:

    ntu di kampoeng cina ye? ada jual makanan apa aja di sana?

    mana tauan ane sempat ke singkawang jadi bisa ngidam makanan yang nggak ada di sini

    1. niee says:

      iya kampung cina gitu deh, makanan seh banyak, ya berbau chines food lah,,

      datang aja langsung biar tahu gimana2nya πŸ™‚

  37. Kaget says:

    Singkawang itu apaan sih? Sebenarnya tempat pembuatan tahu atau Guci?

    1. niee says:

      sepertinya lebih tepat atau deh mas πŸ˜›

  38. M A Vip says:

    ada yang nanya singkawang itu apa, lha singkawang itu kan …apa ya? (nggak tau juga ternyata)

    1. niee says:

      jangan difikirkan mas, ntar pusing sendiri πŸ˜›

  39. srulz says:

    asyiknya bisa keliling keliling….. liat” barang bagus…
    kalau di desa mah, adanya ronda… wkwkwwk keliling desa…. πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, bukan termasuk kota besar juga seh singkawang itu

  40. @zizydmk says:

    Kerjaanku saking riwehnya, bikin kepala pusingggg πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, dinikmati aja ya mbak πŸ˜›

  41. pasti banyak juga tuh model model makanannya 😦

    1. niee says:

      iya, tapi kok murung kita mukanya mas? πŸ˜›

  42. rusydi says:

    walao riuh tapi kalo jalan2 tetep asik deh. ada rencan a ke lombok?

    1. niee says:

      maunya mas, tapi belom ada rencana neh..

  43. Bukik says:

    Oktober juga riuh, lebih riuh dari pada bulan-bulan sebelumnya
    Sekarang siap menghadapi keriuhan nopember

    1. niee says:

      iya mas.. selamat datang nopember πŸ™‚

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s