‘Reuni’


*menulis postingan dengan didampingi setoples kue lebaran dan menghadap TV yang akan menayangkan pertandingan kualifikasi piala dunia tingkat Asia, Indonesia vs Bahrain*

Haiiiii,, Hallooooo.. Apa kabar semua? Gimana dengann kondisi badan? Masih singset, udah gemukan, atau masih kurus cengkring aja kayak aku?

Postingan kali ini gak akan jauh-jauh dari cerita lebaran juga. Kan masih 7 syawal kan yak! Jadi suasana lebaran masih terasa banget lah. Yah walaupun udah 2 hari belakangan ini masuk kerja. Jadi inget jaman SD aku dulu kalau lebaran itu liburnya hampir 1 bulan gak habis habis. Apalagi jaman presidennya Gusdur jaman SMP 1 bulan libur sekolah aja gitu! *mantap*

Dimulai pada hari kedua.Β  Seperti yang pernah aku ceritain kemaren, aku sebagai pegawai cantik baru mendapat tugas untuk menerima tamu di rumah dinas Sekretaris Daerah Pontianak. Awalnya aku gak semangat banget mau datengnya. Ya siapa juga yang mau hari liburnya – apalagi dalam suasana lebaran – diusik dan malah disuruh ‘kerja’. Tapi pas dijalankan lumayan juga loh.

Aku yang kena jadwal sift 2 pada pukul 3 sore disuruh dateng 1 jam sebelumnya untuk siap-siap. Aku gak mau dong, ya jadwal pukul 3 aku datengnya pukul 3 kurang lima πŸ˜› Sift aku ada 5 orang yang jaga, dan 4 orangnya udah duduk anteng gitu di ruang dalam πŸ˜€ Dateng-dateng pak sekdanya gak ada. Sama anaknya disuruh makan dulu, duduk-duduk gak jelas 1 jam kemudian baru ada tamu.

Sorean dikit – pas mau magrib – ibu sekdanya nyuruh makan lagi. Kali ini makan sama-sama ibunya *kenyang*. Pas malem tanda-tanda orang bertamu gak ada. Koordinatornya ngajakin pulang pukul 7an (sebenarnya jadwal jaga aku sampe pukul 9 malam) eh gak lama dapet berita kalau pak Walikota mau dateng gak jadi pulang deh *kesel*

Lima menit – Sepuluh menit – setengah jam – satu jam – satu setengah jam Bapak Walikota gak dateng-dateng >.< Akhirnya pukul 8.30 bapaknya baru dateng tetep didampingi sama ajudannya yang udah sering aku lihat kalau mereka dateng ke kantor.

Pertama kali lihat ajudannya pak wali itu di kantor langsung berfikir: “waduh nih orang jutek abis yak!” Dengan jalannya yang tegak dan wajahnya yang gak pernah senyum kalau di kantor langsung membuat imagenya buruk dan rada menakutkan. Etapi pas udah kenalan orangnya baik loh ternyata. Dia yang duluan nyalam-nyalami kami para dayang-dayang penerima tamu *maaf ya banggg* πŸ˜›

Over all jadi penerima tamu itu menyenangkan juga yak. Aku dapet temen-temen baru sesama para penerima tamu. Dapet kenalan baru, bapak-bapak penjaga dan para protokoler pemerintahan, orang-orang sekretariatan dan tentunya bisa makan puas sekenyangnya :mrgreen:

note: sayang aku gak sempat foto-foto di rumahnya pak sekda. Habis gak sempet juga seh. Sebenarnya banyak juga kami foto-foto tapi dikameranya petugas. Mau minta fotonya juga gak tahu minta dimana. Jadinya cuma bisa foto ini deh πŸ˜€

***

Hari ketiga, keempat dan kelima diisi dengan reunian. Yak, lebih pasnya dibilang reunian seh daripada berlebaran. Alasan pertama karena emang orang orang ini sangat jarang aku ketemunya. Ya cuma pas lebaran ini kami bisa berkumpul.

Lebaran ketiga kumpul sama 3 orang teman terdekat aku di SMA. Nelly, Wulan dan Emi. Yak Nelly emang sering seh aku ketemuannya, walaupun gak sering sering amat. Beda sama Emi yang walaupun sama-sama di Pontianak jarang aja bisa ketemuannya gitu. Nah kalau si wulan emang sangat teramat jarang ketemu, coz dia masih tercatat sebagai mahasiswa s2 planologi di ITB (yang rajin ya nak kuliahnya πŸ˜› ).

Habis ngumpul kami mustuskan untuk nyoba makan di tempat makan baru. Namanya ‘SUGEBAN’. Rasa-rasanya seh udah ada nama Sugeban ini, tapi tempat ini baru ternyata. Tempatnya lumayan enak, ruangan terbuka gitu. Ada yang duduk di meja ada juga yang duduk dilesehan. Kami milih yang duduk dilesehan.

Aku pesan es jeruk besar dan nasi koreng Pattaya Thailand, Si wulan pesennya ayam panggang sugeban dan emi memesan nasi putih daging lada hitam. Rasanya lumayan seh, tapi gak yang enak bener gitu. Harganya juga lumayan terjangkau. Ya cocok deh buat makan bareng-bareng gitu.

Lebaran empat kumpul sama anak-anak kampus TI 06. Seperti rencana semula, gak ada ceritanya mau keliling rumah dosen *aku males aja gitu :P* Jadinya cuma ngumpul di rumah siapa lalu mencari tempat untuk makan-makan.

Learan kelima (yang merupakan hari libur terakhir) aku ngumpul sama temen-temen SMA kelas XI IPA 4. Ya walaupun sebenarnya cuma berlima doang seh πŸ˜›

Ada romi (baju coklat) yang baru aja lulus dari IPB jurusan teknik (atau teknologi yak?) Pertanian. Baru lulus dia kemudian keterima disebuah perusahaan nasional dan ditempatkan di Riau (bukan kotanya). Ya, mudah-mudahan betah aja deh mi di sana πŸ™‚

Ada Pipit (baju item), yang sekarang lagi sibuk coasnya. Gerakannya suka sembarangan yang sering jadi bahan ledekan kami dengan statusnya yang seorang calon dokter. Tapi pada dasarnya emang pinter kok. Cepetan lulus ya pit, biar aku bisa ada dokter pribadi yang bisa gratis buat periksa πŸ˜›

Ada Sena (yang pake baju kotak), sekarang lagi ngelanjutin kuliahnya di D4 Politeknik negeri Bandung setelah setahun nyoba bekerja setelah lulus D3nya. Cita-citanya seh pingin dapet beasiswa s2 ke Jerman. Ya, mudah-mudahan terkabul deh sen. Lumayan juga kalau aku pingin ke jerman ada tempat buat nebeng :mrgreen:

Dan Ika (baju putih garis garis) lulusan Teknik sipil yang sedang mencari jodoh bekerja di kantor konsultan.

Gak terasa aja gitu ternyata kami udah memiliki ‘hidup’ masing-masing sekarang. Kalau diingat kejahilan masa SMA yang gak suka belajar, tidur didalem kelas, remidi dan segala macem, ternyata kami bisa juga seperti sekarang, hehehehe.

***

note: Kok orang yang nonton di GBK ini gak sopan banget yak kalau lagu kebangsaan negara lain lagi dinyanyiin! Masak masih tiup terompet geje gitu. Seharusnya diam dan mendengarkan dong! Kalau Indonesia aja dihina marah-marah! Tapi mereka juga secara gak langsung ngehina negara orang lain juga >.<

Advertisements

81 thoughts on “‘Reuni’”

  1. hahahah seru baca cerita syawalan dicampur bola πŸ˜€
    Aku mah ngga pernah nonton bola, jadi kalau lagi mau ada tanding bola, ngga mau baca twitter πŸ˜€

    EM

    1. berisik banget ya mbak di twitter klo ada bola gitu πŸ˜›

      Aku juga sekarang lagi berusaha gak ngetweet kalau lagi nonton bola, lagian susah aja gitu konsen nontonnya sambil ngetweet πŸ˜€

  2. Waah, lumayan tuh dapat pengalaman baru, jadi penerima tamu yg tentunya tamu-tamu penting, hehe…. Yah, siapa tahu bisa ketularan penting, hihihi….
    Libur lebaran kemarin saya nggak sempat reunian dengan teman-teman sekolah, soalnya waktu liburnya terlalu pendek sih….

    Salam πŸ™‚

  3. wah asik dong ya reunian gitu, hehehe πŸ˜› Mana pas suasana libur lagi jadi kan jadwalnya klop dan reuniannya bisa seharian gitu πŸ˜€

    btw, yg suporter itu memang nggak bisa menghargai banget ya. Udah bukan secara nggak langsung tuh, tapi sudah “langsung” juga. Lha pas lagu kebangsaan negara lain dinyalain malah nggak menghormati gitu, hmmm

    1. iya,, kalau gak lebaran susah banget dah,, orang2nya pada kemana-mana juga..

      hmm,, bener juga tuh, ada orangnya ya berarti secara langsung kan yak.. malu deh jadinya >.<

  4. tetep yee meskipun alesannya jaga buku tamu alias tukang terima tamu.. yang dicari adalaah : jeng jeng jeeeng…. makan gratiiiis!!! yeaah.

    bukber sekelas koq cuman berlima?.. kelas eklusif ya? πŸ˜›

    tapi emang kaloo dah pada lulus SMA semua udah punya jalan sendiri sendiri.

    betewe, mumpung masih suasana lebaran mau ngucapin maaf lahir batin.. maap-maap kalo selama ini banyak salah komen atau tindakan yang kurang menyenangkan

    1. ya iyalah sop,, kapan lagi gitu bisa makanmakan sepuasnya πŸ˜›

      iya, bener banget tuh, kalau udah lulus ya nasib dan jalan hidup masing masing dah..

      sama2 ya phe,, maap2 juga kalau ada kata yang menyungging dan menyinggung πŸ˜€

  5. Reuni sebagai ajang kangen-kangenan dengan para sahabat. Di situ diri kita akan terbawa kembali ke masa lalu walaupun kenyataannya kita berada pada masa sekarang dengan usia, fisik dan kondisi yang sudah berbeda.

  6. senengnya nih yg abis reunian…
    btw, bisa2nya sambil posting + sambil nonton + sambil makan kue lebaran… multitasking ceritanya…
    hehe,…selamat aktivitas kembali, ya Niee.. πŸ˜€

  7. Karena aku juga kerja di pemerintahan… jadi sudah tak kaget dg tugas2 penerima tamu spt itu… Biasanya kalau udah terpilih jadi penerima tamu… maka jabatan itu akan bertahun2 disandang utk berbagai acara πŸ™‚
    Tapi memang ada untungnya, jadi tahu dan kenal para pejabat di lingkup pemerintah daerah…

    BTW, acara lebarannya seru ya..? Reunian terusss… πŸ™‚

    1. Waahh,, beneran gitu mbak? Euh, aku gak mau lagi dong kalau di suruh jadi penerima tamu >.< Pandai2 aja deh kenalan sama pejabat, tapi gak dari penerima tamu πŸ˜›

      iya mbak, seru banget πŸ™‚

  8. Aku kerja tapi tiap malam atau pagi sehabis shubu masih buka email kantor Nie…. jd cuti panjang namun tetap diricuhi urusan kerjaan….

    Lebaran sekarang identik dengan reuni ya….. tapi kamu jadi punya pengalaman baru Nie…jadi penerima tamu, kan? πŸ˜€

  9. Yang namanya reuni itu akan selalu menyenangkan …
    bertukar cerita lama … kenangan yang indah …
    sepulang dari reuni hati akan terasa bahagia …
    menebar energi positif untuk hari-hari kedepan

    salam saya NIee

  10. Saleum
    Waaah sibuknya jadi penerima tamu, walaupun capek tapi mesti tetap Smile pada orang yang datang, hahaha….. udah bisa saya bayangkan mbak, namun saya yakin semua pengalaman itu akan banyak berguna untuk kedepan mbak,
    saleum dmilano

  11. jadi pingin ke pontianak lagi nih, ingat kalo pas puasa di sana abis tarawih trus nongkrong sendirian di tepi kapuas (saya dulu tinggal di imam bonjol gg tanjung mas), ngeliatin meriam-meriiam yang gedhe dan panjang.

    β€œTaqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum .
    Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin”

  12. Dear Irni.

    Wahhhh…. ngiler dengar kue2 lebaran…… kami lebarannya di miri aja…… thank you yach maseh rajen main ke blog kami…… susan masih belum mampu untuk ngeblog lagi…. jadi kewajiban bw di serahkan kembali kepadaku…. haaaa… haaa… trus gw dengan waktu yang teramat sangat terbatas jg mulai binun mau gemana….. dicoba aja dech…

    eehmmm baru tahu ternyata kalo pejabat itu ada menggunakan dayang2…… enak juga yach jadi pejabat…. pantesan banyak orang maruk dan gila mau jadi pejabat……

    minal aidin wal faidizin yach dari keluarga Zulfadhli…… maaaff lahir dan bathin….

    warmest regards,
    … Ayah Zahia …

    1. haaiii bang zul..
      wah kangen deh sama mbak susan.. salam ya buat mbak susan.. gak papa deh ya lebaran dimiri, kan ada nambah keluarga baru πŸ˜€

      Iya, enak lah kalau udah jadi pejabat, semuanya dilayani gitu..

  13. seru yah Niie.. jadi kangen sama kawan-kawan. Tahun in iaku gak sempet reunian macem itu sama yang laen.tapi emang kalau deket-deket lebarab gitu jadi ajang buat reunian juga, soalnya kan pasti perantau-eprantau itu pulang ke rumah ortunya.

    sedangkan aku besar di perantauan, jadi pas pulang ke rumah orangtua gak punya temen deh
    😦

    healah, jadi curhat
    ahahahahahhaha

    1. iya emang seru is,, lagian kapan lagi kan yak bisa kumpul rame2 kalau gak lebaran gini..

      iya juga yak, jadinya pas di kampung halaman jadi sepi gak ada yang nyambut, hehehe πŸ˜›

  14. wahahaha..ternyata penerima tamu di instansi pemerintah…sama kaya saya dong mba..
    sebagai salah satu staf kehumasan di salah satu instansi vertikal pemerintah pusat di daerah…
    positifnya, jadi bisa kenal berbagai macam jenis tipe manusia yah..
    hehehehe..salam

  15. salah satu kenapa aku suka baca blog kau nih ir…
    ada foto2 nya rameee banyaakkkk
    jadi mengkhayalnya seruuu
    bayangin jaman sma.. ah aku rinduuuu

    1. euh,, tapi kadang2 loh mih aku ada fotonya yang banyak *secara gitu sekarang aku jarang banget berfoto2 ria kayak dulu*

      iya mih,, aku juga rindu dengan mamih >.<

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s