Inilah 6 Item Pendukung Kamera Smartphone yang Harus Kamu Miliki


Sejak dulu sudah ada ponsel yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh. Seiring perkembangan jaman, ponsel ini dikembangkan dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Inilah yang kemudian kita kenal dengan smartphone atau ponsel pintar. Fitur kamera dengan resolusi terbaiknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna. Tidak cukup, aksesoris smartphone seperti tripod HP pun turut dibeli agar memudahkan pengambilan gambar.

Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan fitur kamera sebagai tolok ukur ketika membeli smartphone. Yup, kepuasan bisa mengabadikan setiap momen dengan mudah dan hasil yang bagus menjadi alasan utamanya. Alhasil fakta seperti ini dimanfaatkan oleh produsen aksesoris smartphone untuk memproduksi beberapa item pendukung agar memudahkan pengguna saat mengambil gambar.

liputan6.com

Item Pendukung Kamera Smartphone

Mungkin selama ini kamu sudah familiar dengan tongsis. Tongsis atau tongkat narsis ini memang sempat booming dan menjadi andalan bagi pengguna smartphone yang gemar berfoto selfie maupun wefie. Namun saat ini item pendukung smartphone semakin bertambah karena memang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna smartphone masa kini, apa saja item-item tersebut? Inilah informasinya.

1. Periscope

Menggunakan alat ini, kamu dapat melihat cermin arah kamera smartphone meski pada sudut yang ekstrim. Cara penggunaannya sangat mudah, di mana kamu cukup menempelkan periscope pada kamera smartphone. Meski alat ini sering dimanfaatkan untuk mengambil gambar di langit, periscope juga bisa kamu gunakan untuk mengambil foto candid.

2. Lensa Clip

Kelebihan alat ini adalah dapat diaplikasikan pada smartphone tipe apa pun. Lensa clip ini kompatibel dengan smartphone yang permukaannya datar maupun tidak. Karena sifatnya yang fleksibel inilah lensa clip sering dimanfaatkan untuk mengambil foto agar hasilnya lebih menarik.

3. Glift+

Buat kamu yang hobi merekam video baik untuk koleksi pribadi maupun untuk dijadikan vlog, maka kamu disarankan memiliki alat ini. Glift+ ini bisa memudahkan kamu saat pengambilan video. Alat ini memiliki dua fungsi, yakni dapat dijadikan sebagai penopang iPhone dan tripod HP.

4. Tomsis

Fungsi tomsis ini hampir sama dengan tongsis karena keduanya sama-sama menunjang aktivitas berswafoto selfie maupun wefie. Bedanya, kalau tomsis ini kamu cukup menekan tombol yang sudah tersedia tanpa perlu mengatur waktu pengambilan foto. Jadi alat ini mengandalkan jaringan bluetooth sebagai media antara tomsis dan smartphone.

5. Hand Grip

Dengan memanfaatkan alat ini, smartphone kamu akan beralih fungsi sebagai smartphone fotografi sehingga memudahkan mengabadikan momen baik dalam bentu foto maupun video. Hand Grip ini berupa pegangan yang menempel pada smartphone yang juga dilengkapi dengan tombol shutter.

6. Underwater case

Bagi kamu yang gemar melakukan diving dan ingin mengambil pemandangan bawah laut wajib memiliki alat ini. Ya, dengan alat iniΒ  kamu bisa mengambil foto di dalam air tanpa perlu khawatir smartphone akan rusak.

Demikianlah 6 item pendukung kamera smartphone yang harus kamu miliki. Setiap item-nya memiliki fungsi masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk pengambilan video vlog kamu bisa menggunakan Glift+ yang juga berfungsi sebagai tripod HP.

Tripod HP ini bisa kamu beli di marketplace Bukalapak. Bukalapak merupakan toko online terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan produk dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di sana juga tersedia aksesoris handphone yang lengkap, jadi kamu bisa membeli item-item penunjang kamera smartphone di Bukalapak.

Jadi, kalau kalian udah punya apa aja neh? πŸ˜€

 

Tips Merawat Koleksi Boneka Lucu


Punya anak cewek, pasti mau gak mau punya banyak boneka kan yak. Sebenarnya, aku tuh jarang banget beliin si K boneka yang terbuat dari kain-kain gitu, karena aku fikir perawatannya perlu ekstra kan yak. Tapi, walaupun jarang beli, tetep ada aja yang ngasih boneka ke anak gadis. Mulai dari dia lahir udah dapat boneka bantal banyak buanget, sampai aku bagi-bagikan ke orang-orang lagi, hahahaha. Kalau dia ulang tahun entah kenapa orang juga hobi banget ngasih boneka, padahal jarang banget si K mainkannya loh. Terakhir, pas dia lomba Matematika Sakamoto dan juara 1, eh dikasih lagi boneka bantal yang sukses kita jadikan boneka bantal untuk dia tidur-tiduran di mobil.

Baca : Lomba Sakamoto

Kalau udah punya banyak gini, tentu harus dirawat dengan baik dong yak. Gak maukan mainan kayak gini ujung-ujungnya jadi sarang debu aja di rumah? Lagian tahu gak seh ternyata Merawat koleksi adalah salah satu cara menenangkan pikiran dari segala aktivitas keseharian. Ya walaupun gak beli sendiri, kalau udah banyak termasuk koleksi dong yak, hahahahaha. Kalau udahkayak gitu, berarti salah satu koleksinya si K sekarang adalah koleksi boneka lucu, imut-imut dan menggemaskan πŸ˜›

Pengennya seh punya boneka kayak gini di rumah. Apa daya rumahnya gak muat nampunya πŸ˜›

Tips Memilih Mainan

Untuk kita emak-emak yang punya anak ini, emang beli mainan itu udah kayak kewajiban membeli makeup dan skincare yak *eh πŸ˜› Tapi, perlu kita perhatikan juga cara membeli mainan yang sesuai dengan anak kita. Karena selain perhatian dan kasih sayang, anak-anak membutuhkan kebutuhan untuk perkembangan fisik dan rohaninya. Pakaian dan mainan adalah hal yang paling membutuhkan banyak biaya ketika anak-anak masih dalam masa pertumbuhan. Anak-anak cepat sekali berubah ukuran tubuhnya sehingga membutuhkan pakaian baru. Seiring bertambahnya usia biasanya diikuti pula dengan perubahan kegemarannya pada mainan.

Agar anak-anak senang merawat koleksi mainan dan mainan tersebut membawa kebaikan bagi tumbuh kembangnya maka langkah-langkah berikut ini perlu dipertimbangkan ketika memilih mainan:

1. Sesuaikan dengan gender

Biasakan memilihkan mainan sesuai gender anak-anak. Anak lelaki kenalkan pada mainan yang menumbuhkan sifat jantan seperti mainan berupa mobil-mobilan, alat pertukangan. Anak perempuan lebih baik diarahkan untuk menyukai koleksi yang menumbuhkan sifat feminin seperti boneka lucu dan alat-alat masak memasak.

2. Pilih bahan yang tidak berbahaya

Anak-anak usia satu tahun dan balita cenderung mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Mereka tertarik pada hal-hal khusus. Oleh karena itu untuk anak usia satu hingga lima tahun pilihlah mainan yang tidak mudah terlepas menjadi bagian kecil-kecil. Khawatir jika bagian kecil mainan yang terkoyak atau terurai dimasukkan dalam lobang hidung, telinga atau mulut.

3. Periksa kelayakan mainan

Anak-anak balita sering menumpahkan rasa ingin tahunya dengan membongkar pasang mainan. Agar tidak membahayakan si kecil sering-seringlah memeriksa kelayakan mainan. Misalnya jika mata boneka lucu terlepas dari jahitan, segera lem atau jahit kembali.

4. Periksa bahan-bahan pembuatnya

Pastikan bahan mainan bukan dari zat kimia yang berbahaya. Pastikan mainan tidak terbuat dari zat pewarna yang mudah luntur dan terbuat dari bahan sintetis, bahan boneka lucu yang mungkin menimbulkan alergi dan iritasi.

5. Pilih mainan yang memotivasi untuk kreatif

Arahkan anak-anak untuk berpikir kreatif dengan mainannya. Boneka lucu yang bisa dibongkar pasang bajunya bisa memacu kreatifitas gadis-gadis kecil untuk mengenal warna.

 

Tips Merawat Koleksi Mainan

Ajarkan anak-anak mencintai barang pribadinya. Ajak mereka untuk peduli dan mau merawat koleksi mainan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat koleksi mainan:

  1. Rapikan segera setelah bermain

Jangan biarkan mainan kececeran di lantai. Segera rapikan mainan di lemari atau tempat khusus untuk menyimpannya.

  1. Perlakukan dengan baik

Letakkan koleksi boneka lucu dalam posisi duduk atau berdiri. Atur dengan rapi di rak dan meja tempat menyimpan koleksi mainan.

  1. Jaga kebersihannya.

Mainan berupa mobil-mobilan harus sering dilap dan dibersihkan dari debu. Koleksi mainan berupa boneka lucu lebih butuh perawatan khusus. Setidaknya setiap satu bulan sekali boneka-boneka itu harus dicuci dan diberikan parfum agar tetap bersih dan wangi.

Ingin membeli koleksi boneka lucu sebagai hadiah atau hobi bagi diri sendiri? Jangan lupa beli di Bukalapak. Berbagai pilihan boneka tersedia. Lebih hemat biaya,waktu dan tenaga. Tak perlu keluar rumah, tinggal gulirkan keypad dengan jemari untuk menemukan boneka yang diimpikan. Tunggu terima barang dengan hati riang.

 

bye.

Jakarta ~ Aku Kangen!


Tahun 2019 seperti yang udah aku sering sebutin di blog ini bahwa aku gak merencanakan liburan besar. Ada seh liburan ‘kecil’ buat ke Penang awal tahun depan, tapi karena kebiasaan liburan rada jauhan dikit, aku selalu bilang liburan besarnya gak ada ke pak suami, hahahahaha *dipentung* Karena hal inilah aku selalu bilang ke suami bagaimana kalau kita ke Jakarta aja buat nambah-nambah liburannya. Karena akukan kangen sama Jakarta kakak!

Aku sendiri sebenarnya gak terlalu banyak mengunjungi kota-kota di Indonesia deh yak. Kota yang pernah aku kunjungi itu hanya Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan bali. Tuh kan sedikit banget! Kayaknya masih banyakan kota-kota di Malaysia yang aku kunjungi deh πŸ˜› Dari kota yang sedikit itu, Jakarta adalah kota favorit aku untuk kembali balik dan balik lagi. Akutuh suka banget dengan wisata kota dan gak begitu tertarik dengan wisata alam btw, makanya jakarta adalah kota yang paling cocok dengan keinginan aku karena semuanya ada! Mau wisata kuliner banyak, mau wisata sejarah ada, mau wisata alam juga hayok apalagi wisata petualangan, ya banyak banget!

Kemaren, aku sempat sebutin aku pengen banget kalau ke Jakarta liburan ke Pulau Seribu. Tapi gak asyik dong yak kalau ke Jakarta cuma ke pulau seribu doang. Apalagi terakhir kita liburan ke Jakarta tuh waktu si K belum genap 1 tahun cobak! Kalau tahun 2016 pas aku perjalanan dinas ke bekasi dan mampir ke Jakarta bentar gak usah dihitung deh yak. Ituseh bikin stress aja >.<

si K masih bayi saat diajak liburan ke Taman Safari

Baca : First Trip K ~ Jakarta!

Kalau ke Jakarta lagi, akutuh pengen banget modelan wisata petualangan gitu. Ya gak petualangan aku seh, lebih ke petualangan buat si K yang sekarang kan udah gede tuh. Umurnya juga udah hampir 5 tahun, jadi udah bisa banget ngerti dan paham tempat-tempat main seseruan di Jakarta. So, ini beberapa tempat yang pengen aku datangi kalau ke Jakarta barengan sama K :

1. ANCOL

ancol.com

Dulu, sebagai anak kalimantan yang gak pernah pergi kemanapun menginjakkan kaki ke luar kalimantan (barat), setiap kali aku melihat acara yang menayangkan kegiatan mereka di Ancol dan Dunia Fantasinya itu aku tuh suka banget gitu. Iya, ngelihatnya aja udah suka, apalagi kalau sampai bisa ke sana. Dunia Fantasi Ancol ini kayak Theme Park pertama aku yang diimpi-impikan gitu. Makanya, pas pertama kali ke Jakarta tahun 2009 akutuh langsung ajakin temen aku untuk main-main ke Dufan. Inget bener kami cuma bertiga masuk ke sana Aku, Emi dan Sita dan kami bertiga mencoba semua permainan yang menantang di sana sampai-sampai aku mabok parah, hahahaha. Terus habis itu gak pernah mau lagi ke Dufan.

Tapikan ancol bukan sekedar Dufan dengan wahananya yang menyeramkan kan? Banyak wahana di Dufan yang bisa dimainkan untuk anak kecil seperti si K pastinya. Aku lihat di websitenya sekarang ada banyak sekali wahana yang bisa dimainkan anak-anak misalnya Hello Kitty Adventure, Istana Boneka, Rumah Miring (ini mungkin si K suka banget!), Poci-Poci, Gajah Beledung dan lain sebagainya.

Selain itu, Ancol bukan hanya Dufan kan yak. Masih banyak tempat-tempat permainan yang asyik di sana misalnya Sea World yang merupakan salah satu tempat favorit si K juga untuk lihat ikan unyu-unyu πŸ˜› Atlantis dan tentu saja main main pasir di Pantai πŸ˜€

2. TMII

tamanmini.com

Sebenarnya aku tuh gak begitu tertarik ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedari dulu loh. Ngapain juga lihat ‘cuma’ bangunan-bangunan yang ada di Indonesia kan yak? Etapi ternyata tempat kayak gini lumayan juga loh isinya. Aku tuh pernah main ke taman seperti ini juga waktu jalan-jalan di Bangkok dan sepertinya si K suka. Dan aku asumsikan bahwa si K pasti sukalah ya kalau dibawa ke TMII ini.

Lagian, beberapa kali aku baca tulisan temen blogger, katanya TMII sekarang udah makin ok juga loh. Banyak wahana yang dapat dimainkan sama anak-anak juga sehingga gak bikin bosan.

Jadi, kalau di luar negeri aja direla-relain pergi ketempat beginian kenapa gak di negeri sendiri kan yak πŸ˜› Lagian TMII ini juga mudah dicapai kan, jadi bisalah masuk list untuk dikunjungi πŸ˜€ Sekalian juga memperkenalkan si K Indonesia pada umumnya deh yak. Gak pernah keliling Indonesia, ya paling gak pernah keliling TMII πŸ˜†

3. Kidzania

Sebenarnya si K udah pernah ke Kidzania ini waktu dia umur 2 tahun. Tapi ternyata masuk ke sana disaat umur yang masih sangat kecil itu merugikan banget yak πŸ˜› Pertama anaknya masih kecil dan belum mengerti apa-apa permainan itu. Yang kedua karena dia masih kecil jadi gak banyak permainan yang bisa dia ikuti.

Kemaren kita ke Kidzania klo gak salah si K cuma main naik taxi gitu dan main masak-masakan seperti yang terlihat di foto itu. Dengan harga semahal itu rasanya gak sebanding yak. Main gitu juga bisa di rumah kan yak πŸ˜›

Nah, makanya akutuh pengen banget si K balik lagi ke Kidzania Jakarta. Dengan umurnya 5 tahun ditahun depan, pasti udah banyak banget permainan yang bisa diikutinya. Sekarang juga si K suka bermain peran gitu, misal dia jadi dokter, atau dia jadi koki dan semacamnya. Pas banget kan mainnya ke Kidzania. Makanya ayo dong pak suami kita ke Jakarta πŸ˜›

4. Museum Macan

IDNtimes.com

Ini sebenarnya aku gak ada bayangan bakal ada apa di museum macan. Tapi lihat IGS orang-orang kok ya seru. Kok ya cantik. Jadilah aku penasaran, hahahaha. Ada yang udah pergi ke sini gak? Ada apa seh selain pepotoan di lampu warna-warni ini?

5. Bianglala J-Sky Aeon Mall

kompas.com

Waktu kami ke Aussie kemaren, si K seneng banget naik bianglala di Darling Harbour. Bahkan waktu kita main-main gak sengaja ke Luna Park, si K juga mewek mau main bianglala. Padahal si K ini udah pernah kita bawa naik bianglala di Bangkok dan di Singapore loh. Mungkin dia lupa >.<

Jadi, kalau emang kesempatan ke Jakarta, aku pengen banget nyobain naik bianglala di AEON Mall. Ini satu dayung dua tiga pulau terlampaui banget dah. Satu tempat, bisa membuat senang anak dan tentu saja emaknya yang pengen belanja-belanja skincare Jepang, hahahaha.

***

Udah milih tempat main dan berpetualangannya, sekarang yang paling penting tentu milih hotel di Jakarta dong yak. Kalau ke Jakarta, si abang suami itu suka banget milih di daerah jakarta pusat. Seringnya malah di daerah sabang gitu. Alasannya seh biar mudah kemana-mananya. Biasanya kan daerah situ hotelnya mahal-mahal yak. Tapi sebagai traveler yang hematnya kebangetan, entu kami mencari hotel yang bagus, dengan banyak fasilitas, tapi harganya tetep terjangkau, hahaha.

Kemaren sempat cek-cek di pegipegi.com. Ternyata nyaman banget yak nyari hotel di sini, aku baru tahu, hahahahaha.

Jadi di pegi-pegi itu ada fitur saya mau nginap dekat apa. Pilihannya cuma ada empat seh, Grand Indonesia, Kota Tua, Plaza Indonesia, dan Thamrin City. Aku pilihnya di dekat Plaza Indonesia karena si Irni kan anak mall banget πŸ˜› Sayangnya kok ya gak ada pilihan untuk mengganti yak? Apa aku yang gak tahu? Misalnya aku pengen nginepnya di daerah ancol gitu bisa gak yak? Ada yang udah pernah nyoba?

Terus ada juga pilihan bintang hotel yang aku pilih hotel bintang 3. Selain itu bisa juga kita milih hotelnya mau gimana. Misalnya apakah mau ada kolam berenangnya (yang ini si K banget dah hotel ada kolam renangnya) atau ada bath Tubnya (ini juga anaknya senang banget) dan lain-lain sesuai keinginan kita.

Untuk hotelnya kita juga bisa urutkan berdasarkan harga tertinggi terendah, rekomendasi dari pengguna dan rekomendasi dari pegipegi sendiri.

Aplikasi sekarang makin kece-kece aja yak kakak! Makin membuat nyaman banget kita sebagai pengguna, dan makin membuat kita rajin-rajin buat beli tiket dan hotel! Hahahahahaha *maunya*

Jadi-jadi doain dong si irni bisa segera ke Jakarta lagi :mrgreen:

 

bye.

5 Alasan Kenapa Harus Coba Solo Traveling Sekarang Juga


Jalan-jalan ke mana pun kalau dilakukan ramai-ramai bersama teman selalu menyenangkan. Rasa khawatir akan segala hal bisa jadi tidak pernah muncul sepanjang petualangan. Bahkan tersesat pun terasa menyenangkan ketika ada kawan seperjalanan. Lega rasanya bisa menertawakan diri sendiri dan orang lain gara-gara salah baca peta. Tapi ada kalanya kamu harus melakukan solo traveling, terutama ketika usia masih muda. Alasannya, ada banyak manfaat positif yang bisa kamu dapatkan saat menjelajahi dunia seorang diri.

Berikut adalah lima alasan kenapa harus coba solo traveling saat masih muda.

Masih Punya Lebih Banyak Kekuatan untuk Berpetualang

sumber: Pinterest

Nggak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu, tenaga pun juga berkurang, sesuai dengan usiamu. Inilah alasan kenapa harus solo traveling saat muda. Dengan begitu banyak petualangan yang membentang, kamu butuh tenaga besar untuk menyelesaikan setiap tantangan. Mulai dari barang-barang bawaan, menemukan tempat tujuan, hingga harus menghadapi sulitnya berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

Lebih Mudah Rampungkan Wishlist

sumber: Wikimedia

Dalam urusan traveling, lebih banyak peserta pasti lebih banyak maunya juga. Liburan ramai-ramai memang menyenangkan, tapi kamu harus menekan ego seminimal mungkin, khususnya untuk mengunjungi destinasi impianmu ketika ada keperluan lain yang lebih penting.

Dengan solo traveling kamu tidak perlu lagi khawatir mengedepankan ego tersebut. Menunggu matahari terbit dari ufuk timur Borobudur, atau menembus dinginnya Islandia demi ketemuan dengan sang selendang langit,Β  Aurora Borealis. Kekhawatiran akan terjadi jadwal yang bersilangan dengan kepentingan grup lain? No more! Kamu bakal lebih tenang tanpa perlu khawatir dicari banyak orang ketika meninggalkan hotel pagi buta demi menyaksikan keindahan yang tiada tara ini.

Meletakkan Pondasi Kedewasaan

sumber: rubic

Tua itu pasti, tapi dewasa soal pilihan. Ada banyak manusia berkategori β€˜dewasa’ tapi belum paham bagaimana hidup layaknya orang dewasa. Nah, solo traveling punya manfaat untuk memunculkan kedewasaan diri. Misalnya, jadi lebih percaya diri dalam menghadapi setiap tantangan, mengedepankan tanggung jawab dalam mengambil setiap langkah penyelesaian, hingga lebih sabar dan menjaga kepala tetap dingin saat terbentur masalah.

Belajar Bersosialisasi

sumber: uxindo

Jangan selamanya jadi katak dalam tempurung. Sesekali kamu harus membuka mata dan melihat indah dan luasnya dunia yang kamu tempati dengan ber-solo traveling. Mau nggak mau, kamu harus berkomunikasi dengan masyarakat lokal. Secara otomatis, selain meningkatkan kepercayaan diri, perbendaharaan bahasa asingmu juga bertambah dengan sendirinya. Jadi seperti peribahasa yang mengatakan, β€œSekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui.”

Hemat di Ongkos

sumber: blog Traveloka

Dengan kebebasan memilih tempat wisata yang kamu inginkan, liburan pun juga lebih hemat di ongkos. Nggak perlu sungkan dan menjebol tabungan lagi gara-gara temanmu mengajak mampir ke restoran mahal, atau harus bayar boat mewah demi menuju sebuah pulau terpencil.

Sudah punya rencana solo traveling tapi budget belum mencukupi? Kini ada cara aman dan nyaman liburan tanpa khawatir biaya dengan PayLater Traveloka. Intinya, Traveloka nggak hanya bisa membantumu mendapatkan tiket pesawat murah, tapi juga membiayai liburanmu dengan sistem cicilan online bunga ringan. Proses aplikasinya pun juga sangat mudah.

Tinggal lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan dan tunggu kurang-lebih satu jam. Untuk formulir aplikasi yang disetujui, tersedia dana hingga 10 juta Rupiah beli produk-produk dan layanan Traveloka. Bisa dipakai untuk nyicil beli tiket pesawat hingga booking hotel cicil tanpa kartu kredit. Nggak usah bingung melunasi cicilan Traveloka. Setiap bulannya kamu bisa melakukan pelunasan lewat transfer bank atau ATM dengan menggunakan virtual account.

Bikin sempurna solo traveling dengan menggunakan PayLater Traveloka untuk mewujudkan setiap petualangan impianmu.

Kerennya Pake Sweater Saat Liburan


Kalau mau liburan, selain mempersiapkan itinerary tempat liburan yang ingin kita kunjungi, pastinya kita juga memikirkan mau bawa baju apa untuk liburan kali ini. Paling gak seh aku gitu πŸ˜€ Kadang aku suka pas buat itinerary membayangkan ketempat ini bagusnya pake baju ini biar fotonya jadinya begini. Atau misalnya tempat ini bagusnya pake sepatu kets, kalau tempat ini bagusnya pake boots, dan kalau ke pantai seharusnya bawa sandal jepit.

Selama ini, aku cuma dua kali pergi liburan di mana pakaian memerlukan perhatian khusus seh. Perhatian khusus di sini dikarenakan cuacanya yang berbeda dari Pontianak sehingga ada beberapa pakaian yang harus dipersiapkan dengan matang. Pertama tentu saja waktu liburan musim gugur di Korea tahun 2017 kemaren, dan yang kedua adalah liburan terakhir aku ke Aussie bulan Agustus 2018 kemaren.

Sebenarnya, untuk yang ke Aussie, aku tidak terlalu banyak mempersiapkan pakaian baru lagi karena peralatan musim gugur seperti longjohn, topi, sarung tangan, sepatu dan lainnya sudah ada dan masih layak dipakai dari liburan korea sebelumnya. Yang aku pingin diganti dan dibeli baru palingan jacketnya aja karena menilik liburan sebelumnya yang foto-fotonya Cuma menampilkan aku yang berjacket lengkap tentu aku gak mau pake jacket yang sama lagi. Malahan baju dalamnya yang gak terlalu perlu difikirkan karena hampir gak kelihatan sama sekali.

Beda aku yang repot banget untuk urusan beli jacket baru ini, beda sekali dengan si abang suami. Ada yang merhatikan gak seh pakaian yang dikenakan si abang suami pas kami liburan ke Korea dan Aussie kemaren itu sama? Yak, kalau ada yang ngeh maka dia pergi ke Aussie kemaren itu menggunakan jacket cokelat yang sama dengan waktu kami jalan-jalan ke Korea tahun lalu. Sebenarnya, pas mulai packing untuk liburan kemaren, aku udah ingetin si abang, gak mau beli jacket baru untuk dipake ganti-gantian? Tapi dianya gak mau yang akhirnya aku suka ledekin kalau si abang gak ganti-ganti baju dari Korea sampe ke Aussie πŸ˜›

Sebenarnya, urusan pakaian pas liburan dengan cuaca yang dingin ini emang dilema deh yak. Disatu sisi, pengennya tampil ketje dengan pakaian yang paripurna. Maunya setiap ketempat baru bajunya ganti, jacketnya ganti bahkan kalau bisa sepatunya juga ganti πŸ˜› Di sisi lain, dengan berstatus Traveler Kere dan #CrazyPoorAsian yang jumlah bagasinya sangat terbatas dan harus beli dulu karena pake pesawat low cost kitapun suka mikir kalau harus bawa baju banyak-banyak. Tapi aku sempat kepikiran, kalau pake sweater buat dijadikan jacket sekaligus baju keren juga kali ya. Apalagi sweater pria 2018 sekarangkan keren-keren ya penampakannya. Ada yang sporty, cool bahkan sampai yang unyu-unyu pun ada gitu loh!

Menurut aku, ada dua beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membeli sweater pria 2018 agar tetep bisa tampil gaya, tapi gak juga membuat bagasi overload.

  1. Ringan. Ini penting banget loh. Soalnya aku pernah salah beli dari online shop jacketnya ternyata berat banget gitu. Jadi jangankan dipake, dibawa aja udah males banget.
  2. Mudah untuk dilipat. Kalau sweaternya mudah dilipat, enak banget pas cuaca rada panasnya bisa disimpan di tas punggung.

Pake sweater ini paling cocok seh menurut aku saat musim gugur atau gak musim semi gitu kali ya. Habis pake longjohn, kan bisa langsung pake sweater yang pastinya lebih hangat daripada baju biasa. Paling gak, kalau bawa beberapa model sweater pria 2018 bisa ganti ganti pakenya dan kalau pas difoto gak kelihatan banget jacketnya itu lagi itu lagi πŸ˜›

Tapi ini gak berlaku untuk musim dingin kali yak. Karena musim dingin itu sangatlah dingin (eh kalimat apaan ini πŸ˜› ) Pakaian kita harusnya berlapis-lapis mulai dari longjohn, baju biasa, sweater, dan jacket. Kalau perlu pake mantel bulu-bulu biar fotonya lebih paripurna *lah.

Jadi kalian masuk tim mana neh? Tim yang kalau lagi liburan pake satu jenis jacket aja kayak si abang suami, atau yang harus bawa baju banyak-banyak biar setiap foto ketje badai?

Tips Memilih Model Baju Batik Terbaik


Ada yang di sini yang lagi nyari baju batik? Ntah itu untuk kerja kamis jum’at atau untuk ke kondangan? Kalau iya, wajib banget baca artikel ini sampai selesai ya :D. Baju batik merupakan salah satu pakaian khas dari indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri dan juga memiliki nilai seni. Dan sekarang ini seiring dengan perkembangan zaman mulai banyak orang yang menyukai untuk menggunakan dan mengoleksi baju yang satu ini.

Ciri Ciri Baju Batik

Tahu gak seh bahwa baju batik sendiri sebagai baju khas dari negara indonesia memiliki ciri ciri tersendiri. Bagi kalian yang belum mengetahui berbagai ciri ciri dari baju batik maka jangan pernah mengaku bahwa kalian merupakan penduduk asli dari indonesia. perlu kalian ketahui bahwa ciri ciri dari baju batik yang pertama adalah mempunyai corak dan motif yang sangat menarik dan memiliki makna simbolik.

Biasanya setiap daerah mempunyai corak batik tersendiri seperti batik pekalongan, batik trenggalek dan masih banyak lagi. selain itu ciri lain dari baju batik indonesia adalah warna yang digunakan merupakan warna gelap klasik seperti coklat tua, hitam dan yang lainnya. dan perlu kalian ketahui mengapa setiap daerah di indonesia biasanya memiliki motif batik tersendiri. Karena memang motif batik tersebut selain memiliki makna simbolis juga digunakan sebagai ciri khas dari daerah asal.

Park Bo Gum aja pake batik loh πŸ˜€

Tempat Mendapatkan Baju Batik Berkualitas

Dan pastinya sekarang ini banyak dari kalian yang ingin memiliki untuk menambah koleksi baju batik kalian. maka dari bagi kalian yang tertarik untuk memiliki model baju batik terbaik dan berkualitas maka kalian bisa mendapatkannya di bukalapak. Dimana buka lapak merupakan salah satu online shop terpercaya yang menyediakan berbagai barang barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Tips Memilih Baju Batik

Dan bagi kalian yang sekarang ini sedang ingin membeli baju batik baru maka ada baiknya apabila kalian mengetahui berbagai tips mengenai cara memilih baju batik berkualitas. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan baju batik berkualitas antara lain yaitu sebagai berikut.

Yang pertama, ketika kalian ingin mendapatkan baju batik berkualitas maka kalian harus memperhatikan bahan material yang digunakan untuk membuat baju batik tersebut. dimana biasanya sutra merupakan salah satu jenis kain yang banyak dipilih karena kualitasnya yang sudah terbukti. Dan juga batik yang dibuat menggunakan bahan sutra sangat nyaman untuk dipakai namun harga yang ditawarkan biasanya lebih mahal.

Yang kedua, ketika membeli batik maka kalian juga harus memperhatikan warna dari baju batik yang kalian beli. Biasanya yang diperhatikan dan dijadikan patokan ketika membeli batik adalah warna dominan dasar atau yang biasa di sebut background. Karena biasanya warna dasar inilah yang nantinya akan di padupadankan dengan pakaian lain. Maka dari itu pemilihan warna batik yang pas merupakan salah satu hal yang perlu kalian perhatikan ketika kalian membeli baju batik.

Yang ketiga, yang harus kalian perhatikan ketika membeli baju batik adalah pemilihan motif batik. pilihlah motif batik yang serasi dengan warna dasar dari batik tersebut agar ketika dipakai maka warna dan motifnya tidak akan kontras. Bagi kalian yang memiliki tubuh besar maka ada baiknya apabila kalian memilih motif batik yang geometris dan juga berukuran sedang.

So, itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan tips memilih model baju batik terbaik. Jadi kapan neh mau beli baju batik baru? πŸ˜€