Tak Sekedar Enak, Inilah Manfaat Keju Untuk Kesehatan


Siapa anaknya yang suka banget makan keju? Si K sendiri dulu waktu kecil suka banget makan keju. Kejunya gak diapa-apain, langsung digigit aja gitu. Sehari bisa habis 5 lembar keju. Udah berumur 7 tahun ini, dia masih suka keju seh banget, tapi sekarang maunya kejunya udah dioleh menjadi makanan atau kue gitu, jadi gak dimakan langsung.

Keju sendiri termasuk dalam makanan yang cukup populer di tengah-tengah masyarakat. Ayo siapa di sini yang belum pernah makan keju? Baik keju langsung atau keju olahan gitu deh. Keju dibuat dari olahan dari susu sapi yang di fermentasi ini memang memiliki rasa yang cukup khas namun tetap nikmat. Ia biasanya dijadikan sebagai bahan tambah dalam pembuatan aneka hidangan utama, kue sampai dengan topping untuk minuman. Kalian bisa dengan mudah menemukan produk makanan yang satu ini di pasaran dalam berbagai merk, salah satunya adalah keju Prochiz yang tentunya sudah tak asing dong buat teman-teman?

Ngomongin soal keju ini, ternyata dengan mengonsumsinya memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan loh! Manfaat kejua diantaranya adalah:

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi, berbicara mengenai kandungan kalsium yang terdapat dalam keju ini memang cukup tinggi. Hal inilah yang membuat makanan tersebut bagus untuk jaga kesehatan tulang maupun gigi. Karena dapat membersihkan perlindungan terhadap resiko kerusakan.
  2. Mampu untuk tingkatkan fungsi pembuluh darah, sifat antioksidan yang ada dalam keju ini memang gak main-main, sehingga ia sangat bagus dalam meningkatkan fungsi pada pembuluh darah.
  3. Dapat mengurangi tekanan darah tinggi,kalau kalian yang memiliki riwayat hipertensi sebaiknya mulai sekarang coba alternatif pengobatan dengan mengonsumsi keju ini. Karena ternyata kalsium yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk mengurangi tekanan darah.
  4. Sangat bagus untuk pencernaan, karena merupakan produk hasil fermentasi, maka keju ini bagus untuk meningkatkan bakteri baik dalam ususdan menjaga kadar kolesterol tetap stabil.
  5. Membantu jaga kesehatan otak dan juga sistem cardiovascular, beberapa jenis keju mengandung asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk memelihara kesehatan otak dan juga memelihara kesehatan sistem cardiovascular.
  6. Sangat membantu program diet, karena merupakan sumber kalsium dan juga potassium dari hasil olahan susu, keju ini juga bagus untuk membuat kita-kita kenyang lebih lama.

Terbukti bukan konsumsinya memberikan banyak manfaat, jadi bisa dijadikan sebagai cemilan maupun dibuat tambahan dalam produk kue buatan teman-teman! Yeaay! Kalau ada yang tetiba kepengen makan keju Prochiz maupun beberapa brand yang lainnya bisa loh belinya dari Toko Wahab. Gampang banget kok, karena belinya bisa dilakukan secara online. Maklum lah ya, tahun 2020 sampai tahun 2021 ini kan kita kaum rebahan tapi tetap mau belanja. Jadi online adalah solusia :mrgreen:

2 Comments

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s