[Review Drakor] The Tale of Nok Du


Baru aja selesai nonton ini beberapa hari yang lalu. Lumayan cepat antara selesai drama ini dan selesai drama Extraordinary You karena emang nontonnya barengan. Tapi ini ditinggal bentar karena kok ya ditengah filmnya berasa berat.

Pernah ada yang bilang ke aku kalau buat review, “kayaknya gak ada drama korea yang jelek di Irni ya?” Hmm, sebenarnya gak juga seh. Banyak banget drama korea yang aku berenti di tengah jalan dan stop nontonnya karena merasa gak suka atau dramanya membosankan. Tapikan kalau udah gitu gak mungkin di buat review ya, jadilah yang dibuat review yang aku tamatin aja dan jadi kelihatannya drama korea bagus semua sama si Irni.

Nok Du (Jang Dong Yoon), gak pernah hidup damai bersama keluarganya. Dia selalu hidup berpindah pindah dari kecil. Dari satu tempat ke tempat lainnya hingga sekarang dia tinggal di sebuah pulau yang sepi. Karena merasa perlu, Nok Du akhirnya belajar ilmu bela diri dengan seorang tetangganya yang memang sangat jago bela dirinya, walaupun ayahnya sebenarnya gak merestui dia belajar itu.

Suatu hari, lagi lagi keluarganya diserang oleh sekelompok orang yang berusaha membunuh ayahnya. Karena serangan itu, abangnya terkena tusukan pedang yang sangat dalam. Saat dia mencoba melawan, satu dari rombongan itu mati dan Nok Du tahu bahwa kelompok itu adalah kelompok pembunuh bayaran wanita.

Karena merasa penasaran kenapa seumur hidupnya dia tidak pernah tenang dan selalu dikejar oleh pembunuh bayaran, akhirnya Nok Du memutuskan untuk mengejar salah satu kelompok pembunuh itu sampai ke Hanyang. Di sana, saat Nok Du sudah dekat dengan pembunuh itu, tiba tiba dia berpapasan dengan seorang yang ingin membunuh Raja yang akhirnya mereka berdua ditangkap dan dibawa ke Kantor Polisi.

Nok Du yang marah menyalahkan laki laki itu karena gagal mencari wanita pembunuh, laki laki itu marah karena gara gara Nok Du rencananya gagal. Setelah ke luar, merekapun mencari jalan masing masing.

Nok Du yang mendapat jejak pembunuhan itu kemudian masuk ke satu desa yang aneh. Dia dipukul karena masuk ke desa itu. Karena desa itu khusus untuk perempuan, Desa para janda.

Saat dia mencari cara masuk ke desa itu, dia secara tak sengaja membantu pasangan yang ingin kabur dari keluarganya. Akhirnya, karena membantu itu, Nok Du pun dapat identitas baru. Nok Du kemudia berpura pura menjadi perempuan dengan nama Nyonya Kim.

Tak disangka, di dalam desa para janda Nok Du bertemu lagi dengan laki laki yang ingin membunuh raja tersebut (Nok Du gak tahu dia mau bunuh raja btw), tapi bukannya seorang laki laki, dia ternyata seorang perempuan bernama Dong Joo (Kim So Hyun).

Di Desa para janda, Nok Du berusaha untuk mencapai misinya mencari para pembunuh untuk bertanya siapa yang menyuruh mereka membunuh Nok Du dan keluarganya. Namun karena ada Dong Joo, pergerakan Nok Du jadi terhalang. Apalagi, Nok Du tahu bahwa dirinya mulai menyukai Dong Joo.

Dengan segala usahanya, Nok Du akhirnya tahu bahwa dia adalah anak raja. Tapi bukannya menjadi spesial, dia malah ingin dibunuh oleh raja sendiri karena diramalkan akan mengancam tahta raja tersebut.

Dong Joo yang kemudian tahu bahwa Nok Du adalah anak Raja jadi berusaha menjauh. Selama hidupnya, Dong Joo hanya ingin membunuh raja, orang yang telah membunuh seluruh keluarganya dengan kejam.

Lalu, apakah mereka dapat hidup bersama? Dengan kondisi silsilah keluarga yang carut marut seperti itu?

***

Drama ini ceritanya emang sangat dalam, seorang raja yang ingin anak kandungnya sendiri mati dan seorang anak yang ditinggal sendirian oleh keluarganya yang semuanya mati dibunuh raja.

Tapi, janganlah lihat dari ceritanya, kalau aku lihat seh drama ini gak ada berat beratnya sama sekali, malah penuh dengan drama.

Ya gimana gak penuh dengan drama! Pas perang bisa sambil ngobrol menentukan siapa yang salah dan yang benar. Sedang sembunyi dari pembunuh bisa saling pelukan mesra cipika cipiki tapi gak ketahuan karena mesra itu wajib hukumnya.

Udah kalah dari musuh dan diasingkan masih juga bisa senyum dan menatap hidup yang indah di sebuah pulau setelah bertahun tahun hidup nyaman di istana? Kok ya kurang masuk akal? Huahahahahaha.

Tapi selebihnya aku suka kok nonton dramanya. Walaupun kok ya sepanjang drama ini aku melihat bahwa Kim So Hyun terlalu cubby gak seh pipinya? Dan walaupun umurnya sekarang baru 20 tahun kok ya kelihatan udah tua banget? Fix anaknya harus diet ngikutin jenak IU yang gak berubah dari jaman dream high deh!

Ada yang udah nonton drama ini juga? Gimana gimana komentarnya?

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s