Haji Lane dan Kampung Glam Singapore

on

Sebelum mulai, baca dulu tulisan April Trip yang lain juga yuk πŸ˜€

  1. Itinerary Trip Langkawi – Singapore 2018
  2. Dataran Lang dan Oriental Village, Langkawi
  3. Hari Kedua di Langkawi
  4. Pororo Park Singapore
  5. Mengunjungi Garden By The Bay Singapore
  6. Haji Lane dan Kampung Glam Singapore

***

Mengunjungi Singapore dengan jadwal 3 hari dan hanya memiliki 1 hari penuh ternyata kurang puas juga yak. Apalagi untuk para nenek yang baru pertama kalinya mengunjungi Singapore. Makanya, hari terakhir yang biasanya aku isi dengan leyeh-leyeh sebelum pulang ke Pontianakpun diisi untuk sekedar jalan-jalan ketempat yang belum pernah aku datangi di Singapore. Karena si nenek sangat suka mengunjungi masjid di daerah yang berbeda, makanya aku memilih untuk jalan ke Haji Lane terus hingga ke Kampung Glam untuk melihat masjid Sultan di sana.

Pagi-pagi setelah mengemasi koper, kita langsung cuss jalan kaki menuju haji lane. Kebetulan daerah hotel kita menginap masih masuk akal untuk pergi ke Haji Lane dengan jalan kaki. Tapi ternyata ukuran segitu gak cukup pas untuk para nenek-nenek itu berjalan. Akhirnya kami berjalan sangat lambat agar mereka tidak terlalu kelelahan yang berakibat saat sampai di Haji Lane toko-toko di sana sudah mulai buka. Gagal deh buat pepotoan ketje dengan muralnya >.<

Aku ngebayangin haji lane itu gede dengan muralnya yang sangat banyak (soalnya aku ada lihat juga iklannya di FB yang hilir mudik di halaman aku) eh, ternyata jalannya kecil aja dan gak begitu panjang. Muralnya juga terbatas seh kayaknya. Mungkin untuk ukuran orang yang jago fotonya bakalan cakep banget, tapi berhubung si irni yang datang dengan ekspetasi tinggi dan kemampuan memoto yang sangat rendah, kok jadinya Haji Lane ini biasa aja yak, hahahahaha. Gagal banget deh menuhin feed di instagram dengan foto-foto ketje πŸ˜›

Dari Haji Lane, kita jalan kaki lagi menuju ke Kampung Glam untuk sarapan. Tempat yang kita pilih adalah Glam Cafe yang terletak di sudut simpang memuju ke Mesjid Sultan.

Menu makanan di tempat ini adalah makanan khas melayu gitu. Ada nasi dengan lauk pauk, lontong sayur dan berbagai macam kue. Disuguhi makanan seperti ini nafsu makan para nenek langsung meningkat deh. Gak kayak kemaren disuruh makan di restoran cepat saji hampir gak disentuh sama sekali πŸ˜›

Sambil aku makan dan nyuapin si K karena makannya rada lamaan, para nenek aku suruh aja jalan ke Masjid Sultan buat foto-fotoan. Pulang-pulang mereka udah membawa banyak barang belanjaan aja loh! Ternyata nenek udah bisa dilepas juga di Singapore. Udah bisa dong ya nek nanti jalan-jalan sendirian di Singapore? πŸ˜›

Setelah si K selesai makan, pepotoan sebentar, kitapun langsung balik lagi ke hotel buat ambil koper dan cekout menuju ke terminal fery untuk menyeberang ke batam dan lanjut ke Pontianak.

Akhirnya, salah satu janji si irni untuk membawa si nenek jalan-jalan ke Singapore tersampaikan juga. Semoga ada rejeki dan sehat bisa jalan ke tempat lain lagi ya nek πŸ™‚

 

bye.

Advertisements

39 Comments Add yours

  1. Bagus ko Niee gambar-gambar ditembok tuh. Istilahnya mural ya? πŸ˜€ . Makanan cepat saji ga enak Niee kalau terpaksa aja deh belinya. Nasi dengan lauk pauk, lontong sayur tuh pasti mantap deh πŸ˜‰ .

    1. niee says:

      Iya mbak mural.

      Tapi kalau aku lagi jalan, makanan cepat saji lebih mudah dan murah untuk dibeli mbak, jadi sering deh makannya πŸ˜€

  2. zilko says:

    Hahaha, terkadang memang gitu ya Niee. Lihat di socmed jadi membayangkan tempatnya pasti besar dan kece. Pas didatangi, eh ternyata gitu doang, haha. Having said that, aku masih penasaran deh sama Haji Lane πŸ˜› .

    1. niee says:

      tetep lah ya ko, kalau udah terkenal walaupun banyak dikatain apa tetep pengen juga perginya, hahahaha

  3. Dita says:

    Glam Cafe itu andalan banget sih, enak, porsinya banyak dan gak mahal πŸ˜€

    1. niee says:

      murah itu penting banget mbak, hahahaha

  4. Zizy Damanik says:

    Singapore itu katanya gak terlalu luas tapi sebenarnya kalau ke sana cuma beberapa hari ya pasti gak puas. πŸ™‚

    1. niee says:

      mereka maksimal banget ya mbak mengelola kotanya. Jadi bisa kita eksplore disetiap sudutnya.

  5. Zahra Madany says:

    Seru bgt jalanΒ²nya… Spore itu kecil tp krn banyak tempat menarik jadi hrs berhariΒ² dsananya πŸ™‚

    1. niee says:

      berhari-hari dan harus berulang kali mbak πŸ˜€

  6. dianravi82 says:

    Dua tempat yang ingin aku kunjungi kalau bisa ke Singapore lagi. Ditambah Little India. Cantik-cantik ya

    1. niee says:

      Aku udah pernah ke little india, tapi pengen balik lagi juga deh πŸ˜€

  7. Icha Faizah says:

    Haji lane nih terkenal banget ya kayanya. Waah, mudah-mudahan suatu hari bisa mampir ke Singapore πŸ˜€

    1. niee says:

      Iya, lagi naik daun neh mbak tempatnya

  8. Wah makanannya Indonesia banget yak. Lontong sayuuur. Hehe.

    1. niee says:

      ini khas melayu kok mbak πŸ˜€

  9. helenamantra says:

    Aku ketawa bagian nenek-nenek belanja sendiri. Ibuku gitu juga, katanya ga bisa bahasa Inggris. Giliran diajak ke toko oleh-oleh, paling semangat nawar. Hahaha

    1. niee says:

      Kalau urusan belanja, bahasa gak bakalan jadi halangan ya mbak, hahaha

  10. fainun says:

    Tos dulu ah, aku juga gagal foto-foto kece di haji lane. Gak ngerti cara bikin foto jadi kece pakai background mural

    1. niee says:

      iya mbak, aku sama sekali gak jago moto deh. Untung ada temen, hahahaha

  11. Arman says:

    selalu menyenangkan ya jalan2 di singapore itu… πŸ™‚

    1. niee says:

      iya ya mas. Gak ada bosennya

  12. Kalau jago foto, tempat gimana pun bisa cakep, ya.

    1. niee says:

      bener banget. beda yang gak bisa foto kayak aku πŸ˜†

  13. ayanapunya says:

    wah berarti harus pintar ambil angle dong ya biar foto di jalan haji lane-nya bisa keren

    1. niee says:

      harus belajar fotography lebih tepatnya mbak πŸ˜†

  14. Dua tempat ini kudu disamperin kalo jalan2 ke Singapura..

    1. niee says:

      iya ya mbak 😁

  15. lendyagasshi says:

    Tsakkep.
    Btw, foto nenek gak ada yang ditampilin yaa…?
    Sehat-sehat terus yaa, nene… luv.

    1. niee says:

      nenek sibuk sendiri mbak. Jadi aku jarang motoin πŸ˜…

  16. tutyqueen says:

    entah kenapa Singapore selalu bikin pengin balik lagi sama kayak Bali

    1. niee says:

      aku ke bali baru satu kali. Pengen banget balik lagi juga >.<

  17. asyik baget jalan-2 di haji lane. ini masi menjadi idaman aku banget tapi mungkin nanti taun depan

    1. niee says:

      semoga bisa berkunjung ke sana segera ya mbak 😁

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s