Cerita Katniss Minggu Ini


Ceritanya dari hari rabu kemaren sampe hari jumat aku gak masuk kerja. Kalau ditambah sama hari sabtu dan minggu berarti aku lima hari full nemenin Katniss.

Liburan Niee? Gak! Sama sekali gak ada seneng-senengan malah sedih sebuh bebenarnya.

Jadi hari rabu lalu seperti kebiasaan Katniss dan Papanya jalan-jalan bareng pagi-pagi untuk beliin mamanya sarapan pake motor. Udah sering, anaknya juga udah bisa pegangan di motor dengan lumayan lah ya. Tapi tetep setiap papanya bawa motor akunya rada takut-takut gitu. Ya kita bisa lah ya jaga-jaga diri dengan bawa pelan dan memperhatikan jalan dengan seksama, tapi kalau orang lain kan belum tentu!

Nah, kejadian dong pagi itu saat udah mau jalan pulang, karena anaknya kelihatan seneng banget si Papapun mengambil jalan rada jauhan buat memperlama jalur pulangnya. Sempet kepikiran pengen beliin si K helm biar enak kalau dibawa-bawa pake motor gini dan pas fikiran itu selesai Papanya dan si K ditabrak dari belakang dong! Si penabrak dengan cueknya langsung kabur lagi! Benci!

Katnissnya? Langsung jatuh bebas ke sisi kanan motor. Dalam kondisi panik, si abang dengan dibantu oleh kakak-kakak penjaga toko deket tempat kejadian langsung bawa Katniss pulang ke rumah. Akunya pas lihat? Langsung histeris dong! Bayangin muka si K udah belumuran darah gitu. Dijidat dan diarea hidung dan mulut. Panik dong takut darahnya keluar dari hidung. Ditambah lagi tangisan si K yang udah histeris banget lah pokoknya. Gak pernah si K nangis sampe segitunya deh. Terus langsung di bawa ke rumah sakit.

Alhamdulillah, dokter di IGDnya bilang gak ada luka dalam. Semua luka di wajah Katniss cuma luka lecet biasa. Dan bener pas dibersihkan dengan benar oleh perawatnya (di mana ada adegan histeris lagi dari si K pas dibersihkan dengan alkohol dan diberi betadine) kelihatan deh bagian yang lecetnya di mana. Aku sendiri sempat foto si K pas luka-luka gitu, tapi pas dilihat gitu kok gak tega ya jadinya dihapus.

Pulang dari rumah sakit langsung dibawa ke nenek-nenek tukang urut bayi biar diperiksa lagi dari segi tradisionalnya. Biar badan anaknya juga gak sakit setelahnya. Syukurnya itu adalah keputusan yang tepat. Karena menurut si Nenek kalau dibawa urut udah dua atau tiga hari maka bukannya nambah sembuh yang ada badannya sakit karena udah ada pembengkakan.

Pokoknya ini jadi catatan pribadi aku dan abang aja, jadi jangan lagi-lagi deh bawa si K pake motor, gak aman. Kalau bertiga masih ok lah ya tapi kalau sendiri lebih baik pake mobil aja sambil dia didudukin di carseat. Trauma deh >.<

Advertisements

20 thoughts on “Cerita Katniss Minggu Ini”

  1. kasian Katniss ya Nie… semoga cepat sembuh…
    Aku juga suka deg2an kalo Oliv maksa ikut papanya jemput aku di ujung jalan, pas pulang kantor. Kantor kan deket jadi kalo pas gak barengan mobil kantor aku ngangkot…

  2. Ya ampun mbaak. Emang motor itu bahaya ya, soalnya body kita bener2 terexpose. Lagian namanya jalan raya, sehati2nya kita, orang lain kan belum tentu. Aku sampe skrg gak berani ajak anak naik motor walaupun ber3. Takut dan amit2.

    1. Iyaaa. Kitanya udah hati hati kalau yang laen nabrak beda cerita emang.

      Memang mobil lebih aman ya. Tapi aku suka berasa ribet sendiri klo harus pake mobil 😣

  3. Niiie…
    Mudah2an K cepet sembuh lagi yaaaah…
    jadi ikutan sedih bacanyaaaa :((

    Memang kalo usia segitu sebaiknya naik motor posisi di tengah dan bertiga Niie…
    Dan kalo mau berdua, biasanya diiket gitu, dulu aku punya iketan khusus buat naik motor gitu, beli online Niie…
    Mudah2an K sehat2 terus yah Niiiie :))
    *peyuk tium buat K*

    1. Iya neh. Akunya seh belom berani bawa bonceng berdua aja teh. Kalau terpaksa berdua ya pke mobil. Papanya yang sering. Tapi semenjak kejadian ini belom pernah dibawa lagi seh

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s