First Trip K! Hari Pertama..


Salah satu kebiasaan aneh K kalau mau pergi-pergi adalah selalu tidur nyenyak disaat detik-detik menjelang berpergian. Ini udah beberapa kali terjadi loh, baik mau pergi imunisasi atau sekedar jalan-jalan ke mall. Masalahnya adalah ini jalan-jalannya udah terpatok waktu, apalagi naek pesawat, jangan sampe ketinggalan lah! (Etapi ada cerita juga seh gara-gara tidur dalam perjalanan ini, hihihi)

Perginya pake pesawat Sriwijaya pukul 10.45. Rencana perginya pukul 9.30. Jam 9 kurang K dinenenin dan tertidur nyenyak dong! Yang biasanya aku gak mau kalau ada yang ganggu K pas tidur (neh anak termasuk yang susah tidurnya) jadi dengan terpaksa membangunkan K tepat pukul 9.30 untuk siap-siap berangkat ke bandara.

Sampai di bandara pukul 10.00. Si abang berinisiatif untuk cek in sendirian dulu (karena yang nganterin K ini rame loh! Ada neneknya, mbahnya, auntynya, dan 2 temannya, serasa naek haji dah 😛 ). Etapi ternyata kalau banyak anak bayi itu gak boleh cek in sendirian loh. Anak bayinya harus dibawa untuk dilihat (apakah ini emang bayi atau anak-anak). Ini juga berimbas sama cek in online. Jadi yang bawa bayi gak bisa deh cek in online gitu (ini sangat perlu diperhatikan buat menghitung ketepatan waktu)

Pukul 10.30 masuk ke ruang tunggu keberangkatan. Katanya pihak Sriwijaya seh gak delay. Etapi baru bener-bener take off itu pukul 12.00 loh! Yak, selamat datang dipenerbangan Indonesia! 😦

Penerbangan pertama Katniss :D
Penerbangan pertama Katniss 😀

Pas di dalam pesawat aku dikasih pelampung tambahan dan seatbelt tambahan untuk bayi. Jadi seatbeltnya itu ada lubang untuk menghubungkan dengan punya yang pangku babynya. Selebihnya gak ada yang wah lagi dari penerbangan dengan bayi selain siapin stamina aja kalau babynya mulai rewel.

Tapi, alhamdulillah K gak rewel sama sekali loh! Pas take off dia disusukan dan langsung blas bobo (mungkin efek masih ngantuk tapi dibangunin tadi) dan bangun pas udah mau landing.

Sesampainya di bandara, ngurusin bagasi dan langsung cari tempat makan buat ngasih makan K. Jadi dalam perjalanan ini setiap mau nyari tempat makan yang ditanya pertama kali adalah, punya baby chair gak? Kalau punya, tempatnya terlihat nyaman dan gak terlalu ramai langsung ok dah 😀

***

Rencananya, dari bandara aku menggunakan Bis Damri buat ke Bogor dan di bogor akan dijemput sama supir yang udah dipesan. Masalahnya adalah Damri ke Bogor itu ternyata lama datangnya dan pas dateng selalu aja rebutan! Beberapa kali lewat, kami selalu aja gak dapet karena penuh.

Pas nyusun strategi aku (dengan menggendong K) duluan masuk untuk dapet tempat, eh bisnya penuh dong! Cuma tinggal 1 kuris kosong. Udah lemes aja harus turun dari bis lagi dan udah sore pula (pukul 3.30 pm). Untungnya kondekturnya memperbolehkan kami duduk di kursi paling belakang (kursi yang biasa buat merokok itu 😦 ) dan syukurnya lagi gak ada orang yang merokok dalam perjalanan itu. Katniss juga sangat pinter selama di Bus. Yang aku udah mulai mabok aja (pas disusuin dianya tidur) terus bangun dan dipegang Papanya sampe ke Bogor tampa rewel sedikitpun *pukpukK* Jadilah pukul 5.00 pm kami sampai di bogor *banzaaiii!*

Niatnya, sampai di bogor singgah ke koto bayi dulu buat beli stoller, untuk jalan-jalan ke puncaknya. Etapi dibilang gitu si supirnya bilang kalau beli stoller dulu bakalan gak bisa naek ke pucaknya lewat tol dong! Emang apa hubungannya? Karena malas berdebat dan energi udah terkuras, jadi ikutin supirnya aja tanpa beli stollernya (dan sekali lagi, ini merupakan kesalahan besar loh jalan gak pake stoller!).

Pas magrib akhirnya sampe juga dipenginapan. Badan udah capek banget. Langsung bersih-bersihin K, kasih makan dan tidur! Besok liburan akan dimulai! 😀

Advertisements

17 thoughts on “First Trip K! Hari Pertama..”

  1. Kemaren pas ke Solo berdua Rasydan boleh tu Nie dicheck-inkan suamiku doang. Padahal dia sendiri ga ikut terbang.
    Beda maskapai beda kebijakan kali yaaa..
    Katniss pinter, ga rewel!

  2. Pinter banget K ga pake rewel. Rotunda sukses berat Persiapannya.
    Pengalamannya sama sih soal check in Nike. Gw dulu juga disuruh nunjukin anaknya. Huehehe

    1. bangun kok pas ditengah perjalanan.. pas di pesawat bangun pas landing. di bis bangun setelah satu jam perjalanan.. alhamdulillah gak rewel setelah bangun 😀

  3. anakku juga kalo mau pergi2 selalu tiba2 tidur hahaha… entah apa efek abis disusuin atau emang dia mau2 aja diajak pegi… hahahaha…

    nanti pas dia umur 9 bulan juga mo aku ajak naik pesawat.. mudah2an ga rewel deh hehehehe…

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s