First Trip K! Taman Bunga Nusantara


Hal yang pertama aku wanti-wanti ke abang saat membuat itenerary perjalanan dengan Katniss ini adalah gak boleh ngoyo. Gak ada lagi tuh yang seharian sampe malam jalan kesana kemari. Yang pagi pergi ke utara, siang ke selatan dan ditutup ke barat daya. BIG NO!

Makanya daftar kunjungan dihari kedua ini cuma satu, Taman Bunga Nusantara 😀

Udah lama juga seh denger dan lihat review orang yang udah berkunjung ke Taman Nusantara ini, baik dari TV acara jalan-jalan gitu, atau dari temen-temen blogger bahkan dari temen dekat sendiri yang pernah kesana. Aku yang gak terlalu suka sama bunga dan gak ngeh juga dengan jenis-jenis bunga awal-awal kurang tertarik seh pergi kesana. Tapi karena toh udah sampai ke Puncak, nginep pula, gak lucu juga cuma punya satu tujuan (rencana awalnya aku pengen ke Taman Safari). Jadi Taman Bunga Nusantara ini masuk jadi satu tempat tujuan aku, abang dan K buat liburan. Sekalian juga kayaknya tempat ini photoable banget. Yuks capcus! :mrgreen:

Rencana awal pergi ke Taman Bunga Nusantara ini pukul 9 atau 10 setelah K makan, nenen dan bobo pagi (jadwal K bobo pagi adalah pukul 8.30 sehabis dia nenen pertama). Biasanya dia setengah jam sampe satu jam juga udah bangun, jadilah jam segitu wajar dong jadi target kita buat pergi.

Nyatanya gimana Niee? Nyatanya adalah kita baru turun dari hotel pukul 11 dong 😦 Ini juga pake motor kesalah satu titik buat samperin Bapak Supirnya. Kata bapak supirnya dia kejebak buka tutup jalan satu arah. Tapi pas aku lewat jam segitu jalanan masih dua arah deh yang dibuka, gak macet sama sekali lagi. Ini supir udah dua kali deh belagunya 👿

Pas udah dimobil dan menuju ke Taman Bunganya gak juga langsung lancar seh. Lagi-lagi si Niee mabok (apalagi lihat jalan puncak yang wow gitu buat peserta mabok darat macam gue) ditengah si K yang tenaganya ON banget. Nianak juga gak mau sama papanya pula. Dikit-dikit minta dipangku mamanya, dikitdikit minta maen sama mamanya. Doh nak, mamamu ini mabok loh >.<

Udah lah mabok, eh Si Supir bikin ulah lagi. Pas ditengah jalan aku ada lihat palang buat menuju ke Taman Bunga tinggal 7 KM lagi. Tahu dong aku 7km itu seberapa jauh. Lah wong aku setiap hari bolak balik ke kantor 15 km kok jadi kira-kira setengahnya dong yak. Biasanya kalau naek mobil bisa 30-40 menit jadi ini bisa 20menitan dong yak. Eeeehhhh si Bapak gak mau lewat jalan itu. Katanya macet! Kita muter dikit aja katanya lewat jalan laen. Jalan yang dipilihnya udah lah jelek berbatu-batu lewat rumah penduduk (yang mana makin buat aku tambah mabok) lamaaaaaaaaaaaaaa pula sampenya. Ada kali satu jam dari plang 7Km ini *jambakrambut*

Akhirnya, sekitar pukul 1 siang, sampailah K ke Taman Bunga Nusantara! HOREEE!!!

IMG-20150103-WA0007Biaya masuk ke Taman Bunga Nusantara ini adalah Rp. 30.000/orang. Alhamdulillah bayi gratis 😛 Pas masuk dikasih model peta gitu untuk mempermudah kita maen didalamnya. Di dalam juga ada model mobil yang bisa keliling seluruh tamannya dengan harga Rp. 5000/orang. Tapi aku seh gak ambil. Soalnya setelah aku tanya-tanya mobilnya gak akan berenti, cuma ngiterin aja. Lah wong akunya mau foto-foto masak harus dari dalam mobil kan yak. Aku juga gak terlalu tertarik lihat banyak bunga seh *halah*

Gimana Niee Tamannya? Ya bagus seh buat ibu-ibu (lah emang lo bukan emak-emak Niee? :P) Tapi buat bayi kayaknya kurang cocok deh. Si K cuma bengong-bengong aja dilihatin tamannya. Terus baru setengah jam (dan belum sempat foto-foto) hujaaannn dongg!!! *nangismewek* *nyalahinbapaksupirlagi*

Syukuri aja deh yak, mungkin emang dikasih waktu buat ngasih makan K dulu. Jadilah kita makan dulu ditempat makan di dalam wilayah taman bunga. Tempat makannya yang terlihat cuma dua seh plus satu model minimarket gitu. Tempatnya kurang asyik menurut aku, mungkin bisa difikirkan buat managementnya gimana buat cafe yang nuansanya tetap terasa taman bunganya.

Selesai K makan alhamdulillah hujan mulai reda. Si Abang mulai dengan gayanya mengatur strategi akan kemana kita setelah ini. Karena abang mau sholat Ashar jadi cari tempat yang dekat dengan musholah, maka terpilihlah Taman Jepang.

Habis dari taman Jepang, si Abang sholat dan pas sholat K ngambek dong, nangis-nangis minta nenen. Kayaknya seh dia ngantuk. Dan bener! Habis nenen si bayik langsung terlelap-lap-lap! Emang ini anak kalau gak bobo pas jalan gak afdol yak.

Dan inilah masa-masa kami berfikir kalau gak bawa stoller itu adalah kesalahan besar. Karena gak bawa itu jadi K digendong pas tidur, dimana pertama yang pasti dia gak nyaman dengan posisinya. Dan yang kedua pasti berat dong bawa bayi tidur itu! *pukpukpapanyaK* (iya yang gendong K (beserta membawa semua tas) papanya) Mamanya? Ya pegang kamera foto-foto 😛

Udah keliling habis keliling dan pas mau pulang si K bangun dong. Karena gak mau rugi juga gak ada foto-foto yang banyak buat K akhirnya kita putar haluan sedikit lagi buat foto-foto cantik (dimana hasilnya gak cantik-cantik juga seh, emang dasar gak bisa pegang kamera. Hehehehe)

Pukul 4 udah mulai gerimis lagi. Kita langsung cau dong yak takut kehujanan. Dasar Bogor kerjaannya hujan muluk, hehehe. Baliknya si Bapak ngambil rute beda. Kayaknya seh rute yang diambil orang pada umumnya. Dan ternaya emang deket dong >.< Dasar, gak rekomendasi dah neh rental mobil bapaknya. Hiks.

Tapi yang pasti walaupun mabok, kehujanan, gendong bayi yang lagi tidur yang penting kita bertiga seneng banget dong. Lumayan kan yak dapet foto katniss yang berwarna, hahahaha..

Besok mau ke Taman Safari 😀