Liburan Keluarga Part 2


Mana part 1 nya niee??? Ya gak ada seh yang judulnya part one, hihihi. Tapi ini cerita kelanjutan dari perjalan aku dengan ibu, tante dan abang liburan natal kemaren. Kalau ada yang berminat bisa loh mampir ke postingan aku yang cerita-cerita itu di sini 😀

Hari ke (*eh tunggu ngitung hari dulu yak. Kan perginya kamis tuh. Hari jumat jalan-jalan ke kawah putih, terus hari sabtunya ke pasar baru. Dan sampe di Jakarta masih hari sabtu seh tapi malem. Jadi hari ke berapa dong? *gak penting*) Tiga.

Sampe di stasiun gambir udah jam 8 malem gitu. Ketakutan karena jakarta macet (yang udah tahu beritanya lewat twitter) gak kejadian juga. Dari gambir ke juanda (tempat penginapannya) cuma kurang lebih 15 menit doang. Itupun pake drama dimana 4 orang penumpang dimasukkan kedalam satu taksi. Udah bener-bener kayak ikan asin deh 😛

Sampai di penginapan, cuci muka bentar dan langsung minta izin ke ibu buat jalan berdua sama abang. Yeah, inikan malam minggu bu, kasih kami waktu berdua buat pacaran yak! 😛 Kan tumben-tumben bisa mulai jalan jam 10 malam kalau gak di jakarta mana bisa :mrgreen:

Tujuannya kemana niee? Gak jauh-jauh kok, cuma ke Plaza Indonesia buat nonton bioskop Ainun dan Habibie! 😆

Hari ke Empat.

Acara hari ini sudah padat merayap. Apalagi kalau bukan untuk melangsungkan dan menyukseskan acara pernikahan aku, hihihi.

Pagi-pagi pergi ke pasar maestro (lupa deh nama daerahnya >.< ) buat beli souvenir pernikahan. Awalnya dari rumah udah berencana untuk beli tempat tissue gitu deh. Tapi setelah keliling-keliling pasar kok makin bingung yak. Ada yang bagus tapi gak sesuai dengan harga tertinggi yang diinginkan. (maklum bo, jatah souvenir aku yang beli *bukanorangtua* jadi harus yang sebagus dan semurah mungkin 😛

Setelah keliling-keliling akhirnya menetapkan diri untuk beli model tas songket gitu yang harga satuannya 2500 perak. Lumayan banget. Kalau di Pontianak harga model beginian bisa sampe 5000 perak gitu deh. *ngitung*

Dari maestro (anggap saja ini bener namanya) langsung tancap gas ke Plaza Blok M untuk nyari cincin :mrgreen: Dari Pontianak udah nyari cincin cuma gak dapet model dan ukuran yang pas. Ternyata jari-jari aku ini imut kayak marmut bener. Gak biasa pakai cincin dan gak pernah punya/beli cincin juga setelah ini baru tahu kalau ukuran lingkar jari manis aku sebelah kanan itu ukurannya 9 (boleh loh yang mau ngirimin hadiah cincin ke rumah 😛 ) dan kebanyakan cincin nikah itu di atas 10 ukurannya. Ngubek-ngubek Blok M juga gak ketemu dong cincinnya, akhirnya tetep juga harus pesen deh >.<

Setelah dapet cincinnya perjalanan dilanjutkan ke resepsinya Deva. Ceritanya sendiri udah aku posting secara spesial *uhuk* di sono (monggo yang mau baca 😀 ) Pas denger Deva mau nikah dan waktunya pas banget waktu aku ke Jakarta emang niat bener buat pergi kesana. Alhamdulillah kesampaian 🙂

Karena rumah deva daerah tanah kusir dan perut juga sudah laper, akhirnya memutuskan untuk makan siang di PIM. Biar ibu dan tante gaul dikit gitu tahu tempat tongkrongannya anak gaol jakarta 😛

Sudah kenyang langsung tancap gas ke Mesjid Istiqlal. Ini emang udah permintaan ibu sebelum pergi, pengen bisa sholat di mesjid istiqlal. Karena udah sore juga, jadi sekalian sholat ashar sama magrib disana. Sayang aku lagi berhalangan, jadi gak bisa ikutan sholat deh 😦

Tante da - Ibu - Tante Jul di depan mesjid istiqal
Tante da – Ibu – Tante Jul di depan mesjid istiqal

Habis sholat magrib, langsung lanjut keeeeeee…. Monas! Beneran deh sesering-seringnya ke Jakarta gak pernah kepikiran buat ke Monas. Berhubung ibu dan tante pengen banget hayuk aja deh ibuk-ibuk!

DSCN0353 DSCN0349 DSCN0350

Hari kelima

Hari ini temanya adalah foto prewed :mrgreen: Gara-gara Divia (eh ini beda loh yak dengan Deva, ada yang salah kira soalnya 🙂 ) ngepost tentang proyek pertamanya untuk foto-foto prewed aku jadi tertarik juga. Karena emang temanya simple aja dan mudah kalau berhubungan dengan orang yang sudah kenal makanya langsung cocok dan divia langsung ok.

Untuk menyukseskan acara aku ini biar bisa bebas, aku merencanakan untuk mengedrop ibu dan tante-tante ke tanah abang, mereka senang aku tenang 😀

Tujuan tempat foto aku adalah Senayan – Taman (yang aku lupa namanya >.< ) – dan Ancol.

Niee dan Deva - Ancol
Niee dan Divia – Ancol

Hari terakhir di Jakarta di tutup dengan makan besar di Bandar Jakarta.

DSCN0371

*selesai*

nb: rasanya selesainya dipaksain banget yak. Yang penting selesai dulu lah yak, hehehehe..