Mau Nonton Film Apa?


Haaaiiii… Halooooo… Apakabar semuanya?? Kangen deh.

Belakangan ini aku rasanya jarang sekali BW, apalagi mau posting. Rasanya gak mampu mamen! Gak mampu karena emang beberapa hari ini badan lemes banget. Dibilang demam ya gak demam juga. Tapi selalu aja pusing dan lemes. Takutnya seh tifus, karena dulu pernah didiagnosa gejala tifus.Tapi jangan sampe deh yak >.<

Minggu lalu jugaaku nonton film yang sangat booming bulan ini. Yak, apalagi kalau bukan The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2. Awalnya seh mau juga mengulas film ini. Tapi karena gak mampu tadi, dan selama seminggu rasanya banyak bener temen-temen blogger yang udah nulis hal yang sama dan membuat aku males deh nulisnya 😛

Nah, terus kalau bukan membahas film, maksud judul di atas apaan dong niee? Ya, apalagi kalau bukan ingin mengulas tentang film yang udah aku tunggu-tunggu sejak tahun 2008 lalu. Sejak 4 tahun ketika aku pertama kali membaca novelnya.

Ada yang tahu gak dengan film ini? Yaaaakkkk! Pada pinter deh semuanya temen-temenku ini *berasa ada yang jawab* :mgreen:

Ini adalah film berjudul 5 CM yang diadopsi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh seorang penulis Indonesia sangat berbakat menurut aku Donny Dirgantoro yang juga penulis buku berjudul ‘2’ yang pernah aku bahas di sini.

Bagi yang belum pernah baca bukunya. Film ini adalah tentang 5 sahabat yang telah bersama lebih dari 10 tahun dengan segala aktifitasnya masing-masing tapi selalu punya waktu untuk berkumpul kapanpun. Hingga pada suatu hari salah satu dari mereka berfikir bahwa mereka harus melakukan sesuatu agar hubungan ini tidak membosankan dan menyarankan agar mereka gak akan bertemu hingga 3 bulan lamanya. Selama 3 bulan itu mereka gak boleh sama sekali berkomunikasi melalui apapun.

Hingga 3 bulan kemudian merekapun kembali berkumpul dan langsung menentukan tempat perjalanan mereka. Sebuah tempat yang sangat diluar dugaan tapi semuanya sangat antusias yaitu Gunung Semeru. Gunung tertinggi di pulau Jawa.

Di sinilah emosi dan segala perasaan tercurah. Ada kasih, ada sayang, ada persahabatan dan ada cinta berkumpul jadi satu, dengan satu tujuan: Puncak Gunung Semeru.

Kata-kata yang paling mengena pada saat aku membaca buku ini adalah tagline bukunya sendiri yang kurang lebih seperti ini :

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu biarkan di sini, mengantung, mengambang 5 cm. Jadi dia gak bisa lepas dari mata kamu. Agar kamu gak bisa menyerah”

selain ini juga seh:

“Perempuan itu jika suka sama cowok, cuma bisa menunggu”

*Pemikiran alay jaman jomblo* hihihihi.

So, ada yang menunggu film ini samaan dengan aku? Atau ada yang mau ngajakin aku buat nonton bareng? 😉

pesan terselubung : GA aku tinggal 6 hari lagi loh. Yang belum ngirimin fotonya sangat ditunggu kesediaanya untuk ikut. 🙂 GAnya sendiri bisa di lihat di sini

Advertisements

40 thoughts on “Mau Nonton Film Apa?”

    1. bagus banget loh un bukunya. Taoi karena udah mau tayang filmnya mending nonton filmnya langsung aja gak capek jadinya, hihihi..

      eh, berarti kalau diemin mah gak suka una >.<

    1. gak dong, tapi emang kebanyakan tentang naik ke gunungnya. Tapi tentu konfliknya lebih dari itu 🙂

      waahh, pasti asyik dong yak pake nobar segala 😀

    1. ya maksudnya seperti yang aku tulis di atas mbak. bahwa cita cita itu harus digantung di depan mata berjarak 5 cm. Karena jika setiap hari dan setiap waktu kita melihat cita-cita itu, pasti suatu saat kita bisa mencapainya 🙂

      ya intinya seh tujuan dan pencapaian gitu deh 😀

  1. Wah.. pasti seru ya film 5 cm ini. Tapi saya juga lagi menunggu peluncuran film perpisahan jacky chan yang konon akan diputar pada tanggal cantik itu juga yaitu 12-12-12. Film ini merupakan film terakhir Jacky Chan lor.

  2. Kemarin-kemarin sih memang ada film yang sangat sangat sangat aku tunggu. Tapi, penantian tersebut sudah terpuaskan. Aku udah nonton film itu beberapa hari yg lalu. Film yg aku maksud adalah Breaking Dawn 2! Hahaha…. Puaaasss….

    Btw, aku belum pernah baca 5 cm nih….

    1. waduh, kalau aku mah gak terlalu nunggu2 seh film Breaking Dawn. Tapi nonton udah dua kali diajakin kelompok orang yang berbeda, hihihi..

      coba baca deh, keren loh 🙂

  3. hehehe, aku malah belum nonton twilight saga yang terakhir..
    belum ada jadwal nonton yang pas, saya kira..

    btw, mba lagi baca spiderwick? itu lumayan bukunya, dulu aku baca waktu smp..

  4. Saya pernah melihat bukunya …
    covernya hitam …
    judulnya memang antik …
    sempat mau beli … tapi entah mengapa … urung saya lakukan

    salam saya Niee

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s