Harga Sebuah Perjalanan


Haaaiiiiii… Halloooo… Apakabar semuanyaaaaaaa…?? :mrgreen:

Lagi bingung mau posting apaan, celingak celinguk cari inspirasi buat ikutan lomba blog “Andai Aku menjadi Ketua KPK” tapi gak dapet ide juga (btw udah pada tahu berlum ada lomba blog ini? Kalau mau ikutan bisa langsung klik di sini hadiahnya gede-gede loh 🙂 ) Akhirnya aku buka YM aja dan YM-an sama temen SMP dan kuliah aku Indra (btw, dia blogger juga loh, silahkan berkunjung ke blognya di sono ) yang lagi kuliah di Perancis. Ngobrol ngalur lindur dan kemudian dia menanyakan kapan aku mau ke Paris nyusulnya, mumpung dia ada di sana (yang pastinya aku mau dibawa jalan-jalan keliling Perancis dong kan Ndra? 😉 )

Pergi ke Eropa? Bener-bener mimpi buat aku. Karena selain jauh kalau jalan kaki (ya maksud lo niee? ) tiket buat kesananya pasti juga mahal naudzubillah!

Namun, semuanya pemikiran akupun berubah ketika negara api menyerang diberitahu oleh si Indra bahwa tiket ke Paris gaklah semahal yang aku kira. Ada yang namanya Malaysia Airlines yang menjual tiket paris PP IDR 10.000k.

Gak percaya dong aku. Dulu pernah ditawarkan untuk PP bisa 2 kali lipat daripada itu. Bahkan lebih. Langsung dong aku googling Airlinesnya dan mendapati bahwa tiketnya lebih murah dong dari yang temen aku itu sebutkan *melototin monitor*

Bisa dilihat kan? Harga Non Promonya aja MYR 1800 dan terlebih ada harga promonya ternyata saudara-saudara yang harganya MYR 1135 gitu! Ya gak murah banget banget seh. Tapi masuk akal banget untuk bisa liburan ke Paris dengan harga segitu dong yak kan? (mencari kawan untuk membenarkan diri) Kan mau juga jalan-jalan seperti mbakbe yang kemaren barusan ke Disney Land Paris *ihiy* 😳

Dan karena itulah mari kita beramai-ramai menabung satu dua tahun kedepan untuk menuju negeri impian *uhuk*

*tidur lagi*

Advertisements

74 Comments Add yours

  1. bebe' says:

    Semangat nabungnyaaaaa.. kalo ga salah AirAsia juga ada kan flight ke Paris.. Belum lagi coba cek airline timur tengah Niee, kadang suka promo2 gitu loh.. ^^

    1. niqué says:

      be, tiket sih bisa dapet murah, tapi penginapan di sono dan lain2 itu lho be yg gak kuat n abungnya
      wlo gitu aku juga masih rajin nabung nih biar bisa dolan ke swedia hahaha

      1. bebe' says:

        ahahahahaha.. aseeeeeeek… kalau dolan ke Swedia, jangan lupa bawa bebek goreng yaaa.. *teteup minta bebek*

        1. niqué says:

          hah? Gimana caranya Be??? Bisa2 entu bebek diembat duluan sama petugas di bandara hahaha

          1. bebe' says:

            ahahahah… bisa kok nique. Kan kemarin pas ortu kesini, aku dibawain bebek goreng plus sambelnya lagi.. hihihi hmmmmm enyaaaak

      2. niee says:

        bener mbak niq ya, siapa tahu ke swedia kita bisa dapet penginapan gratis 😉 :p

        1. bebe' says:

          thihihihi… bisa diaturr… asal ada bebeknya.. *teteup loh minta bebek* ahahahaha

    2. niee says:

      katanya airasia udah gak ada rute yang ke paris mbak be >.<

      kalau airlines timur tengah itu apa-apa aja mbak? 😀

      1. bebe' says:

        eaaaa.. ternyata udah diapus toh rutenya.. >___<
        hmm airlines timur tengah.. Qatar, Emirates, Etihad, ada juga Turkish Airlines.

  2. danirachmat says:

    Semoga cepet tercapai tabungannya ya Niee.. Kalo udah nyampe sono jangan lupa updet-updet di blognyah..

    1. niee says:

      amin.. Thanks ya mas dani..

      kalau beneran sampe kesana pasti dunia celoteh niee udah heboh kebangetan deh 😆

  3. bensdoing says:

    wahh…mo ke paris ya Nie, moga trcpai dech..

    1. niee says:

      impian bens.. mau seh mau kesemua negara, hihihi

  4. Nchie Hanie says:

    Markibung
    Mari kita nabung..
    Yuukk..

    1. niee says:

      yuks teh.. pergi sama-sama kita 😉

  5. randompeps says:

    asik paris semoga tercapai cita-citanya yaaa

    1. niee says:

      amin… mudah2an ya peps 😀

  6. Evi says:

    Wah jalan-jalan ke Eropa dan Paris..Mau dong..:)

    1. niee says:

      hayoookkk mbak,, sama-sama kita 😀

  7. Wong Cilik says:

    jalan-jalan ke eropa, pengen . tp aq kok kedamparnya di Tw ya … hi.hi.hi.

    1. niee says:

      Masih mending lah mas, bisa kedampat di taiwan dan pernah ke Ausie kan 😀

  8. applausr says:

    wah kalau ke eropa memang berat banget ya… tapi kalau nabung pelan pelan juga bisa kok…. tak doain ya….

    1. niee says:

      iyaaa… harus bener bener dipersiapkan ya mas.. Mudah2an seh aku bisa dapet yang gratisan.. hihihi *ngejar beasiswa*

  9. Ely Meyer says:

    semoga impiannya segera terwujud Niee 🙂

    1. niee says:

      amin… makasih mbak ely 😀

  10. Ely Meyer says:

    btw, jam di blogmu skrg kok jam 6 sore Niee ? kayaknya nggak mungkin deh, di sana skrg itu jam 1 malam deh, krn terpaut 5 jam dr tempatku 😛

    1. niee says:

      Jam ini ngikutin server wordpress di USA mbak. Aku juga males ngutak atik waktunya, jadi dibiarin aja apa adanya.. hehehehe

  11. Kalau udah nyampe Paris, mampir sekalian ke rumahku ya di Jerman :D, naik bus lebih murah transportnya :).

    1. niee says:

      waaahhh,,, kalau numpangnya di jerman aja gimana mbak? hihihihi *gak mau rugi* 😀

      1. Boleh..boleh aja numpang, asal bantuin saya cuci pring & masak ya :D. Klo Niee ada rencana ke Heidelberg gak jauh dari tempat saya.

  12. Arman says:

    ayo nabung.. pasti bisa!!!
    bener tuh mumpung ada temen disana kudu dimanfaatin. apalagi kalo tinggalnya bisa nebeng. karena biasa yang bikin nyesek tuh kalo mesti buang duit buat hotel. kalo buat pesawat sih masih ok lah ya… 🙂

    1. niee says:

      *singsingkan lengan baju*

      iya yak, aku gak mikirin penginapan dan akomodasinya disana >,< *keder lagi*

  13. monda says:

    semangat Niee…,, insya Allah berangkat menuju Paris ….,
    nabung yang kenceng…

    1. niee says:

      *kencengkan ikat pinggang* 😀

  14. Itu berarti gak nyampe 3 juta ya… murah amat dong…
    Dulu pas AA masih ada ke Paris, aku iseng iseng liat harga, cuma 1.9 apa ya hahaha… Sayang sekali sudah diskontinu yang ke Paris… wkwkwk…

    1. niee says:

      Pas aku ngecek kemaren ringgit udah lebih dari 3k na, jadi lebih deh dari 3 juta >.<

      iya neh, kalau emang niat harus ngecek harganya lebih beragam 😀

  15. saidah says:

    Semangat nabungnya mbak niee…semoga segera terwujud dlm waktu dekat jln2 ke eropa dan parisnya yaaaaaa 🙂

    1. niee says:

      amin.. makasih kaka doanya 😀

  16. Banyak cara untuk bisa travel gratis ke Luar Negeri seperti ikut kontes, ikut kegiatan kepemudaan, dan lain sebagainya. Salah satu trik jitunya adalah menabung. Saya baca The Naked Travelernya Triniti banyak tip tipsnya yang mau ke Luar Negeri. Saya salut dengan fighnya Triniti hingga bisa trip ke puluhan negara di dunia.
    Selamat menabung (Asep Haryono – simplyasep.blogspot.com )

    1. niee says:

      Cara trinity untuk keluar negeri terlalu luar biasa bang, susah buat ngikutinnya. Aku suka baca tulisan dia karena emang gaya traveling dan cara menulisnya gak biasa daripada penulis travel lainnya seh 😀

  17. M A Vip says:

    saya juga lagi mikir mau post buat ikut lomba jadi ketua KPK, hadiahnya itu lho

    1. niee says:

      bener bener menggiurkan yak mas >.<

  18. r10 says:

    kalau ke paris sendirian, nanti banyak yg bertanya-tanya loh irni ke paris mengejar cinta

    ciieeee :mrgreen:

    1. niee says:

      ahak,, siapakah cinta yang dikejar itu? 😳

  19. Wah,… kalo dah beneran kesana jangan lupa ajak-ajak saya yah niiee.. 🙂

    1. niee says:

      boleh, tapi akunya ditraktir makan yak disana *gak mau rugi* 😛

  20. mama hilsya says:

    belajar..belajar!
    jalan-jalan mulu… ah
    hahaha…

    1. niee says:

      itu seh buat mbak kali,
      akukan bukan mahasiswa 😛

  21. sakti says:

    awas, di Paris banyak copet

    1. niee says:

      di Indonesia juga banyak kok 😛

  22. BangKoor says:

    Kalo ada kesempatan buat jalan ke Eropa, emang mau kemana mbak?

    1. niee says:

      Sebenarnya pengennya ke Inggris. Nonton MU! >.<

  23. Ikakoentjoro says:

    Tiketnya sich murah,, living costnya gimana?

    1. niee says:

      Kan rencananya numpang 😛

      1. Ikakoentjoro says:

        Oooohhh,, kalo model gitu mah aku juga mau 😀

  24. Zee says:

    Menabung untuk liburan wajar banget, kan bagian dari ibadah juga, membuat hati senang. Semoga tercapai ya. Kalau saya, menabungnya sekarang untuk anak dulu deh….. uheuehuee….

    1. niee says:

      Nah, iya tuh mbak.. Gimana kalau belum kesampaian udah punya anak yak? hihihi..

      *tutup mata*

  25. h0tchocolate says:

    uhuy, Paris oh Paris, tunggulah aku 😀

    1. niee says:

      Yuks mariii 😀

  26. fitrimelinda says:

    itu kalo di jadiin rupiah berapaan ya nie??

    1. niee says:

      tergantung berapa rupiah ke ringgitnya.. Biasanya seh aku hitung langsung 3k aja. Sekitar 3jutaan deh sekali penerbarang satu orangnya

      1. fitrimelinda says:

        lumayan murah juga ya nie.

        1. niee says:

          iya.. termasuk murah lah fit kalau dibandingkan dengan yang laen 😀

  27. Adiitoo says:

    saya pun ingin ke Paris. cuma, ke Afrika, India, dan Jepang dulu (dan yang pasti tanah suci dulu).

    tapi, ya saya ga menolak apabila ada jalan2 gratis ke Paris #cintagratisan

    1. niee says:

      Aku gak akan nolak juga dit kalau gratis mah ! 😀

      aku malah lebih pengen nyari beasiswa seh, jadi jalan-jalan sekalian mencoba hidup disana, tapi entahlah >.<

  28. ~Amela~ says:

    hihihi.. ajak2 dong kalau mau ke paris.. hehehe

    1. niee says:

      hayoookkkk mel ke paris yuks *ngajaknya dari sekarang* 😛

  29. julie says:

    ikotlah aku

    1. niee says:

      boleh kakaks.. yuks 😉

  30. Lidya says:

    semoga tahun depan bisa menjalani mimpinya ya

    1. niee says:

      Tahun depan? Amiiinnn… Gak secepat itu seh mikirnya mbak, hehehe

  31. pake malaysia arlines, utk taun depan, bisa PP 7 juta loh

    1. niee says:

      iyaa,, yang di atas juga gak sampe 6 juta malahan PPnya 🙂

  32. Imelda says:

    Paris…. aku juga pengen bisa ke situ lagi. Romantis sekali kotanya…
    tapi nyebelinnya ngga begitu pada bisa bahasa Inggris sih 😀

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s