Kantor, Me, personal life

Tes Kesehatan


Ini merupakan rangkaian postingan dari seorang niee yang calon pegawai antah berantah :mrgreen:

Karena blog ini aku buat pada saat aku masih berstatus mahasiswa, maka lumayan lengkap lah perjalanan kehidupan aku mencari sesuap nasi dan segenggam berlian dengan menjadi pegawai kerajaan πŸ˜›

Mulai dari pendaftarannya, ujian masuknya, kelulusannya, bimtek 7 hari yang buat badan sukses hangus! SK calon pegawainya yang akhirnya keluar setelah setahun lebih ditahan (ini rasanya baru terjadi senegeri antah berantah deh ada yang namanya SK ditahan πŸ˜› ) sampai prajabatannya dan sekarang aku menjalani satu tahap lagi yang namanya tes kesehatan *degdegan*

Deg Deg-an kenapa niee? Karena aku udah lama gak pernah yang namanya disuntik. Dan aku paling males yang namanya disuntik! (catet loh MALES bukan TAKUT πŸ˜› ). Tapi karena emang udah harus dan gak bisa ngelak dengan mengatakan bahwa darah aku udah berwarna biru jadi gak boleh diambil akhirnya aku ikuti saja prosesnya #sigh

Senin 15 Oktober 2012

Adalah hari paling bersejarah dalam hidup niee

Aku bersama bang Aries (temen sekantor aku yang satu angkatan 2011) pergi ke RSUDΒ  untuk melakukan tes pemeriksaan kesehatan yang mana dilakukan di laboratoriumnya. Pada dasarnya, ada 4 tahapan yang harus aku lakukan selama proses pemeriksaan ini.

Pertama, masuk ke ruang pertama untuk memeriksa kelengkapan administrasi seperti menuliskan riwayat penyakit baik secara individu maupun riwayat penyakit keluarga terus diperiksa tekanan darahnya. Kalau ini kecil lah yak, semua orang juga berani πŸ˜‰ Tensi aku diperiksa ternyata lumayan rendah gitu deh kalau gak salah 100/80 gitu. Langsung ditanya sama analisnya apakah biasanya emang darahnya rendah, atau apakah aku pusing dan melayang pada saat ini. Karena aku gak merasakan yang ditanyakan ya aku jawab gak aja.

Kedua, setelah pemeriksaan tekanan darah, aku dikasih kantong plastik putih yang udah ada karet dan nama serta umur aku yang ternyata untuk menyimpan urin aja gitu! Ya ampun, gak modal banget yak nyimpan urin pake kantong plastik. Biasanya juga ada botol khusus >.<

Karena aku udah tahu akan diperiksa urinya, maka aku udah nahan pipis deh dari pagi upaya gak ada kejadian yang sama seperti senior aku yang udah satu jam gak bisa pipis gitu deh. Dan akhirnya dia nyerah dan minta urin dari temennya. Iya, mereka saling bertukar urin gitu! *huek* Dan ternyata, air urine hangetnya adem loh temen-temen *eh πŸ˜†

Ketiga, pemeriksaan DARAH! HUWAAAAA!!! Serius, saking jarangnya aku mau disuntik aku sampai lupa kapan terakhir aku disuntik. Kalau gak salah inget kira-kira pas jaman SD deh. Itupun setelah dipaksa dan merasa sok tegar gitu (karena pas SD aku suka jaim gitu deh sebagai ketua kelas 😳 )

Awalnya tangan aku ditepuk tepuk untuk menemukan vena yang tepat. Karena urat ditangan aku udah jelas bener dari sononya, jadi gak ada kendala deh. Sampai aku melihat jarum suntik untuk mengambil darahnya. Dalam hati udah komat kamit gak jelas semoga gak sakit. DAN TERNYATA…. GAK SAKIT temen-temen… Huahahahahahahahahahahaha *tiup terompet*

Kalau ditanya niee mau gak periksa darah atau disuntik lagi? Aku sih akan bilang OGAH! Soalnya setelah beberapa jam dan dua hari ini masih ada rasa pegel gitu deh ditangan yang habis disuntik. Entah aku yang emang udah parno duluan atau gimana, hihihihi.

Keempat, dan yang terakhir adalah pemeriksaan fisik oleh dokter. Pas dilihat tekanan darah aku yang rendah dokter langsung tanya lagi apakah aku pusing atau ngambang. Aku jawab gak. Terus aku disuruh buka baju untuk pemeriksaan selanjutnya. APAAAA??!!!!!

Sempat bingung juga seh ini beneran harus buka baju dari atas sampai bawah gitu atau gimana? Ya gak masalah seh kalau aku, lagian dokternya cewek juga gitu. Tapi yang aku permasalahkan adalah aku takut kejadiannya seperti film warkop yang udah dia telanjang bulat eh ternyata yang disuruh buka kancingnya doang.

Berbekal film yang aku tonton itu (haduh niee, literaturnya gak penting banget seh yak, film warkop πŸ˜› ) jadi aku cuma membuka satu kancing baju aja. Dan THANKS TO WARKOP DKI, karena pemikiran aku ternyata bener. Dokternya cuma meriksa-meriksa pake stetoscope dada dan perut aku aja kok.

Setelah periksa dada dan perut, kemudian yang diperiksa adalah telinga, dibagian bawah daun telinga dan mata (yang mana telinga dan mata menggunakan senter kecil gitu deh). Terus aku disuruh duduk dan mengangkat kedua tangan didepan badan setinggi bahu, dan yang terakhir tumit aku terus dipukul-pukul pake palu yang kecil itu tuh (gak tahu namanya apaan, hihihihi ).

Sudah selesai semua terus bayar deh. Kemaren seh aku bayar IDR 245.600 yang sepertinya paket pemeriksaan laboratorium standar.

Hasilnya gimana niee?

Belum tahu temen-temen. Doakan aja aku baik baik saja *nyanyi*, sehat dan gak ada kurang apapun. :mrgreen:

Kalau temen-temen, pernah melakukan pemeriksaan tes kesehatan?

Advertisements

52 thoughts on “Tes Kesehatan”

  1. akhirny ates kesehatan juga ya Niee, semoga hasilnya bagus ya πŸ™‚

    saat ini aku belum melakukan tes kesehatan Niee, pengennya bareng deh sama suamiku Insya Allah πŸ™‚

    1. Amin amin, mudah2an bener bener di tes darahnya, jadi ketahuan apa adanya, bukan hanya syarat administrasi >.<

      aahh,, romantis banget mbak bisa tes kesehatan berdua dengan suami πŸ˜€

  2. Eh, mesti tes kesehatan gitu ya Nie? Wah, baru tahu deh aku, hmmm… .

    Ya, mudah-mudahan hasilnya baik ya.

    Dan untung banget tuh pernah nonton Warkip DKI; kalo enggak kan awkward gitu ya maksudnya cuma suruh buka kancing aja tapi malah buka semua, wkwkwkw πŸ˜† .

    1. iya zil, salah satu syarat untuk mendapatkan SK 100%nya ya harus tes kesehatan gitu deh.

      Amin. Mudah2an juga hasilnya memuaskan dan gak cuma abal abal (agak ragu juga soalnya ini tesnya cuma sebagai administrasi doang >.< )

      Ya pasti pernah lah zil, wong dulu kalau liburan kita cuma disuguhi warkop aja kan yak di RCTI πŸ˜›

    1. iyaaa… hikmah yang aneh πŸ˜›

      mudah2an bisa dapet SKnya sebelum tahun depan deh mel. Aku mau ngajuin cuti 3 tahunan soalnya tahun depan neh >.< *berdoa*

  3. Kalau tes2 semacam ini rata-rata hasilnya bagus dan memenuhi syarat. Ini merupakan satu persyaratan dan bagian yang harus dijalani sebagai satu rangkaian proses sejak awal kemaren.

  4. Akhirnya yah keluar juga SKnya… Berarti gajinya udah penuh dong… hihihihihi…
    Semoga hasil medical check up-nya baik dan memuaskan yah… πŸ™‚

  5. Semoga hasilnya bagus dan gk kurang suatu apapun ya mbak niee πŸ™‚
    Aku periksa kesehatan kemaren pas mau lahiran hihihi total diperiksa pake deg2an juga soale takut pas bagian diambil darah (saya emang cemen) ternyata gk sakit sama sekali yah πŸ˜€

  6. pertama: selamat ya, sudah jadi pegawai!! semoga bisa mengabdi dengan ikhlas kepada bangsa dan negara. Merdeka!! πŸ˜€

    kedua, sy pernah ikut tes kesehatan, yah rangkaian pemeriksaan kurnag lebih kayak di atas. Eh..bener tuh, sekarang Dokter kalo meriksa cuma perut doang dan ga perlu acara ‘buka2an’!
    Lah kok dulu knapa suka disuruh buka kancing baju ya? **curiga**

  7. saya sudah lama tidak melakukan test darah nih…. kayaknya perlu dilakukan lagi nih…

    selamat ya sudah melalui tahap akhir penerimaan menjadi karyawan.. biasanya sih selalu lulus…

  8. baru dua minggu yang lalu aku tes kesehatan nie!
    ya ampoonnn kok punyaku jauh lebih ribet yah daripada punyamu?

    aku tuh ada rontgen, ada periksa gigi juga (ini yang horor banget buat aku!), ada periksa mata (buta warna juga) dan test fisik aku sampai periksa payudara segala loh. sampai ada rekam jantung juga. selaen itu sih sama semua sama punyamu πŸ™‚

  9. Soal buka baju, si dokter kadang suka kasih instruksi gak jelas. Pernah nih, disuruh buka baju, aku tanya dong, semuanya ga dok? celana juga? si dokter ngangguk, eh pas dipelorotin semua si dokter kaget. Eh maksud saya celana luarnya ajah. Huahahaha…
    Untung sama-sama cowok. T.T

  10. hihihi aku juga paling ga suka ama jarum suntik. Parno aja bawaanya, padahal mah sakitnya cuma kek di gigit semut..;p
    mudah2an hasilnya bagus semua ya Niee…;))

  11. Niiiiiie…
    maap baru mampir mampir lagih yaaaah πŸ™‚

    ini pun aku masih belum apdet..hihihi…

    Dulu aku juga pernah tes kesehatan Niee, sumpah deh males banget…hihihi…

    dan cerdas banget dikau Niee, nonton pelm warkop dulu sebelum tes kesehatan…hihihihi…
    Mudah2an hasilnya bagus yaaaaa πŸ™‚

  12. O iyaaaaah…
    sabtu besok aku mau nonton standup show di Bandung lhoooo…
    Si Kemal mau dateeeeeng…hihihi…

    refreshing Niiiee..udah seminggu lebih stres banget…hihihi…
    *laporan gak penting*

  13. aku hampir sethaun sekali periksa kesehatan. Disuntik mah ngga takut, soalnya badan ini udah penuh sayatan sana sini hahaha. Tekanan darah rendah ya, aku juga tuh… tapi asal tidak kurang dari 90 sih gpp hihihi. Aku rata2 90/60

  14. wkwkwkkw ane juga ogah gan disuntik
    ngilu rasanya liat jarimnya…ahun yg lalu
    klo sakit ane g pernah mau disuntik dan berobat kerumah sakit…paling kepuskesmas atau makan obat luaran sembuh
    soalnya ane males ketemu tu jatum suntik..
    terakhir ane disuntik 3 t

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s