Kartu Kredit


Mungkin keluarga aku termasuk keluarga yang ‘primitif’. Semenjak mengenal kartu kredit itu apa, di mana segala yang sesuatu kita beli itu ‘gak dibayar’ sehingga membuat lupa diri saat berbelanja, ditambah lagi dengan banyaknya berita yang menceritakan banyaknya orang merugi karena tidak mampu membayar kreditnya, orangtuakupun langsung melarang aku untuk membuat kartu kredit saat aku pertama kali masuk kerja.

http://www.ahlikartukredit.com

Awalnya seh gak begitu tertarik juga dengan kartu kredit. Lah wong masih bisa membeli apa saja di toko dengan uang tunai kan yak? Bye bye deh keinginan untuk membuat kartu kredit buat ikut-ikutan itu.

Makin ke sini, makin banyak pengetahuan dan pergaulan dengan internet *halah* makin banyak aja dong hal yang bisa aku lakukan, hanya terhalang administrasi yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit! -_-“

Contoh sederhananya aja ketika ingin membeli tiket pesawat dan tiket hotel di luar negeri. Kebanyakan menu yang disiapkan untuk pembayaran kadang hanya merujuk ke kartu kredit gitu. Yang paling anyar adalah saat aku ingin membeli domain untuk website kantorku langsung melalui wordpress (karena aku udah gak sreg dengan numpang hostingan lagi karena kasus ini ) mereka juga hanya menerima pembayaran dengan paypal (yang ini aku aja belum ngerti cara pakenya) dan (lagi-lagi) kartu kredit. Hmmm…

Belum lagi kenyamanan kartu kredit untuk melakukan kredit (yaaa iyalah, namanya juga karti kredit gitu kan yak :mrgreen: ) yang biasanya untuk toko-toko besar bisa melakukan cicilan 3-12 bulan dengan bunga 0% aja dong *mupeng*

Kata abang aku seh, kalau kita mempunyai kartu kredit dengan tetap melakukan transaksi seperti biasanya tanpa ada perubahan yang berarti kartu kredit itu sangat menguntungkan sekali. Tapi aku juga belum bisa mengukur kemampuan aku untuk ‘bertransaksi seperti biasa’ seh dengan adanya kartu kredit. Lah wong semenjak aku bisa melakukan transaksi online banking aja aku kadang masih suka gak pake mikir gitu buat beli apa-apa >.<

Mungkin, untuk dalam waktu dekat belum deh kali yak. Lagian sekarang kalau pesan yang memerlukan kartu kredit masih bisa meminjam kartu kredit abang aku deh. Hehehehe..

Kalau temen-temen, punya kartu kredit gak?

Advertisements

87 thoughts on “Kartu Kredit”

  1. Aku ga punya 😦
    Kalau sudah berpenghasilan aku mau punya ah…
    Soalnya menguntungkan kalau bayar utangnya sebelum jatuh tempo.
    Jadi kita kan bisa nyimpen duit di tabungan lebih lama sebulan, untung di bunganya.

  2. wah gua sih fans beratnya kartu kredit. huahahaha.
    karena gua paling males bawa uang cash. apa2 gesek aja. lebih aman kan. kalo bawa cash, dompet ilang atau dicopet, ilang deh duitnya. kalo bawa kartu kredit kan tinggal telpon minta diblok.

    udah gitu kan kalo pake kartu kredit dapet point, dapet discount, dll. dengan pengeluaran yang sama, kita jadi bisa saving.

    intinya kalo pake kartu kredit jangan dianggep kita boleh ngutang, tiap tagihan harus langsung dibayar lunas. dengan gitu kita baru untung. kalo sampe ngutang dan bayar bunga, nah itu rugi. jangan deh. pokoknya harus dibayar lunas.

    gua sendiri pake kartu kredit dari masih kuliah. bikin kartu tambahan dari kartu kredit bokap. untungnya bokap sih percaya lah ama anak2nya bisa ngatur pengeluaran sendiri. pake kartu tambahan bukan berarti tagihannya dibayarin bokap lho, kudu bayar sendiri tetep…. πŸ˜€

    1. iya mas.. contohnya digramed gitu.. yg pake BCA diskon.10% setiap hari..

      makanya aku juga lagi belajar memanage uang yg aku keluarin.. soalnya emang banyak untungnya seh..hmmm..

  3. Saya ga punya kartu kredit. Lha wong biasa belanja di pasar huehehehe.

    OOT: Maaf saya salah ketik, seharusnya bukan 10 digit tapi 8 digit. Jadi milyader dong kalo sampe 10 digit πŸ™‚

  4. kartu kredit. hmmm semua nya account USA, jadi ngak make lagi. susah bayar nya soal nya. mau buat lagi HSBC yang gampang dibawa keman mana.

    asik nya pake kartu kredit itu ngak berasa ngeluarin duit. pas bayar nya baru bengong. hehe

  5. Untuk saat ini memang belum begitu perlu, karena melihat kondisi jual-beli di sini kan masih sangat sederhana.

    Tapi pastinya mungkin akan sangat berbeda pada 5 tahun mendatang πŸ™‚

  6. Aku punya Nie, hehehe πŸ™‚

    Kalau kita bisa memenej pengeluaran dengan kartu kredit sih, kartu kredit ini sangat menguntungkan loh. Apalagi kan kadang bank-nya suka promo sama beberapa perusahaan gitu ya. Dimana kalau kita bayar pake kartu kredit ini, harga didiskon sekian persen. Dan biasanya yang promo gini juga perusahaan/tempat yang bisa jadi sering kita kunjungi loh. Kan lumayan banget, hahaha :D. Membeli barang yang rutin kita beli, tapi malah jadi hemat karena didiskon karena ada kartu kredit, hahaha πŸ™‚

    Kalau Paypal itu aku juga pakai karena kadang ada vendor yang meminta kita bayar pakai Paypal. Jadi akun Paypal itu bisa kita koneksiin ke rekening kita di bank gitu. Jadi tiap transaksi di Paypal, sama si Paypal otomatis duit ditarik dari rekening kita. Tapi nggak tahu sih ini juga sudah dipakai di bank-bank Indo atau belum, hmmm…

    1. iya zil.. aku juga baru tahu banyak keuntungan gt semenjak bergaul dengan orang yg bertransaksi pake kartu kredit.. ya seperti kata lo.. makan ditemoat makan.. beli buku.. atau apapun banyak diskon dan bonus yg diberikan kalau bayarnya pake kartu kredit..

      kalau paypal jujur aku sekarang belum ngerti loh cara penggunaannya.. lagian.. berarti aku harus perlu bertransaksi diluar negeri kan yak? yang rasanya aku belum pernah ataupun perlu deh.. hehehehe..

  7. klo g seneng punya kartu kredit selain buat dapetin cicilan 0% , untuk disc makanan di beberapa rest. trus biar enggak rugi ngumpulin poin sebanyak2 na, misal na ada acara makan2 teman mo bayar cash dia g suruh bayar cash ama g, g gesek cc g, jadi kan poin na g yang dapet wakakaka πŸ™‚
    dan itu poin bisa di pakai untuk belanja atau buat bayar annual fee kekeke… ada beberapa cc yg klo pemakaiannya sering atau banyak, malahan bisa di kasih annual fee gratis, jadi tuh pon utuh bisa buat belanja belanji wakakaka πŸ™‚

    1. hahaha iya tuh piy.. itu yg buat aku kepengen pake..

      tapi kemaren abang ada pake poinnya hampir setahun cuma 80ribu aja gt.. kecil bgt. hehehhee

  8. aku juga mikir2 sih mbak niee.. sebenernya pingin sih bikin tapi ya itu, masih belum cukup yakin dengan diri sendiri..
    lagian di baubau mau belanja ke mana coba?? hahhaha

  9. Niee…
    aku membatasi diri pake kartu khusus untuk belanja bulanan aja tuh…biar gak ribet…
    dan langsung dibayar lunas bulan berikutnya…

    Dulu jaman baru kerja dan baru pegang duit sendiri pernah kebablasan dan gesek sana sini…
    kapok deh eyke…hihihi…

  10. your post is nice.. πŸ™‚
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. πŸ™‚

  11. aku cuma punya kartu debit mbak…wakakak πŸ˜†

    kayaknya aku belum butuh kartu kredit, lagian pendapatan kecil gini nanti takutnya malah bangkrut πŸ˜€

  12. Kartu kredit? dulu punya 6 kartu, alhasil ditutup semua karena dianggap merugikan. kalau sebanyak itu buat apa ya, memang untuk ngutang, ngga lain. Karena CC jelmaan iblis *halah* πŸ˜›

  13. belum punya (artinya nanti pengen punya)
    Cuma sepertinya kalau doyan belanja gak perlu pake kartu kredit kali yah, takut kalap mbak πŸ˜€

    1. iya.. kalau cuma pas pengen belanja seh jangan mungkin yak.. Ya, dimaksimalkan buat keperluan yang harus pake cc aja yang buat aku pengen punya..

  14. wow persis banget. saya kalau ada apa-apa butuh kartu kredit ya minjem / numpang aja ke kakak aku yang cewek πŸ˜€
    bln ngerasa butuh untuk buat kartu kredit sih ya..

  15. Saya sih gak punya mbak.
    Lha gimana mau punya CC kalo tabungan di bank aja suka gak kekontrol, hahaha… :))
    Lagian kan mesti ada limitnya tuh CC (klo gak salah sih).
    Untuk sekarang sih masih belum butuh.
    Tau deh besok2 πŸ˜€

    1. hahahaha,, emang susah yak mengontrol keuangan itu..
      Iya, walaupun gak butuh sekarang tapi siapa tahu tahun-tahun kedepan semua transaksi gak ada yang pake uang tunai dan hanya pake kartu2 kan yak? Kita gak bisa ngindar juga akhirnya πŸ˜€

  16. kemaren punya, desember harusnya ganti kartu, tapi nggak dikirim kirim, katanya sudah pindah, yang bener saja, kok harus repot, nggak dikirim ya nggak papa,
    akhirnya agak refot klo harus bayar transaksi online…
    bank dari hongkong itu nyebelin banget…
    di sini ada cabangnya, tapi klo komplain nggak ngelayanin, suruh nelepon jakarta, hadeh…

  17. Sekeluarga ga punya πŸ™‚ Selama ini antara cash atau kalo beli-beli online gitu ya transfer aja. Ibu malah udah hilang percayanya sama bank~ 😐

  18. Aku sempat tergoda punya, tapi sampe sekarang ga kesampean punya.. hihihi.. Apalagi udah pindah kesini.. Kartu kreditku berubah jadi si bubu aja.. kalo mau beli apa2 nyicil ke dia.. πŸ˜› hahaha..

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s