Ada Bos Gak??

on

Haaaiiii Halooo.. Apakabar semua?? Baik baik aja kan? Masih semangat kerja kan yak? πŸ™‚

Beberapa hari terakhir ini di kantor aku rada lengang. Soalnya dari bos besar sampe bos kecil pada ke Jakarta untuk menghadiri suatu pertemuan. Peristiwa yang amat sangat jarang terjadi ini pasti dimanfaatkan dong bagi para staf-stafnya πŸ˜›

Memanfaatkan situasi ini kalau dari segi aku adalah bisa fokus sama satu atau beberapa kerjaan pokok yang terbengkalai. Kalau ada si bos, biasanya selalu aja ada tugas mendadak diluar tupoksi kerjaan aku dan yang lainnya. Tugas mendadak itu biasanya berkaitan dengan deadline. Ujung-ujungnya berkejar-kejaranlah membuat tugas tersebut yang harus diselesaikan tanggal sekian. Selesai tugas yang satu, datang deadline yang lain yang ujung-ujungnya malah tugas pokoknya (yang biasanya jarang pake deadline) jadi dinomor sepuluhkan deh.

Nah, tugas pokok itu gak selamanya juga akan akan dikerjakan dalam waktu dekat kan yak? Kalau udah terlihat tanggal yang makin membesar dan SPJan yang harus diselesaikan ujung-ujungnya ya ‘berlari-larian’ lagi.

Saat si bos gak ada seperti inilah aku memanfaatkan benar waktu yang ada. Mumpung gak ada tugas tambahan. Mumpung semua tugas tambahan dipending (yang nantinya bakalan memuncak juga pas bos pulang πŸ˜› ) aku bisa fokus bener ngerjain tugas pokok.

Ayoo,, tebak yang mana bos kecil aku? πŸ˜€

Daaann,, menurut aku. Ngerjain tugas dengan fokus tanpa dimintai ini dan itu ternyata menyenangkan loh. Misalnya aja aku tadi ada ngerjain satu proposal. Biasanya, kalau dalam waktu ‘normal’ aku bisa membuat hanya satu proposal sampe seminggu! Dan sekarang? Dua hari udah selesai aja dong :mrgreen:

Dalam dua hari itu ternyata aku gak cuma mengerjakan satu proposal aja. Tapi mengerjakan 2 pekerjaan sekaligus dan hasilnya menurut aku seh lumayan (dari segi jumlahnya). Jadi aku berfikir loh, betapa menyenangkannya orang yang bekerja sendiri dan memanage waktunya sendiri tanpa harus diperintah oleh atasan. Pasti asyik kan yak!

Tapi, gak selalu gak ada bos itu enak loh ternyata. Misalnya aja ada tugas yang datang dari lintas sektor. Kebanyakan tugas seperti itu memerlukan keputusan dari si bos. Bisa seh kita ngerjainnya sendiri, tapi kalau ada salah atau gimana, ntar yang kena kita sebagai stafnya kan yak?

So, menurut aku seh ada gak ada bos tetep ada enak dan gak nya. Ya kalau emang mau bebas berarti harus punya usaha sendiri kan yak. Gak jadi pegawai atau PNS kayak aku πŸ˜›

Kalau temen-temen blogger. Suka atau gak kalau gak ada si bos?

67 Comments Add yours

  1. misstitisari says:

    bener banget!
    klau ada si bos, tibatiba suka mendadak kasih kerjaan baru, padahal kerjaan utamanya belum beres, jd ngga fokus. jadi mendingan pas ga ada bos deh, lebih tentrem πŸ˜›

    1. niee says:

      nah kan nah kan.. emang bos mah setipe semua yak tis πŸ˜›

      jadi aku kepikiran, mending bos itu masuknya cuma seminggu sekali aja yak. Kasih kerjaan terus pas masuk ngecek kerjaan dan ngasih kerjaan baru lagi πŸ˜€

  2. bensdoing says:

    kalo aku mending bosnya ke laut aja dech…..kagak betah kalo ada bos πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, gak begitu juga seh aku.. masih perlu bos soalnya πŸ˜›

  3. Ely Meyer says:

    wah aku ndak punya bos sih dulu, soalnya kerja sendiri di rumah :

    adakah Nie di foto atas ?

    1. niee says:

      aaahhh pasti asyik yak mbak kerja di rumah >.<

      ada mbak.. yang paling manis deh tuh πŸ˜› *kabur sebelum digebukin masa* πŸ˜†

  4. Zippy says:

    Belum kerja kak, jadi gak bisa kasih tanggapan πŸ˜€
    Cuma selama magang kemarin, kayaknya enakan kalo gak ada bos, bisa santai πŸ˜€
    Cuma tergantung sih, kalo bosnya baik, biasanya akan lebih suka kalo ada bos.
    Misalnya si bos suka beliin makan, dll. Enakan ada bos kan berarti? Hihihiih πŸ˜€

    1. niee says:

      hahahaha,, kalau soal beli makanan di kantor aku sih yang beli bendaharanya,, jadi yang paling ditunggu ya si bendahara tersebut πŸ˜›

  5. nique says:

    hehehe ada bos itu ada enak ada enggaknya
    tergantung suasana hati
    begitu juga punya usaha sendiri
    ada enak ada enggaknya

    jadi mo pilihan yg mana pun sama2 enak sama2 enggak hehehe

    1. niee says:

      iya,, kalau mau dibilang begitu ya cari nyamannya aja dengan kondisi sekarang yak mbak πŸ˜€

  6. oomguru says:

    kalo guwe mah kadang kalo bos datang suka guwe suruh ke warung beli rokok,, kadang guwe suruh bawain gelas,, kadang suruh ngubur bekas guwe ee. gitu dah kerjaan bos guwe..

    1. niee says:

      wahh,, bosnya merangkap OB om? πŸ˜›

  7. Tiara Putri says:

    waaah hebat dong kak Niee πŸ˜€ gg ada bossnya tetep rajin πŸ˜€
    klo mama bisa disebut boss dirumah dan beliau sedang tidak ada, aku sama adekku leha-leha, nyantai gg ngerjain kerjaan rumah hhehhe πŸ˜›

    1. niee says:

      hahaha,, gak rajin2 amat seh ti,, cuma lebih bawaan kerjaan bisa fokus dan bisa nyante dikit lah πŸ˜€

  8. Arman says:

    kalo pas gak ada bos lebih enak aja rasanya. walaupun kerjaan tetep ada, tapi berasa lebih bebas. ahhaah.

    1. niee says:

      iyaaaa…. bener banget mas.. ini yang aku rasa *halah πŸ˜†

  9. zilko says:

    Ribet kayaknya ya kalau kerja gitu, huahaha πŸ˜† Kalau ada bos kan enaknya kita jadi ada yang “menaungi” gitu. Kalo ada apa-apa ya tinggal nanya dan segala macamnya, ga perlu terlalu “mandiri” bgt kan, haha πŸ˜›

    1. niee says:

      iyaaa,,, makanya bos juga perlu zil,, tapi seminggu sekali aja masuk kantornya *maunyaa.. hahaha

  10. lebih enak lagi jadi boss (baca: yg punya prusahaan) bisa santai terus dan tinggal nyuruh2 bawahannya πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, biararti kita yang jadi pembicaraan kali ini dong kalau jadi bos mah πŸ˜›

  11. Goiq says:

    kebnayakan orang kalo ga ada bos nya berasa keluar dari penjara… bisa ngelayap ke cafe atau mall dan sebagainya… kalo dikantorku ga ada si bos malah bikin pusing… tanda tangan beliau tak tergantikan soalnya… hahahahahaha

    1. niee says:

      hahaha.. gak juga lah ngelayap.. ntar yang kena pas bos pulang kerjaan numpuk,, gak enak juga toh?

      iya,, aku juga perlu ttd si boss, tapi kalau di kantor aku seh bisa pake atas nama gitu, kan masih banyak bos-bos lainnya πŸ™‚

  12. jarwadi says:

    hehe, sulit untuk diperbandingkan. karena bos ku sekaligus teman sendiri. jadi banyak hal yang mudah dibicarakan dengannya πŸ™‚

    kesimpulannya saya lebih seneng kalau ada bos

    1. niee says:

      eh kenapa temen malah dijadikan bos? Kalau aku mah maunya setara gitu,, hehehehe

  13. elfarizi says:

    Kalau kerja depan bos, saya suka deg-degan duluan, perasaan ada yang kurang mulu kerjaannya … memang takdir kali ya, bos sama bawahan kayak gitu hehe πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, kalau aku seh gak juga.. kecuali bos besar yang deket lihat kerjaan.. jadi salah terus dah..

      iya yak,, gak tahu juga pas kita jadi bos kitanya gimana kan yak? πŸ˜€

  14. chartini says:

    Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    1. niee says:

      waaahhh, makasih yak infonya.. langsung meluncur deh πŸ™‚

  15. Abed Saragih says:

    Izin baca-baca disini

    http://www.disave.blogspot.com

    Salam Persahabatan.

    1. niee says:

      silahken πŸ™‚

  16. giewahyudi says:

    Enaknya sih kerjaan pasti lebih nyantai. Tapi ya musti kerja dengan bener, biar kalau si bos pulang enggak kena marah kalau kerjaan terbengkalai..
    Sama aja sih ya kayakanya, ada atau tanpa si bos tetap jadi suruhan.. 😦

    1. niee says:

      iyaaa… makanya mumpung fikiran santai jadi kerjaan diselesaikan dulu kan yak.. pas bos pulang kita yang kasih PR bos nyuruh koreksi,, hehehehe..

      hahaha,, nasib jadi staf yak, pasti ya disuruh2 πŸ˜›

  17. ~Amela~ says:

    err.. gimana sih.. kalau mel sih lebih suka kerja sendiri..
    tapi berhubung sekarang masih punya tanggungan utang sama negara, ya sudah dinikmatin dulu deh jadi PNSnya πŸ˜€

    1. niee says:

      hahaha,, ayoo kita nikmatin dulu jadi abdi negara yak mel πŸ˜€

  18. die says:

    Ada bos atau gak ada bos ya sama saja, kerja.
    Selama pekerjaan dikerjakan dengan profesional, keberadaan bos bagi aku tidak terlalu signifikan dampaknya.

    1. niee says:

      iya seh, tapi kalau ada hal2 yang perlu persetujuan bos kan susah juga pak >.<

  19. renaldi says:

    jadi bos itu enak ya πŸ˜€

    1. niee says:

      iya,, tapi banyak tanggungjawabnya juga πŸ™‚

  20. mama ina says:

    kalo aku kerja lagi enak2nya nechh…soale bos jarang datang ke kantor…kerjaan juga ngga begitu banyak….jd masih banyak waktu luang utk ngeblog di kantor hihihi…..dan yg enaknya…gaji utuh meskipun aku ngga masuk kerja……

    1. niee says:

      huwaaa… mumpung yak mbak.. dimanfaatin bener tuh πŸ˜€

      hiyaaa,, kok bisa mbak bergaji utuh tapi gak kerja? >.<

  21. ichaawe says:

    memang harusnya begitu yaaa, ga ada boss tetap bekerja dengan semestinya. Di kantor ku malah banyak manusia2 carmuk. Kalo ada bos, wuuuuuzzzz rajinnyaaaa bikin geleng-geleng kepala. Kalau ga ada, bisa bulak balik pantry sepuluh kali selama sejam. πŸ˜€

    btw.. niee yang mana tuh di foto?

    1. niee says:

      hahaha,, kalau aku mah gak perdulian dengan mau carmuk ke bos.. lah wong gak ngaruh juga.. soalnya birokrasi pemerintahan kan ribuet, diruangan cuma adanya bos kecil πŸ˜›

      naaahh ayo mbak tebak.. yang paling cantik deh pokoknya πŸ˜›

  22. Monda says:

    Kalau bosnya baik sih senang aja
    Tapi kl pas dapat boss judes doa2 supaya dia nggak masuk

    1. niee says:

      bos aku baik seh bun,, tapi ya itu,, suka ngasih kerjaan mendadak yang buat puyeng >.<

  23. Assalamu’alaikum.
    Saya masih kuliah mba, jadi saya larikan ke dosen yah. Kalau gak ada dosenmah lebih rumit, dikasih tugas dan dikumpul dalam hari itu juga -_-“

    1. niee says:

      waalaikun salam πŸ™‚

      kalau aku mah dulu kuliah suka banget gak ada dosen.. yang gak enak itu pas nyusun skripsi.. dosen malah ditunggu dari pagi sampe sore klo mau ketemuan >.<

  24. wien says:

    hehehe…nggak ada bos malah justru bisa fokus kerjanya ya? kalau saya kok malah kebalik mbak πŸ˜€

    1. niee says:

      iyaaa.. soalnya gak banyak dimintain ini itu πŸ˜€

  25. Abdur Roni says:

    suka kalau ada bos,,, cm bos na harus ce yg cantik,imut,ngegemesin n ga pelit.xixiixixi

    1. niee says:

      hahahaha,, klo gitu kerja di maskapai penerbangan aja yak kan banyak yang seperti itu tuh, walaupun bukan bos juga πŸ˜›

  26. Mila says:

    tergantung….klo si bosnya tukang traktir mah gak apa2 ada juga, nah masalah kalau bosnya superr pelit dan kejam…ckckcckkc

    heheheh

    1. niee says:

      waduhh.. ngeri ah dapet bos kejam mah ~_~

  27. tiduronline says:

    whahaha.. emang sih gitu.. iya kadang ada beberapa kerjaan yang harus dikerjain cepet.. dan mendadak. hasilnya list numpuk.. tapi kadang itu bsia jadi tempat belajar juga.. gimana nyelesain cepet.. πŸ˜€ nikmatin aja.. πŸ˜€

    1. niee says:

      tapi cepet gak fokus gt jadinya.. diutung2 malah memperlambat kerjaan lain ~_~

  28. lidya says:

    walah pantes aku gak pernah bw kesini, ternyata belum masuk bloglistlagi setelah menghilang.maafkan ya πŸ™‚

    1. niee says:

      iya gak papa mbak.. hehehe

  29. walaupun ada bos.. yg penting gaji lancar gak masalah buat gua.. πŸ˜€
    nice…

    1. niee says:

      hahaha,, itu seh emang harus lah..

  30. chartini says:

    Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    1. niee says:

      iya makasih yak πŸ™‚

  31. Kaget says:

    Aku dari dulu paling ngga suka diperintah, makanya sering keluar masuk perusahaan. Begitupun atasan ngga kapok2 minta aku balik, toh yang diminta jelas2 sering ribut dengan atasannya πŸ˜›

    1. niee says:

      hahaha,, kalau aku seh diperintah juga gak terlalu suka sebenarnya >.<

  32. Lidya says:

    bossku sekarang cuma suami πŸ™‚

    1. niee says:

      enak dong mbak.. πŸ˜€

  33. febriosw says:

    Bos kecilnya yang….. cewek! Benar ga?

    S E P A K A T !! Kalau kerja dimulai dari hati maka akan nyaman. Kalau sudah nyaman mah mengalir tanpa terasa sudah selesai. Lebih cepat malah.

    1. niee says:

      iya yang cewek lah.. wong cowok cuma satu gitu -_-”

      bener.. yang penting perasaan kita nyaman yak πŸ™‚

  34. kawanlama95 says:

    Seneng seneng aja tuh kalo ada boss orang bossnya meyenangkan dan asik kok jadi bagus bagus aja kalo ada boss

Leave a Reply to Ely Meyer Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s