Satu Langkah Kecil


Ya, satu langkah kecil lagi dikehidupan si K. Anaknya akan sekolah 2 bulan kedepan!

Yeah, akhirnya si Irni emaknya udah memutuskan mau masukkan si K ke sekolah mana. Hmm, sebenarnya dari awal emang udah cendrung ke salah satu jenis sekolah seh. Cuma mau menyakinkan diri sendiri aja apa bener pilihannya. Dan karena si K masih ok-ok aja belajar ngajinya (btw, sekarang si K udah masuk Iqro’ 2 loh, cuma dalam waktu 2 bulan belajar ngaji! :mrgreen: ) jadi makin yakinlah masukkan si K ke sekolah Nasional pluss aja.

Lagian, si Irni emang kalau mau sesuatu udah difikirkan dari jauh-jauh hari sebelumnya seh yak. Anaknya mau diarahkan kuliah dimana nantinya udah aku fikirkan dari sekarang. Jadi karena emang kalau ada rejekinya pengen banget nguliahin si K ke luar negeri, jadilah rasanya memasukkan anak ke sekolah Nasional Pluss adalah pilihan yang tepat.

Btw, sekarang aku lagi searching tentang beasiswa untuk S1 di luar, udah ada beberapa referensi yang didapat seh, tapi kalau temen-temen ada referensi lainnya bisikin dong. Biar si Irninya banyak pilihan πŸ˜€

Daftarin sekolah anaknya udah lama, si Miss nya bilang bakalan akan dihubungi kalau mau ngukur bajunya. Saking lamanya sampai si emak inipun hampir lupa, yang pada akhirnya minggu lalu dihubungi sama sekolah kalau tanggal 2 Mei kudu dateng ke Sekolah untuk ngukur baju.

Waah, semangat dong emaknya, akhirnya anaknya bakalan sekolah beneran! (Hah, iya pas lihat si K pakai seragam gini jadi berasa bener emak-emak wali murid akunya πŸ˜› ) Udah janjian sama si K bakalan dijemput siang habis makan siang di rumah mbahnya untuk ke Sekolah.

Reaksi K pertama datang ke Sekolahnya? Dia seneng banget! Karena banyak maenan dan ada ayunan serta seluncuran di sekolahnya. Hahahaha. Gak tahu dia kalau di sekolah ntar itu disuruh belajar, bukan cuma maen πŸ˜› Sayangnya lagi hujan, jadi si K gak bisa maen seluncurannya. Tapi maen-maen di sekolahnya aja udah seneng kok anaknya, sampai gak mau diajak pulang! Mudah-mudahan pas beneran sekolah nanti juga betah ya K :*

Aah, si Irni gak sabar banget buat ngantar si K sekolah di hari pertama! Tapi kata abang, awas jangan mewek yak. Aku prediksi bapaknya yang bakalan mewek πŸ˜›

Ikutan MLM


Siapa? AKUH πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku ikutan MLM seh. Rasanya udah ada kali 3 kali sebelum ini aku pernah ikutan jadi anggota MLM. Cuma jadi anggota aja kok. Jualan produk yang orang laen laku kok ya aku gak laku-laku. Hahahaha. 

Nah, kali ini si Irni join produk MLM lagi. Sebenarnya join kali ini juga murni banget pengen beli dan menggunakan produknya. Tapikan beli produk MLM sekarang udah otomatis jadi member ya. Dan kalau tiga kali sebelumnya aku join MLM itu belum heboh di media sosial. Sekarang udah hebohlah tuh orang jualan dengan pasang status. Ya aku juga mau ikutan dong. Lagian selama ini aku gak merasa risih kok ya kalau ada orang pasang status jualan, ASAL jangan statusnya ngetag aku. Kan males banget masuk ke wall aku dan dipandangin sama temen-temen aku padahal bukan aku yang jualan. 

Nah, berfikir karena gak merugikan orang laen juga selama gak memaksa orang buat beli, semenjak seminggu belakangan ini ikutanlah si Irni untuk nulis status produk-produk MLM yang aku punya πŸ˜† Mudah-mudahan gak ada temen FB dan IG yang merasa keganggu ya dengan status promosi aku πŸ™ Sampai sekarang seh aku masih ingin menyrimbangkan antara status promosi produk sama status pribadi. Tapi susah juga loh ternyata memanagenya. 

Niatnya seh bakalan kasih real testimonial dari yang aku dapet selama aku pake sendiri. Tapi ya baru pake satu minggu ini juga rasanya masih ada lah beberapa yang belum membuktikan sendiri. Nanti kalau udah sebulan mungkin akan ada perubahan dan mulai lagi deh aku “jualannya” hihihihi. 

Si Abang suami seh ngedukung gak menolak juga gak seh dengan ikutannya aku MLM ini. Dia seh yakin banget sama produknya, yang dia gak yakin itu adalah akunya bisa atau gak ikutan jualan kayak orang-orang itu. Soalnya aku setiap jualan gak laku laku seh. huahahahahaha. Tapi kali ini aku mau buktikan ke si abang suami. Kalau aku ntar dapet bonusnya bakalan aku sombongin dah kedia 🀣

Btw, produk MLM yang aku gunakan ini adalah produk kecantikan dan kesehatan. Belinya karena yang jual dulu adalah temen satu kantor di kesehatan. Seorang apoteker, dan dokter dokter di kantor juga pada beli. Ya aku percaya aja seh kalau udah orang kesehatan apalagi dokter yang pake pasti produknya bagus 😁


Di atas itu salah statu produk yang aku beli. Namanya bioglass. Fungsinya banyak bener dah. Kalau dijelasin disini bakalan panjang. Karena belum berfikiran buat promosinya di blog jadi kalau ada yang mau tanya tanya langsung ke FB aku aja yak di sini πŸ˜†

Udah segitu aja dulu. Doakan aku bisa closing ya kakak. Lumayan kan yak buat nambah uang jajan jalan jalan ke LN lagi πŸ˜†

Weekend Trip – Legoland Malaysia


Kata sebagian orang, liburan itu buang-buang uang. Kata saya, liburan itu untuk menculik papa kibuw dari rutinitas kerja kantornya yang gak mengenal hari libur pagi dan malam :mrgreen:

Baca juga cerita lainnya dari rangkaian weekend trip 2017 ini yak πŸ™‚

  1. Weekend Trip : Johor Bahru – Singapore [Treaser]
  2. Weekend Trip : Legoland Malaysia
  3. Weekend Trip : Hello Kitty Town
  4. Weekend Trip : Angry Bird
  5. Weekend Trip : Singapore
  6. Weekend Trip : Biaya Liburan Ke Legoland Malaysia

Udah pada tahu dong rencana liburan kami sekeluarga untuk bulan Maret 2017 yang tiketnya udah dibeli tahun lalu kandas pas tahu si Papa K akan ikut diklat PIM dari bulan Februari sampe awal April. Jelas si emak K gak mau rugi dong, liburan tetep harus dilaksanakan! Lupakan tuh tiket dan penginapan yang hangus uangnya. Gak peduli, pokoknya harus digeser secepatnya πŸ˜›

Tapi mengutip kalimat mas Arman, orang cantik dan baik hati disayang sama Tuhan πŸ˜› Eh lah kok pas kita mau beli tiket untuk bulan April ada dapet email dari AA bahwa penerbangan kita yang dibulan Maret bakalan ada perubahan jadwal. Pilihannya bisa mengubah jadwal atau uang dikembalikan. Jelas kita minta uangnya dikembalikan aja dong! Ahhh, selamat deh kita dari kerugian yang mendera πŸ˜€

Jadwal sudah ditentukan, karena si Papa K akan selesai diklatnya tanggal 4 April, kita harus melaksanakan liburan sesegera mungkin! Maka, dipilihlah tanggal 14 April yang sedang tanggal merah itu menjadi weekend keberangkatan. Tentu berangkatnya gak tanggal 14 dong ah, ijin sehari ke bos tanggal 13 dan kabur beberapa jam sebelum pulang kerja adalah pilihan tepat, huahahahaha. Akhirnya kitapun beli tiket PNK – KL tanggal 12 April 2017.

Si Abangpun kemudian mempunyai ide gila untuk keberangkatan kali ini. Dia pengen terbang dengan MH. Maka, untuk tujuan KL-JHB dia kemudian beli tiket MH yang mana transitnya cuma berjarang 2 jam 45 menit. Itu kalau tepat waktu! Kalau delay atau telat sedikit aja ya salam dah. Tapi karena udah bosen naek Air Asia ya udah emaknya seh ikutan aja, yang penting liburan terlaksana. Dengan perjanjian kalau kita bakalan telat, papa K harus dengan rela bayar ganti tiketnya hari itu juga! Gak ada deh kita hanya akan berakhir di KL πŸ˜›

Daaann.. hari H pun tiba.

Kita berangkat dari rumah pukul 11 wib dan sampai pukul 11.30 wib di bandara. Karena udah webcekin kita langsung aja cuma nganterin bagasi ke counternya. Bagasi kita kemaren 24 Kg! Lumayan lah ya buat kita bertiga udah termasuk peralatan masak kayak kompor, magicom, dll nya πŸ˜€

Jadwal keberangkatan pesawat kita yang seharusnya pukul 12.25 molor sampe pukul 13. Udah pasrah aja deh ntar di KLIA harus tunggang langgang lari-larian. Yang seharusnya kita sampe jam 15 waktu Malaysia jadi molor sampe 15.30. Manalah antrian imigrasi udah kayak ngantri sembako. Belum lagi pas beli tiket untuk pindah terminal dari KLIA1 ke KLIA2 harus nunggu lagi sekitar 15 menit, yang akhirnya kita sampai ke counter MH udah pukul 17.10 waktu Malaysia. Kata si Bapak counternya udah tutup πŸ˜₯ tapi lagi-lagi ya orang cantik disayang Tuhan, akhirnya si bapak bolehin kita masukkan bagasi dan kitapun dapat tenang menuju Gate. Huh! Banget lah.

Setelah akhirnya bisa naek MH gimana hasilnya? Biasa aja seh, hahahahaha. Cuma emang ada TVnya itu membantu banget, si K udah bisa betah banget ternyata duduk diam nonton TV sambil makan kacang di dalam pesawat. Lumayan kan yak kalau pas perjalanan panjang nanti. Etapi pas kita ke Korea kita naeknya yang jam 11 malam seh, mudah2an bisa tidur dengan pulas dah.

Sampai di hotel udah malem, kita gak kemana-mana lagi dan langsung istirahat buat besok bisa seharian di Lego Land.

***

Seperti waktu tahun lalu kita ke Singapore, liburan kali inipun acara kita murni bawa si K maen-maen, seneng-seneng. Gak ada dalam itinerary kita untuk tempat yang dikunjungi selain tempat liburan buat si K. Karena itu aku pengennya juga liburan kali ini kita santai-santai aja. Mumpung di Johor Bahru gak begitu mahal aku pengennya kemana-mana naek Uber aja biar gak capek πŸ˜› Untung bapaknya iyes aja, jadilah ke Legoland dengan riang gembira emaknya πŸ˜€

Karena kita agak kecele kemaren pas di Disneyland terlalu banyak buang-buang waktu untuk mengejar fotoan sama karakter, jadi di Legoland ini kita fokuskan untuk maen wahananya. Lagian si K juga gak begitu tertarik seh sama karakter-karakter Legoland, gak ada yang kenal juga nama-namanya πŸ˜›

Masuk-masuk kita langsung ke Storenya. Naekkan mood si K dulu yang dari 3 hari yang lalu kok rasanya badmood banget. Jadi kita mau beliin dia lego dulu biar moodnya membaik πŸ˜› Kirain di storenya ini banyak yang spesial yak, yang gak ada dijual di luar, ternyata sama aja kayak toko-toko lainnya, jadi bingung mau beli apa. Akhirnya beli yang harganya gak terlalu mahal aja, lumayan kan udah masuk mahal, masak beli legonya mahal lagi *emaknya lagi pelit* :mrgreen:

  1. DRIVING SCHOOL

Habis belanja lego kita langsung mengikuti map ke arah kiri dan ketemu dengan Lego City. Di Lego City ini ada track dan mobil yang anak-anak bisa maen mobilnya, namanya Driving School. Ada dibedakan antara anak balita dan anak yang lebih gede.

Si K suka banget ternyata maen ini. Sayangnya waktunya kok ya cepet banget dan karena kita juga pengen ngejar maen seluruh wahana ya gak kita bolehkan dong K maen dua kali, eh jadinya anaknya ngambek lagi πŸ˜›

2. BOATING SCHOOL

Tapi gak ada ngambek yang bertahan lama dong yak kalau udah di Lego Land πŸ˜› Sehabis dari driving School kita langsung ngantri lagi buat maen di Boating School. Masih di area Lego City juga. Untung kita perginya sebelum longweekend, jadi antrianya masih ok banget lah cuma 10-15 menit ngantrinya.

Di Boating School ini kita bisa mengendrain boat gitu ngelilingin sungai. Seru deh, pengen rasanya ngadain boat ginian di sungai Kapuas. Ayo dong kawan-kawan pariwisata dibuat! πŸ˜€

3. THE SHIPYARD

Ini sebenarnya kayak taman bermain outdoor aja kayak biasa gitu. Ada kapal gede yang disetiap sisinya ada seluncurannya gitu. Seluruncurannya tinggi banget rasanya, aku pikir si K gak bakalan berani buat naek sendiri. Eh ternyata anaknya berani dong! Malahan keasyikan banget. Karena maennya juga gak pake antri kan yak, suka banget dianya.

Tapi demi bisa berkeliling dalam satu hari tetep dong ya kita batasin waktunya. Untung anaknya moodnya udah baik dan akhirnya mau kita ajakin berenti buat makan siang.

4. Legoland Express

Sebenarnya, salah satu kenapa anaknya sedikit ngambek diawal masuk ke Legoland ini adalah karena dia kepengen banget naek kereta ini tapi kita gak tahu dimana stasiunnya. Jadi pas udah sampe dan bisa naek ke dalam keretanya dia seneng banget. Apalagi dari kereta ini kita bisa lihat keliling Legoland dan ngelewatin MiniLand. Kita emang gak pengen ke Miniland karena buang-buang waktu rasanya πŸ˜› Pas banget deh keretanya lewat jadi bisa tetep foto-foto Minilandnya πŸ˜€

Rescue Academy

5. RESCUE ACADEMY

Maennya kita harus naek mobil gitu, terus kita harus semprot-semprot air ke api yang udah ada disiapin di dinding, kalau udah selesai bakalan timbul orang yang berhasil selamat dan kita dapet balik lagi ke stasiun awal. Sayangnya maennya gak ada penilaiannya, kalau ada nilai dan dapet hadiah kan lebih seru lagi yak πŸ˜›

Lego City Airport

6. LEGO CITY AIRPORT

Maen pesawat yang bisa naek turun gitu. Si K seh suka ya maennya. Minta diulang juga, tapi lagi-lagi emaknya cukup sekali aja. Lagian rasanya udah lumayan capek juga ya maen wahana gini walaupun kecil-kecil gitu *jompo* hihihihi

7. DUPLO EXPRESS DAN DUPLO PLAYTOWN

Aku suka banget tempat ini. Apa ya, cantik aja gitu rasanya. Mirip dengan Shipyard seh emang, cuma ini ada atapnya kayak tenda gitu dan maenannya lebih bervariasi dan banyak. Pengen deh di kota ada taman kayak ginian, pasti betah dah anak-anak. Bayar juga gak papa deh pasti dijabanin πŸ˜€

Kalau Duplo express ini maen kereta api, tapi versi kecilnya. Karena sepi si K bisa maen sampe 3 kali! Puas-puas dah tuh πŸ˜›

8. OBSERVATION TOWER

Ini kayak ada tower dan kita bisa masuk ke dalamnya. Towernya sendiri bisa berputar 360 derajat dan memperlihatkan pemandangan disekitar Legoland.

Sebenarnya masih ada beberapa tempat yang kita kunjungi, tapi gak ada fotonya dan namanya lupa juga, hahahaha. Terakhir pas kita mau balik lagi ke Lego City eh hujan dong. Jadi males lagi kan yak, akhirnya kita putusin buat pulang aja deh.

Eh ya kok diajak pulang anaknya bete lagi, hahahahaha. Anak si papa udah gadis banget dah bisa badmood gitu πŸ˜›

***

Pada dasarnya kita seneng banget ke Legoland. Permainannya pas banget untuk si K yang usianya 3 tahun. Sampai-sampai si papa kibuw berjanji dalam waktu yang gak terlalu lama akan balik lagi ke sini buat maen-maen lagi sepuasnya. Sebelum si K SD ya pa! πŸ˜€

Weekend Trip: Johor Bahru – Singapore [Teaser]


Haaiii.. Halllo Halllooo..

Huwaaa, udah lama banget ya si Niee gak cerita-cerita di blog ini. Jujur aku udah mulai bingung mau share cerita apa di blog ini. Kayaknya sehari-hari ya gini-gini doang gak ada yang bisa diceritain. Tapikan dulu waktu jaman aktif-aktifnya ngeblog malah gak ada cerita apa-apa yak? Udahlah jomblo, belum kerja alias pengangguran, belom punya anak. Tapi blognya update terus πŸ˜› Kalau temen-temen ada ide atau saran buat aku tulis di blog boleh dong dikasih tahu. Biar jadi tema ngeblog aku selanjutnya πŸ˜€

Baca juga cerita lainnya dari rangkaian weekend trip 2017 ini yak πŸ™‚

  1. Weekend Trip : Johor Bahru – Singapore [Treaser]
  2. Weekend Trip : Legoland Malaysia
  3. Weekend Trip : Hello Kitty Town
  4. Weekend Trip : Angry Bird
  5. Weekend Trip : Singapore
  6. Weekend Trip : Biaya Liburan Ke Legoland Malaysia

Kali ini aku mau kasih treaser video aku yak. Kalau yang ngefollow aku di IG atau berteman di FB dan Path pasti udah tahulah ya aku habis liburan ke mana. Yak aku dari hari rabu kemaren aku melarikan diri pergi liburan ke Johor Bahru dan Singapore. Niatnya seh emang liburan nyenengin anak setelah ditinggal sebulan lebih bapaknya diklatpim.

Tapi sebenarnya seh yak liburan ini udah direncanain dari tahun lalu buat bulan maret, tapi karena bentrok dengan jadwal diklatpim si abang suami, jadilah kita mundurin liburannya.

Di bawah aku akan bagikan video sekilas selama aku liburan kemaren yak. Sambil aku pilih-pilih foto buat nulis blog selanjutnya. Tapi ya namanya juga si irni kalau liburan pasti fotonya gak banyak gak kualitasnya kurang bagus, hahahahaha. Nyeselnya pas udah pulang dan diulangi lagi kejadiannya pada saat liburan selanjutnya.

Pontianak Rasa-Rasa..


Karena mulai kamis kemaren si abang resmi ke luar kota sampai hari senin minggu depan, akupun nyerah dan ngungsi ke rumah neneknya si K di Siantan πŸ˜›

Nah, struktur geografi Pontianak yang tebelah oleh Sungai Kapuas dan Sungai Landak membuat Siantan tempat neneknya si K terasa jauh dari pusat kota Pontianak. Salah satu alat transportasi yang biasa aku gunakan sedari SMP untuk pergi ke sekolah dan sekarang pergi ke kantor adalah ferry penyeberangan.

ferry dan pelabuhannya itu yang kelihatan menjorok ke sungai (fotonya hasil ngambil dari bagian humas pemkot πŸ˜› )

Dulu seh dari jaman SMP, naik ferry ini adalah perjuangan yang sangat panjang. Udahlah ngantrinya lama, kapalnya kecil dan pemandangannya gak ada yang menyenangkan. Aku yang dulu pasti belum ada Handphone cuma bisa memandangi ibu-ibu nyuci baju, anak-anak yang nyebur ke sungai dan bapak-bapak yang ngurus kapalnya yang sedang berlabuh di tepian sungai. Iya mereka hidup di dalam kapal (yang nama kapalnya aku udah lupa, huahahahaha).

Beberapa hari ini setiap naek ferry, seperti orang kebanyakan pada umumnya aku selalu terpaku aja sama Handphone dan “bersosialisasi” dengan teman-teman dunia maya. Tapi tadi pagi entah kenapa aku menyimpan Handphone dan melihat sekeliling. Pelabuhan ferry sekarang sudah jauh sangat berbeda dengan jaman aku SMP. Kendaraannya lebih tertata, loketnya sudah ber-AC, kapalnya lebih besar dan trafiknya lebih cepat. Dari tengah sungai, dikejauhan aku melihat alun-alun kapuas yang tampak rimbun, bersih dan cantik. Waterfront yang sudah ketje, tak kalah dengan waterfront Khucing-Serawak yang dulu selalu dibicarakan orang Pontianak. Orang-orang yang bukan lagi mencuci dan bermain air di pinggiran kapuas, tapi sudah jogging dan membawa anak-anaknya untuk bermain di taman. Dalam hati terbersit, “Pontianak udah cantik ya, udah kayak khalayan aku beberapa tahun lalu pas ke luar negeri” πŸ™‚

foto by @mrademirza

Apa yang aku fikirkan waktu ke Khucing, Kuala Lumpur atau Singapore dulu, tentang membawa anak-anak bermain ke taman kota, atau jogging di pagi dan sore hari serta senam-senam-piknik di bawah pohon sudah bisa dilakukan di Pontianak. Kota Pontianak sekarang sudah makin humanis πŸ™‚

Jadi inget beberapa tahun yang lalu pas pemilihan umum dibilang, jangan pilih pak wali, orangnya galak πŸ˜› . Tapi ternyata ada hasilnya juga yak. Masyarakat Pontianak udah ngerasa senangnya. Sudah banyak anak-anak muda yang mengembangkan startup untuk kemajuan Pontianak. Membuat video-video dan foto-foto ketje ke sosial media yang berdampak orang mau datang ke Pontianak.

Seperti yang diucapkan oleh Pak Walikota Pontianak, sekarang bukan jamannya lagi orang ramai ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Bangun taman kota, bangun tempat-tempat untuk keluar-keluarga kecil berinteraksi, bangun kebahagian. Dan orang-orangpun akan meramaikan tempat-tempat itu, kebahagiaan datang dari dalam diri dan orang bahagia akan jarang sakit kan yak :mrgreen:

Kok Niee nulis ini yak?

Hahahaha. Mungkin karena merasa udah kebanyakan ngeluh dengan kota sendiri. Pindah ke kantor baru dan sering menerima tamu dari kota-kota lain yang selalu menyebutkan bahwa Pontianak bagus, bersih, rapi dan tata kelola pemerintahannya sudah lebih baik dari Kota tempat asli mereka membuat fikiran terbuka.

Baru deh terasa, ooohhh iya juga ya, Pontianak emang gak kalah dari Kota-kota lain di Indonesia kok, gak kalah dengan Kota-kota besar di Pulau Jawa. Pontianak udah keren kok. Buktinya, segunung penghargaan nasional udah berada di Kota Pontianak. Buktinya, Penghargaan Pelayanan Publik terbaik dua kali berturu-turut ada di Kota Pontianak. Buktinya hampir seluruh kementerian akan merekomendasikan Kota Pontianak untuk tujuan study tirunya. Buktinya ada sekita 50 kunjungan setahun dari Pemerintah lain cuma untuk melihat Kota Pontianak yang rata-rata sekali kunjungan ada 30an peserta. Wuiiihhh hebat ya Pontianak πŸ˜€

Jadi masih mau ngeluh apa? Orang-orang daerah lain aja terkagum-kagum sama Pontianak. Masak warganya sendiri yang menjelek-jelekkan kan yak.

Kalau ada yang nanya sekarang, kalau ke Pontianak mau ngapain? Yuks ke Pontianak sekarang, pagi-pagi kita jogging ke taman, siang-siang kita ke Tugu Khatulistiwa, sore main-main di sungai kapuas buat wisata air,Β  malam ngobrol di warung kopi di Gajahmada. πŸ™‚

wisata air sungai kapuas

Jadi-jadi, ada yang mau ke Pontianak?

Yuks sini yuks πŸ™‚

Katniss’s Youtube Channel


Hiyaaaa,Β  judulnya cetar banget kayak udah jadi yutubers aja. Padahal mah isinya cetek remeh remeh semuanya. Editnya juga masih sangat-sangat gak bisa >.<.

Tapi-tapi udah tanggal 14 Maret si Niee belum juga ngisi postingankan gak lucu yak, jadilah mari kita cerita-cerita tentang si K lewat video-video yang aku upload di yutub aja yak :mrgreen:

Ceritanya si K kan suka nonton acara di yutub yak (haduh ini emaknya emang salah banget, jadi jangan dihujat πŸ˜› ). Dari awal si K yang suka lihat lagu-lagu gitu, lama-lama dia suka nonton video review-review maenan. Nah, tercetuslah keinginan emaknya buat ngevideoin si K pas maenkan maenannya.

Eeehh anaknya yang biasanya anteng kalau maen pas divideoin jadi malah gak genah maennya. Dikit-dikit minta lihat kameranya, dikit-dikit minta pipis, dikit-dikit minta makan kue πŸ˜›

Setelah berhasil ngevideokannya ada lagi kendala, sampai sekarang si Niee gak bisa edit video kakakkk. Ternyata edit video itu susahnya ampun yaaakk *sungkem sama vlogger* jadilah videonya cuma ala kadarnya aja. Karena nekat aja berani uploadnya. Itung-itung buat si K lah ntar udah gede kalau gak ditonton sama orang lain πŸ˜› Lagian si K suka ngerasa lucu sendiri kalau pas dia lihat-lihat video eh ada muka dia juga di situ, hahahaha.

BERMAIN PUZZEL

Ini salah satu maenan favorit si K, Puzzel. Sebenarnya dia lebih dan sangat-sangat suka maen puzzel yang karton, tapi belum pernah divideokan yang bener dan upload ke yutub.

Beli maenannya dari si K umur setahunan dan cuma beberapa minggu aja dia udah bisa dong sendiri. Ada bakat emang anaknya mengenal dan membayangkan bentuk dengan maen puzzel ini. Mungkin ada bakat jadi arsitek (lah gak nyambung πŸ˜› )

BERMAIN MANDI BOLA

Sebenarnya aku gak terlalu suka si K maen mandi bola ditempat umum gini. Tapi karena tempat bermain yang asyik di Pontianak ya cuma ini (gak termasuk taman-taman yang mulai ditata ada playgroundnya seh, tapi kalau siang kan panas πŸ˜› ) ya ujung-ujungnya terpaparlah Si K dengan mandi bola ini dan ternyata anaknya suka >.< Jadilah sudah beberapa kali (baca: sering kali) kita ke sini. Ada beberapa tempat mandi bola di Pontianak dan ada beberapa yang udah kita blacklist karena bolanya terlihat kotor. Untungnya si K masih OK seh setiap selesai mandi bola, gak gatal-gatal atau jadi bersin-bersin, jadi masih bisa lanjut lah yak πŸ˜›

OPEN BOX ES CREAM

Ini dia neh, video percobaan ala-ala vlog yang viewersnya yang jutaan kali itu (dan si K telah ratusan kali nontonnya πŸ˜› ) dan hasilnya BERANTAKAN! Hahahaha. Kita coba lain kali lagi deh yak.

***

So, segini dulu yak cerita-cerita si K. Ayo dong subcribe yutubnya si K di sini. :mrgreen:

Asrianda’s Diary #1


Sebenarnya berkali-kali aku pengen cerita tentang keseharian aja, tapi selalu mentok dan gak jadi nulis gara-gara bingung mau nulis judulnya tentang apa. Iyaaa! Galaunya si Niee tentang judul aja, bisa sampe gak jadi nulis loh! Pantesan jumlah postingannya dikit banget πŸ˜›

Karena sampe sekarang mau cerita dan masih aja mentok dengan judul, marilah kita menjuduli postingan seperti ini dengan Asrianda’s Diary aja. Paling gak ntar kalau mau cerita ecek-ecek lagi tinggal ganti nomornya aja, gak perlu mikirin judul lagi! Hahahaha.

Naik Jabatan

Irni yang naek jabatan? Gak lah ya! Hahahahaha. Kerja di Pemerintahan kayak gini sebenarnya aku males juga seh punya jabatan macem-macem. Cukuplah seperti yang sekarang ini. Apalagi masih punya anak kecil (dan pengen punya anak lagi tentunya beberapa tahun lagi πŸ˜› ) makin repotlah kalau jadi pejabat. Mungkin lain cerita kalau 10 tahun lagi kalau anak (-anak) udah gede :mrgreen:

Jadi siapa yang naek jabatan? Siapa lagi kalau bukan si abang suami πŸ˜€ Udah dari tahun lalu seh, tapi karena berhubung males nyari judul itu, jadilah baru ditulis sekarang πŸ˜›

Sebenarnya, pengen cerita ini adalah efek dari si abang yang jadi pejabat (cieeeee, pejabat. Maklom kalau pegawai, biar kecil jabatannya tetep aja disebut pejabat ye πŸ˜› ). Tahu sendirikan, dari cerita aku di blog ini yang sering menyinggung bahwa si abang itu, kalau gak diajak liburan ke luar kota, bakalan selalu masuk ke kantor. Baik sampai hari sabtu maupun minggu (s-e-t-i-a-p h-a-r-i, sepanjang tahun!) Bahkan karena dia ngurusi tetek bengek persiapan ini itu, makin ada acara/hari besar makin harus ada di kantor, kayak kalau acara 17an agustus, sampe kalau pas Idul fitri dan Idul Adha πŸ˜₯ Makin jadi pejabat makin betah dah tuh di kantor πŸ˜›

Karena di rumah aku sama abang cuma tinggal bertiga aja, gak ada siapa-siapa yang bantu, jadilah untuk urusan bersih-bersih rumah jadi urutan nomor kesekian dari aktifitas kami. Untuk urusan makan aku juga gak mau repot. Si K senin sampe jum’at udah makan di rumah mbahnya. Untuk urusan makan malam hampir setiap hari beli jadi. Cuma sabtu minggu aja aku biasanya masak, itupun kadang cuma masak untuk si K dan gak terlalu ada varian yang gimana-gimana gitu. Manalah akutuh males banget (dan gak ada waktu juga) untuk belanja ke pasar, jadi menunya itu lagi itu lagi.

Untungnya si abang suami gak pernah protes dengan kemalasan istrinya ini buat masak, makanya masih enjoy-enjoy aja untuk urusan rumah walaupun si abang setiap hari pulang malam. Kalau kadang si abang nanyain gimana rumah kalau pas dia sibuk di kantor? Ya aku jawab ok-ok aja seh, karena udah terbiasa! πŸ˜€

Diklat Pimpinan

Ok-ok aja itu kalau ritmenya sama ya. Walaupun si abang sibuk tapi tugas pagi masih dibagi ganti-gantian yang nganterin si K ke rumah mbahnya. Jemput juga ganti-gantian, walaupun kalau si abang yang jemput si K pulangnya pasti malem banget dan emaknya udah kangen. Tapi gimana lagi ya kalau aku setiap hari yang harus jemput si K bakalan gak ada waktu buat beres-beres rumah!

Tapi, situasipun berubah saat dunia api menyerang si abang suami masuk diklat! Iya, per-hari kamis kemaren abang resmi masuk diklat pimpinan yang jadwal rangkaian kegiatannya sampai tanggal 10 Juni aja gitu loh *matek* Jadi jadwalnya itu masuk diklat 2 minggu, terus masuk kerja lagi, terus masuk diklat lagi, studi banding 4 hari ke luar kota, masuk kerja lagi, terus masuk diklat lagi. PANJANG KAKAK! Dan selama masuk diklat otomatis abang gak ada di rumah dan tinggalah aku dan si K beduaan aja di rumah, hiks!

Sebenarnya si abang sempat ragu dan mau mengundurkan diri dari jadwal diklat sekarang ini. Tapi setelah kita berdiskusi berdua untung ruginya akhirnya kita putuskan si abang masuk aja diklat sekarang. Walaupun sekarang penuh perjuangan harus ngurus rumah sendiri (yang gak diurus-urus banget seh πŸ˜› ), antar jemput si K sendiri (yang dua pagi ini selalu gagal untuk tepat waktu datang ke kantor >.< ) dan malam-malampun aku sendiri *nyanyi mode on* tapi membayangkan kalau abang diklatnya pas si K udah masuk sekolah pasti akan lebih parah lagi aku ngurusnya sendirian.

Bersakit-sakit dahulu, baru kita ke Korea kemudian! *menatap nanar cucian piring* (iya salah satu keyakinan kita juga buat diklat sekarang juga untuk menghindari si abang diklat bulan oktober nanti di mana pas kita berangkat ke korea, hihihihi).

Doain aja deh ya si Niee gak mood swing selama si abang diklat dan selama berduaan aja dengan si K. Kasian juga anaknya kalau emaknya moodnya jelek diomelin lagi πŸ˜›

BELI MOBIL BARU

Ini penting banget buat dimasukkan ke blog! Hahahahaha. Jadi selama ini untuk nganter si K dari rumah ke rumah mbahnya kita selalu mengandalkan mobil lama si abang yang udah dibelinya dari jaman dia bujangan. Mobil tua seh Honda Civic perakitan tahun 1996. Selama ini gak ada masalah juga sama mobilnya dan aku enjoy aja seh bawa mobilnya karena walaupun udah tua tapi pakenya lebih nyaman daripada mobil punya orang tuaku dulu.

Tapi entah kenapa beberapa bulan belakangan ini mobilnya jadi betingkah. Aku inget bener bulan Nopember tahun lalu dari mesinnya ada yang bocor gitu entah apa (yang aku juga gak ngerti seh biar diomongin aja juga πŸ˜› ) pas bertepatan dengan aksi 411 kemaren mobilnya mogok! Ini aku inget bener karena mobilnya mogok pas di depan mesjid raya yang banyak dijagain sama polisi, jadilah aku dibantuin sama Pak Polisi buat dorongin mobilnya :mrgreen: Udah selesai dibenerin, eh bulan lalu merembes lagi dan akhirnya mogok lagi! Manalah si abang sibuk banget kalau udah mogok pasti lama dibawa ke bengkelnya yang akhirnya kita putuskan untuk beli mobil baru aja.

sumber : AutonetMagz
Penampakan Toyota Cayla Agya. sumber : AutonetMagz

Kenapa pilih mobil ini? Karena aku sebenarnya pengen mobil kecil aja, yang cuma dua baris aja tempat duduknya. Tapi si abang pengennya punya mobil gede, sejenis avanza gitu. Ya untuk memuaskan kedua belah pihak jadilah dipilih ini aja. Maunya juga pilih warna merah juga gak disetujuin sama si abang suami. Daripada gak jadi belikan (kan yang punya duitnya dia πŸ˜› ) jadilah si istri setuju-setuju aja. Akhirnya hari selasa kemaren si Niee punya mobil baru juga. Semoga gak rewel ya mobilnya πŸ˜€

Bye!