Bye 2020


2020 itu berat.

Sebenarnya, aku gak mau nulis tentang 2020. Di kepala aku udah penuh aja tentang kelelahan baik fisik maupun mental. 2020 itu berat untuk aku, untuk kita semua.

Walaupun kalau dilihat dari luar aku gak terdampak langsung oleh pandemi dari sisi keuangan, dari sisi kesehatan ataupun dari sisi sosial, tapi secara keseluruhan 2020 bukanlah tahun favorit aku tentunya.

Orang lain boleh bilang bahwa tahun 2020 ini tempatnya belajar. Tapi bagi aku tahun 2020 ini tempatnya menangis. Bahwa manusia itu beneran boleh dan bisa menangis.

Biasanya, manusia tempatnya membuat rencana, TAPI bahkan di tahun 2020 aku gak bisa membuat rencana sama sekali. Aku takut gagal, aku takut gak ada waktu, aku takut yang direncanakan menjadi kacau.

2021 itu hampa.

Biasanya, aku memulai sebuah tahun dengan berencana. Paling sering seh berencana liburan. Tapi 2021 bahkan berencana masuk sekolah buat anak saja rasanya jauh dari pandangan mata.

Tahun ini itu berat, tapi benarkah tahun 2021 akan lebih ringan? Kok aku kurang yakin untuk berharap. Dengan gelombang pandemi di mana-mana tinggi lagi. Dengan berita vaksin yang malah disangkal gak bakalan terlalu efektif dan berita negatif-negatif lainnya.

Padahal aku udah gak main sosial media. Aku udah gak ada Facebook, aku gak baca twitter, dan isi Instagram aku sekarang cuma bunga kembang kuncup. Tapi tetap aja masih dengar kabar. Mungkin mau pindah ke bulan dulu baru gak ada kabar dan coronapun bisa hilang πŸ˜›

Ahhhh, bagaimanapun bye-bye 2020. Dan selamat datang 2021.

Aku tak mau terlalu berharap, tapi aku juga tak mau terlalu curiga.

Selamat tahun baru semuanya. Untuk Kamu, Aku dan Kita semua.

 

Pontianak, 31 Desember 2020.

6 Comments Add yours

  1. Arman says:

    Happy new year. Moga moga 2021 jadi tahun yg baik ya…

    1. niee says:

      Selamat tahun baru juga mas arman.

      amin untuk semuanya πŸ˜„

  2. zilko says:

    Happy New Year Niee.

    Iya, masuk ke 2021 ini masih tetap hati-hati dan waspada ya, mau buat rencana apa pun masih sulit banget. Tapi ya semoga situasinya membaik terus ya, nggak ada salahnya berharap tapi tetap mesti realistis juga, hahaha

    1. niee says:

      Happy new years juga ko!

      Iya, berharap diam diam aja. Takut kecewa πŸ˜‚

  3. Selamat memasuki tahun yang baru! Semoga banyak rencana baik dimudahkan tahun ini yaaa πŸ˜€

  4. Una says:

    Happy new year, mbak!
    Masih ngga bisa jalan-jalan jauh, tapi semoga yang lain lancar selalu ya, Mbak.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s