[Review Drakor] The King 2 Heart


Hai haiii, lagi pada ngapain neh? Masih #dirumahaja kah? Kalau di Pontianak makin rame kayaknya jalanan šŸ¤£šŸ¤£

Seperti yang udah pada tahu *halah* bahwa setelah aku gak bisa move on sama Lee Seung Gi di A Korean Odyssey, akhirnya aku memutuskan untuk menonton dramanya yang lain ditahun 2012 yang dulu booming banget The King 2 Heart.

Seingat aku, aku pernah nonton ini 1/2 episode. Tentang tentara korea utara gitu. Tapi ternyata aku emang gak ingat samsek dengan ceritanya. Jadi beneran seperti dari awal lagi nontonnya.

Jadi apa ceritanya Niee?

Ceritanya sendiri adalah fantasi di mana Korea Selatan digambarkan adalah negara monarki dengan dipimpin oleh seorang raja. Raja korsel ini sangat amat ingin semenanjung korea bergabung kembali. Akhirnya dia berusaha untuk mengikuti WOC, semacam lomba persahabatan antara para tentara di dunia dengan pesertanya adalah gabungan antara korsel dan korut.

Untuk menyukseskan rencananya, sang raja kemudian menyuruh adiknya, pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) untuk berpartisipasi sebagai peserta.

Lee Jae Ha sangat tidak ingin mengikuti acara ini. Jadi dia sering melakukan hal hal yang tidak menyenangkan. Salah satu peserta dari korut Kim Han Ah (Ha Ji Won), yang merupakan kapten timpun tak luput dari perbuatan aneh dirinya.

Setelah mereka selesai latihan bersama, merekapun kemudian pulang ke negaranya masing-masing. Saat itulah beredar kabar bahwa raja ingin menikahkan pangeran dengan wanita korea utara.

Masyarakat yang masih tidak menyukai korea utara langsung heboh dan marah. Akhirnya, untuk menekan amarah warga, pangeran Jae Ha pun mengumumkan kalau dia mencitai Han Ah. Lalu Han Ah pun kemudian dikirim ke Korsel untuk menolak pertunangan itu.

Disaat waktu mereka berdua untuk memutuskan pertunangan, lagi lagi Jae Ha berpura pura untuk menyukai Han Ah dan membuat keributan diakhir. Han Ah yang merasa dipermainkan oleh Jae Ha kemudian membuat statment bahwa dia juga menyukai pangeran dan akan melakukan pertunangan tersebut.

Disaat mereka sibuk dengan permasalahan pertunangannya, tiba tiba sang raja dibunuh yang menjadikan Jae Ha raja menggantikan abangnya.

Permasalahanpun kemudian berkutat untuk membongkar siapa dalang pembunuhan itu yang tak lain adalah John Mayer Club M. John Mayer ini adalah pengusaha gila yang ingin menghancurkan kelurga kerajaan.

Jadi, dapatkan Jae Ha menungungkapkan siapa pembunuh abangnya? Lalu, bagaimana kelanjutan cintanya dengan Han Ah? Apakah mereka berhasil menyatukan semenanjung Korea?

Ya nonton aja seh šŸ˜‚

***

Karena banyak yang bilang drama ini bagus dan Lee Seung Gi sangat keren di sini, aku menaruh ekspetasi tinggi seh pas nonton ini. Tapi ternyata masih bagusan Lee Seung Gi di A Korean Odyssey kakak! Suer deh. Cakep ya kalah cakep di sini, tegas juga kalah tegas!

Entah kenapa sepanjang film aku mikir kok ya raja gak bisa ngapa ngapain gitu. Kok ya raja bisa kalah sama seorang pengusaha. Kok ya negara bisa ada yang patuh sama perusahaan. Gak masuk akal!

Setahu aku yang namanya negara itu ya kuat, gak bisa digoncang sama seseorang. Apalagi diakan raja! Seharusnya cerdas! Tapi dibalik itu semua, emang pada dasarnya ceritanya emang bagus kok. Cocok deh teman disaat #physicaldistancing gini.

Lagi nonton apa sekarang?

Aku sedang bingung neh, mau nonton Hi Bye Mama atau Itaewon Class!

Bagusan nonton duluan apa ya?

2 Comments Add yours

  1. Zizy Damanik says:

    Aku belum pernah deh nonton Drakor.
    Ragu. Karena ada teman yang awalnay gak mau nonton tapi begitu nonton jadi ketagihan haha….
    Jangan sampai aku juga kacanduan nonton drakor. Nanti gak konsen yang lain2 deh.

    1. niee says:

      Ah, takut ketagihan ya mbak. AKu biasanya cuma nonton 1 episode per hari seh mbak. Karena gak sempat juga, haha.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s