[Review Drakor] Vagabond


“Jangan pernah balas dendam, nanti kau akan masuk ke lingkaran setan”

Sebenarnya males mau nonton drama ini. Bukan karena gak bagus seh kelihatannya. Melainkan karena ini drama Netflix. Sebagai pecinta drakor yang udah tobat download film bajakan, kalau ada drama yang gak tayang di viu itu buat kesel banget.

Aku sebenarnya ada Netflix seh, berlangganan pula sebulan udah bayar sekian ratus ribu. Tapi pakenya ngelesin banget! Gegara Netflix di blokir sama Telkomsel dan Telkom. Gak banget emang dua provider ini, mau bersaing dengan HOOQ kok gak sehat gini. Mudah2an mentri BUMN yang baru mengganti dirut Telkom dan membuka blokiran Netflix. Aaaaamiiiiinnnnn πŸ€ͺ

Di kantor seh ada jaringan internet non Telkom. Tapi belum bisa dipake wifi. Begitu udah dipasang wifinya, wuiihh, si irni langsung pasang downlod otomatis buat drama drama yang pengen di tonton di Netlix. Aku bahagia πŸ₯°πŸ₯° Di rumah juga mau mengganti Indihome dengan Biznet. Cuma demi bisa nonton Netflix🀣🀣

Terus cerita Vagabond sendiri gimana Niee?

Ini cerita tentang manusia biasa bernama Cha Dal Geon yang merupakan stuntman yang memiliki keponakan bernama Hoon yang dipeliharanya sejak kecil karena ditinggal oleh ibu dan ayahnya. Suatu ketika Hoon diundang oleh kedutaan korea di Maroko untuk tampil di sana. Merekapun rombongan dari grup karatenya pergi ke Maroko menggunakan pesawat. Tapi, tiba tiba pesawat itupun jatuh dan semua orang meninggal.

Keluarga dari korban pesawat diberangkatkan oleh perusahaan Dinamix, untuk memberikan salam terakhir bagi korban di Maroko. Cha Dal Geon pun ikut di rombongan tersebut. Tapi sesampainya di Maroko, Dal Geon melihat orang yang berada dalam pesawat yang jatuh itu masih hidup. Semenjak itulah Dal Geon tahu bahwa jatuhnya pesawat itu bukan karena kecelakaan, tapi serangan teroris.

Awalnya tidak ada yang percaya dengan Dal Geon. Tapi Go Hae Ri yang terpaksa mendampingi Dal Geon lama kelamaan percaya padanya dan yakin bahwa itu memang teroris. Sekarang pertanyaannya? Siapa dalang dari kejadian ini?

Awalnya kita akan digiring membentuk opini bahwa dalang kecelakaan ini adalah perusahaan saingan Dinamix yang sedang berusaha mendapatkn proyek pesawat tempur dari pemerintah. Kemudian opini diubah bahwa semua ini adalah tak lain dibuat oleh pemerintah itu sendiri. Dan kemudian bolak balik bolak balik sehingga aku sendiri gak paham, ini siapa yang bersalah sebenarnya? πŸ˜…

***

Dari drama ini kita diberikan pelajaran, bahwa orang baik belum tentu orang baik, dan orang jahat tentulah tetap orang jahat dengan berbagai kondisi.

Sepanjang 16 episode kita akan disuguhkan dengan adegan tembakan, lari larian, pengeboman, perkelahiran, misi misi berbahaya sampai sutradara mungkin kelupaan sama adegan cinta cintaan khas drama koreanya.

Aku fikir akan ada ageda. Cha Dal Geon dan Go Hae Ri yang dimabuk asmara dan rela meninggalkan apapun yang dimilikinya saat ini demi cinta buta mereka berdua. Ternyata gak ada sama sekali kakak! Adegan paling mesra di drama ini cuma saat Dal Geon memeluk Hae Ri untuk membantunya belajar jalan setelah mendapatkan tembakan dipinggangnya! 🀨

Soal endingnya gimana Niee?

Ya, banyak temen temen aku yang bilang ending Vagabond ini asem banget. Udah capek capek nonton masak gitu doang? Hmmm, kalau aku mikirnya endingnya “cukup” seh, walaupun ya gak juga yang bagus bagus banget. Lagian disepanjang film adegannya tembak tembakan ya gak lucu juga kalau endingnya “hidup bahagia selamanya” kan yak? Seperti kalimat pembuka aku kali ini “Jangan pernah balas dendam, nanti kau akan masuk ke lingkaran setan” seperti itulah yang aku dapatkan untuk ending Vagabond ini. Keduanya baik Cha Dal Geon maupun Go Hae Ri terlalu larut dengan balas dendam mereka sampai sampai ujung ujungnya mereka juga tersesat dalam lingkaran kelam tersebut.

Terus kalau gitu rekomendasikan gak dramanya? Wah, tentu iya dong! Bayangkan aja kita disuguhi film agent2 ala mission imposible tapi 16 episode langsung! Dengan jumlah biaya produksi 25M Won gak bohong seh emang ini drama epik banget. Ada yang udah nonton juga? Gimana gimana komentarnya?

Terus lagi nonton drama apa neh? Aku kok jadi bingung? Mau nonton VIP maju mundur karena males nonton selingkuh selingkungan πŸ˜‘

2 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Pengen nonton tp akutuh males liat si Lee Seung Gi.

    1. niee says:

      Ah, ada juga temenku yang sama merasa aneh dengan Lee Sung Gi ya. Sebenarnya dengan Suzi juga akunya. Tapi dramanya bagus kok ini πŸ˜€

Leave a Reply to ndu.t.yke Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s