Kinderfield Graduation 2019 : Music Speaks

on

Waah, anaknya udah mau lulus KGB, ini cerita mengisi acara kelulusan tahun 2019 aja belum ditulis ternyata, hahaha. Mumpung inget dan sebelum masuk cerita tentang term 1 & 2 KGB si K, marilah kita cerita dulu apa yang terjadi di acara graduation tahun lalu di sekolanya K.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap acara kelulusan, di sekolahnya si K itu ada temanya. Temanya biasanya samaan seluruh Indonesia gitu, dan tema tahun ini adalah Music Speaks. Dari tema gede itu, masing-masing kelas kemudian akan diberi tema kecilnya lagi. Nah, untuk sekolah si K, setiap kelas memainkan jenis-jenis musik dari negara berbeda. Dan untuk kelas K sendiri temanya adalah K-POP!

Lagu yang dipilih untuk performance anak perempuan adalah Du-du-du dan Solo-nya Black Pink, dan untuk laki-laki lagu yang dipilih adalah bang Bang Bang BigBang dan Gangnam Style PSY sebagai tarian bersamanya.

Setelah mendapatkan tema, mendapatkan lagu dan tarian yang akan difikirkan oleh miss-nya di sekolah. Tugas OTM adalah menentukan costume yang akan anak-anak ini gunakan pas performancenya nanti. Pemilihan kostum ini rada ribet loh. Menyamakan persepsi 19 kepala orang tua tentu gak mudah. Dan yang paling gak mudah menurut aku salah satunya adalah banyaknya OTM di kelas si K yang gak bersuara dan memberikan ide. Mereka hanya mengikuti keputusan akhir dan setuju-setuju aja. Dan oh, aku termasuk tipe OTM yang itu btw 😛

Jadi kalau ada orang tua yang mau direpotkan untuk memikirkan nanti anak-anak mau pake apa dan mengatur orang tua yang lain untuk mengambil suara, memesan apa yang telah disepakati dan mendistribusikan pesanan tersebut aku salut banget loh. Karena aku gak bisa seperti itu. Bukannya gak ada waktu seh yak. Tapi repot aja gitu kelihatannya >.<

Biasanya, di kelasnya si K itu kalau gak buat (jahit) seragamnya, atau beli jadi yang seragam gitu. Aku suka banget btw hasil jahit seragaman waktu acara graduation tahun 2018 di mana kelas si K buat baju singa. Tapi, untuk tahun ini, kelas memutuskan kalau bajunya gak seragaman. Jadi cuma ditentukan tema warnanya aja hitam dan putih. Masing-masing OTM bisa membeli atau menyediakan baju yang sudah ada untuk anaknya masing-masing. Ketika keputusan ini diambil, aku langsung galau! Hahahaha. Ya gimana ya bok, udah beberapa kali diurusin sama OTM lain ya sekalinya harus beli sendiri kok ya rasanya jadi susah >.<

Setelah ditentukan agar beli sendiri-sendiri, cari sana sini akhirnya si K menggunakan kostum kaos putih dengan bahu rendah dan lis warna merah putih hitam dan rok hitam. Sepatunya aku pakekan sepatu kets warna hitam yang akhirnya beli khusus untuk acara ini karena emang gak ada sepatu hitam atau putih >.< (untung sepatunya bisa dipake sampe hari ini, jadi gak rugi, hahahaha).

HARI H

Seperti tahun sebelumnya, acara graduation sekolah K ini diadakan di Hotel Harris Pontianak. Sebenarnya aku kurang suka dengan hotel ini karena paskirannya kecil banget jadi susah banget untuk parkir mobil di sana. Akhirnya kami mengakali dengan aku dan si K diantar aja di lobi hotel dan papanya muterin parkiran sampai dapat deh. Mudah-mudahan tahun ini venue acaranya ganti deh yak 😛

Pertama datang langsung disambut sama guru-guru di sekolahnya si K, kemudian mengisi administrasi. Setelah selesai dengan administrasi, kami langsung mengantri untuk berfoto di booth yang udah disediakan. Setelah berfoto langsung ada kami masuk ke dalam aulanya dan beberapa menit kemudian acaranyapun dimulai.

Acara pertama dimulai dengan performance dari anak-anak KGB. Anak-anak KGB emang selalu tampilnya di awal acara karena mereka nantinya bakalan berganti baju dengan toga untuk acara pelepasan siswa diakhir acara. Lucu juga salah satu kelas anak KGB ini temanya dalah india. Ternyata musik dan tari india emang masih menyenangkan ya apalagi untuk acara seru-seruan seperti ini. Pecah deh jadinya :mrgreen:

Setelah KGB lalu masuk anak-anak toodler yang lucu banget, terus masuk anak Kiddy 1, Kiddy 2 dan yang terakhir barulah anak-anak KGA yang salah satunya adalah kelasnya si K.

Yang mau lihat gaya nari si K dan teman-temannya bisa dilihat di video youtube di bawah yak! Yang belum subcribe silahkan di subcribe loh, like dan komen juga! 😀

So, segitu dulu cerita acara graduation di sekolahnya K! Postingan tema sekolah selanjutnya adalah cerita-cerita sekolah di KGB term 1 dan 2! Semoga bisa segera di tulis deh! Mumpung anaknya lagi libur imlek! Hahahaha.

 

bye.

4 Comments Add yours

  1. zilko says:

    Hahaha, acara TK begini memang seru-seru ya Niee 😀 . Jadi inget dulu pas TK juga banyak acara-acara semacam ini, begitu masuk SD mulai berkurang frekuensinya, haha 😛 .

    1. niee says:

      Aku berharap emang mulai berkurang ko, soalnya gak cocok kan yak udah SD masih banyak aja acaranya 🤪

  2. cerita nina says:

    Anak TK udah kenal Kpop ya.. 🤣

  3. Seru ya Katnis….
    Proud mommy ya Niee, serba bisa nie Katnis 🙂

Leave a Reply to niee Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s