[Review Drakor] 30 But 17


Drama apa lagi ini? Apakah anak 17 tahun tiba tiba berubah menjadi orang dewasa? Ataukan orang 30 tahun masuk kejiwa anak usia 17 tahun? Apakah ini apakah itu? Ya paling gak itulah yang aku fikirkan pertama kali melihat judul drama korea ini.

Entah mengapa aku memilih drama ini untuk menyelengi tontonan aku dari drama on going Memories of Alhambra. Padahal seingat aku gak ada yang pernah mereview atau merekomendasikan drama ini. Untuk ukuran pemainnyapun aku gak ingat blas pernah nonton mereka di mana. Yang pasti cowoknya rasa rasanya pernah lihat, tapi ceweknya sama sekali gak ingat.

Aku fikir, aaahh palingan another drama korea yang bergendre aneh aneh lagi neh. Jiwa yang tertukar atau apalah. Dan aku juga udah mempersiapkan bakalan akan lama menonton drama ini. Selama aku menonton drama Familiar Wife yang berbulan bulan gak selesai selesai πŸ˜…

Tapi, janganlah lihat drama korea dari covernya. Rasanya, setelah sekian lama, ini adalah drama korea yang paling realistis yang aku tonton. Rasanya, setelah sekian lama, ini drama korea yang paling cepet yang aku tonton. Untuk 32 episode (durasi 30menitan) aku cuma butuh waktu 2minggu untuk menyelesaikan drama ini. Iya, masih jauhlah ya dengan penggiat drama korea yang kalau maraton nonton. Tapi bagi aku ini udah sangat amat cepat 🀣

Sewaktu berumur 17 tahun, Woo Jin (Yang Se Jong) menyukai seorang gadis yang sering ditemuinya secara tidak sengaja di jalan. Bisa dibilang, gadis itu adalah cinta pertamanya. Sayangnya, dia tidak mengetahui nama gadis itu. Maka, iapun mencari tahu nama gadis tersebut. Ketika ia akhirnya dia merasa tahu nama gadis tersebut adalah No Su Mi, sebenarnya dia salah kira. No Su Mi adalah nama teman gadis tersebut.

Suatu hari, ketika Woo Jin menaiki sebuah bus, tiba tiba gadis tersebut menghampirinya dan bertanya arah jalan ke suatu tempat dari bus itu. Woo Jin yang senang namun sangat gugup menyuruh Seo Ri (Shin Hye Sun), turun disalah satu stasiun. Tapi karena ingin berbicara lebih banyak, dia menyuruh Seo Ri turun di stasiun selanjutnya. Namun tiba tiba seorang teman Seo Ri datang dan Woo Jin segera turun dari bis tersebut.

Tak disangka, setelah Woo Jin turun, bis tersebut mengalami kecelakaan hebat. Teman Seo Ri, No Su Mi, nama yang dikira Woo Jin adalah gadis yang disukainya, diberitakan meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Karena itulah Woo Jin merasa samgat bersalah dan mengalami depresi berat. Seo Ri sendiri mengalami koma.

Setelah 13 tahun berlalu, Woo Jin menjadi laki laki pemurung. Seo Ri, secara mengejutkan bangun dari tidur panjangnya. Dia yang merasa masih berusia 17 tahun, tiba tiba harus berubah menjadi wanita dewasa berumur 30 tahun hanya dalam sehari difikirannya.

Inilah tantangan yang harus dihadapi Seo Ri. Kebayang gak seh lo ingetnya berumur 17 tahun yang masih dibawah umur dan apa apa masih amay bergantung sama orang tua tiba tiba terbangun menjadi orang dewasa yang harus hidup sendiri? Terlebih Seo Ri bangun dengan kondisi ditinggalkan oleh keluarganya dan menjadi sendiri di dunia ini. Belum lagi dia menghadapi kenyataan bahwa dunia yang dilihatnya dulu sudah sangat berubah dari segi pembangunan dan teknologinya. Dan yang paling menyedihkan adalah, ketika dia pulang ke rumahnya yang lama, dia menemukan bahwa rumah yang ia tempati sudah dimiliki oleh orang lain, yang tak lain dan tak bukan adalah Woo Jin. Pria dewasa pemurung yang tampak aneh.

Jadi gimana nasib Seo Ri hidup setelah 13 tahun koma seorang diri?

Terus bagaimana reaksi Woo Jin setelah mengetahui bahwa Seo Ri adalah cewek yang dulu disukainya sekaligus yang dibuatnya menderita karena perbuatannya?

Jawabannya mending langsung nonton aja gih 🀣

***

Ini termasuk drama ringan seh. Konfliknya gak terlalu banyak. Gak ada pemain jahatnya. Tapi juga gak terlalu perlu mengeluarkan emosi lebih sewaktu menontonnya.

Tipe tipe drama yang ditonton saat senggang aja udah buat senang gitu. Hahahaha.

Kekurangannya mungkin yang aku gak suka adalah pemain wanitanya gak begitu cantik πŸ˜† padahal pemain 17 tahunnya itu lucu banget mukanya. Eh kok udah 30 tahun sama sekali gak mirip. Untung pemeran cowoknya tampangnya kece πŸ˜†

One Comment Add yours

  1. deadyrizky says:

    siapa itu Deok Koo????

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s