Weekend Trip : Kuching (lagi)

on

Ke Kuching lagi? Katanya bosen Niee? Hahahaha.

Iya bosen sebenarnya, lagian Kuching menurut aku gak ada apa-apanya juga selain bisa beli baju dengan brand ternama dan gak kalah kayak di Jakarta. Udah gitu ya udah, gak ada lagi. Tapi kalau diajak sama suami buat liburan keluarga ya siapa yang gak mau kan yak? :mrgreen:

Akhir bulan oktober kemaren si papa sibuk lagi suntuk banget sama kerjaan bulan Oktober kemaren. Karena emang bulan Oktober acara di kantor lagi banyak banyaknya dan seluruh acara se-Kota ini pasti dianya ikutan. Awalnya pengen awal bulan Nopember, dipaskan setelah seluruh rangkaian acara selesai. Tapi tanggal 4 Nopember kan si K lomba Sakamoto. Jadilah acara jalan-jalan melepas lelah papanya diundur menjadi tanggal 9 Nopember kemaren, dan diembel-embeli dengan rekreasi dalam rangka si K menang lomba. Padahal beli tiketnya aja gak tahu si K bakalan menang atau kalah πŸ˜›

Terus ngapain aja di Kuching? Ya gitu deh, hahahaha. Karena ini udah untuk entah keberapa kalinya. Ini Kuching jadi tempat main-main dan belanja aja kayaknya, jadi kita ya emang santai-santai aja pas ke sini. Terlebih si abang suami dengan berbaik hatinya ngasih hotel bintang lima kali ini, jadi kok kayaknya leyeh-leyeh di hotel lebih menyenangkan daripada jalan-jalan ke Waterfrontnya :mrgreen:

Karena kita perginya udah tahu juga bahwa si K juara lombanya, makanya kamipun fokus untuk nyenengin anak gadis ini. Pokoknya tiga hari selama di Kuching kita kerjanya cuma nemenin si K main dari tempat main satu ke tempat main lainnya. Saking banyaknya si K main sampai sampai niat mulia si Irni pengen beli tas jadi gak terealisasi karena udah lelah πŸ˜›

***

Kami berangkat ke Kuching hari jum’at tanggal 9 Nopember 2018 dengan menggunakan pesawat kesayangan Air Asia. Kenapa pake pesawat ini lagi? Karena dari Pontianak ke Kuching itu cuma ada dua maskapai, satunya Air Asia dan satunya lagi Wings. Yang Wings harganya stabil dikisaran 600-800 ribu, yang Air Asia harganya fluktuatif, bisa gratis kursi atau bisa juga mahal. Karena kami adalah tim pemburu tiket gratis, jadi pas pergi kemaren dapetnya ya gratis, jadi pilih ke Air Asia lagi πŸ˜›

Perjalanannya sendiri gak usah diceritakanlah yak. Dengan persawat lowbudget dan jarak tempuh yang cuma 35 menit menjadikan perjalanan naik pesawat dari Pontianak ke Kuching ini cuma kayak perjalanan dari rumah aku ke rumah ibuk aku di siantan. Lamaan ke siantan malah kalau lagi macet parah >.<

Sampai di Kuching, kita langsung beli kartu Malaysia di konter dekat pintu keluar, pasang SIM Cardnya dan langsung pesan Grab di pintu 1 kedatangan Terminal Antar Bangsa Khuching. Perbedaan harga antara Taxi biasa dengan Grab ini sangat mencolok soalnya, kalau Taxi biasa harganya bisa RM 30, sedangkan kalau kita pake Grab cuma harus membayar RM 15 untuk sekali jalan ke daerah waterfront di Kuching.

Dari Bandara kami langsung menuju ke hotel untuk menyimpan koper. Seperti yang aku sebutin di atas bahwa perjalanan kali ini si abang suami lagi baik hati. Yang biasanya kami cuma menginap di Tune Hotel Kuching dengan biaya permalam sekitar 200ribu rupiah. Kali ini hotel kami rada naik kelas dikit πŸ˜› Kami kemaren menginap di Riverside Majestic Hotel, Kuching. Alasan memilih hotel ini seh karena sebenarnya pengen bawa si K berenang di hotel karena ini emang ada kolam renangnya. Baju renangnya udah siap juga. Etapi pagi-pagi mau berangkat anaknya pilek lumayan parah. Jadi kita batalkan deh rencana berenangnya. >.<

Setelah selesai sholat dan kemas-kemas koper, kitapun langsung menuju ke tempat makan untuk makan siang. Makannya disekitaran hotel aja. Aku lagi-lagi memilih makanan Indonesia, hahahahaha. Nama restorannya Ayam Penyet Ria yang kalau dari hotel kami cuma berjarak 5 menit jalan kaki. Kalau mau lihat tempat makan dan menu apa aja yang ada di restorannya bisa dilihat divideo aku di bawah ini yak. Sekalian kasih like dan subcribe juga boleh loh πŸ˜›

Setelah keyang makan, kita langsung cuss keΒ  The Spring Mall. Apalagi kalau bukan buat ngajakin si K main di Kidz Paradise. Kayaknya udah auto aja gitu kalau hari pertama harus ajak si K main ke sini yak. Awalnya tempatnya sepi, jadi si K bisa main sepuasnya sendirian. Eh gak lama ada kedatangan orang, yang awalnya dia kayaknya bisa dibujuk untuk pulang jadi gak mau karena baru ketemu sama temen baru >.<

Kidz Paradise
Kidz Paradise

Udah selesai main gym di Kidz Paradise kita main lagi di tempat kayak Amazone gitu di belakangnya. Ada kali mainnya sejam lagi. Udah main sebegitu lama anaknya tetep aja gak ada kecapean gitu. Emak bapaknya yang tepar πŸ˜›

Udah selesai main yang awalnya kita mau makan malam di Mall akhirnya gak jadi karena aku merasa cepek banget. Akhirnya cuma beli bungkus makanan aja buat makan di kamar hotel. Dan marilah kita tutup hari ini dengan istirahat yang cukup :mrgreen:

Keesokan harinya si K memulai hari dengan jalan jalan disekitaran hotel. Aku tentunya masih leyeh-leyeh manja di kamar. Si K ini kebetulan suka banget kalau diajakin papanya untuk jalan pagi kalau lagi ke Kuching. Biasanya rute dia adalah pepotoan sama patung kucing kemudian beli roti cane untuk dia ngemil karena dia suka lihat orang buat roti cane itu dan dia juga suka sama rotinya tapi yang polosan aja gak dikasih kuah.

Balik dari jalan pagi, kita langsung mandi dan berberes kemudian cuss sarapan ke tempat favorit si papa kibuw, apalagi kalau bukan Coffe O’ Corner. Faforitnya disini adalah canenya, kalau aku seh biasanya makan mie goreng aja. Kalau mau lihat makanannya bisa ditonton video aku di bagian atas yak πŸ˜€

Pulang dari sarapan langsung ke Jembatan Darul Hana lagi. Karena kali ini kami perginya berlima sama Mbah dan adiknya papa si K dan mereka belum pernah ke sana, jadinya pergi lagi. Aku? tentu udah males aja buat jalan lagi naik ke atas, jadi duduk-duduk cantik aja di bawah sambil ngecek IG Story πŸ˜›

Pulang dari Jembatan ke hotel bentar dan kemudian cuss lagi ke Viva Mall buat apa? Ya apalagi kalau bukan ngajakin si K main lagi πŸ˜† Kali ini mainnya di Kidzoona. Gak kayak kemaren yang tempatnya sepi, kali ini rame yang main. Mungkin karena emang pas ke sini kita hari sabtu udah libur. Tapi pas rame, eh si anak malah gak mau main sama temen-temennya dan selalu minta ditemanin main kemana-mana sama aku. Ya jadilah emaknya gak bisa duduk-duduk santai >.<

Makan siang balik lagi ke hotel kemudian malamnya kita lanjut lagi ke Mall! Ya ampun, kita ke Kuching isinya cuma ke mall mall doang yak, hahahaha. Mall yang kita kunjungi kali ini adalah AEON Mall. Kita semua gak pernah main ke sini sebelumnya karena mall ini emanglah mall baru. Tapi kemudian kami menyesal karena ternyata tempat main di mall ini untuk si K lebih bagus daripada dua tempat main di atas loh! Ya lain kali ya K. Pasti kita diajak si papa sibuk ke Kuching lagi, kita main di AEON, hahahaha.

Ya, segitu aja cerita kita jalan-jalan akhir pekan ke Kuching. Kalau kalian seringnya liburan ke mana? πŸ˜€

 

bye.

18 Comments Add yours

  1. zilko says:

    Iya banget Niee, memang terkadang kita butuh getaway untuk melepaskan lelah dan penat ya. Jadi walaupun sudah pernah berkali-kali ke tempat tujuannya, ya dijalani aja lagi dan begini pun lumayan membantu. Aktivitasnya ya otomatis menyesuaikan juga sih, hahaha πŸ˜› .

    1. niee says:

      Iya, jadi cuma kayak menjauh dari rutinitas gitu ya zil. Tetep namanya liburan seh seneng seneng aja, hahaha

  2. Hm, walau pun ga ada apa-apanya di Kucing, tapi yang namanya traveling, tetap mampu memberikan suasana/nuansa baru di hati ya, Kak? Hehe.

    1. niee says:

      Bener banget mbak 😊

  3. Okti Li says:

    Alhamdulillah ya punya suami yang suka ngajak liburan. Semoga sehat selalu dan selamat kemanapun liburannya… amin…

  4. bloggergunung says:

    Senangnya bisa jalan2 terus… beruntung punya suami yang hobi jalan dan suka ajak keluarga. Semoga sehat selalu dan selamat di perjalanannya ya kemanapun liburannya. Amin…

    Salam
    Okti

    1. niee says:

      Aamiin. Makasih mbak 😊

  5. wah asik nih ke Kuching, next trip ke kuching aaah

  6. novaviolita says:

    Namanya jalan2 ..terus memberikan suasana hati yang baru..walau cuma bareng keluarga dan makan…tetap bikin bahagia…

    Ya..bahagia itu pointnya…senyum ceria buktinya

    1. niee says:

      iya ya mbak. setuju deh 😊

  7. Aihhh asyiknya yang jalan-jalan. Saya sampai sekarang belum pernah nih jalan-jalan ke luar Indonesia. Kapan yaa~

    1. niee says:

      Dulu aku pertama kali jalan jalan ke luar indonesianke Kuching ini naik bis. Kalau orang kalimantan pasti pernah deh ke LN lewat jalan darat 😊

  8. Annisa says:

    Wah pengen banget nih main-main kesana juga. Mudah-mudahan ada rezeki bisa main kesana juga deh.

    1. niee says:

      Aamiin. mudah mudahan ya mbak 😊

  9. Ratri Anugrah says:

    Daripada ke Jakarta, kayaknya ke Kuching dari Pontianak lebih murah ya? πŸ€ͺ Pantesan orang2 sekarang milih jalan2 ke luar negeri aja

    1. niee says:

      Iya, disini aku bertiga beli tiket pesawat PP gak sampe sejutaan udah all in. Hotel disanapun banyak pilihan dan murah-murah. Ini bintang 5 cuma 400ribuan aja. Jadi jauh emang dengan harga di Jakarta seh

  10. Diyanika says:

    Ini ceritanya ngemall rasa Kuching ya, Mbak. Aku belum pernah naik pesawat nih, Mbak naik pesawat kayak naik motor. Hhahaha.

    1. niee says:

      Aku juga pertama kali naik pesawat umur 20 tahun mbak. setelah punya uang sendiri. Dulu waktu kecil suka iri sama temen yang dibawa ortunya naik pesawat. hahahaha.

      Semoga ada rejeki untuk liburan juga ya mbak 😊

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s