Cerita Seputar Kantor (Outbound)


Haaiiii… Haalloooo.. Apakabar semuanyaa?

Udah lama yak si Niee gak ngomongin soal kantor. Sebenarnya emang agak menghindari seh yak ngomong soal kerjaan apalagi di FB. Tapi kalau soal kerjaan yang sifatnya senang senang boleh dong yak didokumentasikan di blog 😆

Outbound

Si Irninya gak ikut foto soalnya lagi mandi >.<
Si Irninya gak ikut foto soalnya lagi mandi >.<

Seperti yang dilaksanakan pada tahun lalu, tahun ini kantor aku kembali ngadain outbound. Tapi berbeda dengan tahun lalu yang isinya cuma para pejabat, tahun ini yang diajakin outbound adalah seluruh staf sampai kepala di kantor. Dari yang tahun lalu aku gak ikutan maen (karena tahun lalu dan tahun ini aku sebagai panitianya seh) tahun ini aku udah niatin banget untuk ikutan maen pas outboundnya. Ternyata menyenangkan banget emang ya. Dan emang semenjak itu keakraban untuk staf di kantor jadi lebih terasa. Jadi lebih menyenangkan. Emang harus deh yak setahun sekali diadain kegiatan semacam ini yang melibatkan semua orang.

Outboundnya sendiri terdiri dari beberapa bagian. Pertama pemanasan dulu terus dilanjutkan dengan permainan untuk mengasah konsentrasi kita semuanya.

Game pertama adalah seluruh orang membuat sebuah lingkaran kemudian disuruh menghitung dari satu sampai berapapun. Yang menarik adalah perhitungan itu sesuai dengan arah tangan yang menyebutkan angkanya. Kalau tangan kanan kita menepuk pundak kiri maka orang yang disebelah kiri yang meneruskan hitungan, tapi kalau sebaliknya berarti orang disebelah kanan yang meneruskan hitungan. Terlihat simple ya, tapi ternyata banyak juga loh yang salah dalam game ini. Berarti kami kebanyakan kurang konsentrasi! >.<

Games konsentasi, ketanggapan dan kecepatan
Games konsentasi, ketanggapan dan kecepatan

Game kedua kita langsung dibagi menjadi beberapa kelompok. Kebetulan aku satu tim dengan kepala dinas dan dia sendirian pula yang cowoknya! Jadilah jadi bahan lelucuan di kelompok *si irni kualat* 😛

Yang kedua ini permainannya juga simple sebenarnya, jadi kita berhadapan dengan kelompok lawan. Tiap perorang ditengah-tengahnya ada sebuah bola yang harus direbut oleh setiap orang dari masing-masing tim. Tapi sebelum itu kita diberi instruksi lainnya dulu misal pegang kepala, pegang kuping dan sejenisnya baru deh pas ada aba-aba ambil bola langsung buru-buru rebutan. Tiga kali kesempatan aku dapet bolanya cuma satu kali. Kurang cekatan yak :mrgreen:

permaianan volley bola air
permaianan volley bola air

Game ketiga adalah volley air. Masing-masing tim terdiri dari 6 orang peserta. Setiap dua orang memegang sebuah plastik yang fungsinya adalah melempar dan menangkap bola air tersebut. Jika bolanya pecah, atau jatuh maka yang mendapat poin adalah tim lawan.

Tim aku menang dong pas game ini! Gampil deh ini *sok banget* >D

Nama games ini adalah robot manusia. Ada kayu berbentuk segitiga yang harus dinaiki oleh satu orang (di mana yang naik adalah aku karena paling ‘ringan’ diantara orang lainnya 😆 ) dengan 6 tali yang berada di atasnya. Cara permainannya sebenarnya simple, setiap tim harus membawa robot manusia ini dari satu titik ke titik lainnya tanpa menyentuh kayu dan hanya  dengan bantuan tali tersebut.

Kelihatannya ini permainan yang membutuhkan tenaga besar yak. Pas tim aku baru mulai main juga dikecengin karena tim kami cuma punya satu cowok dan tim lawan ada 4 cowoknya. Ternyata gak loh! Ini adalah permainan strategi. Dengan cowok 1 lawan 4 kami bisa menang! 😀

Games roda manusia
Games roda manusia

Game selanjutnya adalah robot manusia. Jadi seluruh tim masuk ke dalam sebuah lingkaran dan tujuannya cuma mencapai titik lainnya. Etapi ternyata ini susah loh. Harus bener-bener kerja sama antara orang paling depan dan orang paling belakang. Tim aku susah banget majunya karena kelupaan untuk ‘mengantar’ roda dibagian atasnya.

Seperti foto di atas, game selanjutnya adalah panahan. Aku sendiri gak pernah yang namanya pegang busur dan anak panah. Etapi ternyata seru juga yak maen panahan ini. Aku beberapa kali nyoba ada kena satu kali targetnya, beberapa temen jadi pengen ikut klub panahan segala loh. Kalau aku sendiri seh jauh-jauh lah yak mau masuk klub segala, mau nonton bioskop aja susah kakak sekaraaaanggg *malah curcol*

Yang terakhir ini aku lupa nama gamenya. Permainannya sendiri ada roda-roda yang diatasnya terdapat satu papan. Kita satu tim harus naik ke atas papan-papan tersebut dan harus membawa “sampan” itu menuju ke titik tertentu dengan hanya bantuan kayu panjang yang dijadikan dayungnya. Jika ada yang jatuh dari papan tersebut maka tim nya akan kalah. Permaianan ini tim aku kalah dong, hahahaha. Ternyata susah yak.

Games volley balon
Games volley balon

Setelah seluruh game selesai, diumumkan kelompok mana-mana yang menang dari juara 3-1. Dan ternyata kelompok aku jadi juara satu dong! Hahahahahaha. Rasanya lucu juga karena kami cuma maen-maen aja isinya. Mungkin emang outbound jangan terlalu serius, jadi yang seneng-seneng aja yang menang 😛

Pulang dari tempat udah malam dan kami mampir ke sebuah restoran di Mempawah. Udah capek, lelah makan ikan rasanya enak bener!

***

Jadi temen-temen ada gak kegiatan semacam ini di kantornya? Biasanya dalam bentuk apa?

Advertisements

3 thoughts on “Cerita Seputar Kantor (Outbound)”

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s