Katniss 3rd Birthday


Haaaiiii, Haaalloooo.. Apakabar semuanyaaaa..

Jadi-jadi tanggal 23 Januari 2016 kemaren si Kibuw ulang tahun ketiga! Huwaaaa, gak terasa ya si Niee udah jadi emak-emak udah tiga tahun aja. Rasanya tahun-tahun pertama nulis blog ini isinya masih galau-galau aja tentang gebetan *eh πŸ˜›

Birthday's Girl
Birthday’s Girl

Seperti tahun sebelumnya, tahun inipun ulangtahun si K gak dirayain yang gimana-gimana gitu, apalagi pas tanggal 23 Januarinya itu pas hari senin jadi sebagai pegawai kantoran yang teladan *halah* gak bisa deh kita buat foto-foto dan potong kuenya pas hari H. Jadi pagi-pagi kita cuma tiup lilin aja, itupun anaknya udah seneng banget.

Jadilah pas hari sabtu baru kita niatin buat ngadain sesi foto-foto dan potong kuenya. Manalah jam 9nya ada lagi acara nikahan sepupu, jadilah kita kebut-kebutan aja foto-fotonya. Sorenya baru ngajakin sepupu-sepupu 2-3 orang buat makan-makan di rumah sambil selamatan.

img_4297
Kue ulangtahun si K yang ketiga

Dari semenjak awal tahun 2016 lalu si K kita udah doktrin biar suka sama Mickey Mouse. Bukan maksud apa-apa seh, cuma karena kitakan mau ke Disneyland kemaren, jadi biar pas sampe ke Disneyland anaknya semangat gitu.

Baca : HKTrip – Disneyland Hongkong

Eh ternyata doktrin kita berhasil, anaknya jadi kesenengan dengan Mickey Mouse dan teman-temannya. Segala apa-apanya kita belinya tema Mickey, jadilah kita terusin aja ulangtahun ketiga nanti temanya Mickey Mouse aja.

Baca : Ulangtahun pertama K , Ulang tahun kedua K

Karena temanya udah dipastikan, pertama kali yang dicicil buat dibeli adalah BAJU nya. Hahaha. Soalnya kalau yang laen bisa dipesan H-7 lah ya, nah kalau bajunya gak dapet kan ya gak lucu. Jadilah mulai dari pulang dari Hongkong sekitaran bulan Agustus aku udah nyari-nyari bajunya. Dapatlah dua buah bajunya. Eyalah kok pas sesi foto-foto gak ada foto bajunya yang kelihatan jelas, huahahaha. Dasar amatir ya eyke.

Urusan baju-bajuan beres, lanjut ke urusan goodiebag. Yak, walaupun gak ngundang banyak orang tetep aku maunya beli goodiebag kakak. Goodiebagnya dibagikan ke para tetangga dan mantan teman kantor di kesehatan (MANTAN! *digebuk bos*). Karena lihat postingan mas Arman soal goodiebag si Emma yang ada dapet murah aku sampe email mas arman loh pesan yang murah itu di mana, dan jadilah aku pesan ke tempat yang sama yang direkomendasikan mas arman, hahaha. Lumayan tas gitu harganya 21k :mrgreen:

Baju beres, goodiebag udah dipesan, tinggal mikirin mau diisi apaan. Karena dari tahun lalu sebenarnya udah kepengen buat mug gambar si K gitu jadilah pesannya itu aja sama snack2 kecil buat cemal-cemil. Etapi lagi-lagi isi goodiebagnya gak difoto, huahahaha.

This slideshow requires JavaScript.

Yang jadi perhatian lagi adalah masalah kue. Karena udah berpengalaman ditahun lalu dapet tempat pesan kue yang ok dan rasanya enak banget jadilah aku santai aja gak nyari-nyari lagi tempat kue lainnya. Eyalah akunya lupa kalau tanggal 28 kemaren itu ada CNY dan tempat yang aku pesan lagi ngerayainnya, jadilah dia nolak pesanan aku buat hari sabtu. Bahkan aku pesannya buat hari jumat malam juga gak mau >.<

Nasib ya tiga kali pesan kue ditempat yang berbeda ketiga-tiganya. Syukurnya pas udah H-7 dapat tempat buat kue yang tahun lalu buatin cupcakenya si K pas ultah kedua. Modelnya ketje seh, tapi rasanya lebih enakan yang tahun lalu.

img_4320

Terakhir yang gak ada waktu buat difikirin adalah background dindinnya mau diapain. Gak kayak tahun lalu yang udah dipersiapkan dengan matang, tahun ini sampai H-1 pun aku gak ada ide mau diapain tuh dinding biar ada paling gak hiasanlah sedikit. Jadilah pas pulang kerja hari jumatnya aku singgah ketoko buat beli balon warna hitam dan merah sesuai tema, beli balon huruf K (sebenarnya mau HBD angka 3 tapi gak ada dan males mau nyari di toko lainnya >.< ) dan aku teringat pernah lihat hiasan gitu yang buat balon membentuk gambar Mickey Mouse gitu. Udah mirip belum bentuknya? Huahahaha, jauh banget ya. Tapi lumayan deh daripada dindingnya kosong.

Setelah pagi-pagi foto-foto, siang ke acara nikahan, sore foto-foto sesi kedua lagi dengan baju dan topi baru πŸ˜› sambil nungguin sepupu-sepupunya dateng, makan-makan, maka berakhirlah acara ulangtahun si K. Besok paginya pas ruang tamunya dikemasin anaknya protes kok mejanya berubah ma? Huahahaha.

Doanya semoga Katniss sehat selalu, jadi anak sholeha, pintar, baik hatinya, banyak temannya, pemaaf, berbakti sama kedua orang tua, berbahagia selalu dan segala doa baik untuk K dunia dan akhirat. AMIN.

Kalau kalian weekendnya pada kemana? πŸ™‚

Bulan Januari Ituh..


Tahun baru!! Huahahahahahahaha.. Gak banget jawabannya.

Seperti yang udah aku singgung di postingan sebelumnya, aku memulai tahun baru 2017 ini dengan pindah instansi dari yang dulunya selama 6 tahun aku di Kesehatan sekarang pindah ke instansi yang sesuai dengan pendidikan aku di dinas yang menangani informatika :mrgreen:

Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha
Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha

Mengapa pindah?

Ini yang sering banget ditanyakan oleh orang-orang sekitar aku. Kenapa si Niee pindah. Jawabannya adalah karena pengen aja kakak πŸ˜†

Kalau yang mengikuti blog aku dari pertama blog ini aku bangun pastinya udah pernah baca beberapa kali aku singgung bahwa aku pengen banget pindah. Dari awal pas dapet SK CPNS rada syok sebenarnya ditempatkan di kesehatan yang aku sama sekali buta arah di sana. Dulu pas kuliah orang tua nyuruh masuk kuliah kesehatan aja aku langsung ogah dan nolak keras dengan permintaan itu. Karena emang hatinya gak kesitu ya, eyalah pas kerja malah kecemplung kesono, hahahaha.

Tapi tetep disyukuri dong, bagaimanapun selama 6 tahun di sana aku sangat belajar banyak bagaimana cara bekerja di instansi pemerintahan. Bagaimana cara membuat relasi. Bagaimana menghormati atasan tanpa harus merendah, bagaimana membuat laporan ini itu, bikin rencana gini gitu, buat kegiatan dan banyak pelajaran berharga lainnya.

Jangan ditanya soal kerjaannya. Walaupun kayaknya udah 6 tahun menggeluti kesehatan tetep aja sampe sekarang aku suka dong-dong. Nama-nama penyakit cara penanganannya, nama-nama alat kesehatan, obat-obatan, istilah-istilah yang terlalu “kesehatan” selalu aja buat aku merasa paling bloon sedinas raya. Dan kalau udah pas disituasi itu keseringan berfikir “iihh kok aku terjebak di tempat yang paling aku hindari ini yak” hahahaha. Makanya kata orang jangan terlalu membenci sesuatu, nanti suatu saat kau akan masuk ke dalamnya. Ya kayak aku dengan kesehatan ini, terlalu gak suka sama pelajarannya dulu (yang berbau biologi, kimia jauh-jauh deh si Niee, mending dikasih soal matematika sama fisika seabrek-abrek aja deh πŸ˜› ) malah dapatnya ke sono.

Berbekal tekat yang kuat bahwa 5 tahun si Niee harus pindah dari Kesehatan jadilah aku enjoy aja selama bekerja di sana. Apalagi aku masuknya ke dalam salah satu tim yang solid banget. Diajak lembur ya gerak semua, ada kegiatan dikerjakan barengan, kalau si Niee gak dong (dan ini pasti sering dong yak πŸ˜› ) si bos udah pintar dan paham banget tentang kesehatan jadi ada tempat untuk berkonsultasi. Lagi bosen di kantor bisa kabur bareng nonton bioskop barengan. Makan udah satu selera jadi gak susah nyocokkan menu. Pokoknya asyik deh.

Sampai tahun lalu diseluruh Indonesia lagi galau untuk perubahan besar-besaran instansi pemerintah di bawah pemerintahan presiden sekarang. Orang-orang di kantor udah pada heboh menentukan nasib. Si Niee yang basicnya bukan kesehatan cuma bisa gigit jari gak tahu mau ke mana. Sampai ada satu masa di mana ada wacana mau dipindahkan ke salah satu bidang kesehatan (jadi selama ini kerjanya si bagian umumnya aja). Galaulah saya. Sampai gak bisa tidur loh satu dua hari >.<

Ceritalah ke si abang suami, bilang pengen pindah aja soalnya gak mau masuk ke bidang (si Niee nya cegeng, huahahaha). Terus cuma disuruh sabar aja sama pak suaminya *mewek*

Sampai akhirnya awal tahun baru tadi ada pembentukan instansi baru yang berkaitan dengan informatika yang mana cocok dong dengan pendidikan akunya. Langsung dong ngajuin pindah dengan alasan kesesuaian pendidikan πŸ˜› Alhamdulillah pengajuannya diterima. Jadilah si Niee akhirnya pindah instansi sekarang ini.

Pesan si abang suami cuma satu, udah pindah jangan mewek-mewek lagi. Jalani dulu dengan kantor yang baru, pasti ada masa pasang surutnya jadi jangan langsung tereak ini itu gak setuju atau gak mau (kalau lagi begini emang si abang suami paling bijak dah, huahahahaha).

Ya paling gak emang lagi menata seh. Di tempat lama yang udah paham alurnya jadi mulai belajar baru lagi. Ditempat lama yang temen-temennya udah kayak sodara jadi berkenalan sama orang baru lagi (manalah si Irni paling kesulitan mengingat nama orang kan yak >.<) saudara baru lagi.

Jadi, tahun 2017 perubahan besar kalian apa neh guys?

Bulan Desember Ituh…


Guweh gak ada posting di blog sama sekali! Huahahahahahaha.

Sok sibuk banget yes akunya. Hiks.

Udah beberapa kali buka dashboard padahalnya, tapi pas buka ada aja masalahnya. Udah beberapa kali buat draft yang ujung-ujungnya gak selesai. Manalah aku ini bukan tipe orang yang nulis postingan di draft dulu, jadi kalau gak selesai sampe berminggu-minggu pasti jatohnya draftnya masuk trash. Kayak udah gak ada feeling lagi gitu mau lanjutinnya.

Tiga minggu long weekend ke mana Niee?

KAGAK ADA KEMANA-MANA SAYANYA! Hiks lagi

Long weekend pertama rencananya mau ke Singkawang, tapi kemudian males πŸ˜› beralihlah pengen nyobain wahana baru di Pontianak namanya Paradise Q, lumayan bagus kayaknya banyak yang ngeshared. Tapi berujung kitanya cuma leyeh-leyeh di rumah dan jalan-jalan ke Mall >.<

Akhirnya ada juga tempat wahana di Pontianak :D

Long Weekend kedua si kibuw sakit demam dan berujung long weekend ketiga pas tahun baru masih masa pemulihan jadilah gak ke mana-mana. Padahal pengen banget jalan kemana gitu. Akhirnya mengambil keputusan ntar tahun depan (tahun 2017 ini) kalau ada tiket promo dan ada libur panjangnya langsung aja beli tiket biar gak mati gaya, hahahaha.

Untungnya pas long weekend kemaren si papa gak ke kantor lagi (yak setelah sepanjang tahun [baik sabtu ataupun minggu, bahkan pas lebarang] si papa ke kantor terus akhirnya dua hari tanggal 1-2 Januari kemaren papanya ada dirumah πŸ˜€ ) jadi kita bisa jalan-jalan nikmatin taman-taman baru di Pontianak.

  

Setelah bertahun tahun iri dengan Kota laen yang banyak ruang terbuka hijaunya buat anak anak maen akhirnya bapak walikota ngedengerin juga jerita hati warganya ini *halah*. Karena Pontianak pembangunannya udah selesai, jalan udah mulus semua, sekolah udah ketje semua, kesehatan udah banyan duitnya *eh anggarannya maksudnya 😝 jadi Pontianak tinggal mempercantik diri aja. Banyak bangun taman di mana mana buat warganya selpi πŸ˜†

Bulan desember ini untuk terakhir kalinya juga si Niee kerja di Dinas Kesehatan. Setelah 6 tahun sekolah dasar akhirnya si Niee lulus juga. Bisa juga pindah instansi baru. Hihihi. 

Cerita tentang kepindahan ntar dijadikan satu postingan tersendiri aja kali ya. 

So walaupun telat banget udah tanggal 15 januari si Niee tetep mau ngucapin selamat tahun baru. Mari memulai tahun 2017 ini dengan semangat baru di kantor baru 😬